Review : SH-RD Protein Cream, untuk Perawatan Rambut Kering

review-SHRD-protein-cream

Apakah kalian golongan manusia yang kalau bangun tidur rambutnya megar seperti surai singa? 

Atau kalian tipikal orang yang insecure pas rambutnya kena angin kencang, karena rambut pasti langsung kusut dan susah dirapihin? 

Kalau gitu kalian pasti suka ama produk hair treatment yang bakal saya rekomendasikan kali ini. Namanya SHRD Protein Cream Leave-In Treatment

review-SHRD-protein-cream

Produk ini baru saya coba seminggu, tapi hasilnya bagus banget di rambut saya yang kering karena terlalu sering dicatok dan diwarnai ini. Makanya jadi nggak sabar deh buat bikin reviewnya. 

Sejak kali pertama pemakaian aja sudah berasa rambut lebih lembut dan mudah diatur. Rambut jadi halus, nggak gampang kusut. Nyenengin banget lah pokoknya. 

Btw, mungkin ada yang belum familiar ama brand SHRD. Jujur, saya juga tahu brand ini belum lama kok. Kayaknya baru tahu sekitar sebulan lalu deh, lihat review produk-produk SHRD di akun Instagram beberapa beauty influencer.

SHRD merupakan brand hair treatment asal Taiwan yang sudah eksis sejak 1985. Yup ini produk impor, tapi sudah mengantongi izin edar BPOM jadi pasti aman lah. 

Nama SHRD sendiri merupakan singkatan dari Shaan Honq/ Rosemary & D-Pathenol. Selain ada protein cream leave-in treatment, SHRD juga punya produk shampoo, conditioner dan hair mask. 

Kalau mau tahu varian produk-produk SHRD, nanti bisa langsung intip ke official store SHRD di Shopee. Untuk SHRD Protein Cream sendiri, setahu saya tersedia dalam beberapa varian. Ada 10 ml, 50 ml, 80 ml malah ada juga yang 150 ml. 

Kalau yang saya punya ini ukuran 50 ml, dan di toko resminya dibanderol seharga Rp 266.000 

Kita langsung lanjut ke review produknya aja ya. 

Klaim 

SHRD Protein Cream merupakan produk hair care leave-in treatment yang diklaim dapat memperbaiki, merawat dan merevitalisasi rambut. Produk ini dirancang dengan formula Silk Protein Complex, yang menggabungkan kelembaban dan perlindungan silk asam amino dan silk protein terhidrolisis. 

SHRD Protein Cream diklaim memiliki sejumlah manfaat, antara lain :
  • Membantu memperbaiki memulihkan dan merevitalisasi rambut
  • Menghaluskan dan menyegel kutikula sambil mengunci rambut hidrasi dan menguatkan rambut.
  • Memperbaiki dan mencegah rambut bercabang, kering dan kusut.
  • Melindungi dari sinar UV, panas akibat catokan atau hair curler, serta melindungi rambut dari klorin saat berenang. 
Selain itu, SHRD Protein Cream juga diklaim halal, dan aman digunakan oleh anak kecil, ibu hamil dan ibu menyusui. Produk ini juga disebut menggunakan ECOCERT certified Organic Rosemary sebagai bahan utama. 

Ingredients 

Aqua, Cetyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Dimethicone, Polysorbate-20, Cetrimonium Chloride, Glyceryl Stearate SE, Propylene Glycol, Helianthus Annuus Seed Oil, Silk Amino Acids, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, Panthenol, Mica/Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Fragrance. 

Kemasan 

Produk ini dikemas dalam box berwarna silver metallic. Berkilau gitu. Informasi produk di kardusnya lumayan lengkap. Ada keterangan nama produk dibagian depan, informasi produk dalam beberapa bahasa, serta cara pakai dan ingredients. 

Dibagian atas juga dilengkapi dengan keterangan produksi dan No BPOM. 

review-SHRD-protein-cream

review-SHRD-protein-cream

Sementara itu, kemasan asli SHRD Protein Cream berupa jar berbahan akrilik tebal kokoh berwarna hijau yang dilengkapi tutup ulir berwarna senada. Keterangan produk juga tertera lengkap di badan jar. 

SHRD Protein Cream 50 ml, menurut saya tampilannya simple, ringkas dan enak buat dibawa traveling.

review-SHRD-protein-cream

Tekstur & Aroma 

Sesuai namanya, produk ini punya tekstur cream yang solid gitu. Tipikal cream yang nggak gampang menetes tapi gampang dibalurin ke rambut. 

Warna krimnya putih dan kelihatan ada glitter. Sedikit mengkilat. 

Aromanya enak. Lembut, nggak terlalu nyegrak seperti cream salon. 

Kalau menurut keterangan produk di toko resminya, SHRD Protein Cream memiliki perpaduan aroma Bergamot, Galbanum, Rose, Jasmine, Woody tones dan Musk yang terkesan hangat. 

review-SHRD-protein-cream

Walau begitu, wanginya nggak tinggal lama di rambut. Apalagi kalau dipakai dalam kondisi rambut kering. Di rambut saya sih, produk ini nggak bikin rambut jadi wangi. 

Cara pakai 

SHRD Protein Cream bisa dipakai dengan dua cara, yaitu : 

1. Saat rambut setengah basah 

  • Setelah keramas, keringkan rambut dengan handuk. 
  • Ambil SHRD Protein Cream seujung ruas jari. Nggak perlu terlalu banyak 
  • Lalu gosokan pada kedua telapak tangan 
  • Lanjutkan dengan mengaplikasikan ke batang rambut, sambil disisir menggunakan jari. 
  • Tidak perlu dibilas 

2. Saat rambut kering 

Aplikasikan seujung ruas jari SHRD Cream pada batang rambut yang bersih, sebelum menata rambut menggunakan hair dryer, catokan atau hair curler. Bisa juga diaplikasikan ulang setelah rambut selesai di-styling

review-SHRD-protein-cream

Final Thought

FYI aja, rambut saya rada tricky perawatannya. Karena bagian pangkal rambut agak berminyak, sementara bagian ujung-ujungnya kering kerontang. 

Itu sebabnya, saya rajin keramas. Saya keramas setiap malam, karena kalau nggak, rasanya nggak nyaman banget. Lengket dan lepek. 

review-SHRD-protein-cream

Nah, SHRD Protein Cream ini saya pakai rutin setelah keramas. Pakainya juga super irit, hanya seujung ruas jari, lalu diusap ke batang rambut terutama bagian tengah hingga ke ujung yang sangat kering. 

Setelah kering, rambut langsung terasa lembut dan lebih mudah diatur. 

Rambutnya juga kelihatan agak “jatuh”. Biasanya kalau rambut kering kan mengembang gitu ya. Megar seperti melawan gravitasi. 

Nah, setelah pakai SHRD Protein Cream ini rambutnya jadi haluuus banget. 

Awalnya saya ingin pakai rutin setiap kali selesai keramas. Namun beberapa teman beauty enthusiast menyarankan untuk memakai dua atau tiga hari sekali saja, setiap selesai keramas. Supaya rambutnya nggak lepek karena terlalu lembab. 

Beberapa kali saya juga pakai SHRD Protein Cream sebelum mencatok rambut. Sekadar untuk melindungi rambut dari panas alat catok. 

perawatan-rambut-kering

Hasilnya, rambut lebih mudah di-styling dan tampilannya kelihatan lebih sehat mengkilat. Tapi di rambut saya, pemakaian SHRD Protein Cream sebelum styling nggak bikin style rambut jadi lebih awet juga sih. Tapi itu mungkin tergantung jenis rambut dan keahlian nge-style rambut masing-masing juga ya. 

Kalau saya sih biasanya hanya menata rambut dengan sederhana, nggak neko-neko. Yang penting kelihatan rapi, nggak awut-awutan. Itu sudah cukup. 

Pun begitu, saya suka SHRD Protein Cream ini karena bikin tampilan rambut jadi kelihatan lebih sehat dan mengkilat. 

Boleh dilihat deh tampilan before after-nya di gambar berikut ini. 

perawatan-rambut-kering

Kesimpulannya, SHRD Protein Cream  memang sebagus yang dibilang orang-orang. Buat yang punya rambut kering karena terlalu banyak keramas, diwarnai dan di-styling seperti saya, pasti bakal suka ama produk ini. Karena hasilnya bisa terlihat sejak pemakaian pertama. 

Harganya memang agak pricey, tapi menurut saya sebanding kok dengan kualitasnya. Lagipula kita kan hanya perlu pakai sedikit setiap kali pemakaian. Jadi beneran worth to buy lah.  

Repurchase? Jelas lah. 

Kalau kalian penasaran dan ingin baca review lain soal produk ini, bisa langsung cek ke website, dan Instagram SHRD ya. Lalu kalau mau beli produknya bisa langsung cek ke official store di shopee : shrd.id

Semoga jadi tambah tahu ya..

22 komentar

  1. Wah, rambutku juga kering dan beneran kalo bangun tidur jadinya ngembang banget. Biasanya sih cuma pake hair mask aja, tapi penasaran pengen cobain juga nih pake SHRD Protein Cream nih biar bisa bebas kibas-kibas rambut hehe

    BalasHapus
  2. Aku baru tahu ada brand kosmetik SHRD Mbak. Jadi sudah mencoba protein Cream Untuk rambut ya dan dalam seminggu aja sudah kelihatan bagus hasilnya. Berarti produk recommended nih, tak hanya asal klaim

    BalasHapus
  3. wah rambutku kayaknya butuh SHRD Protein Cream ini deh
    soalnya kering dan ngembabg gitu, macam rambut singa
    pakai cream ini jadi lebih lembut dan mudah diatur ya mbak

    BalasHapus
  4. Baguuusss banget rambut dikau, mbaaaa
    sebagai hijaber, aku juga sering overthinking soal rambut.
    rontoookk parah, euy
    kapan2 pengin coba juga nih

    BalasHapus
  5. Meski agak pricey tapi sprtinya bisa dpake untuk beberapa kali ya..jadi jatohnya ya gak mahal2 amat..Apalagi kalo dilihat manfaatnya untuk rambut..rambut jadi makin sehat

    BalasHapus
  6. duuhh racun lageee! semenjak suka diwarnain, rambut gw suka kering banget dan jadi megar trus susah disisir. pengen cobain SHRD Protein Cream ini deh Mak!
    keliatan bagus banget wey rambut lo jadinya itu

    BalasHapus
  7. Jadi gak ragu untuk catok rambut, deh. Karena udah ada solusinya yang gak bikin rambut jadi kering. Memang gak enak kalau rambut kering. Suka jadi gampang pecah-pecah juga

    BalasHapus
  8. golongan manusia yang kalau bangun tidur rambutnya megar seperti surai singa, ini aku banget ahahaha XD rambutku juga diwarnai, jadi tambah deh berasa kering. praktis ya protein cream leave-in treatment ini, ga perlu dibilas lagi setelah pemakaian.

    BalasHapus
  9. Jadi pengen beli SHRD cream ini untuk anakku rambutnya keriting, megar dan susah diatur pakai ini sepertinya bakal lebih lembut dan jinak rambutnya ya...harganya lumayan juga tapi ada harga ada rupa memang...

    BalasHapus
  10. Rambutku tipenya dulu so normal banget. Tp pas udh lahirin anak ke2 ini rada kering jg. Kudu nyoba jg nih aku. Mungkin bakal cocok

    BalasHapus
  11. Rambutku justru berminyak dan mudah lepek nih mba...sm masalah umum cewek berhijab, gampang kena ketombe dan lembab...
    tp klo hbs main air panas atau renang langsung kering kerontang dan kaku... cocok kayaknya ya pale SHRD ini klo hbs renang atau mandi air panas gt

    BalasHapus
  12. Rambutku kering dan rontok Mak, ini bagus banget...tapi lihat harganya lumayan juga yakk

    BalasHapus
  13. Dilihat dari harga lumayan juga yah. Tapi moga hasilnya juga seimbang dengan harganya deh, aku suka kemasannya. Bisa digunakan buat yang lain kalo habis

    BalasHapus
  14. Wah tak hanya bisa digunakan buat org dewasa tapi jg gpp buat anak kecil bahkan bumil ya. Suka banget sama kemasan jar-nya simple ya.
    Aku baru nyadar udah lama banget tidak melakukan perawatan rambut. Bisa nih pakai protein cream ini. Terima kasih reviewnya :D

    BalasHapus
  15. wakakak, aku langsung ngaca kakak. Kadang lupa lepasin karet, kadang juga tergerai dengan indah tapi besoknya udah kayak surai singa hihihi
    jadi pengen nyobain deh pakai SHRD protein cream. Pengen bisa rambut indah dan gak acak-acakan.

    BalasHapus
  16. Bertambah usia memang mempengaruhi kelembaban rambut nih mba. Aku berasa banget sekarang rambutnya kering dan mudah rontok. Butuh ini nih

    BalasHapus
  17. Aiissh rambutnyaa kecee. Waah begitu ya cara pemakaiannya bisa saat kering dan setengah basah, berikut 2-3 hari sekali.
    Iya tampak beda banget setelah penggunaan SHRD protein cream ini yak.JAdi mau nyobain juga,soale rambutku agak kering juga.

    BalasHapus
  18. Kemasannya cakep, hijau, elegan. SHRD aku juga baru dengar mbak. Ternyata udah sejak 1985 ya aku belum lahir bahkan. Dari segi harga sih memang lumayan ya. Tapi kenapa tidak, jika hasilnya bagus

    BalasHapus
  19. Buat anakku nih..soalnya rambutnya paling tebal dan agak membutuhkan waktu kalau menyisir, terutama di pagi hari, pas lagi buru-burunya berangkat sekolah.
    Tapi boleh untuk anak usia 10 tahun gitu gak, kak Wid?

    BalasHapus
  20. kalau rambutku rontok banget,mbak. masih belum ketemu nih produk yang cocok apa biar rontoknya berkurang

    BalasHapus
  21. Kalau rambutku tipe berminyak jadi mudah lepek dan susah ngembang. Tapi beneran lho, pakai SHRD protein ini rambut mbak Wiwid kelihatan lebih jatuh dan rapi

    BalasHapus
  22. Makkk cantikkk rambutnya
    Semenjak jilbaban sebenarnya aku dah lama ga ngapa2in rambut jadi rada kering.pakai ini jadi bakal lembuttt.

    BalasHapus