Melahirkan....

3:40 AM

Melahirkan itu sakit!

Yah kalo itu mah semua orang juga dah tau.Wong setiap ibu yang sudah pernah melahirkan selalu woro-woro kemana-mana ko, betapa menyakitkannya melahirkan. Saya sendiri sudah mendengar soal sakitnya melahirkan ini sejak saya masi kecil. Ibu saya, selalu mengulang-ngulang, dengan kata-kata yang ama persis bahwa melahirkan itu menyakitkan. Rasanya 10.000 kali lebih sakit daripada nyeri haid.

Wah padahal, kalau saya sedang nyeri haid, jangankan untuk beraktivitas normal, untuk bangkit dari tempat tidur saja sulitnya minta ampun. Nyeriiii sekali, perut seperti ditusuk-tusuk, diplintir dan diremas dalam waktu bersamaan. Luar biasa...

Dan sakit melahirkan rasanya 10 ribu kali lebih sakit dari itu? Oh..NO!!!
Makanya sejak awal hamil sebenarnya saya agak ragu, mau melahirkan normal atau C-section  j. Tapi informasi berikutnya yang saya temukan soal C-section juga ga  jauh menyeramkannya dibanding melahirkan secara normal. Ya sudahlah kalau begitu, pasrah aja. Mau normal ayo..mau C-section juga gapapa.

Belakangan, makin dekat dengan waktu melahirkan, si dokter kasi saran untuk normal saja...toh ngga ada komplikasi apa-apa. Selain itu, melahirkan normal juga, katanya, lebih cepat buat recovery-nya. Lebih murah pula tu biayanya daripada melahirkan C-Sectio..Okelah kalo gitu normal aja. Suami juga dukung bgt. "Yang penting ibu dan anaknya nanti sehat lah," gitu katanya. Sederhana banget ya.

Oke deh, sekarang dah bertekad buat melahirkan normal, eee tau tau waktu pemeriksaan rutin posisi bayi sungsang...Hwaduh..gimana balikinnya ke posisi yang bener? Ternyata caranya sederhana banget, suruh nungging ja yang rajin hihihi..

Waktu kasih tau mama kalo posisi cucunya di perut sungsang, langsung deh aneka petuahnya keluar..disuruh ngepel rumah tu. Jyah, namanya orang lagi hamil tua disuruh ngepel jongkok, punya asma lagi, duh rasanya cuapeeeek bgt. Tapi turutin aja deh, pamali ngebantah omongan orang tua, ntar kualat.

Semua usaha berbuah manis, si kecil balik ke posisi yang bener..Syukurlah, sekarang tinggal menghitung hari dia keluar, melihat dunia.


You Might Also Like

0 comments