-->

Review : Safi Age Defy

Juli 13, 2019

review safi age defy

Tahun 2019 ini, usia saya genap 36 tahun. Dan kalau mengacu pada angka 36 tahun itu, layaklah bila saya dikategorikan sebagai perempuan dewasa matang. Walapupun sebenarnya di dalam hati saya tidak pernah berasa tua.

Dan begitulah, meski jiwa ini masih penuh gejolak saat melihat para K-Pop Idol, tapi kulit dan stamina memang tidak bisa berbohong. Ketidakpedulian saya dengan sunscreen, doyan begadang dan malas makan sayur/buah di usia muda, harus saya bayar sekarang dengan flek hitam di area pipi, kantung mata yang tebal, mata panda dan tentu saja timbunan lemak di perut.

Untuk obrolan kali ini, mari kita kesampingkan dulu soal timbunan lemak. Fokus sajalah pada masalah kulit yang memang sulit untuk disembunyikan.

Sejak sadar bahwa daftar masalah kulit wajah ini makin panjang, saya sudah mulai berburu produk skin care anti aging. Memang ada beberapa yang cukup efektif di kulit, sayangnya harganya kerap kali kurang bersahabat. Bikin dompet menjerit dan saya pun batal repurchase.

Itu sebabnya pengembaraan saya mencari produk skin care anti aging sampai sekarang masih seperti tak jelas ujungnya. Persis seperti pengembaraan Sun Gu Kong yang mencari kitab suci hingga ke barat.

Pucuk dicinta ulam tiba, saat teman-teman Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB) Solo berkabar tentang rencana event collaboration bersama Safi Indonesia, saya pun antusias sekali. Apalagi, saya memang sudah jatuh cinta dengan rangkaian produk Safi Whitening Expert sejak tahun lalu.

review safi age defy

review safi age defy

Karena kali ini Safi menggelar kolaborasi dengan emak-emak, yakinlah saya bahwa produk yang akan dibahas kali ini tentu produk anti aging. Dan benar saja, sesuai perkiraan, dalam event kolaborasi kali ini Safi mengenalkan rangkaian anti aging series-nya kepada emak-emak yang hadir di event KEB x SafiIndonesia yang diadakan di Java Teracce Solo, Minggu, 7 Juli 2019.

Tentang apa itu Safi dan bagaimana sejarahnya, sepertinya nggak perlu saya ceritakan lagi di sini ya. Karena bahasan itu sudah sempat saya singgung di artikel mengenai Safi Whitening Expert sebelumnya. Silahkan mampir ke artikel itu kalau ingin tahu lebih jelas mengenai produk Safi lainnya.

Tentang Safi Age Defy 

Rangkaian Safi Age Defy merupakan skin care series yang ditujukan untuk kulit wanita dewasa seperti saya. Fokusnya memang untuk mengatasi penuaan kulit, seperti keriput, flek hitam dan kulit yang mengendur.

review safi age defy

Itu sebabnya pada series ini, Safi menggunakan bahan-bahan andalan yang fungsi utamanya adalah untuk memelihara kelembaban kulit, seperti ;

Gold Extract : mengadung trace mineral yang memelihara tekstur kulit tetap terasa kenyal dan halus serta membantu mengurangi penampakan keriput dan garis-garis halus.

Protein Sutera : mengandung 18 jenis asam amino yang membantu melindungi kulit, baik untuk memelihara kelembaban dan kehalusan kulit wajah agar terasa lembut bagai sutera.

Varian produk Safi Age Defy sendiri cukup beragam. Mulai dari facial wash, exfoliator, essence, serum, eye cream, hingga day cream dan night cream.

review safi age defy
pic by Ranny Affandi

Dan seperti biasa selepas event, saya pun ikut kebagian bingkisan cantik berupa produk Safi Age Defy untuk dicoba di rumah. Nah, mari kita bedah satu-satu produk Safi Age Defy yang saya coba ya. Kita urutkan berdasarkan pemakaian.

Disclaimer : Review yang saya tuliskan kali ini merupakan first impression ya, karena saya juga baru sekitar sepekan mencoba produknya. Dan berhubung efek skin care untuk tiap orang tidak sama, hasil dan efek yang saya rasakan mungkin akan berbeda dengan Anda. FYI, kulit saya termasuk kategori normal to oily. 

Cream Cleanser 
review safi age defy

Desain kemasannya berupa tube berwarna gold dan variasi ungu yang mewah. Krim pembersih wajah ini memiliki tekstur kental. Warna krimnya kuning emas dengan aroma manis yang lembut. Selain mengandung ekstrak emas dan protein sutera, krim ini juga mengandung vitamin C. Safi mengklaim produk ini memiliki busa krim yang dapat membersihkan pori-pori dari debu dan sisa make up secara optimal.
review safi age defy

Cara pakai : Keluarkan secukupnya, lalu busakan dengan air. Pijat wajah dengan gerakan memutar, lalu bilas.

My impression : Krimnya cukup kental, jadi penggunaan sedikit saja sudah sangat cukup buat membersihkan seluruh wajah. Saat dipakai terasa sangat melembabkan, tapi setelah dibilas kulit terasa kesat. Tapi kesatnya bukan kesat yang seperti ditarik gitu sih. Sepertinya krim pembersih yang ini memang cocok buat dipakai oleh orang-orang dengan kulit cenderung berminyak seperti saya.

Tersedia dalam kemasan 100 gram dan 50 gram
Harga : Rp 52.900 (100 gram) dan 27.900 (50 gram)

Cream Cleanser Deep Moisturizer

review safi age defy
sumber foto : safi indonesia
Dikemas dalam botol pump berwarna kuning emas dengan variasi ungu. Teksturnya sedikit lebih light ketimbang cream cleanser, tapi warna krimnya juga kuning emas. Pembersih ini juga memiliki kandungan vitamin C. Menurut Safi, pembersih ini memiliki pH seimbang yang membersihkan kulit dengan lembut sambil tetap menjaga kelembaban wajah.

Cara pakai : Keluarkan secukupnya, lalu busakan dengan air. Pijat wajah dengan gerakan memutar, lalu bilas.

My impression : Tekstur krimnya sedikit lebih ringan, dan setelah dibilas kulit terasa sangat lembab. Sepertinya produk yang ini memang ditujukan untuk orang-orang yang punya kulit cenderung kering.

Harga : Rp 69.900 (150 ml)

Deep Exfoliator

review safi age defy

Kemasannya berupa tube berwarna ungu gelap dengan tutup flip berwarna gold. Warna produknya kuning muda dan memiliki tekstur krim kental. Produk exfoliator ini juga dilengkapi dengan jojoba scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati.

review safi age defy

Menurut Safi, produk ini efektif membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori. Mengangkat sel kulit mati agar kulit terlihat lebih cerah dan membantu membersihkan komedo hitam dan komedo putih.

Cara pakai : Keluarkan secukupnya pada telapak tangan, busakan dengan air. Pijat wajah dengan gerakan memutar, lalu bilas. Digunakan sebagai perawatan mingguan, cukup 1 hingga 2 kali seminggu. 

My impression : Menurut saya tekstur scrubnya jauh lebih lembut daripada exfoliator varian Whitening Expert. Biar begitu keefektifannya membersihkan komedo tidak jauh berbeda dengan exfoliator seri Whitening Expert.

Harga : 47.900 (100 gram)

Skin Refiner 

review safi age defy
Dikemas dalam botol plastik berwarna keemasan. Toner ini berfungsi untuk membersihkan sisa kotoran yang menyumbat kulit. Mengandung mushroom extract yang konon efektif buat membantu meringkas pori-pori kulit wajah.

Cara pakai : Tuangkan produk ke kapas, lalu usapkan pada wajah dengan lembut.

My impression : Seperti produk pembersihnya, Skin Refiner ini juga sangat terasa efek melembabkannya. Wanginya sih nggak terlalu kentara buat saya. Dan yang saya suka dari produk ini adalah saat dipakai nggak bikin efek cekit-cekit di wajah. Wajarlah ya karena skin refiner ini memang diklaim bebas alkohol. Sayangnya, saya hanya berkesempatan memakai sekali, sehingga nggak tahu efek pemakaian rutinnya. Namun menurut testimoni beberapa orang di forum kecantikan, toner ini juga cukup membantu untuk memudarkan bekas jerawat.

Harga : Rp 59.000 (100 ml)

Gold Water Essence

review safi age defy
 
Sesuai namanya, produk ini adalah essence dengan serpihan emas didalamnya. Teksturnya watery gel. Seperti gel yang sangat ringan dan langsung lumer ketika dioleskan ke kulit wajah. Dikemas dalam botol plastik bening tebal yang bertutup ulir, produk ini juga diperkaya dengan BIO HYALURONIC yang mempertahankan dan memelihara kelembaban sepanjang hari agar kulit terasa halus dan lembut serta mempersiapkan kulit untuk produk perawatan kulit berikutnya.

review safi age defy

Essence ini juga diklaim mampu memelihara struktur kulit, tidak hanya merawat bagian luar tetapi juga bagian dalam kulit, merawat keremajaan kulit dengan optimal

Cara pakai : Usapkan produk pada wajah dan leher, lalu pijat dengan gerakan memutar.

My impression : Salah satu produk terbaik dari rangkaian Safi Age Defy. Pengaplikasiannya mudah, kesan lembabnya awet dan baunya juga enak. Di kulit saya yang cenderung berminyak, essence ini membutuhkan waktu agak lama untuk menyerap. Tapi sesudah menyerap, kulit langsung kenyal. Efek hydratingnya terasa sekali. Seperti balon terisi air, kan empuk tuh. Nah efeknya kurang lebih begitu, pori-pori kita terasa terisi gitu.

Satu hal yang agak disayangkan adalah kemasannya yang berupa tutup ulir. Jadi agak susah menakar produk saat dikeluarkan. Sepertinya bakal lebih baik kalau dibuat pump saja.

review safi age defy

Harga : Rp 142.900 (100 ml)

Concentrated Serum 

review safi age defy

Serum ini diperkaya dengan Tri Tone Equaliser yang membantu mengurangi penampakan kulit kusam dan membantu mencerahkan kulit, sehingga wajah tampak lebih segar dan berseri. Kemasannya berupa botol pump dengan tutup plastik. Tekstur produk berupa light cream berwarna emas.
review safi age defy

Cara pakai: Usapkan pada wajah dan leher lalu pijat lembut dengan gerakan memutar.

My impression: Serum ini memiliki efek melembabkan yang hampir sama dengan gold water essence. Paling enak kalau diaplikasikan setelah memakai toner karena jadi lebih mudah diratakan. Di kulit saya yang cenderung berminyak ini, saya tidak menyarankan untuk memakai serum yang dikombinasi dengan essence, karena terasa over hydrating. Tapi mungkin untuk yang kulitnya cenderung kering, pemakaian serum yang dikombinasi dengan essence malah bagus.

Harga : Rp 116.900 (20 ml)

Radiant Day Emulsion SPF 25PA ++ 

review safi age defy

Kemasannya berupa jar kaca yang kokoh dan tutup berwarna emas, yang terkesan mewah. Teksturnya berupa krim kental berwarna kuning muda. Krim pagi ini juga dilengkapi dengan light diffusing crystal yang membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan berseri di siang hari sehingga mengurangi penampakan kulit kusam.

Cara pakai : Usapkan pada wajah dan leher, lalu pijat lembut dengan gerakan memutar.

My impression : Tekstur krimnya sangat kental, kalau sebelumnya tidak memakai toner atau essence rasanya agak sulit diratakan. Tapi kalau dipakai dalam kondisi kulit lembab setelah memakai toner dan essence, pemakaiannya enak sekali. Cukup sedikit saja, bisa langsung diratakan ke seluruh wajah. Light diffusing crystal-nya bisa terlihat jelas kalau terkena sinar matahari, seperti ada efek shinny gitu. Keren.

Tersedia dalam 2 kemasan, 40 gram dan 20 gram
Harga : Rp 119.900 (40 gram) dan Rp 66.900 (20 gram)

Renewal Night Cream

review safi age defy

Krim malam dari rangkaian Safi Age Defy ini dikemas dalam jar kaca dengan tutup berwarna ungu. Teksturnya light cream dengan bau floral yang segar. Krim ini juga dilengkapi dengan Phyto-SLC yang membantu merawat kulit hingga lapisan terdalam, sehingga efek peremajaan kulit bisa lebih optimal.

Cara pakai : usapkan pada wajah dan leher lalu pijat lembut dengan gerakan memutar.

My impression : Efek melembabkannya terasa hingga pagi hari saat bangun tidur. Teksturnya memang light cream tapi menurut saya, krim ini terasa agak “berat” diawal pemakaian. Tapi setelah beberapa menit dan meresap sempurna sama sekali tidak ada masalah.

Tersedia dalam dua kemasan 40 gram dan 20 gram
Harga : Rp 129.900 (40 gram) dan Rp 74.900 (20 gram)

Secara keseluruhan, saya memberi apresiasi tinggi untuk Safi yang telah menyediakan produk anti aging dengan harga yang cukup terjangkau. Ditambah lagi ada 2 varian pembersih untuk kulit berminyak dan kering, sehingga kita bisa memilih produk yang sesuai jenis kulit.

Setelah sekitar 5 hari pemakaian, sebenarnya saya tidak merasakan efek yang signifikan. Namun berdasarkan analisa Trove Skin, nilai skin age saya menunjukan perbaikan. Baguslah.

review safi age defy

Semoga jadi tambah tahu ya.

You Might Also Like

1 comments

  1. Waah lengkap banget nih penjelasan produknya satu per satu mbak 😍 aku jadi kepengen nambah day&night creamnya Safi Age Defy

    BalasHapus