Review Scarlett Whitening : Produk Pencerah Kulit yang Wanginya Tahan Lama

scarlett-whitening

Scarlett Whitening hype banget ya! 
Hampir setiap hari ada rekomendasi Scarlett Whitening mampir ke timeline media sosial saya. Kata teman-teman beauty enthusiast, body care Scarlett Whitening tuh recommended banget. Wanginya awet dan benar-benar bikin kulit lebih cerah. 

Makin penasaran lah saya dibuatnya. Benar nggak sih? 

Sampai akhirnya saya memutuskan, “Oke deh, saya coba juga ah.” 

Tapi sebelum itu, saya sempat minta saran dulu nih dari beberapa teman beauty enthusiast. Sebaiknya produk mana dulu yang saya coba? 

Karena setahu saya, Scarlett Whitening memiliki beberapa varian produk body care. Ada body scrub, brightening shower scrub dan fragrance brightening body lotion. Semua produk difokuskan untuk mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit. Itu sebabnya seluruh varian mengandung Glutathione sebagai pencerah dan vitamin E yang membantu merawat kesehatan kulit. Tiap produk pun terdiri dari beberapa pilihan berdasarkan aromanya. 

Seorang teman menyarankan untuk beli body scrub dulu. Karena menurut dia, body scrub Scarlett Whitening wanginya awet, efek mencerahkan cepat terlihat dan bikin kulit lembut. 

Tapi teman lain lagi merekomendasikan buat beli shower scrub dulu. Shower scrub Pomegrante wanginya enak banget. Wajib beli!” saran dia. 

Nggak berhenti sampai disitu, yang menyarankan untuk membeli body lotion pun nggak kalah banyak. “Kudu beli body lotion dulu. Body lotion Scarlett Whitening Charming wanginya mewah, seperti parfum Baccarat Rouge 540.” 

Tak ingin pusing berlama-lama, akhirnya saya putuskan untuk ambil pilihan paket hemat saja. Satu paket berisi 5 item produk yang terdiri dari body scrub, shower scrub dan body lotion. Harganya Rp 300.000, lebih murah daripada kalau kita beli satuan. Karena produk Scarlett Whitening dibanderol Rp 75.000 per item. 

scarlett-whitening

Lumayan deh ada selisih Rp 75.000. Jadi bisa lebih hemat dan nggak pusing mau pilih varian produk yang mana. Selain itu, dalam paket hemat ini kita juga diberi free gift

Kalau mau tahu dimana belinya, baca dulu sampai habis ya. 

Nggak lama setelah pesan, paket pun datang dalam kemasan box cantik. Box kemasan ini cukup kokoh, jadi bisa dipakai lagi buat simpan koleksi skincare

Selain dikemas di box eksklusif, tiap produk juga dibungkus dalam bubble wrap. Sayang waktu itu nggak sempat foto karena sudah terlalu semangat pengin coba produknya. 

Oke, setelah lebih dari seminggu mencoba seluruh produk Scarlett Whitening, sekarang waktunya untuk review. Seperti biasa, review kali ini diurutkan berdasarkan urutan pemakaian ya.  

Body Scrub 

Scarlett Whitening

Scarlett Whitening memiliki 2 varian body scrub, yaitu Romansa dan Pomegrante. Kebetulan kali ini saya mencoba varian Romansa. 

Kemasan 

Body Scrub Scarlett Whitening dikemas dalam jar plastik putih bertutup ulir. Desainnya simple dan cantik, sesuai dengan namanya, Romansa. Pada bagian dalam terdapat seal aluminium tambahan. 

Scarlett Whitening

Tekstur dan aroma 

Tekstur body scrub berupa cream padat. Bila dilihat sepintas terlihat kasar dan kering. Tapi saat dibalurkan ke kulit, scrub-nya cukup lembut. Nggak bikin kulit sakit sama sekali. 

Body scrub ini cukup mudah diratakan di kulit. Aroma floralnya juga lembut. Bikin rileks, serasa sedang perawatan di spa. 

Scarlett Whitening

Cara pakai 

Cara pakai body scrub Scarlett Whitening gampang kok. Balurkan dan ratakan scrub ke seluruh tubuh. Biasanya saya fokus pada area yang gampang kering dan berwarna gelap seperti sikut, tumit dan ketiak.  
Setelah rata, diamkan selama sekitar 2-3 menit. Bisa disambi urusan yang lain dulu, seperti sikat gigi atau cuci muka. Nah, setelah itu baru bilas sambil gosok perlahan.

scarlett whitening

Oh iya, body scrub ini bisa dipakai dengan dua cara ya. 

Bisa diaplikasi ke kulit kering atau ke kulit sudah dibasahi. Menurut saya, perbedaan cara pakai ini juga bikin sensasi scrubbing yang berbeda. 

Kalau dibalurkan pada kulit kering, body scrub ini jadi terasa agak seret di kulit. Saya butuh mengaplikasikan dalam jumlah agak banyak supaya bisa rata. Saat digosok, akan muncul seperti daki gitu. 

Buat yang biasa memakai lulur tradisional, biasanya menyukai sensasi ini karena kulit terasa sangat bersih. Waktu dibilas, kita hanya butuh menggosok sedikit buat meluruhkan sisa scrub. Efek whiteningnya lumayan kelihatan di kulit saya, dan efek melembabkannya nampol banget. 

 Metode kedua, diaplikasikan pada kulit yang telah dibasahi. Dengan metode ini, scrub jadi lebih mudah diratakan. Kita nggak perlu ambil produk terlalu banyak, jadi bisa lebih hemat. 

Setelah didiamkan selama 2-3 menit, bisa langsung digosok sambil dibilas. Kalau scrubbing dengan cara ini, nggak banyak residu padat yang dihasilkan. Tapi efek membersihkan terutama dibagian yang kasar seperti tumit, jadi kurang terasa. 

Lebih enak cara yang mana? 

Kalau saya, memakai keduanya tapi diaplikasikan pada bagian yang berbeda. Khusus untuk bagian yang membutuhkan perawatan ekstra, saya terapkan metode kering. Sementara untuk bagian tubuh lain seperti tangan, punggung, perut dan kaki saya pakai metode basah. 

Shower Scrub 

Scarlett Whitening

Shower Scrub Scarlett Whitening
memiliki 3 varian, yaitu Mango, Pomegrante dan Cucumber. Enaknya kalau purchase paket hemat tuh, kita jadi bisa coba semua varian shower scrubnya. 

Kemasan 

Shower scrub dikemas dalam botol plastik bening 300 ml dengan tutup model flip berwarna putih. Ada sticker dengan keterangan produk, cara pakai, dan ingredients dibagian depan dan belakang botol. 

Botol kemasan ini lumayan elastis, lentur, bisa ditekan-tekan tapi kokoh. Jadi kelihatannya cukup aman buat dibawa bepergian. Tutup flip top-nya juga bukan tipe tutup yang lemas, tapi kuat dan bisa menutup dengan rapat. 
Scarlett Whitening

Tekstur dan aroma 

Tekstur shower scrub berupa gel berwarna cerah. Varian Cucumber berwarna biru tosca, varian Mango berwarna kuning dan Pomegrante berwarna ungu. Ada butir-butir scrub (microbeads) berwarna warni didalamnya. Cantik sekali. 

Awalnya saya mengira butiran microbeads itu bakal terasa agak kasar di kulit seperti layaknya microbeads kebanyakan lain. Tapi ternyata microbeads-nya lumer saat dibalurkan ke kulit. Jadi rasanya sama seperti pakai sabun pada umumnya. 

Scarlett Whitening

Aroma tiap varian shower scrub juga beda. Varian Cucumber punya aroma seperti perpaduan timun dan melon. Segar banget. Varian Mango punya aroma kombinasi manis dan asam buah. Sementara varian Pomegrante aromanya agak manis. Sedikit mengingatkan pada aroma permen buah. 

Pomegrante ini favorit banget deh. 

Cara pakai

Cara pakai shower scrub Scarlett Whitening nggak beda seperti memakai sabun biasa. Cukup usapkan sabun pada tubuh yang sudah basah, bisa sambil digosok lembut. Lalu bilas. 

Busa sabunnya nggak terlalu banyak, tapi juga nggak sedikit. Masih dalam batas wajar. Setelah dibilas kulit terasa lembab dan bersih. Tapi yang paling saya suka dari sabun ini adalah aromanya yang segar dan menyenangkan. 

Fragrance Brightening Body Lotion 

Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening punya 2 varian, yaitu Romansa dan Charming
Scarlett Whitening

Kemasan 

Body lotion Scarlett Whitening dikemas dalam botol plastik yang lentur, mirip dengan botol shower scrub. Bedanya, body lotion menggunakan aplikator pump berwarna putih. 

Aplikator pump juga dilengkapi dengan pengaman ganda lho. Ada dua kunci yang melengkapi aplikatornya. Kunci pengaman pertama berupa penahan dibagian leher pump. Untuk mencegah pump tertekan tanpa sengaja. 

Lalu pengaman kedua berupa kunci dibagian dalam aplikator. Kalau diputar ke kiri, pump terbuka dan bisa ditekan. Lalu buat mengunci kembali, tinggal putar pump ke arah kanan. Dan pump otomatis terkunci, tak bisa ditekan. 

Scarlett Whitening

Suka banget deh kalau ada brand yang memperhatikan detail pengaman seperti ini. 

Tekstur dan aroma 

Lotion Scarlett Whitening punya tekstur agak padat. Saat dibalurkan ke kulit, awalnya bakal menyisakan white cast. Tapi white cast ini Bakal berangsur memudar setelah lotion menyerap. 

Wangi lotion ini ternyata benar-benar luar biasa. Awet banget. 

Scarlett Whitening

Terutama Lotion Charming! Wanginya mewah dan berkelas, benar-benar seperti aroma parfum mahal. Sudah gitu daya tahan wanginya juga awet banget. Di kulit saya, aroma Lotion Charming bisa bertahan sampai 6 jam lho. Aromanya awet banget nempel di kulit. 

Untuk Lotion Romansa, punya aroma floral lembut. Saya pikir aromanya bakal mirip dengan body scrub Romansa, tapi ternyata agak beda. Aroma lotion lebih lembut daripada body scrub.  

Cara pakai 

Disarankan memakai lotion ini dua kali sehari, pagi dan malam. Caranya cukup dengan membalurkan ke seluruh tubuh, lalu tunggu sebentar sampai meresap. 

Apakah lotion ini punya efek mencerahkan? 

Menurut saya iya! Lotion Scarlett Whitening punya efek mencerahkan instan. Tapi tenang aja, lotion ini aman kok karena sudah memiliki nomor BPOM. Bahkan dengan pemakaian rutin dan jangka panjang, kulit bisa terlihat lebih cerah dan bersih. 

scarlett whitening

Final Thoughts 

Wajar saja kalau produk body care Scarlett Whitening jadi hype dan dapat review positif. Produk-produknya memberikan semua yang dibutuhkan oleh wanita Indonesia, yaitu kulit cerah dan wangi parfum yang tahan lama

Repurchase? Jelas lah, terutama body lotion Charming

Lalu, produk mana nih yang paling direkomendasikan ibusegalatau.com

Hmmm sepertinya bagian ini agak susah karena saya suka semua produknya. Paling enak memang membeli paket hemat. Jadi bisa coba semua produk. Tapi kalau memang harus banget pilih salah satu produk buat direkomendasikan, saya akan pilih body scrub dan body lotion. 

Kedua produk itu memiliki efek mencerahkan dan wangi yang luar biasa enak. 

Beli dimana? 

Sebenarnya produk Scarlett Whitening gampang banget sih dijumpai di marketplace dan e-commerce. Tapi beberapa waktu lalu, teman-teman sempat mencurigai ada produk palsu yang beredar. Jadi saya sarankan untuk beli saja di toko resminya ya. 

scarlett whitening


Semoga jadi tambah tahu ya.

No comments