Belanja Oleh-oleh (Makanan Nusantara)

1:55 AM

Dulu sekali, waktu jaman kuliah saya inget pernah satu waktu kena omel sepupu yang keki dengan celetukan saya. Kurang lebih begini pembicaraannya waktu itu,

Saya : "Kita ke Malang yuk." 
Sepupu : "Ke Malang? Ngapain?"
Saya : "Beli bakso malang. Pengen banget nih."
Sepupu : "Terus? Gitu aja? Abis tu kemana lagi?"
Saya : "Mang mau ngapain lagi? Ya pulang lah." (tampang saya waktu itu serius banget)
Sepupu : "Ooooo, sekalian aja abis itu langsung ke Makasar. Makan Coto Makasar!!"
  "Kurang kerjaan amat sih. Kayak disini nggak ada yang jualan bakso aja!"

Waktu itu, saya sih nanggapin ketawa aja. Dia nggak tahu sih kalau saya serius banget waktu itu. Jyaaah saking pengennya makan bakso malang. Kayak sekarang ni, saya lagi kangen banget makan bakpia Jogja. Tapi masak kudu ngabisin duit dan tenaga ke Jogja cuma buat beli bakpia? Capek banget.....
Pernah ada yang begitu nggak? Atau ada yang lagi hamil terus ngidam makanan kampung halaman, padahal jaraknya beribu-ribu kilometer.

Saya kasih saran bagus ya, saya juga baru ngeh soal situs ini sih. Situs belanja oleh-oleh Indonesia, namanya Pesona Nusantara. Kayaknya sih masih salah satu core bisnisnya JNE (tau kan JNE, itu loh perusahaan ekspedisi). Nah tapi ini khusus jualan oleh-oleh Indonesia aja. Saya sudah ngintip web nya. Produknya lumayan komplit lho. Ada bakpia Jogja juga (Yipiieeee). Udah gitu, bakpia nya nggak cuma satu merk aja, tapi ada beberapa merk terkenal. Lumayan banyak nih pilihannya. Saya coba telusuri lagi, eh ada bakso President-Malang juga. Ada pie susu Bali, Bandeng Juwana-Semarang. Mantap nih. Kalau mau belanja, coba cek disini

Menurut klaim JNE, semua produk dipesankan langsung ke produsen asli di kota asalnya. Saya sih percaya, mengingat rekam jejak JNE dan kemampuan akses serta distribusinya ke seluruh Indonesia. Pilihan makananyang ditawarkan sudah pasti melalu seleksi kelayakan dan masa uji coba. Termasuk soal ketahanan makanan terkait dengan estimasi masa pengiriman. Jadi saat sampai ditangan konsumen, produk masih dalam kualitas baik terjaga sehingga aman untuk kita konsumsi.

Beli oleh-olehnya gampang banget, kita tinggal liat katalog alias list produk yang tersedia di web nya itu. Sudah dilengkapi dengan harga produk juga. Terus klik beli. Setelah itu, dalam tagihannya, kita bisa lihat biaya total yang perlu ditransfer, termasuk ongkos kirim dan jasa pengemasan untuk produk tertentu. Pengirimannya juga langsung ditangani JNE dan kita bisa cek status pengirimannya lewat situs JNE. Beres deh. Jangan lupa baca lengkap syarat dan ketentuannya.

Eh, selain itu, ada layanan Pesona Suka-Suka juga lho. Pelanggan bisa menentukan sendiri pilihan makanan atau oleh-oleh yang diinginkan. Kita hanya tinggal memberikan informasi data lokasi, jenis makanan dan jumlahnya saja. Berikutnya Pesona Nusantara yang akan memesan dan mengirimkan buat kita.Tentu ada beberapa penyesuaian terkait pengirimannya juga. 

You Might Also Like

0 comments