Review : Pengalaman Treatment di Ella Skincare Solo

pengalaman-treatment-ella-skincare-solo

Di Solo ada satu klinik kecantikan yang, menurut saya, ngehits banget. 

Kenapa? Karena klinik kecantikan ini selalu direkomendasikan oleh orang-orang sebagai klinik kecantikan paling oke. Kata teman-teman yang rutin perawatan ke sana, klinik ini tempatnya nyaman, servisnya bagus, dan hasilnya mantul abis. 

Bener nggak sih? 

Namanya Ella Skincare. Klinik kecantikan ini sebenarnya sudah pernah saya sambangi sekitar 10 tahun lalu, saat saya masih kerja kantoran. Tapi selepas itu, karena terlalu sibuk beradaptasi dengan kehidupan rumah tangga, saya sempat berhenti melakukan perawatan di klinik kecantikan. 

Awal bulan ini, saat asyik rumpi dan minta rekomendasi beberapa teman klinik kecantikan yang bagus di Solo, semua menyarankan saya buat perawatan di Ella Skincare. 

“Tenang aja, harganya terjangkau kok,” kata teman saya. Tahu aja dia kalau saya khawatir perawatan di klinik kecantikan bakal menguras kocek. 

Akhirnya, pekan lalu, 23 Januari 2021, saya putuskan buat melakukan perawatan kulit di Ella. Sebelumnya, saya sudah melakukan reservasi dan konsultasi dulu via WA untuk menentukan jenis perawatan yang sesuai buat kulit saya. 

Menuju Ella Skincare 

Klinik yang saya datangi kali ini adalah Ella Skincare Pusat yang berlokasi di Jl Prof Dr Supomo No 71 Solo. Cabang Ella Skincare sendiri sekarang sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Kalau nggak salah sih ada 16 cabang. 

pengalaan-treatment-ella-skincare-solo

Nah, Ella Skincare Pusat ini lokasinya boleh dibilang ada di pusat kota Solo, nggak terlalu jauh dari jalan utama, Jalan Slamet Riyadi. Kalau pakai google map gampang kok ketemunya. Atau tanya ke orang juga pasti banyak yang tahu deh lokasi Ella Skincare. Terkenal banget soalnya. 

Saya sampai di Ella Skincare sekitar pukul 10.30 WIB. Area parkir Ella Skincare lumayan ramai hari itu. Maklum weekend. Tapi sebenarnya kalau dipikir-pikir, saya nggak pernah deh lihat area parkir ini sepi kecuali kalau tutup. Oh iya, Ella Skincare buka setiap hari ya, jam operasionalnya pukul 09.00 – 18.00 WIB

Saya sarankan kalau mau treatment lebih baik bikin janji dulu deh. Reservasinya bisa melalui web, WA atau telp kok. Gampang banget. 

Oke lanjut…. 

Begitu masuk ke area lobby, saya langsung disambut Greeter yang menggunakan masker, face shield dan handscoen. Greeter ini membawa thermogun dan langsung mengecek suhu tubuh saya. Ramah deh greeter-nya, saya juga ditanya sudah buat janji atau belum. Dia juga mengambilkan nomor antrean. Helpful banget. 

pengalaman-treatment-ella-skincare-solo

Lobby ini adem, ada sofa empuk yang sudah diberi tanda untuk jaga jarak. Jadi tidak ada pengunjung yang duduk berdempetan atau bergerombol. Sepengamatan saya, semua staff di Ella mengenakan masker dan face shield. Malah yang ada di ruang perawatan juga dilengkapi dengan jubah medis dan sarung tangan. 

pengalaman-treatment-ella-skincare-solo

pengalaman-treatment-ella-skincare-solo

Tahapan Treatment di Ella Skincare 

Melihat permasalahan kulit saya yang kusam dan banyak flek, dokter Giska merekomendasikan untuk menjalani Whitening Phoresis dan Laser Korean Bright Toning

Kedua treatment ini berfungsi membersihkan wajah dari komedo, jerawat dan sel kulit mati. Selain itu juga efektif memudarkan noda pada kulit wajah, merangsang kolagen sehingga membuat tampilan kulit lebih poreless dan glowing

Saya sih manut saja dengan saran dokter. 

Sebelum memulai tahapan treatment, Mbak April, beautician yang menangani saya, meminta saya untuk berganti baju dengan kemben karena nanti akan dilakukan pemijatan di area leher dan punggung. 

Kemben, handuk dan semua peralatan untuk treatment ini baru dan bersih ya. Saya menerima dalam kondisi tersimpan dalam kemasan plastik. Ketat juga protokol kesehatan di Ella Skincare ini 

Whitening Phoresis Treatment 

Treatment pertama yang saya lakukan adalah Whitening Phoresis Treatment. Perawatan ini merupakan treatment untuk mencerahkan wajah dengan memanfaatkan ekstrak mulberry. Katanya sih aman juga buat kulit sensitif. 

pengalaman-treatment-ella-skincare-solo

Step
awal, wajah saya dibersihkan dan dipijat lembut untuk mengangkat make up dan sisa debu. Setelah itu masuk tahap ekstraksi komedo dan jerawat. 

Jujur saja, saya agak deg-degan kalau tahapan ekstraksi begini. Biasanya ini tahapan paling sakit kalau facial, apalagi saya sadar diri komedo saya lumayan banyak. 

Tapi ternyata teknik ekstraksi yang dilakukan Mbak April nggak terlalu sakit lho. Menurut Mbak April sih, komedo saya jenis komedo lembut dan kulitnya juga nggak terlalu kering jadi nggak sulit buat mengambil komedonya. 

Mbak April menyusuri seluruh wajah saya untuk mengambil seluruh komedo di wajah saya. Teliti banget deh, benar-benar ditelusuri satu persatu. Bahkan jerawat batu di hidung saya ikut dieksekusi juga tanpa rasa sakit. 

Puas banget hati ini saat diperlihatkan jerawat batu yang berhasil diambil itu. Hahaha

Setelah melewati proses ekstraksi, wajah saya disteril untuk membunuh bakteri pada titik bekas ekstraksi komedo tadi. Selanjutnya, tahap perawatan berlanjut dengan memberi serum pencerah dengan bantuan alat ionisasi. Alatnya seperti rol kecil yang menggiling permukaan kulit. Rasanya agak dingin-dingin gitu. 

pengalaman-treatment-ella-skincare-solo

Sebagai penutup whitening phoresis treatment, saya dipakaikan masker wajah yang juga membantu memaksimalkan pencerahan kulit. 

Ini kali pertama saya memakai masker dengan cara begini. Setelah diolesi krim, bagian wajah saya ditutupi kain kassa, baru diatas kassa itu diberi masker. Enak juga sih rasanya, jadi gampang buat dibersihkan. Tinggal angkat kassa saja, tidak perlu dibasuh air. 

pengalaman-treatment-ella-skincare-solo

Biaya Whitening Phoresis Treatment : Rp 129.000 

Korean Bright Toning 

Hati saya girang banget waktu Dokter Giska menyarankan untuk menjalani Korean Bright Toning Treatment

Soalnya, selain bagus buat mencerahkan kulit, treatment laser ini juga membantu menghaluskan tekstur kulit dan merangsang regenerasi sel. Jadi kulit bisa terlihat lebih cerah glowing hanya dengan dengan sekali treatment. 

Korean Bright Toning Treatment dimulai dengan membersihkan ulang wajah dari sisa treatment sebelumnya. Setelah itu, tahapan berlanjut ke pengolesan krim anastesi. 

pengalaman-treatment-ella-skincare-solo

Jangan bayangin yang aneh-aneh dulu ya. Anastesi ini rasanya sama saja seperti pakai krim biasa. Setelah didiamkan sesaat, kulit terasa agak kebas. Nggak sampai mati rasa banget, cuma sensitifitas pada sentuhannya agak berkurang. 

Lanjut… 

Setelah krim anastesi dibersihkan, proses treatment dilanjutkan dengan mechanical peeling. Tahapan ini menggunakan alat seperti selang yang menyedot-nyedot kulit. Rasanya sih nyaman aja. 

Dan seperti tahapan ekstraksi sebelumnya, proses peeling ini juga dilakukan dengan menelusuri semua bagian wajah. Mbak April yang menangani saya, telaten banget kerjanya. 


Memasuki tahapan laser pigment dan pori, saya diminta pindah ruang. Bagian ini ditangani langsung oleh dokter Giska. 

Menurut dokter Giska laser pigment berfungsi memudarkan noda kehitaman karena bekas jerawat, termasuk juga memudarkan flek. Sementara laser pori bermanfaat untuk merangsang kolagen, serta membuat tampilan pori lebih halus dan rapat. 

pengalaman-treatment-ella-skincare-solo

Laser ini nggak sakit kok. Rasanya cuma cekit-cekit sedikit. Saya saja bisa sambil ngobrol dengan dokter selama perawatan berlangsung. 

Untuk kondisi kulit dengan freckles dan dark spot yang lumayan banyak seperti saya, dokter menyarankan untuk mengulangi treatment ini sekitar 1 bulan mendatang. Ditambahkan dia, rentang waktu antara treatment laser dilakukan minimal 3 minggu untuk menjaga kondisi skin barrier pasien. Jadi emang harus dijeda agak lama. 

pengalaman-treatment-ella-skincare-solo

Masuk ke tahap akhir, selepas laser kulit saya dibuat calming dulu sambil diolesi serum pencerah. Saya juga dibekali serum soothing yang harus dipakai untuk malam hari. “Setelah ini, skincare routine untuk malamnya di-skip dulu ya. Sebagai gantinya pakai soothing serum yang nanti kita kasih,” jelas Dokter Giska. 

pengalaman-treatment-ella-skincare-solo

Dokter juga menginformasikan kalau setelah laser ada kemungkinan kulit akan berwarna sedikit kemerahan, tapi itu reaksi wajar. Dan kemerahannya akan menghilang sendiri. 

Biaya Korean Bright Toning : Rp 430.000 

Kesan setelah treatment di Ella Skincare 

Bulan depan saya pasti balik lagi buat treatment di Ella Skincare! 

Benar-benar bikin ketagihan nih, pasca treatment kulit saya nggak mengalami downtime. Nggak ada kemerahan atau nyeri sama sekali. Ada sedikit bekas kehitaman bekas ekstraksi dan jerawat yang dipencet, tapi dalam 2 hari sudah pudar semua. 


Di sore hari pasca treatment juga terasa ada seperti kulit mati yang terkelupas. Tapi itu juga kecil banget, baru terasa kalau saya mengusap wajah. 

Hal ini juga sudah diinformasikan sebelumnya oleh dokter Giska sih, jadi saya nggak terlalu khawatir. Menurut dokter, hal itu dampak yang wajar pasca laser. 

Setelah mencuci wajah dan mengoleskan soothing serum, kulit saya terasa sangat lembab dan lembut. Kenyal banget. 

Trus tahu nggak? 

Keesokan hari setelah treatment, area pipi kelihatan glowing, padahal saya nggak pakai skincare apa-apa. Benar-benar bare face wajah bangun tidur. Beberapa flek di pipi juga menipis banget. Puas banget! 

Benar lho yang dibilang orang-orang, treatment di Ella Skincare memang menyenangkan banget. Semua staffnya ramah, treatment-nya dilakukan dengan sangat detail dan menyenangkan. 

Dokter juga memberi informasi yang sangat lengkap soal treatment. Nggak perlu kita yang aktif bertanya, dokter sudah proaktif memberi penjelasan. Jadi kita bisa tahu dengan detail manfaat dan resiko treatment kulit yang kita jalani. 

Untuk informasi lengkap mengenai cabang Ella Skincare di kota lain, serta jenis treatment yang tersedia bisa langsung intip akun instagram @ellaskincareofficial ya. Adminnya lumayan gercep dan rajin jawab kok kalau ada yang tanya-tanya via komen. 

Jangan lupa daftar jadi member juga biar bisa dapat diskon 10%. 

Semoga jadi tambah tahu dan tambah cantik ya.

31 komentar

  1. Yahhh, tau gitu, pas aku main k Solo dan nginep d Hotel POP, sekalian mampir k sini yhaaa. Kayaknya tinggal ngesot, udah sampe

    Mantuull bgt ini mbaaa, harganya affordable pulak. Mupeng aku buat perawatan d Ella Skincare

    BalasHapus
  2. Aku langsung merasa cantik begitu keluar dari Ella. Hahaha.. Dan kulitku beneran langsung lembab, Mak.. Aku pengen balik ke situ lagi. Semoga ada rezeki buat perawatan rutin di sana, yaa..

    BalasHapus
  3. Ak lho banyak jerawate mbak, kudune perawatan emang. Btw mbak itu potonya pas treatment selfi dewe or dipotoin

    BalasHapus
  4. Tahap ekstraksi komedo dan jerawat.
    Tahapan ekstraksi begini. Tahapan paling sakit kalau facial, saya pasti keluar air mata kalau tahap ini, perih-perih enak gitu hahahah. Namun, saat ngelus wajah jadi ga gradakan jadi seneng banget sih.

    BalasHapus
  5. Aduduuu enaknyaaa perawatan di klinik, udah lama pengeenn. Ella Skincare ini sepertinya mmg layak jadi ngehits karena layanannya bagus-bagus gini.

    BalasHapus
  6. Menarik, udah lama banget nih gak perawatan wajah. Btwe tulisannya lengkap banget boleh nih jadi rekomendasi

    BalasHapus
  7. Baru ngeh Wiwid tinggal di Solo. Bisa meet up nih kalo aku mudik. Tus treatment bareng di klinik :))

    BalasHapus
  8. Duh, asyik banget ini bisa treatment di klinik begini. Bagus tempatnya, bagus layanannya. Me time banget ya. Ke luar klinik langsung kinclong wajah, kinclong hati. Me timeeee...

    BalasHapus
  9. Mbaaa, makin glowing paripurn yaa kalo treatment di Ella skincare ini
    daku mupeng ughaa buat coba
    makasiii rekomendasinya ya

    BalasHapus
  10. Paling ngefek itu yang Korean Bright Toning ya, Mak?
    Korean Bright Toning itu bisanya berapa lama lagi dilakukan setelah treatment?

    BalasHapus
  11. waduh kok ya aku kepengen perawatan wajah begini setelah baca tulisan kamu loh.. udah lama euy gak dirawat-rawat nih wajah biar kinclong seger sehat cuantik gitu loh

    BalasHapus
  12. Terjangkau nih untuk yang whitening treatment. Jadi pengin juga wajah dirawat gini. Udah berapa lama nih ya enggak ke klinik skincare untuk perawatan huhuhuuu... wajah udah berasa tebal dengan kotoran dan noda nih meskipun tiap hari juga udah cuci muka gitu.

    BalasHapus
  13. Duh, aku tuh pasti selalau mewek otomatis begitu ekstraksi jerawat dan komedo dilakukan. Eng..ing..eng hahaha ga kuat ya. Btw itu mbak dipakaikan masker putih seperti kain atau kayak perban gitu cuma disisain lubang hidungnya aku makin kepo deh sama treatment di Ella Skincare Solo ini.

    BalasHapus
  14. Asiknya yang treatment di ella Skincare, nanti kalo aku mudik ke Solo, kita mojok syantik di sini atulah, kita kopdar sekalian yaaa, biar ku tambah glowing juga mo nyobain Korean Brightening nyaaa.
    Hmm, mamah muda ini makinnn menggemaskan deeh..

    BalasHapus
  15. Aku gak pernah perawatan wajah di klinik, jadi pengin cobain haha. Lobby Ella Skincare ini luas juga dan terlihat bersih, pelayanannya juga memuaskan ya. Pasti puas deh treatment di sana, wajah jadi lebih sehat dan glowing :)

    BalasHapus
  16. Aku penasaran apa isi soothing serum ini. Klinik-klinik lain nggak membekali serum pasca laser toning, padahal nggak ada keluhan iritasi pasca laser juga.

    BalasHapus
  17. Tambah cantik dah ini mak Wid habis dari Ella Skin Care, aku pun senang kemarin bisa treatment di Ella. Aku jadi ingin balik lagi bulan ini ke Ella deh.

    BalasHapus
  18. Aku ikutan tertarik waktu membahas Korean Bright Toning Treatment itu Mbak. Untuk si pemalas merawat kulit muka, sepertinya itu sangat saya butuhkan. Hehehe ngerti kan mbak gimana kondisi kulit muka yang jarang dirawat?

    BalasHapus
  19. Kangen banget deh pengen facial di salon dan klinik rasanya mukaku kusam dan kotor huhu..kalau kayak klinik Ella ini nyaman dan aman ya perawatannya...jadi tenang...

    BalasHapus
  20. Aku bacanya kayak ikut ngerasain treatment juga deh Mbaa...dan seru plus deg2an pas laser, tapi hasilnya bagus ya Mba, dr yg awal itu mukanya udah keliatan seger bgt

    BalasHapus
  21. Asyik banget perawatan wajahnya...
    Ekstraksi komedonya enggak sakit ya? Wah, pengen deh, komedo merajalela nih di wajah...

    BalasHapus
  22. Wah, soba dekat ya. Tempatnya enak dan treatmennya tampak oke. Aku pernah maskeran dengan pakai kasa seperti ini, lebih enak buatku. Kerasa lebih bersih pas ngangkatnya. Tapi sayang kalau pasang sendiri rada kesulitan.

    BalasHapus
  23. kalo ga pandemi, tadinya udah ngantongin ijin nyoba perawatan. eh pandemi, uangnya habis buat yg lain hik hik..
    moga berjodoh untuk bisa nyobain perawatan kecantikan spt ini. belum pernah sama sekali soalnya :D

    BalasHapus
  24. hahaha ekstrak komedo cukup sekali dah tak mau lagi...tapi maaf, Mba.. jujur saya kok ngeliat proses sebelum pakai masker ditutup perban gitu jadi ngeri yaaa... untung saya lihatnya siang-siang. Kalau malam saya ga jadi komen, Mba

    BalasHapus
  25. Nah yang bikin saya maju mundur untuk perawatan wajah itu ketika harus melewati tahapan ekstraksi. Males ngerasain sakitnya waktu dikeluarin komedo. Etapi di Ella skincare tahapan ekstraksi-nya gak bikin sakit, ya? Wah menarik sekali.
    Saya juga tertarik dengan tahapan Korean Brightening, mau ngilangin flek jugaa...

    BalasHapus
  26. Kalau di total, 600 ribuan juga ya, kak..
    Asik kalau bisa poreless, hihii...soalnya aku ngerasain banget pori-poriku besar, hiiks~

    BalasHapus
  27. Ihhh beneran diambil jerawat nya enggak sakit? Hebat juga ya, biasanya bikin air mata ngalir hanya diambil jerawat nya. Keren dong beautician Ella ya

    BalasHapus
  28. Aku suka banget treatment whitening gini, langsung cerah seketikaaaaaaa.. Oke banget ya mbak kayanya Ella Skincare Solo iniii, range harganya juga masih normal yaaa

    BalasHapus
  29. lihat keseruan mbak wiwied saat perawatan di klinik jadi kepingin juga. soalnya selama saya ga pernah perawatan ke klinik kecantikan

    BalasHapus
  30. Aku baca ini tuntas banget serasa ikutan me time, maskernya unik ya jadi pengen cobain treatmentnya.

    BalasHapus
  31. me timeeee asyeeeek
    aku pun kemaren ke facial deket sini lumayan enak dipijet2
    btw keliatan enak banget di sini mak perawatannya

    BalasHapus