Review Scarlett Cream : Brightly Ever After & Acne Series

scarlett-brightly-acne-cream

Scarlett merilis produk baru lho, Day & Night Cream. Wah, sebagai pengguna setia produk Scarlett, saya jelas antusias dengan produk terbaru ini. 

Seperti varian serumnya, day & night cream Scarlett juga hadir dalam 2 varian. Brightly Ever After Series dengan manfaat pencerah dan anti-aging, serta Acne Series untuk mengatasi problem kulit berjerawat. Saya sudah coba semua produk Scarlett Cream, masing-masing selama 2 minggu penuh. Dan kini, saatnya menuliskan ulasan lengkap. 


Oh iya, mungkin masih ada yg penasaran dengan keamanan cream viral ini. Saya informasikan sekalian ya, bahwa semua produk Scarlett sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinone, serta mendapat izin edar BPOM. No BPOM nanti bisa dicek dasar kemasan jar atau scan QR Code di box kemasan. 

Lalu, sebagai jaminan keaslian dan kualitas produk, di box kemasan juga disertakan sticker hologram yang bisa dipindai untuk memastikan apakah produk yang dibeli produk asli atau tidak. 

Yuk kita bahas dulu kemasan Day & Night Cream 

Kemasan Scarlett Day & Night Cream 

Keempat produk Scarlett Cream punya kemasan yang serupa. Box kemasannya didesain minimalis namun sangat informatif. Seluruh informasi yang kita butuhkan tertera langsung di box. Mulai dari ingredients, cara pakai, hingga No BPOM, semua tertulis jelas. 

scarlett-brightly-acne-cream

Kombinasi warna boxnya cukup khas dan senada dengan varian serumnya. Varian Acne Series tampil dengan kombinasi putih dan ungu. Sementara kemasan Brightly Ever After Series didesain dengan kombinasi warna pink dan putih. 

Kemasan jar Scarlett Cream pun berukuran sama, 20 gram. Jar Scarlett Cream terbuat dari frosted glass yang cukup berat dan kokoh. Dilengkapi dengan tutup ulir berwarna putih susu. Di bagian dalamnya dilengkapi inner lid untuk memastikan isinya nggak bleber kemana-mana. 

scarlett-brightly-acne-cream

scarlett-brightly-acne-cream

Sayangnya, cream ini nggak dilengkapi spatula. Jadi untuk mengaplikasikannya harus memakai spatula terpisah. Kalaupun mau memakai jari, pastikan jari tangan kita dalam kondisi bersih ya. 

Nah bagaimana performa produknya? 

Seperti yang saya sebut sebelumnya, saya memakai kedua varian cream ini selama masing-masing 2 minggu. FYI, kulit saya berjenis normal to oily dan tidak memiliki masalah jerawat. Itu sebabnya di dua minggu pertama saya hanya memakai day & night cream varian Brightly. 

Namun, jelang dua minggu pemakaian, kulit saya mengalami fungal acne lumayan banyak di area pipi dan dagu karena pemakaian sleeping mask yang kelewat “rajin”. Sejak itu saya beralih memakai day & night cream varian Acne Series untuk mengatasinya. Bagaimana hasilnya? 

Yuk lanjut ke ulasan. 

Brightly Ever After Day & Night Cream 

scarlett-brightly-acne-cream

Varian ini terdiri dari krim pagi dan malam yang diklaim bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori dan garis halus, serta mengencangkan kulit wajah. 

Di kedua produk terkandung: 
  • Glutathione, zat antioksidan yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas, membuat kulit terlihat lebih cerah dan warna kulit lebih merata. 
  • Poreaway, untuk menjaga skin barrier dan memperbaiki tekstur kulit sehingga terlihat lebih halus dan mulus. 
  • Aqua Peptide Glow, untuk menghidrasi kulit dan membuat kulit kelihatan lebih bersinar. 
  • Hexapeptide-8, untuk membantu mengurangi kerut halus. 

Buat mendukung performanya, Brightly Ever After Day Cream juga memiliki kandungan berikut: 
  • Rainbow Algae, yang bermanfaat mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi pada kulit.
  • Rosehip Oil, yang memiliki beragam manfaat. Seperti mengobati bekas luka dan jerawat, meratakan warna kulit, melembabkan kulit, mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas. 
  • Triceramide, untuk menjaga kelembaban kulit dan memiliki fungsi anti-aging. 

Sementara itu, Brightly Ever After Night Cream diperkaya dengan kandungan berikut : 
  • Niacinamide, yang dikenal sebagai bahan yang ampuh untuk mencerahkan kulit 
  • Natural Vitamin C, zat antioksidan yang juga diyakini bermanfaat untuk mencerahkan kulit 
  • Green Caviar, untuk membantu kulit melawan dehidrasi. Efeknya membuat kulit terasa lebih kenyal dan kencang. 

Saya cukup terkesan dengan bahan-bahannya, terutama karena Scarlett Brightly Night Cream menempatkan Niacinamide di urutan kedua pada daftar komposisi. Hal ini menunjukan kalau jumlah kandungan Niacinamide pada night cream cukup signifikan. Cukuplah membuat kita berharap banyak pada kemampuannya untuk mencerahkan kulit. 

Kandungan beberapa “bahan mahal” juga jadi nilai lebih produk ini. Ada roseship oil dan green caviar. Kedua bahan tersebut terbilang jarang kita dapati di produk dengan harga yang affordable seperti ini. 

Sekarang, kita bahas tekstur dan aroma krimnya ya. 

Saya mulai dari tekstur Brightly Day Cream dulu. Tekstur krim pagi ini agak encer untuk ukuran krim. Konsistensi krimnya ada dipertengahan antara krim dan lotion. Warnanya putih dengan aroma yang agak sulit dideskripsikan. Seperti aroma floral, tapi ada hint aroma yang agak pedas seperti balsam. Tapi tetap nyaman kok buat hidung. 

scarlett-brightly-acne-cream

Saat diaplikasikan di kulit, saya nggak melihat efek tone up. Justru efek hidrasinya sangat terasa. Bikin tampilan kulit kelihatan lebih moist tapi nggak lengket. 

Tekstur Brightly Night Cream sedikit lebih pekat dibanding Brightly Day Cream. Warnanya pun kelihatan lebih pekat. Aroma night cream nyaris sama dengan day cream. Sama seperti brightly day cream, night cream ini pun lumayan cepat diserap kulit. 

scarlett-brightly-acne-cream

Tekstur night cream yang lumayan rich, bikin kulit terasa lebih lembab tapi nggak lengket. Buat orang dengan kulit yang mulai aging dan rentan dehidrasi seperti saya, performa kedua krim ini sangat menyenangkan karena bisa mengunci kelembaban kulit dengan sangat baik. 

scarlett-brightly-acne-cream

Kedua krim ini saya pakai sebagai step akhir skincare routine. Setelah mencuci wajah, lanjut toner dan serum lalu ditutup dengan night cream untuk malam hari. Sementara untuk pagi hari, pemakaian day cream diikuti dengan pemakaian sunscreen

Bagaimana performanya di kulit? Di kulit saya yang mengalami masalah aging, kemampuannya untuk menjaga kelembaban dan menghidrasi kulit layak diacungi jempol. Apalagi kalau pemakaiannya tandem dengan Brightly Ever After Scarlett Serum, wah mantap deh. 

Untuk klaim mencerahkan dan meratakan warna kulit juga lumayan. Saya memang nggak melihat apa peningkatan tone kulit, tapi ada kemajuan di bagian flek hitam dan bekas jerawat di pipi. Lumayan bagus deh. 

Acne Day & Night Cream 

scarlett-brightly-acne-cream

Sesuai namanya, varian Acne Day & Night Cream diklaim mampu membantu peradangan dan menyembuhkan jerawat. Selain itu kedua krim ini juga bermanfaat melembabkan, menghidrasi kulit dan membantu menyamarkan pori dan kerut halus. 

Pada kedua produk terkandung bahan berikut : 
  • Natural Squalene, yang bermanfaat untuk meningkatkan hidrasi kulit, membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Selain itu, bahan ini juga efektif untuk mengurangi kemerahan dan bengkak jerawat. 
  • Hexapeptide-8 
  • Triceramide 
  • Aqua Peptide Glow 

Pada Acne Day Cream terdapat pula kandungan bahan lain seperti Double Action Salicylic Acid yang ampuh mengatasi masalah jerawat dan membantu mencegah munculnya jerawat baru. Sementara, Acne Night Cream diperkaya juga dengan bahan Natural Vit-C dan CM Acnatu yang bekerja sebagai anti bakterial alami dan anti inflamasi yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat. 

Berbeda dengan tekstur Brightly Day Cream yang agak encer, Acne Day Cream punya tekstur yang lebih padat namun tetap terasa light. Warna krimnya putih susu. 

scarlett-brightly-acne-cream

Aromanya jauh lebih lembut dan samar daripada Brightly Day Cream. Dan saat diaplikasikan di kulit efek lembabnya lebih terasa daripada varian Brightly Cream. D
ay Cream ini juga nggak punya efek tone up tapi membuat kulit kelihatan lebih glowing alami. 

scarlett-brightly-acne-cream

Sementara Acne Night Cream, punya tampilan yang mirip puding. Warna krimnya agak kekuningan dan kelihatan sedikit mengkilat. Tekturnya cukup light untuk ukuran cream, ada sedikit kesan licin saat awal pengaplikasikan. Namun krim malam mini cukup mudah menyerap di kulit. Aromanya nggak jauh berbeda dengan Acne Day Cream

scarlett-brightly-acne-cream

Saya mulai rutin memakai Scarlett Acne Cream ini setelah mengalami fungal acne di pipi dan dagu yang lumayan parah. Rasanya lumayan gatal dan jujur saja, sangat mengganggu. 

Sekadar informasi saja, selama 4 hari pertama pemakaian, saya tidak menggunakan skincare lain kecuali facial wash. Jadi setelah memakai facial wash, saya langsung memakai Scarlett Acne Cream

Baru di hari kelima hingga ke 14, setelah fungal acne mulai membaik dan hilang, saya menambahkan toner dan serum. 

Oh iya, untuk produk facial washnya, saya juga pakai facial wash dari Scarlett. Scarlett Facial Wash ini SLS Free. Diperkaya dengan Glutathione, Aloe Vera, Rose petal dan Vitamin E. Teksturnya gel dengan beads berwarna merah yang cantik dan ada rose petal di dalamnya. 

scarlett-facial-wash

scarlett-facial-wash

Facial wash
ini cukup nyaman di kulit saya. Nggak meninggalkan rasa yang terlalu licin, tapi juga nggak kesat. Nyaman deh. Wanginya juga enak, seperti wangi air mawar. 

Oke, lanjut ke ulasan Scarlet Acne Cream tadi. 

Awalnya saya nggak berekspektasi tinggi. Namun menurut saran beberapa teman, fungal acne sebaiknya diatasi dengan skincare yang mengandung salicylic acid

Kok ya kebetulan banget, produk skincare yang ada di depan mata saya waktu itu adalah Scarlett Cream yang memiliki kandungan Double Action Salycylic Acid. Jadi langsung saja saya pakai rutin. Hasilnya amat sangat memuaskan. 

Di hari pertama pemakaian, gatalnya mulai berkurang. Dan efeknya makin terasa dipemakaian kedua, ketiga dan seterusnya. Hingga di hari keempat, fungal acne betul-betul teratasi. Rasa gatalnya hilang, namun teksturnya masih sedikit kasar. 

Butuh waktu sekitar sepekan hingga fungal acne saya hilang tak berbekas. Namun pemakaian Scarlett Acne Cream masih saya teruskan sampai hari ini. 

Scarlett Acne Cream bekerja sangat baik untuk mengatasi masalah fungal acne di kulit saya. Entah ya kalau untuk problem jerawat biasa, karena sejak memakai Scarlett Cream saya belum mengalami jerawat lagi. 

Apakah keempat produk Scarlett Cream recommended? 

Tentu saja. Kedua varian Scarlett Cream ini sekarang jadi produk favorit saya. Harganya terjangkau, Rp 75.000. Kalau menilik performa, tektur dan kemasannya, harga segitu sih sangat pantas. 

Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan kulit masing-masing. Kalau punya masalah jerawat bisa memakai varian Acne Series, sementara buat yang punya masalah kulit kusam bisa pakai varian Brightly Ever After. 

Tapi menurut penilaian saya, kedua varian Scarlett Cream punya manfaat yang sama untuk mengatasi masalah aging. Jadi kalau masalah kalian sama dengan saya, yaitu penuaan. Pakai varian Acne maupun Brightly sama bagusnya. Keduanya sama-sama punya efek hidrasi yang bagus termasuk juga untuk mengatasi kerut halus. 

Semoga jadi tambah tahu ya.

No comments