Review : L’oreal Paris White Perfect Clinical

6:08 PM

Sejak memasuki usia 30-an, masalah bintik hitam dan kulit kusam jadi concern utama saya. Inilah akibatnya kalau kelewat cuek dan abai dengan perawatan kulit di masa muda dulu. Waktu masih kuliah dan aktif kerja di lapangan, saya suka malas tuh mengaplikasikan sunscreen dan sebangsanya. Merasa kulit saya nggak bermasalah meski tanpa sunscreen, membuat saya sering melewatkan pemakaian sunscreen. Dan tentu saja, akibatnya kini saya rasakan setelah memasuki usia setengah baya. Ada banyak bintik hitam di sekitar pipi, kulit wajah juga tidak merata. Yang begini nih, kelihatannya sepele tapi sungguh bikin penampilan kita jadi kelihatan tambah tua.

Sudah banyak produk skincare yang saya coba, beberapa produk memang cukup sukses menyamarkan. Yah, setidaknya bintik hitam a.k.a freckles-nya tidak bertambah banyak dan semakin gelap.

Beberapa klinik kecantikan yang saya sambangi sempat menawarkan untuk menghilangkan bintik-bintik hitam ini dengan laser. Prosedurnya sebenarnya nggak terlalu ribet, tapi biayanya bikin saya pening. Jadi saya urungkan niat itu. Agak putus asa juga sih sebenarnya. “Sudahlah, berdamai saja dengan bintik hitam di wajah ini,” begitu pikir saya.

Jadi, waktu berkesempatan untuk mencoba rangkaian produk L’oreal Paris White Perfect Clinical dari yukcoba.in, jujur aja saya nggak berani berharap terlalu banyak. Rangkaian L’oreal Paris White Perfect Clinical yang saya dapat terdiri dari tiga produk yaitu :

  • L’oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion 
  • L’oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream 
  • L’oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment Cream 



Berdasarkan klaimnya, pemakaian rangkaian produk L’oreal Paris White Perfect Clinical ini secara rutin selama 8 minggu, akan membantu regenerasi kulit wajah dan menghilangkan spot hitam pada kulit. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih sehat dan cerah merona.

Sejujurnya, saya baru rutin menggunakan rangkaian L’oreal Paris White Perfect Clinical ini selama kurang dari dua minggu sih, tapi berhubung manfaatnya sudah terasa, jadi nggak sabar deh buat segera menulis review-nya. Jadi sekarang kita bahas untuk pemakaian 10 hari ini ya. Mudah-mudahan setelah penggunaan selama 8 minggu bisa saya update lagi deh.

L’oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion
Produk ini sebenarnya pengembangan dari rangkaian produk L’oreal Paris White Perfect Clinical yang pernah dirilis sebelum ini, terdiri dari serum, day cream dan overnight treatment cream. Jadi bisa dibilang L’oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion adalah produk teranyar dari L’oreal Paris White Perfect Clinical.

L’oreal Paris White Perfect New Skin Clinical Essence Lotion merupakan produk dengan kandungan konsentrat whitening essence water yang berfungsi untuk membantu regenerasi kulit, dan menyamarkan bintik hitam. Memiliki kombinasi bahan aktif Glycolic Acid yang bermanfaat untuk membantu melembutkan dan melicinkan tekstur kulit, Hepes yang berperan dalam regenerasi kulit, dan Vitamin CG yang membantu menyamarkan bintik hitam dan membuat kulit wajah lebih cerah merona.

Dikemas dalam botol berbahan plastik 175 ml, namun desainnya sangat elegan sehingga terkesan mewah. Bentuk kemasannya balok berwarna silver dengan kombinasi biru ombre dan dilengkapi tutup ulir. Tidak banyak keterangan produk di botol kemasan. Jadi terkesan clean, dan tentu saja elegan.

Oia, dibagian belakang tertera keterangan cara pemakaian dan warning produk. Pemakaian L’oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion sebaiknya disertai pengaplikasian perlindungan SPF lebih dari 15 di siang hari. Hindari pengaplikasian pada kulit terluka dan area mata. Masa kadaluarsa produk terhitung 12 bulan setelah kemasan dibuka.

Tekstur L’oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion cair, seperti air bening. Namun terasa lembab saat diaplikasikan ke kulit wajah. Aromanya floral lembut. Untuk pemakaian, sebenarnya disarankan untuk dituang ke kapas (cotton pad) lalu di tepuk-tepukan di wajah. Tapi saya sih lebih suka pakai cara praktis, langsung tuang di telapak tangan lalu di tepuk-tepuk di wajah. 
L’oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion biasa saya gunakan pada pagi dan malam hari setelah membersihkan muka dan sebelum memakai day cream atau night cream. Rasanya adem sih dan Essence Lotion ini nggak butuh waktu lama buat menyerap, hanya sekitar 10 – 15 detik. Di kulit saya yang berminyak, essence lotion ini membuat kulit terasa lembab, tanpa kesan greasy. Nyaman lah.

L’oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream
Day cream ini merupakan produk pencerah dengan kandungan SPF 19 PA +++ dan teknologi Pro Vanish 3 yang merupakan bahan aktif pencerah, berfungsi mengurangi produksi melanin pada kulit. 

Klaim pada kemasannya menjanjikan hasil kulit yang tampak lebih segar dan lembab setelah pemakaian pertama. Dengan penggunaan teratur kulit akan tampak lebih cerah dan warna kulit lebih merata. Dan setelah pemakaian 8 minggu, noda hitam akan tersamarkan dan kulit terlihat lebih halus dan lembut.

L’oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream memiliki kemasan kaca yang agak bulky, jadi rada merepotkan untuk dibawa saat traveling. Tapi sebenarnya bisa disiasati dengan memindahkannya ke kemasan yang lebih mungil sih. Kemasannya berwarna abu-abu dengan tutup silver. Desainnya elegan dan clean. Tidak banyak keterangan yang tertera dikemasan. Keterangan lengkap mengenai kandungan dan cara pakai dituliskan di box.

Tekstur day cream ini berupa light cream berwarna pink. Aromanya floral, lebih lembut ketimbang aroma L’oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion. Produk ini juga gampang menyerap dan mudah ratakan. Jadi nggak butuh pakai terlalu banyak untuk pengaplikasian seluruh wajah. Namanya juga day cream, penggunaannya juga di pagi hari setelah penggunaan L’oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion. Oh iya, meski produk ini disebut sudah mengandung SPF 19, saya masih saja melapisinya dengan penggunaan sunscreen. Sekedar buat jaga-jaga.

L’oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment
Rangkaian ketiga dari L’oreal Paris White Perfect Clinical ini memiliki teknologi Pro-Vanish 3 yang merupakan kombinasi dari tiga bahan pencerah yaitu, Vitamin B3, Procystein dan Bio-Peeling Ex yang diklaim efektif untuk mencerahkan dan regenerasi sel kulit di malam hari.

Klaim pada kemasannya menjanjikan kulit yang tampak segar, lebih cerah berseri dan halus di pagi hari setelah pemakaian pertama. Dengan pemakaian teratur, kulit akan tampak lebih cerah dan warna kulit lebih merata. Nyaris serupa dengan L’oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream, kemasan L’oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment juga berupa kemasan kaca yang bulky dengan tutup silver. Hanya saja, warna kemasan Overnight Treatment ini berwarna biru. Desainnya juga elegan dengan keterangan produk yang minimalis. Keterangan lengkap produk ini tertera di box.


My Impression
L’oreal Paris White Perfect Clinical New Skin Essence Lotion dan Overnight Cream adalah produk yang saya coba pertama kali. Sejujurnya, saya tidak merasakan kesan berbeda saat pengaplikasian malam itu. Kesan berbeda baru terasa di pagi hari karena saat bangun tidur kulit saya jadi terasa lembut dan kenyal. Terlihat lebih segar dari biasanya. Sensasi kulit yang lembut ini makin terasa setelah pemakaian day cream. Saya merasa kulit lebih nyaman dan make up jadi lebih awet. Mungkin karena kulitnya lebih sehat ya.

Setelah seminggu pemakaian, warna kulit jadi lebih merata jadi wajah terkesan lebih cerah dan bersih. Untuk bintik hitam sih, hasilnya belum terlalu signifikan. Tapi untuk bekas jerawat kelihatan banget lebih cepat memudar. Beberapa bekas jerawat malah sudah hilang. Tekstur kulit wajah juga jadi lebih halus dari sebelumnya. Produk ini juga cukup aman untuk kulit saya, karena selama pemakaian sama sekali tidak ada reaksi purging atau break out.

Yang jelas sih, saya ngerasa kondisi kulit jadi lebih baik, terasa lembab, kenyal dan sehat. Kesimpulannya, saya puas banget dah sama hasilnya. Nyaris semua klaimnya terbukti. Hanya untuk klaim memudarkan noda hitam yang butuh waktu lebih lama untuk pembuktian.

Repurchase? Saya rasa sih iya. Tapi kayaknya nggak dalam waktu dekat karena produk ini isinya lumayan banyak dan sepertinya bakal awet untuk pemakaian beberapa bulan lagi.

Jadi dengan harga masing-masing produk rata-rata diatas Rp 100ribu, menurut saya rangkaian L’oreal Paris White Perfect Clinical ini cukup ekonomis dengan hasil yang diatas rata-rata. Jauh lebih murah ketimbang bolak-balik beli krim dokter. Hehehe.

Semoga jadi tambah tahu ya….

You Might Also Like

14 comments

  1. Suka kemasannya tampak elegan banget ya😀 blm pernah coba Loreal sih tapi sekarang kayaknya jadi penasaran pengen nyobain😃 makasih infonya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isinya juga banyak, bakal awet banget pakainya. Makasi sudah mampir. semoga jadi tambah tahu y

      Hapus
  2. makasih reviewnya, untuk harga tergolong agak mahal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, tapi awet juga si pakainya. Jadi sepadan lah

      Hapus
  3. Lumayan banget ini daripada dilaser di klinik itu sakit loo, Mak. Harganya juga masih terjangkau ya dibanding produk-produk sejenis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh, bagus banget buat perbaikin tekstur kulit nih

      Hapus
  4. Pengin euy, punya kulit kenyal dan sehat. Tambah usia mulai berkurang kekenyalannya. Kalau efeknya bagus, harga segitu masih oke lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus mak, coba aja. Gampang nyarinya juga

      Hapus
  5. Harganya masih terjangkau ya..udah lama nih saya nggak pakai produk Loreal. Mungkin lagi masa-masanya suka produk Korea.
    Boleh nih..masuk di daftar belanja bulan depan

    BalasHapus
  6. Cocok banget baca ini karena lg butuh treatment buat wajah kusamku. Besok sharing buat penghilang bintik hitam ya Mbak Wid. Selain kusam, pipiku mulai ada bintik hitamnya. Huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengaruh hormon abis melahirkan juga kali y. Sebaiknya perewatan sedini mungkin sih

      Hapus
  7. Pas banget butuh perawatan biar kulit kenyal n lembab. Perlu dicoba nih kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh, apalagi kalau suka traveling gitu. Butuh perawatan kulit ekstra biar tetap cantik

      Hapus