Rekomendasi Produk Scarlett untuk Kulit Kusam (Review Brightly Essence Toner & Glowtening Serum)

Review Brightly Essence Toner & Glowtening Serum

“Gimana ya biar kulit nggak kusam?”
 

Walau terkesan receh, ini sebenarnya pertanyaan penting dan jadi masalah sejuta perempuan di dunia. Siapa sih yang mau punya kulit kusam? 

Kulit kusam bikin tampilan wajah kurang segar, kelihatan lebih tua. Walau sudah mandi puluhan kali tetap saja dikira belum mandi. Hehehehe 

Saya juga mengalami kulit kusam kok. Apalagi sejak mulai masuk usia 30+ dan kulit mulai menua. Tampilannya jadi gampang kusam, dan mudah dehidrasi. Makanya, saya lakukan perawatan lumayan ekstra nih buat menjaga tampilan kulit supaya nggak kusam. 

Gaya hidup perlahan diperbaiki jadi lebih sehat, dan skincare routine juga terus dilengkapi. 

Nah, salah satu produk skincare yang menurut saya bekerja cukup baik untuk mengatasi kulit kusam adalah Scarlett

Pasti sudah pada sering dengar kan nama brand skincare lokal yang satu ini kan? 

Sejak awal kemunculannya, Scarlett sudah cukup mencuri perhatian dengan strategi marketing yang cerdik dan massif. Bikin banyak orang tertarik buat mencoba. 

Namun terlepas dari itu, menurut saya, kualitas produk-produk Scarlett memang bagus kok. Saya sendiri sudah lama memakai berbagai produknya. Mulai dari bodycare hingga skincare. 

Kali ini saya ingin membahas lebih jauh produk-produk Scarlett yang recommended buat mengatasi kulit kusam. 

Apa aja sih rekomendasi produk Scarlett untuk kulit kusam? 

Yuk kita langsung masuk ke pembahasannya.. 

Disclaimer: Semua produk yang saya rekomendasikan di sini sudah saya coba dan saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi. Hasil pada tiap orang bisa saja berbeda, tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing 

1. Scarlett Brightly Essence Toner

Review Brightly Essence Toner & Glowtening Serum

Toner adalah tahapan awal skincare routine. Toner membantu menyiapkan kulit, dan mengembalikan kelembaban kulit yang hilang setelah memakai facial wash. 

Scarlett Brightly Essence Toner merupakan produk hybrid, gabungan essence dan toner. Diklaim memiliki kandungan aktif, antara lain : 
  • Natural Vitamin C, untuk meningkatkan produksi kolagen 
  • Gluthatione, yang bermanfaat mencerahkan kulit
  • Witch Hazel Extract, yang membantu mengatasi inflamasi dan mengecilkan pori
  • Jeju Propolis Extract, yang baik untuk regenerasi sel. Memperbaiki tekstur kulit agar terlihat lebih halus dan kenyal. 
  • Allantoin, yang memiliki manfaat melembabkan kulit
  • Niacinamide, untuk mengecilkan pori dan mencerahkan kulit.
  • Grape water, untuk melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit. 

Kemasan

Brightly Essence Toner dikemas dalam botol plastik berwarna pink bening berukuran 100 ml. Bentuk botolnya langsing dan dibagian badan botol tertera tulisan “SCARLETT” yang di-emboss. 

Review Brightly Essence Toner & Glowtening Serum

Keterangan kandungan dan nama produk bisa dilihat di sticker yang membalut botol. Sementara untuk label hologram untuk mengecek keaslian produk tertempel di box kemasan toner yang bernuansa putih dan pink pastel. 

Aplikator Scarlett Brightly Essence Toner berupa pump yang dilengkapi dengan tutup mika bening. Saya suka bentuk pump-nya yang agak melengkung sehingga pas dengan jari. Jadi lebih nyaman buat digunakan. 

Review Brightly Essence Toner & Glowtening Serum

Tekstur dan Aroma 

Saat dihidu, aroma grape water terasa cukup mendominasi aroma toner ini. Baunya segar dan relaxing

Review Brightly Essence Toner & Glowtening Serum

Tekstur Brightly Essence Toner sendiri bening dan cair. Ada bola-bola kecil seperti boba berwarna pink di dalamnya. Boba ini ternyata bukan sekadar hiasan melainkan mengandung Niacinamide yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Menarik ya? 

Kesan Pemakaian 

Saya biasa pakai Scarlett Brightly Essence Toner dua kali sehari, untuk skincare routine di pagi & malam hari. Dengan takaran 3 pump untuk setiap kali pemakaian.

Toner ini menyegarkan dan sangat mudah terserap di kulit. Mau dipakai dengan dituang ke kapas atau langsung templok ke tangan, sama saja enaknya. Tapi kalau saya sih lebih suka langsung tuang di tangan dan ditepuk-tepuk di seluruh wajah. 

Tapi kalian bisa juga memakai toner ini dengan dua cara sekaligus. 

Review Brightly Essence Toner & Glowtening Serum

Pertama, aplikasikan toner ke kapas bersih untuk mengangkat sisa kotoran di kulit wajah setelah menggunakan facial wash. 

Lalu lanjutkan dengan menuangkan kembali toner ke telapak tangan. Usapkan ke wajah dan tepuk-tepuk ringan hingga toner meresap untuk membantu melembabkan kulit. 

Saat terkena kulit, ada sensasi smriwing, seperti mint. Di area kulit yang kering seperti cuping hidung, sensasinya terasa lebih kuat. Tapi masih tetap nyaman kok. Malah berasa segar. 

2. Scarlett Brightly Ever After Serum 

skincare untuk kulit kusam

Serum ini salah satu serum kesukaan saya karena efek mencerahkannya cukup terlihat setelah pemakaian satu botol. 

Saya sudah pakai serum ini lumayan lama, dan review lengkapnya juga sudah dituliskan di blog ini. Langsung aja baca : Review Scarlett Serum 

Sedikit update, scarlett brightly serum yang saya pakai kali ini sepertinya sudah di- reformulasi karena ada sedikit perbedaan dari brightly serum sebelumnya. Satu hal yang paling kentara adalah aroma serum yang lebih enak, nggak se-“ajaib” aroma versi terdahulu. 

Sementara tektur dan performa di kulit sih nggak ada perbedaan. Masih tetap nyaman, mudah terserap kulit dan bekerja baik untuk mencerahkan dan mengurangi kekusaman di kulit wajah. 

3. Scarlett Glowtening Serum

Review Brightly Essence Toner & Glowtening Serum

Serum ini sempat bikin saya penasaran karena klaimnya yang sangat sesuai dengan kebutuhan kulit saya yang memiliki concern skin aging ini. 

Apa sih klaimnya? 

Scarlett Glowtening Serum, diklaim mengandung 16,5 % bahan aktif, antara lain : Tranexamic Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Calendula Oil, Olive Oil, Geranium Oil, dan Licorace Extract 

Review Brightly Essence Toner & Glowtening Serum

Dengan kandungan bahan seperti itu, Glowtening Serum disebut memiliki manfaat :
  • Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing
  • Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat 
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat
  • Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah
  • Menenangkan dan memperbaiki skin barrier 
Serum ini juga diklaim cocok untuk segala jenis kulit. Baik untuk kulit normal, berminyak, kering, rentan berjerawat, kombinasi, ataupun sensitif. 

Kemasan 

Sama seperti bentuk botol serum scarlett lainnya, glowtening serum juga dikemas dalam botol glass doff berukuran 15 ml. Aplikatornya berupa pipet dengan tutup karet berwarna putih. 

Review Brightly Essence Toner & Glowtening Serum

Sementara nama produk, keterangan cara pakai dituliskan di sticker yang membalut botol. Untuk keterangan komposisi bahan tertulis lengkap di box kemasan yang berwarna putih dengan perpaduan pink mauve. 

Tekstur dan Aroma 

Glowtening Serum memiliki tekstur yang agak berbeda dengan dua serum Scarlett lain. Tekstur serum ini agak kental, meski masih cukup ringan dan mudah diratakan. Mirip seperti lotion. Warnanya putih susu. 

Review Brightly Essence Toner & Glowtening Serum

Glowtening Serum punya aroma wangi herbal. Ada sedikit pedas, tapi juga mengeluarkan wangi yang lembut. Kalau saya sih suka dengan baunya. Tapi buat beberapa orang yang tak terbiasa dengan wangi herbal, aroma serum ini mungkin sedikit mengganggu. 

Kesan Pemakaian 

Sebenarnya nggak banyak yang bisa saya komplain dari Glowtening Serum. Teksturnya nyaman, mudah diratakan. Wanginya juga saya suka. 

Setelah dipakai, Glowtening Serum bikin sedikit kesan glowing di kulit yang membuat tampilan kulit kelihatan lebih sehat. Rasanya seperti memakai berbagai essential oil untuk kulit tapi dalam versi yang lebih nyaman di kulit. Lebih cepat terserap dan nggak greasy. 

Jujur saja, saya suka banget dengan serum ini. 

Meski begitu, ada satu hal yang bikin saya kurang nyaman adalah kemasan dan aplikator pipet yang, menurut saya, kurang cocok dengan tekstur serum yang seperti lotion. 

Serum ini jadi agak susah dikeluarkan dari botol, dan sering belepotan di mulut botol. Sepertinya akan lebih baik kalau Glowtening Serum dikemas dalam tube atau menggunakan aplikator pump supaya lebih mudah dikeluarkan. 

4. Scarlett Brightly Ever After Cream

skincare untuk kulit kusam

Scarlett Brightly Ever After Cream dipakai sebagai produk penutup rangkaian skincare untuk mengatasi kulit kusam.

Cream ini terdiri dari krim pagi dan krim malam. Review lengkap kedua produk tersebut sudah saya tuliskan lengkap pula di artikel Review : Scarlett Cream

Di kulit saya yang normal to oily, pemakaian rangkaian produk scarlett secara rutin cukup membantu membuat kulit terlihat lebih cerah dan terjaga kelembabannya. Tentu saja akan lebih baik kalau diimbangi dengan perbaikan pada pola hidup seperti olahraga teratur dan makan makanan sehat, supaya mendapat hasil yang lebih optimal. 

Produk Scarlett bisa dibeli dimana ya? Dimana aja bisa. Produk Scarlett bisa dengan mudah didapatkan di berbagai toko online dan offline di seluruh Indonesia. Atau kalian bisa juga order melalui link https://linktr.ee/scarlett_whitening

Kalau nggak salah sih, Scarlett juga tersedia dalam bentuk bundling. Jadi kalian bisa mendapatkan beberapa produk dengan harga yang lebih murah. 

Gimana, ada yang sudah pernah coba produk Scarlett juga? Kalau kalian paling suka produk yang mana?

Semoga jadi tambah tahu.

24 komentar

  1. Paling enjoooyy beli paketan/ bundling Scarlett ini mba.
    Beneran skincare yg cucok utk kulit Asia, dgn harga affordable.
    aku juga rutin pakai bodycare-nya.
    beneran se-enjoy ituuu

    BalasHapus
  2. Essence tonernya menarik banget nih buat dicobain..karena yang lainnya aku dah cobain dan alhamdulillah cocok sih.. Essence toner bikin kulit wajah jadi makin segar dan bersih ya..

    BalasHapus
  3. aku juga pakai scarlett buat perawatan kulit tubuh dan kulit wajah lho mba, produk-produk yang bagus lokal punya tapi best banget kualitasnya

    BalasHapus
  4. Aku belum nyobain toner sama Glowtening Serum Scarlett ini. Produk yang lain sih udah. Ternyata tekstur Glowtening Serum beda ya sama Brightly Ever After Serum. Kalau teksturnya kaya lotion, pake pipet memang agak kurang bikin nyaman saat diambil

    BalasHapus
  5. Wooow komplit ya!
    Aku baru pake brightening toner aja, dan sepuas ituuuh... dan emang bagus kok karena aku udah repurchase beberapa kali serumnya saking cucoknya

    BalasHapus
  6. Paling gemes sama aplikator Scarlett Brightly Essence Toner yang mungil. Pakai jari srut2 aja udah gampang pakainya hehehe. Semua produk Scarlett memang udah jadi andalan para wanita nih. Untuk kulit kusam bakalan cocok dan dapat menjadikan kulit wajah bersih dan lebih cerah.

    BalasHapus
  7. Beneran seiring bertambahnya usia tingkat kekusaman pun sejalan ya..hiks. Maka produk seperti Scarlett yang memang juara kualitasnya ini, adalah solusi buat atasi masalah kulit kusam ini

    BalasHapus
  8. Aku pakai produknya Scarlett tapi belum coba yang Serum ini mba. Dan semalam cek harga bundling nih emang lebih murah, mba :)

    BalasHapus
  9. Iya nih, makin bertambah usia, emang kulit muka harus rajin di rawat ya mbak, biar nggak kusam. Perawatan dari dalam perlu juga, dengan mengubah pola makan/minum. Kalau perawatan dari luar, bisa dipercayakan pada Scarlett

    BalasHapus
  10. Kulit kusam memang mengganggu ya mbak
    Makanya harus diatasi
    Pakai Brightly Essence Toner & Glowtening Serum dari Scarlett Whitening pastinya

    BalasHapus
  11. Tempo hari lihat produk-produk scarlett di sebuah swalayan. Pengen coba beli tapi skincare di rumah belum habis. Sementara kalau skincare aku buka tipe suka nyetok hehehe. Kayaknya ntar bisa balik ke sana kalau skincare sudah habis..

    BalasHapus
  12. Betul sejak kemunculan pertama strategi marketing produk scarlet ini memang joss👍.

    Variannya juga banyak jadi banyak orang akhirnya kepo pengen mencobanya.

    BalasHapus
  13. wah aku baru pake serumnya. mau ahh nyoba toner dan krimnya. kebetulan mukaku termasuk jenis yang cepat kusam. nanti mau cari bundlingnya ahh sekalian :)

    BalasHapus
  14. Serum aku yang Glowtening Serum Scarlett ini sudah habis duluan.
    Huuhuu..padahal aku suka semuanya lo..dari mulai aromanya sampai manfaatnya setelah rutin menggunakan. Perasaan aku happy banget karena kulit wajah beneran tampak cerah.

    BalasHapus
  15. Aku udah coba semuanya dan suka banget. Tapi yang juara sih Scarlett Brightly Essence Toner-nya karena ada sensasi dingin pas nyentuh di kulit, bener-bener seger.

    BalasHapus
  16. Penasaran dengan wangi grape water kayak apa hehehe. Pengen nyobain ini ah buat skincare di rumah

    BalasHapus
  17. Usai isoman tahun lalu saya pakai produk ini Mba. Alhamdulillah bisa bikin cerah wajah sebab berjemur, hahaha. Sekarang kayaknya butuh beli lagi serumnya

    BalasHapus
  18. Scarlett Brightly Essence Toner ini bagus ya mbak menggabungkan essence dan Toner jadi bisa hemat dan cukup 1 produk aja. Rangkaian brightening nya scarlet lengkap dan harganya juga terjangkau sih menurutku

    BalasHapus
  19. Hehehe iya nih kadang di rumah mulu lupa ya merawat wajah. Paling sedih deh kalau udah keliatan kusam, makanya kudu rutin ya mbak skinkerannya.
    Scarlett utk rangkaian brightening ini kyknya bagus juga ya buat kulit wajah makin glowing dan lbh penting lagi sehat dan lembab, khusunya dari pemakaian serumnya :D

    BalasHapus
  20. Akhirnya Scarlett ngeluarin Toner dalam bentuk essence. Yang kusuka dari produk Scarlett itu nampak menggemaskan dan wanginya.
    Kaya di dalam essence toner ada bola-bola kecil yang mengandung Niacinamide, kelihatan cantik pas dilihat dari luar kemasan.
    Sama seperti waktu pakai Shower Scrubnya yang ada butiran scrub warna-warni gemes.

    BalasHapus
  21. Udah coba semua dong. Yang terakhir baru Aja pakai Scarlett Brightly Essence Toner. Ku suka sensasi dingin di wajah trus cepat meresap. Seger gitu.
    Kalau serum glowtening sukses buatku makin glowing

    BalasHapus
  22. emang mencerahkan sih toner ini cuma ga bisa dipake tiao hari ya ga sih soalnya masuk kategori exfoliator toner, btwaku juga pake glowtening serumnya malah udah botol ke 2

    BalasHapus
  23. Setuju banget nih. Produk Scarlett ini memang bisa hempaskan kulit kusam ya. Walopun pelan-pelan. Tapi memang begitu kalo mau aman mah. Jangan drastis. Aku lagi pake nih yang glowtening serumnya. Alhamdulillah cocok.

    BalasHapus
  24. Aku juga pakai serumnya
    Bikin saya senang dengan semua manfaatnya di kulit wajah

    BalasHapus