Review Scarlett Serum : Brightly Ever After & Acne Serum

scarlett-serum

Akhirnya ikut nyobain Scarlett Serum juga….. 

Setelah beberapa bulan lalu timeline medsos saya ramai oleh teman-teman beauty enthusiast yang merekomendasikan Scarlett Whitening Body Care. Beberapa minggu terakhir, giliran Scarlett Serum yang banyak dirumpiin. 

Saking seringnya diomongin , makin hari saya makin penasaran dengan produk ini. Apalagi sebelumnya saya sudah coba produk body care dari Scarlett, dan hasilnya cukup memuaskan. 

Scarlett Serum punya dua varian. Ada Acne Serum untuk kulit berjerawat dan Brightly Ever After Serum untuk mencerahkan, membantu menghilangkan bekas jerawat dan anti-aging. 

Scarlett, boleh diibilang cukup jeli menangkap kebutuhan skincare perempuan Indonesia yang rata-rata kebutuhan skincare-nya seputar anti acne dan brightening. Dua serum ini sepertinya dibuat untuk saling melengkapi. 

Urutannya begini, saat sedang berjerawat, pakai Acne Serum untuk meredakan dan menyembuhkan jerawat. Lalu bekas jerawatnya bisa di-treatment dengan pemakaian rutin Brightly Ever After Serum. 

Begitu kira-kira gambarannya. 

Walau saat ini kondisi kulit saya sedang nggak berjerawat, saya tetap purchase kedua serum ini. Toh harganya juga cukup terjangkau, hanya Rp 75.000. 

Kedua produk serum dari Scarlett ini sudah teregistrasi BPOM ya. 

Kemasan Acne Serum dan Brightly Ever After Serum setipe. Bagian box-nya didesain minimalis dengan dominasi warna putih dengan ornament warna khas. Untuk Acne Serum berwarna ungu, sementara Brightly Ever After Serum berwarna pink. Kesannya simple dan segar. 

Botol serumnya terbuat dari frosted glass, berukuran 15 ml. Sedikit lebih kecil dari kebanyakan botol serum yang rata-rata berukuran 20 ml hingga 30 ml. Bagian aplikatornya berupa pipet dengan tutup berwarna putih susu. Sementara keterangan produk bisa dilihat di sticker yang tertempel di badan botol.  
Yuk kita langsung masuk ke ulasan produk.

Acne Serum

scralett-serum

Produk ini direkomendasikan buat kalian yang punya masalah jerawat, atau kulit sensitif yang gampang berjerawat. Dibagian box tertera klaim 99,9 % oil free. 

Scarlett Acne Serum memiliki beberapa kandungan zat aktif, diantaranya : 
  • Tea Tree Water, yang melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan, dan mengurangi minyak di wajah.
  • Jeju Centella Asiatica, untuk menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit. 
  • Vitamin C, yang membantu mengilangakan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas. 
  • Liquorice extract, yang efektif untuk mencerahkan warna kulit yang tidak merata kaya vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan mencegah hiperpigmentasi. 
  • Salicylic Acid, yang efektif untuk meredakan jerawat, mengangkat kotoran penyumbat pori sekaligus mencegah munculnya jerawat baru. 

Tekstur dan Aroma 

Teksturnya encer, cukup runny dan warnanya sedikit keruh. Aromanya agak sulit dideskripsikan, seperti aroma obat apa gitu. Tapi aromanya samar sih, sama sekali nggak menganggu. 

Serum ini sangat mudah diratakan ke kulit dan cepat menyerap. Di kulit saya yang bertipe normal to oily, serum ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 detik buat terserap sempurna. Setelahnya, saya nyaris merasa nggak pakai produk apapun di kulit.

scarlett-acne-serum

Performa di kulit 

Berhubung kulit saya sedang tak berjerawat, Scarlett Acne Serum ini hanya saya pakai selama sekitar 5 hari. Setelahnya, saya lebih suka memakainya sebagai obat totol jerawat. 

Dalam 5 hari pemakaian pertama, Acne Serum bekerja sangat baik untuk meredakan bruntusan di dahi. Dahi saya jadi mulus lebih cepat. 

Sebagai obat totol, serum ini bekerja dengan mematangkan jerawat menahun terlebih dulu. Setelah itu baru ia bekerja perlahan untuk menyembuhkan dan mengeringkannya. 

Di kulit saya, serum ini bekerja perlahan tapi pasti. Kira-kira butuh waktu sekitar 8 hari untuk mematangkan hingga mengeringkan jerawat. 

Brightly Ever After Serum

brightly-ever-after-serum-scarlett


Sejak awal, saya lebih tertarik dengan serum ini karena ada kandungan Glutathione dan Vitamin C yang bekerja sebagai antioksidan yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas, sekaligus memberi efek mencerahkan

Tahu sendiri kan, permasalahan kulit saya selama ini terletak pada flek, warna kulit yang tidak merata dan berbagai persoalan penuaan lainnya. 

Kandungan bahan didalamnya cukup menjanjikan, antara lain : 
  • Lavender Water, yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.
  • Phyto Whitening, untuk mencerahkan waktu relatif singkat. Diklaim aman dan tidak menyebabkan iritasi. 
  • Niacinamide, yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, dan menyamarkan noda hitam. 
  • Glutathione, berfungsi meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas. 
  • Vitamin C, untuk membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, serta melindungi kulit dari paparan radikal bebas. 

Tekstur dan Aroma 

Dibanding Acne Serum, Brightly Serum terlihat lebih keruh. Biar begitu, tekstur keduanya mirip. Encer dan sangat mudah diratakan. 

Saat diaplikasikan di kulit, Brightly Serum terasa lebih licin. Ada kesan glowing di kulit, sesaat setelah serum diaplikasikan. Satu hal yang saya kurang suka dari serum ini adalah aromanya yang mirip bau belerang yang menyengat. 

Saya kurang tahu persis, aroma ini berasal dari bahan yang mana. Tapi setahu saya kedua varian serum Scarlett ini memang tidak diberi fragrance tambahan. Untung saja, baunya bisa tersamar setelah beberapa saat.

brightly-ever-after-scarlett-serum

Performa di kulit 

Di kulit saya yang normal to oily, Brightly Serum bekerja cukup baik untuk menghidrasi kulit. 

Selama sekitar 2 minggu pemakaian, sama sekali tidak ada reaksi negatif di kulit. Justru kulit terasa semakin lembab dan kenyal. Sementara itu, klaim memudarkan flek dan bekas jerawat menurut saya cukup bekerja, meskipun agak lambat. Mungkin hasil ini juga sangat bergantung pada kondisi kulit masing-masing. 

Oh iya, ibu saya yang berumur 60 tahun lebih juga sempat mencoba Brightly Serum selama beberapa hari. Ternyata hasilnya cukup memuaskan. 

Kulit ibu saya yang biasa dehidrasi, terasa lebih lembab sejak pemakaian pertama. Dan setelah pemakaian rutin selama 3 hari, efek mencerahkannya lebih terlihat. Kulitnya jadi satu tone lebih cerah dari biasa. Sayangnya, dengan berbagai pertimbangan, ibu nggak bersedia saya ambil fotonya. Maaf ya. 

Kesimpulan

Kinerja Acne dan Brightly Serum ini cukup bagus. Sebagian besar klaim seperti membantu memudarkan bekas jerawat, dan membantu meredakan jerawat benar-benar terbukti meski lambat.

Tekstur kedua serum terasa sangat nyaman di kulit, karena cepat menyerap. Nggak lengket di kulit, terutama untuk Brightly Serum yang membuat kulit terasa lembab. Sangat nyaman. 

Satu hal yang menurut saya harus diperbaiki adalah aromanya. Sedikit penambahan fragrance harusnya tidak akan mempengaruhi kinerja serum bukan? 

Apakah serum ini recommended? 

Menurut saya iya. Kalau kalian mencari serum lokal yang efektif dengan harga yang sangat terjangkau, Scarlett Serum boleh jadi pilihan yang tepat. 

Saya sarankan untuk membeli produk ini di toko resmi atau yang terpercaya ya. Bisa cek di toko resmi shopee Scarlett_Whitening atau akun instagram : @scarlett_whitening

Dan pastikan juga produk yang dibeli juga mencantumkan hologram yang bisa dipakai untuk memeriksa keasliannya. Karena sekarang banyak produk palsu yang beredar. 

Semoga jadi tambah tahu…

No comments