Review : Scarlett Coffee Eddition (Body Scrub & Body Shower)

review-scarlett-coffee-body-scrub

Merasakan sensasi ngopi sambil mandi, merawat tubuh? Asyiik kan.

Kira-kira seperti itulah yang saya rasakan sejak memakai Scarlett Coffee Editions. Berasa ngopi sambil mandi. Enak dan relaxing banget. 

Scarlett Coffee adalah varian body care terbaru dari Scarlett yang kalian pasti sudah familiar banget dengan brand ini. Karena hype mulu. 

Cofffee Editions ini terdiri dari dua produk, yaitu Coffee Body Scrub dan Coffee Shower Scrub. 

Sebagai penyuka kopi dan peminat Scarlett Body Care, saya tentu nggak mau melewatkan kedua produk terbaru ini. Harganya masih sama dengan varian Scarlett lainnya, Rp 75.000. Bisa dibeli di official store Scarlett di Shopee, Scarlett Whitening, supaya terjamin produk yang dibeli asli. 

Boleh juga sih kalau mau beli di tempat lain, tapi pastikan produk Scarlett yang kalian beli dilengkapi dengan barcode di sticker hologram ya. Buat memeriksa keaslian produk, scan barcode tersebut. 

review-scarlett-coffee-body-scrub

Oke sekarang kita langsung masuk ke ulasan produk ya 

Scarlett Coffee Shower Scrub 

Kemasan 

Serupa dengan kemasan shower scrub varian lainnya, Scarlett Coffee Shower Scrub juga dikemas dalam botol plastik bening berukuran 300 ml. Tutupnya model flip berwarna putih dengan emboss huruf timbul bertulis “scarlett”. 

Keterangan produk seperti cara pakai, nama produk dan ingredients tertera pada sticker yang tertempel di botol. 

review-scarlett-coffee-shower-scrub

Botol kemasan ini lentur sekaligus kokoh. Tutupnya juga kuat dan menutup dengan rapat. Saya nggak pernah khawatir meletakan botol ini dimana-mana karena relatif aman. Nggak mudah tumpah dan nggak gampang pecah. 

Ingredients 

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Lauryl Betaine, Sodium Lauryl Sulfate, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Perfume, Cocamidopropyl BetaineAmmonium Salt, Glutathione, Hydrolyzed Collagen, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Tocopheryl Acetate, EDTA, Citric Acid, Coffee Extract, CI 77400

Tekstur dan Aroma 

Tekstur Scarlett Coffee Shower Scrub berupa gel berwarna coklat bening dengan microbeads warna-warna. Microbeads-nya lumer saat diaplikasikan ke kulit. 

review-scarlett-coffee-shower-scrub

Lucu sih tampilannya, tapi sebenarnya nggak banyak berbeda dengan varian Scarlett Shower Scrub varian lainnya. 

Yang bikin varian coffee ini istimewa, ya karena wangi kopinya yang lumayan nendang itu. Baru dikeluarin dari kemasan aja sudah tercium wangi kopi. Apalagi pas diaplikasikan ke badan. Wah enak banget, berasa ngopi sambil mandi. 


Tapi menurut saya, wangi Scarlett Coffee ini bukan tipe aroma kopi yang strong gitu. Ada aroma manis dan lembut. Lebih mirip seperti wangi permen kopi yang jadi sponsor dramanya Song Jong Ki itu lho. 

Kalau saya sih suka aroma kopi seperti ini. 

Cara Pakai & Kesan Setelah Pemakaian 

Cara pakai Scarlett Coffee Shower Scrub sama seperti memakai sabun biasa. Usapkan sabun pada tubuh yang telah dibasahi, gosok perlahan. Lalu bilas dengan air. 

Busa sabunnya nggak banyak, tapi juga nggak sedikit. Yang jelas cukup nyaman untuk dibusakan dan diusapkan di tubuh, tapi juga nggak merepotkan untuk dibilas. 

Satu hal yang paling bikin cinta adalah aromanya yang menenangkan banget. Menurut saya aroma kopi seperti ini unisex. Bisa dipakai perempuan dan laki-laki. Suami saya aja suka banget dengan aroma kopi sabun ini. Kalau kata dia sih, “wanginya nggak terlalu cewek”. 

Scarlett Coffee Body Scrub 

Kemasan 

Tampilan Body Scrub Coffee sedikit berbeda dengan dua varian Scarlett Body Scrub sebelumnya, Romansa dan Pomegrante. 

Kalau dua varian lain dikemas dalam jar putih polos, jar untuk varian coffee ini terlihat lebih atraktif. 

review-scarlett-coffee-body-scrub

Walau tutupnya tetap berwarna putih dengan keterangan sticker yang memiliki desain bernuansa kopi. Bagian badan jar Coffee Body Scrub ini berwarna coklat bening. Kita bisa melihat isi produk dari luar. Keterangan produk tertulis di sticker yang tertempel di badan jar. Desainnya simple tapi cukup informatif. 

Oh iya, Scarlett Coffee Body Scrub ini memiliki isi produk 250 ml dan juga dilengkapi dengan segel aluminium. 

Ingredients 

Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, DMDM Hydantoin, Trisopropanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 77400. 

Tekstur dan Aroma 

Kali pertama lihat teksturnya, langsung gemas deh. Jadi pengin makan, karena mirip es krim. Warna body scrub ini coklat muda dengan scrub hitam berukuran kecil. 

Kalau dipegang, teksturnya creamy dan berasa lebih lembut dari varian scarlett body scrub lainnya. 

review-scarlett-coffee-body-scrub

Aromanya mirip dengan Coffee Shower Scrub, tapi aroma kopi body scrub ini, menurut saya, lebih kuat. Dan ternyata setelah diaplikasikan ke tubuh juga baunya juga lumayan awet. 

Cara Pakai dan Kesan Setelah Pemakaian 

Cara pakai body scrub ini seperti pakai lulur biasa sih. Digunakan untuk perawatan tubuh mingguuan. Bisa sekali atau dua kali seminggu. Tapi saya pakai setiap hari untuk area tertentu yang butuh perawatan ekstra seperti area ketiak, tumit, lutut dan siku. 

Cara pakainya gampang. Balurkan scrub merata ke seluruh tubuh atau area yang diinginkan. Diamkan selama 2 – 3 menit, lalu gosok perlahan dan bilas dengan air bersih. 

Karena teksturnya cukup lembut, saya pakai scrub ini dalam keadaan kulit kering. Setelah dibilas, kulit terasa sangat lembab. Enak banget. Wangi kopinya juga nempel di kulit cukup lama. 

Harusnya sih Scarlett juga bikin Scarlett Coffee untuk varian body lotionnya nih biar bisa dipakai barengan. 

review-scarlett-coffee-editions

Fix deh, Scarlett Coffee Edition ini sekarang jadi varian scarlett body care favorit saya. Wangi kopinya enak, lebih unisex. Bisa dipakai oleh perempuan dan laki. Suami saya pun jadi penggemar scarlett karena suka dengan varian kopi ini. 


Saya sih berharap scarlett juga akan melengkapi varian kopi ini dengan merilis body lotion beraroma serupa. Biar makin puas gitu pakainya. Kalian sudah coba Scarlett Coffee Editions juga? Bagi-bagi pengalamannya di kolom komen dong… 

Semoga jadi tambah tahu ya.

24 komentar

  1. Setuju kalau ada body lotionnya juga biar lengkaaap ya. Scarlett Coffee Editionsnya, biar sensai kopi ga cuma saat mandi saja...Karena aku penikmat kopi suka banget bau kopi

    BalasHapus
  2. Ada bodycare baru dari scarlett ya... Penasaran deh sama coffee seriesnya. Walau ngga terlalu suka minum kopi, tapi aku suka banget sama aroma kopi yang bisa bikin rileks. Kalau seharian beraroma kopi, mungkin bisa bikion tenang dan ngga gampang ngegas, hehehe

    BalasHapus
  3. Wah ada yang varian coffee ya? duh jadi mau beli deh. kemarin saya pakai yang fresty. Itu harumnya sampai lewat 2 ruangan rumah.. xixixi.. kebayang ga sih kalau pakai varian coffee? keciumnya bisa menyegarkan buat saya sebagai pencinta coffee. Cari ah nanti kalau sudah habis yang fresty

    BalasHapus
  4. Kayaknya saya dibikin suka terus sama produk Scarlett. Baru suka ma varian yang satu, udah ada yang lain. Dan semuanya saya suka

    BalasHapus
  5. Waaahh, mauu akuu yang edisi kopinya nihh. UDah kbayang wanginya bener2 me time sambil relaksasi merawat diri dengan aroma kopi, aku punya merek laiin. Kepo sama yang Scarlet inii.
    Sukaaa banget sama aroma kopiii.

    BalasHapus
  6. aku belum coba varian coffee masih belum move on sama body lotion yang freshy mba hahaha wanginya banget2 senang sama semua produk body care dan face care scarlett cocok banget buat kulitku

    BalasHapus
  7. wah, ini bisa jadi candu deh buat aku, aku suka banget kalo parfum kamar mandi bau kopi, tambah mantap kalo diduet ama scarlett nih yah, mandi pasti lebih asik

    BalasHapus
  8. Mau juga cobain body lotion kopiii apalagi kalau aromanya nendang gitu alias kayak aslinya.. Aku cocok lotionnya Scarlett tumit kakiku yang kering dan pecah-pecah jadi lebih lembut

    BalasHapus
  9. wahh ada edisi kopi ya rangkaian produk bodycare dari scralett whitening ini
    pengen beli aku, soalnya body scrub Scarlett Whitening ku juga sudah habis

    BalasHapus
  10. Wah sacrlett mendulurkan produk varian baru ya..
    Dah kebayang aromanya yg bikin relax
    Aroma kopi itu unik apalagi ini di kemas utk aroma body care

    BalasHapus
  11. Kebayang aroma kopi enak banget ini aku suka. Apalagi ada body scrub dan body lotion nya. Wah, bisa dicoba nih

    BalasHapus
  12. Scarlett Coffee ini pasti wangi dan segar banget ya mba. Jadi pengen cobain beli yang ini.

    BalasHapus
  13. Aku penasaran banget sama wangi dari body care scarlatte edisi coffee ini mbak, sekarang aku lagi menghabiskan shower scrub yang mango abis itu pengin beli yang coffee

    BalasHapus
  14. wah suka banget dengan aroma kopi meskipun saya bukan penggemar kopi, tapi suka aromanya. Scrubku udah hampir habis, kayaknya bakalan pakai yang varian scarlett yang baru. Biar bisa menyesap aromanya setiap kali luluran. Makasih rekomendasinya mbak.

    BalasHapus
  15. Aku nggak biasa minum kopi, tapi aku suka sekali dengan aromanya. Kalau ada bodycare beraroma kopi tentu aku akan suka banget banget banget. Dan suamiku juga suka pakai bodyscrub, jadi kalau aku beli Scarlett coffee edition pastinya dia akan pakai juga hihi.

    BalasHapus
  16. Berasa semakin lux yaa...dari kemasan Scarlett varian coffee ini.
    Membayangkan scrubbing menggunakan Scarlett Body Scrub.

    Aah~
    Nyaman sekali.

    BalasHapus
  17. wkwkw "wanginya nggak terlalu cewek" ya pak. baguslah, jadi beli satu produk scarlett kopi bisa dipakai berdua. Hemat jadinya

    BalasHapus
  18. Ngebayanginnya keknya enak ya berendam di bathtub dg aroma kopi.. Penasaran sm wanginya. Krn ini viral di sosmed akuu. Jd pengen cb jg...

    BalasHapus
  19. Wah menarik nih, pinter banget ni si scarlett pake main ingredient kopi. Soalnha kopi emang sebagus itu untuk kulit, aku suka pake kopi bekas pakai mesin ekspreso kantor buat scrub di rumah, emang kinclong seketika

    BalasHapus
  20. kopi khasiatnya emang banyakkkk. duulu biasanya pakai bikin sendiri scrubnya gitu kopi ama vco. baru diolesin ke tubuh. enakkk bersih jadinya
    ada scarlett yang kopi ini tambah bikin prakti smau mempercantik perawatan badan

    BalasHapus
  21. Ya ampun aku langsung negbayangin aroma kopi dimana-mana nih.. Pengen cobain deh sabun sama lulurnya yang varian ini...

    BalasHapus
  22. Wah aku baru nyoba yang freshy niiihhhh, abis liat ini jadi penasaran sama yang coffee jugaaa.. wanginya pasti enak banget niiiihhh

    BalasHapus
  23. Mbak ... tau enggak Scarlett kerja sama Song Joong-Ki, lho! tadi disinggung tentang SJK, kan. Hihi pas banget deh. Beli Scarlett bisa dapat photocard Song Joong-Ki.

    BalasHapus
  24. Waaaa...aku pecinta kopi, musti cobain Scarlet yg beraoma kopi ini ah. Biar berasa ngopi terus, hihi

    BalasHapus