Review Scarlett Jolly, Body Lotion dengan Aroma Feminin yang Mewah

review-scarlett-jolly-fragrance-brightening-body-lotion

Scarlett Body Lotion yang sempat jadi hype itu merilis varian baru, namanya Jolly. Wanginya jangan tanya, enaaak banget. Aroma manis, mewah, awet pula. Menurut saya sih, aroma feminin banget. 

Eh tapi setelah beberapa hari memakai lotion ini saya baru sadar Scarlett Body Lotion Jolly ini agak beda dengan Scarlett Body Lotion varian sebelumnya. Apanya yang beda ya? 

Nggak usah basa-basi lagi ya, yuk langsung kita bahas. 

Kehadiran Scarlett Body Lotion varian Jolly melengkapi rangkaian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion yang ada selama ini. 

Jadi total ada 5 jenis Scarlett Body Lotion yang bisa dipilih, yaitu : 
  • Charming, yang memiliki aroma seperti parfume Baccarat Rouge 540 Eau de Perfume. Ini lotion kecintaan saya karena wanginya classy banget 
  • Romansa
  • Fantasia
  • Freshy, yang punya wangi seperti parfum Jo Malone English Pear and Freesia Cologne
  • Jolly, yang beraroma seperti YSL Black Opium Eau De Parfume 
Saya sendiri sebenarnya pengguna setia Scarlett Body Lotion. Favorit saya adalah varian Charming karena wanginya berkelas dan lumayan awet di badan saya. Tapi saat tahu Scarlett mengeluarkan varian Jolly yang warnanya gemes banget, rasanya jadi nggak tahan juga buat mencoba. 

Harganya masih sama dengan Scarlett Body Lotion varian sebelumnya, Rp 75.000 untuk kemasan 300 ml. Saya beli di official store Scarlett di Shopee, Scarlett_Whitening supaya terjamin barang yang dibeli orisinil. 

Saat membeli, produk ini juga dikemas dengan sangat rapi dengan bubble wrap tebal dan box. 

Pasti sudah banyak yang tahu, saking hype-nya Scarlett Body Lotion ini, produk palsunya pun banyak beredar di pasaran. Kalau mau beli yang asli, usahakan untuk membeli di toko resmi atau reseller yang terpercaya ya. Dan cek juga keaslian produk dengan memindai sticker hologram yang tertera di botol kemasan. 

Kemasan 

Serupa dengan Scarlett Body Lotion varian lainnya, Scarlett Body Lotion Jolly juga dikemas dalam botol plastik berukuran 300 ml. Aplikatornya berupa pump berwarna putih yang dilengkapi dengan double safety lock

review-scarlett-jolly-fragrance-brightening-body-lotion

review-scarlett-jolly-fragrance-brightening-body-lotion

Safety lock
pertama berupa ring yang melingkari leher pump. Lalu safety lock kedua berupa pump yang bisa dikunci. Putar kepala pump ke arah kanan untuk mengunci dan putar ke arah sebaliknya untuk membuka. 

Kelihatannya sepele ya. Tapi percayalah hal ini sangat berguna. Saya apresiasi banget brand yang memikirkan hal detail untuk keamanan produknya seperti ini. 

Dengan mekanisme double safety lock, Scarlett Body Lotion jadi aman banget buat dibawa travelling tanpa harus dipindah botol. Material botol plastiknya juga cukup lentur sehingga aman meski dalam kondisi tergencet di dalam koper. 

Keterangan produk seperti cara pemakaian dan komposisi bahan tertera di sticker berwarna peach yang membalut botol. 

review-scarlett-jolly-fragrance-brightening-body-lotion


Tekstur dan Aroma 

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, aroma Scarlett Body Lotion Jolly ini mirip seperti YSL Black Opium Eau De Perfume. Wanginya perpaduan aroma floral lembut dengan manis vanilla. Anggun dan feminine banget. 

Tapi kalau untuk urusan ketahanan aroma, rasanya lebih awet Scarlett Body Lotion Charming sih. Kalau Jolly, wanginya hanya menempel kurang dari 3 jam saja. 

review-scarlett-jolly-frgrance-brightening-body-lotion

Tekstur Jolly, menurut saya, juga agak berbeda dengan Scarlett Body Lotion Charming. Jolly memiliki tekstur yang sedikit light. Lebih mudah diratakan dan lebih cepat menyerap. 

Ingredients 

Aqua, Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycerin,Perfume, Propylene Glycol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Gluthatione, Dmdm Hydantoin, Trilisopropanolamine, Tocopheryl Acetate, Acrylates Copolymer, Cl 14270 & Cl 15525 

Seperti terlihat dalam komposisi bahannya. Selain memiliki Gluthatione sebagai key ingredients-nya, Scarlett Body Lotion terbaru varian Jolly ini juga dilengkapi dengan Kojic Acid dan Niacinamide

Kedua bahan ini dikenal luas sebagai kandungan yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan mencegah hiperpigmentasi. Selain itu, Niacinamide juga diketahui sebagai bahan andalan yang ampuh menjaga kelembaban kulit dan membantu memperbaiki skin barrier

Kesan setelah pemakaian 

review-scarlett-jolly-fragrance-brightening-body-lotion

Saya sudah memakai Scarlett Body Lotion Jolly secara rutin selama 2 minggu. Jujur saja, selain aromanya yang menyenangkan dan bikin jatuh cinta, saya juga sangat menyukai tekstur Jolly yang terasa lebih ringan di kulit. 

Scarlett Body Lotion Jolly sangat mudah diaplikasikan dan mudah menyerap. Sama sekali nggak menyisakan rasa gerah di kulit. Efek lembabnya juga terasa lebih lama. Kulit jadi terasa lebih lembut. 

Bagaimana dengan efek tone up-nya? 

Scarlett Body Lotion Jolly memang nggak memiliki efek instant brightening sekuat varian Charming dan Romansa. Tapi tetap ada kesan tone up sih, hanya lebih tipis. 

Kalau dibuat perumpamaan, efek tone up Jolly ini mirip seperti kalau kita pakai bedak tabur tipis. Efek instant brightening-nya tipis banget tapi sudah cukup untuk bikin kesan kulit yang lebih segar. 

Sementara Scarlett Body Lotion varian lainnya seperti Charming, efek tone up-nya lebih mirip seperti kita pakai BB Cream. Kelihatan lebih cerah, mulus tapi terasa agak berat di kulit. Kurang lebih begitu gambarannya. 

review-scarlett-jolly-fragrance-brightening-body-lotion
Scarlett Jolly Body Lotion not tested on animals, memiliki registrasi BPOM
dan mengantongi label halal MUI

Jadi lebih suka yang mana? 

Kalau saya sih suka keduanya. Wanginya itu lho… ya ampun enaaak banget. Rasanya seperti pakai parfum jutaan, padahal sih cuma merogoh kocek Rp 75.000 saja. 

Isinya juga lumayan banyak, 300 ml jadi cukup buat pemakaian dua bulanan. Eh, tapi tergantung cara pakainya juga sih. Yang jelas Scarlett Body Lotion Jolly ini recommended buat kalian yang membutuhkan produk affordable yang berkualitas dengan wewangian yang berkelas dan feminin. 

Semoga jadi tambah tahu ya.

review-scarlett-jolly-body-lotion


No comments