Pengalaman Treatment di Babies Glow Aesthetic Clinic Yogya

perawatan babies glow aesthetic

Libur Imlek silam, kami sekeluarga plesiran ke Yogya. Sebenarnya nggak mampir kemana-mana dan nggak ada tujuan pasti juga sih. Cuma kepengin jalan-jalan sambil lihat pemandangan kota. Tentu saja tetap dengan prokes ketat. 

Mumpung sudah sampai Yogya, saya pun menyempatkan diri untuk sekalian treatment di klinik kecantikan. Sementara suami dan anak mengabiskan waktu bermain berdua, semacam boys time gitu. 

Yang cowok-cowok seseruan sendiri, sementara saya, sebagai satu-satunya perempuan di rumah seseruan perawatan kulit. 

Kebetulan saya dapat rekomendasi klinik perawatan dari beberapa teman. Katanya klinik perawatan ini nyaman, dokter serta therapisnya ramah, dan yang paling penting lokasinya strategis, mudah dijangkau. 

Nama klinik itu adalah Babies Glow Aesthetic

babies glow aesthetic

Kalau menurut informasi yang saya dapat dari teman-teman, klinik perawatan yang sudah berdiri sejak 2016 ini bisa dibilang sebagai salah satu klinik perawatan kecantikan terbaik di Yogya. Jenis perawatan yang ditawarkan cukup lengkap mulai dari perawatan kulit basic seperti peeling dan facial, hair removal hingga slimming dan face contouring, seperti botox, threadlift dan sebagainya.

Khusus untuk layanan face contouring-nya, Babies Glow Aesthetic bahkan mengklaim dirinya sebagai klinik terbaik di bidang ini lho. 

Jujur saja, saya agak tergoda nih buat mencoba layanan face contouring mereka. Maklum, usia saya kan sudah hampir 40 tahun nih, isu kulit saya tentu nggak jauh-jauh dari masalah aging, termasuk salah satunya kulit yang mulai kendur dan keriput. 

Tapi lihat bagaimana nanti deh. Tergantung bagaimana hasil konsultasi dengan dokter sebelum memilih jenis perawatan. 

Menuju Babies Glow Aesthetic Clinic Yogya

Nggak sulit perjalanan menuju klinik ini. Babies Glow Aesthetic Yogya punya dua cabang klinik yang berlokasi di : 
  • Cabang 1 : Jalan AdiSucipto No 152 Demangan Baru, Depok, Sleman, Yogya (Depan Hotel Grand Mercure 
  • Cabang 2 : Jalan Magelang KM 5,6 no 49, Kutu Tegal, Sinduadi, Mlati, Sleman (Depan Jogja City Mall Yogya) 
Berhubung saya lebih familiar dengan wilayah Demangan, saya pun memilih untuk di drop ke Babies Glow Aesthetic Cabang 1.

Sama sekali nggak susah kok cari tempat ini. Karena lokasinya berada persis di depan Hotel Grand Mercure. Hanya saja, kalau dari arah Solo, kita harus ambil jalur putar balik yang sedikit memakan waktu. Lebih gampang kalau langsung parkir di area hotel terus langsung nyebrang aja sih. Hehehe. 

Singkat cerita, saya pun sampai di Babies Glow Aesthetic. 

Klinik ini ada di bangunan ruko. Tempatnya memang tidak terlalu luas tapi ditata apik sehingga nyaman. 

Begitu masuk ke klinik, sudah ada meja resepsionis besar dan staff yang menyambut. Setelah berbasa-basi sedikit tentang maksud dan tujuan kedatangan, saya pun dipersilahkan untuk mengisi kartu status pasien terlebih dulu. 

Perawatan di Babies Glow Aesthetic 

Informasi yang kita isi di kartu ini merupakan data awal yang akan dijadikan pertimbangan dokter sebelum memutuskan jenis perawatan. Data yang diminta hanya informasi dasar kok seperti nama, jenis kelamin dan catatan alergi, semacam itulah. 

kartu pasien babies glow aesthetic

Usai mengisi data, sambil menunggu giliran konsultasi dengan dokter, saya pun dipersilahkan untuk mengambil berbagai camilan yang terhampar di meja. 

Saya bilang terhampar, karena memang camilan yang tersedia di meja tuh banyak banget. Mejanya hampir penuh dengan berbagai kudapan. Wah kalau anak saya ikut, pasti senang deh. 

interior babies glow aesthetic

interior babies glow aesthetic

Selain itu, ada juga staff klinik yang menawarkan membuatkan minum untuk saya. Duileee berasa tamu agung rasanya. 

Sayangnya saya nggak sempat mencicip banyak kudapan, karena keburu dipanggil untuk konsultasi. Dokter yang menyambut saya saat itu bernama dr Tiara Tresnatia. Dokternya cantik sih, jadi salfok saya saat konsultasi. 

Sambil ngobrol santai, dokter Tiara mengamati wajah saya. Secara keseluruhan sih, nggak ada masalah berarti. 

Seperti yang sudah bisa ditebak, masalah kulit saya adalah flek, bekas jerawat dan kusam. “Tapi ini wajar kok kalau melihat usianya. Selebihnya sih nggak ada masalah,” jelas dokter. 

Karena itu, untuk tahap awal, saya disarankan untuk melakukan perawatan whitening infusion yang dikombinasi dengan whitening peeling. Gunanya untuk mencerahkan kulit, membantu mengatasi flek dan memperbaiki tekstur kulit. 

Ditambahkan dokter, whitening infusion sudah mengandung vitamin C yang juga baik untuk menjaga imunitas tubuh secara keseluruhan. 

Sementara untuk perawatan lanjutannya seperti face contour dan rejuvenation bisa dilakukan di sesi perawatan berikutnya sambil melihat hasil perkembangan dari perawatan awal ini. 

Saya sih oke-oke saja.

Toh, seperti dijelaskan dokter, perawatan whitening infuse dan peeling ini nggak memakan waktu lama. Hanya sekitar setengah jam. 

Ruang perawatan ada di lantai dua. Disana ada sekitar 6 bed untuk perawatan. Tiap bed dibatasi tirai untuk memberi privasi pada setiap pengunjung. 

ruang perawatan babies glow aesthetic

Berhubung saya hanya melakukan perawatan infuse dan peeling, saya nggak perlu mengganti atasan dengan kemben. Jadi langsung tiduran saja di bed. 

Dan proses treatment pun dimulai. Tahapan ini dimulai dengan membersihkan wajah. Beauty therapist melakukan double cleansing pada wajah saya. Dan dilanjutkan dengan pengambilan komedo. 

facial di babies glow aesthetic

facial babies glow aesthetic

Agak beda dengan treatment yang biasa saya jalani, pengambilan komedo di Babies Glow Aesthetic ini dilakukan degan metode vacuum. Jadi sama sekali nggak sakit. Malah lumayan nyaman sih.

Untungnya komedo di wajah saya nggak terlalu banyak, sehingga proses ini berjalan dengan cepat. 

Setelah itu, tahapan treatment dilanjutkan dengan whitening infusion

Ini kali pertama saya menjalani whitening infusion. Rasanya agak deg-degan gimana gitu. Mula-mula, beauty therapist melakukan tes alergi dulu di lengan dalam sebelah kanan. 

Caranya dengan menyuntikan cairan infuse dalam jumlah kecil untuk dilihat reaksinya. Setelah sekitar 5 menit, dan dilihat tak ada reaksi alergi, proses perawatan pun dilanjutkan. 

Prosedurnya sih nggak jauh beda kalau kita infus biasa, seperti kalau sakit. Menurut beauty therapist yang menangani, ada beberapa pasien yang butuh waktu lama untuk diinfuse karena sulit dicari pembuluh vena-nya. Untungnya hal itu nggak berlaku buat saya. 

whitening infuse babies glow aesthetic

Idealnya, whitening infusion dilakukan secara rutin setiap bulan, setidaknya sampai 5 kali. Tapi kalau pun tidak, dengan sekali treatment, kita sudah bisa merasakan efeknya berupa kulit yang lebih lembab dan lembut dalam waktu beberapa hari setelah perawatan. 

Sembari menunggu botol infuse habis, yaitu sekitar 20-30 menit, dokter melakukan perawatan peeling. Tahapan ini simple sih. Nggak jauh beda kalau saya melakukan chemical peeling di rumah. Yaitu dengan mengoleskan krim peeling khusus ke wajah dan didiamkan selama beberapa saat. 

peeling di babies glow aesthetic

Bedanya, perawatan ini ditangani oleh dokter dengan menggunakan krim khusus. Takarannya juga dipantau langsung oleh dokter. 

Durasi peeling ini sepertinya berbeda tiap orang, tergantung jenis dan kondisi kulitnya. Untuk kulit saya, dokter Tiara menyarankan supaya krim peeling didiamkan sekitar satu jam saja. “Kalau terlalu lama, takutnya nanti iritasi.” 
 
Tapi ada juga lho pasien lain yang perlu didiamkan untuk waktu lebih lebih lama. 

Karena saya perawatan di sela waktu liburan, saya putuskan untuk membersihkannya di klinik saja. Itung-itung sambil menunggu cairan infuse habis juga. Lumayan deh jadi punya waktu agak lama buat bersantai dulu di klinik. 

Pasca Perawatan 

Beberapa jam pasca treatment, saya nggak merakan perubahan yang berarti di kulit. 

Satu-satunya yang berbeda adalah tektur kulit saya yang terasa lebih halus dan bersih. Komedo sudah bersih, sehingga area hidung kelihatan lebih halus dan mulus. 

Dua hari pasca treatment baru kelihatan ada sedikit pengelupasan kulit di area hidung, dagu dan sebagian kecil area pipi atas. Oh iya, setelah peeling, dokter mewanti-wanti supaya nggak menggunakan produk skincare apapun dulu, kecuali facial wash. Itupun disarankan untuk pakai facial wash yang gentle. 

Selain itu, diingatkan juga untuk selalu memakai sunscreen buat melindungi kulit dari UV. 

babies glow aesthetic

Bagaimana dengan efek whitening infusion?
Nah ini nih yang bikin saya ketagihan. Ternyata enak ya perawatan infus ini. Hanya sehari berselang setelah perawatan saya sudah bisa merasakan kulit yang terasa makin lembab dan halus. Rasanya enak banget dielus. Hihihihi. 

Beberapa bekas gigitan nyamuk dan luka gores juga kelihatan lebih tersamarkan. Maaf untuk yang ini saya nggak punya foto before-nya, karena sama sekali nggak nyangka kalau efeknya akan sebagus ini. 

Ternyata memang nggak salah nih rekomendasi teman-teman yang menyarankan saya perawatan di Babies Glow Aesthetic. Memang semenyenangkan itu sih. 

Oh ya, ini price list beberapa treatment di Babies Glow Aesthetic Yogya ya. Sekadar buat gambaran kalau kalian mau treatment di sana. 

harga babies glow aesthetic

babies glow aesthetic

Jadi nggak sabar pengen perawatan ke sana lagi. Mudah-mudahan Babies Glow Aesthetic segera membuka cabang di Solo ya, biar nggak terlalu jauh kalau mau treatment. Next kayaknya mau coba face contouring deh. 

babies glow aesthetic

Semoga jadi tambah tahu.

24 komentar

  1. Aku komedo termasuk banyak selama ini pencet sendiri dengan jepitan yang rasanya lumayan sakit terus bersisa lagi.Nah untuk perawatan komedo dengan vacuum belum pernah coba.Penasaran nih,gak sakit ya? mau dong...

    BalasHapus
  2. Seru nian Mbak, sambil liburan sambil perawatan. Nah ini yang menarik nih, menyingkirkan comedo. dengan divakum dan enggak sakit. Saya kalau perawatan selama ini, PR banget bagian ini. Sudah sakit eh habis perawatan mukanya jadi memar akibat tekanan alat cabut comeddo.

    Yang diinfus itu Vitamin C ya Mbak?

    BalasHapus
  3. Maak untuk infuse itu apakah bisa langsung atau cek kesehatan dulu?

    Mupeng maak next kalau pas mudik mampir, secara harga juga ga mahal.

    BalasHapus
  4. wah asik banget me timenya perawatan wajah. sama dong saya juga perempuan sendiri. pengen juga ahh perawatan biar makin kinclongg

    BalasHapus
  5. Saya pas baca judulnya nih kirain perawatan untuk bayi dan anak loh, Mba. Karena ada kata Babiesnya. Ternyata perawatan orang dewasa yang mukannya mau seperti bayi ya.. xixixi... Di Jogja tuh sudah mulai seperti Jakarta ya, banyak perawatan2 keren untuk kecantikan disana.

    BalasHapus
  6. Wah asik nih...anak bapak kompak buat boystime jadi ibu bisa metime.
    Baca tagline-nya jd terbayang kulit anak2 waktu masih bayi..lembuuut.
    Kalau infuse utk whitening itu brp ml mak? Haha..kok aku malah terbayangnya infus di RS sih...ampuun deeh.

    BalasHapus
  7. Sering lewat di jalan depan Babies Glow ini, kirain untuk perawatan bayi dan anak-anak, ternyata perawatan muka :)
    Mau coba perawatan buat menghilangkan flek hitam di wajahku, cukup ganggu juga. Btw, tiap mau perawatan mesti konsultasi dulu sama dokternya ya?

    BalasHapus
  8. Jadi ingin balik lagi yah buat treatment yg lain di Babies Glow Aesthetic Yogya setelah lihat hasil whitening infusion-nya oke banget. Heheh
    Oh ya mbak, apa Ada skincare khusus yang perlu dipakai untuk perawatan sambil menanti sesi treatment berikutnya?

    BalasHapus
  9. Wah senangnya yang lagi perawatan
    Tempat treatment di Babies Glow Aesthetic Clinic Yogya ini nyaman banget ya mbak

    BalasHapus
  10. Lihat Widya perawatan jadi pengen facial juga deh rasanya muka sudah kusam banget sudah lama nggak ke salon, kliniknya bersih dan nyaman ya dan layanannya banyak macam sampai hair removal dan lifting, boleh nih kantung mata diperbaiki ya di Babies Glow..

    BalasHapus
  11. wah sehari setelah perawatan kulitnya jadi mengelupas gitu ya mbak, ganti dengan jaringan kulit baru.

    Saya penasaran nih sama infus whiteningnya, jadi memang kerjanya dari dalam tubuh ya, bukan treatment pada permukaan kulit. Duh sayangnya nggak ada foto before dan afternya.

    BalasHapus
  12. wah sehari setelah perawatan kulitnya jadi mengelupas gitu ya mbak, ganti dengan jaringan kulit baru.

    Saya penasaran nih sama infus whiteningnya, jadi memang kerjanya dari dalam tubuh ya, bukan treatment pada permukaan kulit. Duh sayangnya nggak ada foto before dan afternya.

    BalasHapus
  13. Dengan perawatan yang sesuai dengan masalah kulit begini, hasilnya pun bisa memuaskan yaa..
    Juara banget perawatan di Babies Glow Aesthetic. Tempatnya nyaman, dokternya juga friendly.

    BalasHapus
  14. Jadi whitening infusion itu pakainya sama kaya infus lain. Bedanya di hasil pastinya. Jadi pengen nyoba. Bisa gitu kena goresan atau gigitan nyamuk jadi tersamarkan. Chemical peeling-nya juga bisa dicoba

    BalasHapus
  15. Treatment di Babies Glow emang bikin nagih Mak, aku juga pengen treatment lagi... Hahaha.
    Apalagi tempatnya bersih, dokter dan terapisnya pada ramah-ramah.

    BalasHapus
  16. Sebetulnya aku pengen juga whitening infusion ini mba biar kulit jadi lebih lembut. Ini praktis ya bisa sambil peeling juga. Pengen juga ngerasain treatment ini

    BalasHapus
  17. Wah toss dong mbak kita sama-sama perempuan satu-satunya di rumah, 3 orang lainnya cowo:)
    Seru sih kalau pas me time sendiri perawatan kulit gak ada saingan.
    Tadi akupikir khusus baby gitu ternyata bukan ya cuma namanha aja Babies Glow Aesthetic.
    Asyik ini kl disiapin camilan juga di klinik, kadang kalau treatment kan suka laper ya. Aamin semoga segera buka juga di Solo atau Bekasi sekalian ya

    BalasHapus
  18. Seru pengalaman perawatannya sampai ke Yogya tapi sepadan ya sama hasilnya. Kalau pas ke Yogya boleh nih sekalian nyobain perawatan ke sini, pas hampir pulang aja kali ya. habis traveling wajah tetap kece gitu karena perawatan dulu ke Babies Glow clinic

    BalasHapus
  19. Seneng banget deh bisa treatment langsung di klinik. Jadinya ketahuan kita butuhnya treatment apa. Dan hasilnya juga bisa langsung kelihatan. Jadi kepengen deh aku treatment langsung di klinik begini.

    BalasHapus
  20. Wah senengnya bisa dapat review tempat untuk treatment di jogja nih mak. Tertarik juga pengen treatment di sini

    BalasHapus
  21. Aku tuh kapan yah perwatan, hahaha. coba Mba bilangin ama ownernya bikin cabangnya di Bengkulu dong, hehehe/

    BalasHapus
  22. Ahaha kalau aku diinfus pasti lama juga tuh nyarinya, kalau opname aku mesti dicariin jarum anak :P
    Ternyata kyk gtu ya prosesnya sesuai namanya diinfus beneran
    Mantul kudu rutin supaya hasilnya maksimal ya mbak?
    Wah iya skrng ambil komedo gk sakit ya bisa divakum, eh tapi komedomu bisa gk banyak, ada tips gk sih mbak?

    BalasHapus
  23. Di daerah Demangan ya, deket banget sama kontrakanku jaman dulu. Di Jogja makin banyak klinik kecantikan begini, jadi makin banyak pilihan gak kayak jaman dulu. Btw, minat banget sama keloid injection. Tarifnya lumayan terjangkau juga asal gak sering2 aja.

    BalasHapus
  24. Baca judul saya pikir Baby aka batita
    Ternyata tujuan kliniknya supaya wajah mulus kayak baby dan glowing gitu ya
    Ah makin cantik keluar dari sini

    BalasHapus