Review Scarlett Body Care varian Loving Series

review-scarlett-loving-series

Scarlett tuh nggak pernah istirahat kali ya? Belum sempat nyoba serum vitamin C dan moisturizer-nya yang direkomendasikan beauty enthusiast se-Indonesia, sekarang Scarlett bikin saya galau lagi karena launching varian body care terbaru. Kali ini diberi nama Scarlett Body Care Loving Series

Sebagai penggemar Scarlett Body Care dari zaman baheula, saya akhirnya memutuskan untuk skip mencoba serum vitamin C, yang sebenarnya sudah diincar sejak lama, dan mengalihkan pilihan pada Scarlett Loving Body Care. 

Scarlett Body Care varian terbaru ini bisa kalian beli di link berikut ya, https://linktr.ee/scarlett_whitening. Ini merupakan kanal pembelian resmi dari Scarlett, jadi produk yang dijual sudah pasti asli. 

Kalau kalian sudah terlanjur membeli di tempat lain, dan ragu dengan keaslian produknya, kalian bisa cek keaslian produk melalui link verifikasi berikut, https://verify.scarlettwhitening.co

FYI aja ya, sebagai brand yang laris manis dan udah punya nama, ada aja pihak nggak bertanggung jawab yang coba cari untung dengan mencatut nama Scarlett dan dan menyebarkan produk palsunya. Jadi demi keamanan dan kenyamanan bersama, saya sarankan untuk membeli produk Scarlett hanya di toko-toko resmi yang terpercaya. 

Yuk lanjut ke reviewnya. 

Scarlett Body Care varian Loving Series, terdiri dari 5 jenis produk perawatan. Yaitu : 
  1. Body Scrub 
  2. Brightening Shower Scrub 
  3. Body Serum 
  4. Fragrance Body Lotion 
  5. Fragrance Body Cream 
review-scarlett-bodycare-loving-series


Scarlett Loving Series Wangi Apa? 

Ngaku deh, pertanyaan ini pasti terlintas di pikiran kalian saat mendengar soal peluncuran varian terbaru ini. Sejujurnya, saya juga sih. Hehehe. 

Malahan, wangi varian Loving Series inilah yang bikin saya penasaran ingin segera mencoba. Bukan tanpa alasan, selama ini Scarlett Body Care memang terkenal dengan wangi produknya yang menyenangkan. 

Varian Charming dan Jolly, sampai sekarang masih jadi favorit saya. Sementara suami, sudah bolak balik purchase varian Coffee-nya. Emang sesuka itu kami dengan Scarlett Body Care Series. 

Lalu, varian Loving Series ini seperti apa? Sebelumnya disclaimer dulu, saya nggak punya banyak referensi mengenai wewangian, tapi saya akan coba mendeskripsikan wanginya, berdasarkan pengalaman ya. 

Scarlett Loving Series punya aroma floral yang menyegarkan tapi kalem. Di awal pemakaian, wanginya mengingatkan pada aroma rose yang segar. Ada sedikit wangi powdery juga, jadi kasih kesan wangi kalem yang girly. Relaxing banget pokoknya. 

Yuk lanjut ke ulasan tiap produk. Seperti biasa urutan produk yang diulas disesuaikan dengan urutan pemakaian ya. 

Scarlett Body Scrub Loving 

review-scarlett-loving-series-body-scrub

Dikemas dalam jar plastik berukuran 250 ml, Loving Body Scrub merupakan weekly treatment product yang recommended. Scrubnya terhitung halus, wanginya enak. Setelah dibilas, body scrub ini memberi kesan bersih dan kelembaban yang nampol di kulit. Lembabnya nggak lebay, nggak terasa lengket dan bikin kulit kita jadi selembut kulit bayi. 

Body Scrub Loving, mengandung : 
  • 7x Ceramide, yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit, menjaga skin barrier, mencegah tanda penuaan dan membantu menghaluskan kulit 
  • Glutathione, berfungsi untuk mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV 
  • Vitamin E, bermanfaat mengatasi iritasi ringan karena memiliki efek soothing, merawat elastisitas kulit dan menjaga kelembaban kulit. 

Body Scrub Loving bisa digunakan 2-3 kali seminggu. Caranya simple, cukup balurkan scrub ke seluruh tubuh, fokuskan pada area lipatan atau area kulit yang menggelap seperti ketiak, lutut dan siku. Gosok perlahan dan diamkan selama 2 menit lalu bilas. 

review-scarlett-loving-series-body-scrub-tekstur

Body Scrub ini cukup mudah dibersihkan, dan di kulit saya, cukup efektif mengangkat kulit mati. Recomended banget buat kalian yang punya masalah kulit belang karena paparan sinar matahari, karena scrub ini membantu pengangkatan sel kulit mati. 

Scarlett Shower Scrub Loving 

review-scarlett-loving-series-shower-scrub

Diantara seluruh produk body care loving series, shower scrub ini punya wangi yang paling kuat. Aromanya setipe dengan produk Loving yang lain, tapi lebih dominan aroma segar. Cocok banget buat mood booster di pagi hari. 

Dikemas dalam botol plastik yang lentur, dan dilengkapi dengan tutup flip top berwarna putih. Tekstur shower scrub ini tak berbeda dengan Scarlett shower scrub varian lainnya. Teksturnya cukup ringan untuk ukuran sabun cair, dan warnanya pink dengan beads biru dan merah yang cantik. 

review-scarlett-loving-series-shower-scrub

Shower Scrub Loving nggak menghasilkan busa yang terlalu banyak, walau nggak sedikit juga. Cukuplah. Pun begitu, setelah dibilas, sabun ini pun meninggalkan rasa lembap yang nyaman di kulit. Dan wanginya, benar-benar juara deh. 

Scarlett Shower Scrub Loving mengandung :
  • 7x Ceramide 
  • Glutathione 
  • Vitamin E 
  • Hydrolized Collagen, yang berguna untuk merawat kulit agar tetap halus dan lembut, menjaga kelembaban dan merawat kekencangan kulit. 
review-scarlett-loving-series-shower-scrub-tekstur


Jadi, secara garis besar, shower scrub ini mempunyai manfaat: 
  • Merawat skin barrier 
  • Membantu mengangkat sel kulit mati 
  • Membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh 
  • Membantu menyegarkan tubuh 

Scarlett Body Serum Loving 

review-scarlett-loving-series-body-serum

Selalu saja ada yang bertanya, buat apa sih pakai body serum? Kalau mau merawat kulit, emang nggak cukup dengan body lotion saja? 

Body serum memang tidak terlalu populer. Kebanyakan orang menyamakan manfaatnya dengan body lotion dan body cream. Well, memang nggak sepenuhnya salah sih, karena salah satu manfaat body serum adalah untuk menjaga kelembaban kulit. 

Bedanya, body serum punya tekstur yang lebih ringan, dan konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi sehingga manfaatnya bisa lebih cepat terasa. 

review-scarlett-loving-series-body-serum

Pun begitu dengan Scarlett Body Serum Loving 7x Ceramide yang diklaim lebih intens dalam melembapkan dan mencerahkan kulit. 

Dikemas dalam botol plastik lentur berukuran 250 ml yang langsing, aplikator body serum ini berupa pump yang dilengkapi tutup mika bening. Corong aplikatornya kecil, membuat kita lebih mudah menakar saat mengeluarkan produk. 

review-scarlett-loving-series-body-serum-tekstur

Body Serum Loving punya tekstur krim yang super light, sangat mudah diratakan dan gampang terserap kulit. Di kulit saya, ada sensasi calming setiap kali memakai produk ini. Cara pakainya gampang, cukup oleskan secara merata ke seluruh bagian kulit. 

Disarankan untuk dipakai setiap hari agar mendapat hasil optimal. Saya sendiri sih, biasa memakai ini setiap selesai mandi, dipakai sebelum memakai lotion. Atau kapan saja saat saya membutuhkan. Teksturnya yang mudah terserap kulit, membuat body serum ini nyaman dipakai kapan pun. 

Dan ini adalah kandungan dalam Body Serum Loving : 
  • 7x Ceramide 
  • Glutathione 
  • Vitamin E 
  • Niacinamide, berfungsi mencerahkan kulit dan bantu menyamarkan noda gelap 
  • Shea Butter, bermanfaat menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV 
  • Sodium Hyaluronate, yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit, menyamarkan tampilan kerut dan garis halus, merawat skin barrier, serta memberi efek soothing 
  • Glycolic Acid, untuk bantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. 

Scarlett Fragrance Body Lotion Loving 

review-scarlett-loving-series-body-lotion

Saat memakai body lotion ini, saya menyadari bahwa Scarlett sudah melakukan pengembangan formulasi produk body lotion-nya. Dibanding body lotion terdahulu yang pernah saya pakai, Scarlett Body Lotion kali ini terasa lebih halus, lebih lembut dan mudah terserap kulit. 

Saat diaplikasikan, lotion yang dikemas dalam botol ukuran 300 ml ini memang masih memberi efek tone up di kulit. Tapi nggak terlalu kentara seperti formula lama. Jujur, saya sih, lebih suka formula baru ini. Karena nggak perlu waktu buat meratakan, ditambah lagi efek cerahnya natural. 

review-scarlett-loving-series-body-lotion-tekstur

Kemasan Scarlett Body Lotion varian Loving masih sama seperti lotion Scarlett lainnya. Aplikatornya berbentuk corong yang dilengkapi double lock. Meminimalisir kemungkinan produk keluar karena nggak sengaja terpencet. 

Scarlett Body Lotion mengandung : 
  • 7x Ceramide 
  • Glutathione 
  • Niacinamide 
  • Vitamin E 
  • Shea Butter 
  • Aloe Vera, yang berfungsi untuk merawat elastisitas kulit, menyamarkan tampilan garis halus, menjaga kelembaban kulit, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV 

Body Lotion dianjurkan untuk dipakai setiap hari, 2 kali sehari. Dipakai setelah memakai body serum. 

review-scarlett-loving-series-body-lotion

Scarlett Fragrance Body Cream Loving 

review-scarlett-loving-series-body-cream

Setelah ada body serum, dan body lotion, buat apalagi pakai body cream? Sebenarnya ketiga produk tersebut memang memiliki fungsi yang mirip, hampir sama. Hanya saja, body cream punya konsistensi yang lebih kental daripada 2 produk lain. Kemampuannya untuk melembabkan kulit juga lebih nampol karena kandungan minyak yang lebih tinggi. 

Itu sebabnya body cream sangat cocok untuk perawatan kulit yang sangat kering. Teksturnya yang kental, membuat body cream butuh waktu lebih lama untuk diserap kulit. Pun begitu, kemampuan body cream untuk mengunci kelembaban alami kulit lebih baik. 

Body Cream Loving dikemas dalam botol plastik ukuran 300 ml. Bentuk botolnya lebih ramping daripada botol body lotion. Dengan aplikator pump yang serupa dengan body lotion, kemasan body cream ini juga dilengkapi dengan double lock

review-scarlett-loving-series

review-scarlett-loving-series

Seperti saya sebutkan sebelumnya, tekstur Scarlett Body Cream Loving memang lebih pekat daripada body serum dan body lotion. Meski demikian, untuk ukuran body cream, konsistensinya masih cukup light. Nggak butuh effort banyak untuk meratakan, dan rasa lengketnya cepat hilang. Menandakan bahwa body cream ini cukup mudah terserap. 

review-scarlett-loving-series-body-care

Scarlett Body Cream Loving mengandung : 
  • 7x Ceramide 
  • Glutathione 
  • Niacinamide 
  • Shea Butter 
  • Aloe Vera 
  • Sodium Hyaluronate 
  • Phyto Oil, terdiri dari Avocado Oil, Grapeseed Oil, Macadamia Oil, Almond oil, dan Argan Oil. Kandungan ini bermanfaat untuk menjaga kelembaban, dan elastisitas kulit, serta merawat skin barrier. 

Body Cream dianjurkan dipakai setiap hari. Namun mengingat konsistensinya yang lumayan kental, saya lebih nyaman memakai body cream untuk perawatan malam hari. Biasanya saya pakai menjelang tidur. Setelah sebelumnya memakai body serum, dilanjutkan dengan pengaplikasian body cream. Terutama di area kulit yang sangat kering seperti tumit. 

scarlett body serum, body cream, body lotion

Jadi sebaiknya beli yang mana dulu nih? Kalau saran saya, untuk perawatan optimal sih kita bisa pakai semuanya. Begini urutannya, pakai body scrub untuk perawatan mingguan. Dan pakai produk lainnya untuk perawatan harian. Di pagi hari, kita bisa memakai shower scrub, body serum dan body lotion. Lalu dilanjutkan pemakaian sore atau malam dengan urutan shower scrub, body serum dan body cream. 

Semoga jadi tambah tahu ya

23 komentar

  1. Wah, ini ternyata rahasia perawatan kesehatan dan kecantikan kulit wajah mbak selama ini. Baru ngeh juga aku kini ada produk terbaru dari Scarlett Whitening yang terdiri dari 5 varian. Kepo banget sama body scrub dan serumnya. Mau coba ah. Kemasan dan warnanya menggemaskan banget, so girly deh.

    BalasHapus
  2. Wow Scarlett ngeluarin varian Loving. Mantap nih Scarlett, ada terus produk barunya. Bikin aku yang udah betah pake varian sebelumnya jadi pengen cobain yang baru haha. Aku tuh udah suka ama varian Jolly (lotion) dan Coffee (body shower), sampai sekarang belum ganti-ganti.

    Nah dari tadi aku penasaran sama aromanya kayak apa. Ternyata floral ya mbak. Berarti wanginya feminin. Kalau ada aroma buah biasanya lebih ke rasa segar dan efeknya lebih bersemangat.

    Ok aku jadi pengen cobain juga kalau gitu.

    BalasHapus
  3. aku suka sekali varian Scarlett Body Care yang Loving Series ini, wanginya itu seger tapi menenangkan, wah pokoknya best banget lah

    BalasHapus
  4. Body care yang jadi andalan semua kaum hawa di negara ini hihihi, terbukti bagus banget dengan harga yang affordable, kandungan nya bagus banget buat merawat kulit, wanginya mewahnya awet banget juga, gapernah nyesel pake scarlett ya bunda.

    BalasHapus
  5. Menurut saya, body lotionnya pun udah lumayan pekat teksturnya. Tapi, mudah meresap ke kulit. Memang jadinya enakan dipakai di malam hari kalau untuk body cream. Biar saat bangun tidur, kulit berasa lembap.

    BalasHapus
  6. auto bersih dan wangi deh ini pakai rangkaian body care dari Scarlett, udah gitu 7x Ceramide ya mba. Khasiatnya nendang banget. Kalau body scrub Scarlett ada bintik warna warni ya, aku suka dia busanya secukupnya. Melembapkan kulit enakeun deh

    BalasHapus
  7. Aku paling suka dengan Scarlett bodycare. Berasa banget badan jadi lebih bersih pas pakai bodywashnya. Lalu wanginya pas pakai body serumnya. Wanginya enak dan tahan lama

    BalasHapus
  8. Beneer, Scarlett tuh gak pernah istirahaatt kayanyaa, ahaha. Varian yang loving ini enak banget banget sih wanginya, tahan lama pula ya, enak.

    BalasHapus
  9. Iya, keren banget inovasinya Scarlett yang senantiasa memberikan produk terbaru dan terbaik. Kini ada produk Scarlett Body Care varian Loving Series yang canci-canci syekalii.. uda lengkap pula gini ya... Makin happy perawatan di rumah.

    BalasHapus
  10. Scarlett Body Care Loving Series cakep, pinky-pinky. Yang kusuka dari produk ini tuh baunya enak, awet, tapi cocok di hidungku. Nanti kapan-kapan coba ah biar lebih segar

    BalasHapus
  11. aku sudah pake produk ini mba, senang karena lengkap dan harganya juga terjangkau. Di laci kantor pun aku sedia handbodynya, hehehe

    BalasHapus
  12. Gemess kalau lihat rangkaian produk scarlet tuh...aromanya sukaak trs body scrub bikin kulit halus lembut wangiii

    BalasHapus
  13. Wah iya sekarang saya juga jadi lebih tahu, ternyata saat pagi dan sore beda produk yang
    Dan pastinya body care dari Scarlett ini yang paling lengkap

    BalasHapus
  14. Setuju, Mbak. Untuk hasil maksimal, pakai semua produknya. Dan untuk body scrubnya cukup seminggu sekali, karena kalau tiap hari aku juga gak bisa, mandinya jadi lama. Hahaha

    BalasHapus
  15. Awal 2 pas keluar bodycare Scarlett ini dah cocok banget kak aku, bikin kulit lebih lembut dan harum, aku suka sama body lotionnya

    BalasHapus
  16. Pokoknya kalau kulit dirawat dengan Scarlett hasilnya jadi semakin lembut halus dan juga wangi Aku juga pakai produk ini loh

    BalasHapus
  17. body serum Scarlett di kulitku cepat meresap. Trus lanjut pakai body cream jadi makin lembab. Bagian yang kering udah ga pecah-pecah lagi. Very recommended!

    BalasHapus
  18. Makin enggak sabar nunggu produk checkout-ku datang
    Aku beli sabunnya
    Katanya wangi banget

    BalasHapus
  19. Selalu suka dengan penampilan Scarlett mewah dan memberikan hasil yang memuaskan untuk kulit. Penasaran nih untuk coba body care varian loving.

    BalasHapus
  20. wah jadi penasaran saya sama wangi varian baru dari scarlett ini. di rumah kemarin aku pakai jolly dan suka banget sama wanginya

    BalasHapus
  21. Kalo soal body care, Scarlett emang juara banget sih Mak. Aku pun pake beberapa produknya dan emang seawet itu wanginya di badan :))

    BalasHapus
  22. Waaaah Scarlett ada ceramidenya ya sekarang. Makin cakep aja nih produknya Scarlett.. dah lama aku gabeli Scarlett, nanti mau cobain juga aaaaah

    BalasHapus
  23. Kalau menurut aku, scarlett varian loving wanginya mirip sama parfum oriflame yg giordani gold kak

    BalasHapus