Review Omniskin UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream

omniskin-uv-glow-watermelon-day-cream

Selain skincare berbahan Cica, saya juga selalu suka skincare yang punya kandungan semangka. 

Semangka, rupanya bukan hanya menyegarkan buat dimakan tapi juga menyegarkan kulit saya yang rentan dehidrasi ini. 

Itu sebabnya, waktu tahu salah satu brand skincare lokal, Omniskin merilis skincare watermelon series, saya langsung kepincut. Omniskin Watermelon Series ini terdiri dari Watermelon Smooth Brightening Mild Cleanser, Watermelon Plump Infused Toner, Watermelon Bright Whitening Night Cream, UV Glow Watermelon Whitening Day Cream dan Whitening Serum Watermelon Glow

Produk incaran pertama saya sebenarnya Whitening Serum Watermelon Glow. Serum ini dapat banyak review positif dari beauty enthusiast dan rangking tinggi di Female Daily. Tapi waktu ngulik lebih dalam, saya kok malah jadi tertarik dan penasaran juga buat coba day cream dan night cream-nya. 

Lagian harganya juga lebih terjangkau dibanding serum, Watermelon Day Cream dibanderol Rp 89.000 aja. Sama seperti harga Watermelon Night Cream, Toner dan Cleanser-nya Terjangkau banget kan? 

Nah, kali ini kita bahas dulu Omniskin UV Glow Watermelon Whitening Day Cream ya. 

FYI, review ini saya tulis berdasarkan pengalaman selama sekitar 2 minggu pemakaian ya. Experience dan hasil yang saya dapatkan bisa saja berbeda dengan orang lain tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing. 

Klaim UV Glow Watermelon Whitening Day Cream 

Omniskin UV Glow Watermelon Whitening Day Cream diklaim sebagai krim pagi harian yang memiliki manfaat mencerahkan kulit dan dilengkapi dengan SPF 40+. Day cream ini memiliki bahan aktif Bright Oleoaktif, ekstrak Mulberry serta ekstrak Semangka yang bermanfaat untuk memberi kelembaban dan perlindungan pada kulit di pagi hari. 

Omniskin UV Glow Watermelon Whitening Day Cream ditujukan untuk pemilik jenis kulit normal to dry dan kombinasi. Oh iya. UV Glow Watermelon Whitening Day Cream juga sudah mengantongi izin edar BPOM dan diklaim aman digunakan oleh remaja diatas 12 tahun, Bumil dan Busui. 

Beberapa manfaat UV Glow Watermelon Whitening Day Cream, adalah : 
  • Melindungi kulit dari paparan sinar matahari
  • Meningkatakan kelembutan dan kelembaban kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan hiperpigmentasi 
omniskin-uv-glow-watermelon-day-cream

Full Ingredients 

Petrolatum, Zinc Oxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Talc, Squalane, Paraffinum Liquidum, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Benzyl Alcohol, Silica, Watermelon (Citrullus vulgaris) Extract, Polydimethyl Siloxane,Tocopherol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Dehydroacetic Acid, Brassica Campestris Seed Oil, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Parfum, BHT, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Morus Alba Root Extract, 1,2-Hexanediol, CI 77492, CI 26100, Althaea Officinalis Root Extract, Oryza Sativa Bran Extract. 

Kemasan 

UV Glow Watermelon Whitening Day Cream, menurut saya, punya kemasan yang gemas banget. Box kemasannya berwarna pink pastel dengan desain simple dan ornamen semangka. 

omniskin-uv-glow-watermelon-day-cream

Di kotak kemasan ini tertera jelas keterangan produk, cara pakai, ingredients, No BPOM, serta expired date. Produknya sendiri dikemas dalam jar plastic berwarna pink pastel doff berukuran 15 gr. 

Lagi-lagi desainnya simple. Dan kemasannya yang mungil membuat produk ini sangat travel friendly. Di bagian dalam kemasan juga ada inner lid. Tapi sayangnya nggak dilengkapi dengan spatula, yang menurut saya, ketersediaan spatula mini seharusnya bisa jadi nilai tambah. 

Tekstur dan Aroma 

Sedikit diluar bayangan, day cream ini ternyata punya tekstur cream yang padat banget. Tipikal cream “beku” yang nggak bakal geser walau jar-nya kita miringkan. Makanya enak sih bawa day cream ini kemana-mana karena nggak khawatir bakal tumpah. 

omniskin-uv-glow-watermelon-day-cream

Walau gitu, tekturnya cukup buttery jadi nggak terllau sulit buat dicolek dan diaplikasikan. Warna UV Glow Watermelon Whitening Day Cream sebenarnya pinkish, senada seperti warna kemasannya. Tapi saat dioleskan ke kulit saya, warnanya jadi putih. 

Lumayan whitecast juga, mungkin karena fungsi sunscreennya. Dan ini lumayan bikin PE-ER saat meratakannya. Untuk menyiasati itu, saya biasanya pakai sedikit-sedikit dan langsung diratakan. 

Untuk aroma, day cream ini punya aroma segar yang lembut, khas skincare berbahan semangka. 

Performa di kulit 

UV Glow Watermelon Whitening Day Cream sebenarnya cukup menjawab kebutuhan kita pada day cream ideal. 

Cream ini punya efek tone up alias instant brightening yang lumayan natural. Cukup oke buat dipakai di pagi hari saat kita mulai beraktifitas dan butuh tampilan wajah yang segar tapi nggak terlalu dempul. 

Ada fungsi sunscreen juga, dan yang terpenting day cream ini punya kandungan skincare yang bikin kulit terjaga kelembabannya. 

Di kulit saya, UV Glow Watermelon Whitening Day Cream memberi tampilan dewy, tapi tidak berlebihan. Cukup lah buat bikin wajah terlihat sehat dan segar. 

omniskin-uv-glow-watermelon-day-cream

Yang sedikit disayangkan hanya whitecast-nya yang bikin penggunaan day cream ini jadi agak tricky. Harus dipakai sedikit-sedikit dan langsung diratakan. Selebihnya sih oke. 

Kalau kalian punya tone kulit wajah yang nggak rata seperti saya, UV Glow Watermelon Whitening Day Cream juga lumayan meng-cover. Tapi nggak bisa serta merta menutupi bekas jerawat juga ya. Ingat ini day cream bukan concealer. Hehehe. 

Mengenai klaimnya memberi kelembutan & kelembaban kulit, menurut saya terbukti. UV Glow Watermelon Whitening Day Cream terasa sangat ringan di wajah, mungkin karena ada kandungan talc-nya jadi bikin kulit terasa seperti pakai bedak bayi. Halus dan lembut. Pun begitu, efek lembabnya juga cukup terasa. 

Btw, di kulit saya yang bertipe normal to oily, performa UV Glow Watermelon Whitening Day Cream lumayan oke juga, setidaknya nggak bikin muka jadi oily. Sepanjang pemakaian saya juga nggak mendapat reakti negatif di kulit. Nggak muncul jerawat atau bruntusan. 

Pun begitu, saya tetap melapisinya dengan sunscreen karena day cream ini nggak bisa saya pakai terlalu banyak gegara efek whitecast-nya tadi. Jadi saya agak nggak yakin fungsi proteksi UV-nya bisa maksimal. 

omniskin-uv-glow-watermelon-day-cream

omniskin-uv-glow-watermelon-day-cream

Repurchase?
Mungkin nggak dalam waktu dekat sih, karena pemakaiannya hanya di pagi hari dan nggak terlalu banyak, sampai sekarang creamnya masih lumayan banyak tuh. 

Beli dimana? Omniskin UV Glow Watermelon Whitening Day Cream bisa kalian dapati official store Omniskin di berbagai e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia. 

Kesimpulannya, UV Glow Watermelon Whitening Day Cream bisa jadi pilihan oke buat kalian yang butuh day cream yang simple dan mudah dibawa bepergian. Saya sebenarnya suka dengan teksturnya yang padat, tapi andai bisa dibuat lebih blendable lagi pasti bakal lebih enak deh.

Gimana kalian tertarik nggak buat coba? Atau ada yang udah coba juga? Boleh dong bagi-bagi pengalamannya di kolom komen. 

Semoga jadi tambah tahu.

24 komentar

  1. UV Glow Watermelon Whitening Day Cream, ini karena mengandung semangka, pastinya rasanya segeerrr ketika diaplikasikan di kult wajah ya
    beberapa kali saya ada pakai cream yg bahan dasarnya semangka, dan rasanya nyesss enakeun banget

    BalasHapus
  2. Omniskin Watermelon Day Cream dibanderol Rp 89.000 > ini serius harganya segini mak? Wah terjangkau banget sih ini mah, btw Omniskin produk lokal ya

    BalasHapus
  3. Semangka memang kesannya segar, ya. Mengandung antioksidan lagi. Pasti bagus nih hasilnya

    BalasHapus
  4. Aku baru tau nih ada produk skin care yang bisa dipakai untuk usia 12 tahun ke atas, bumil dan busui sekaligus. Jadi pasti aman ya ga perlu khawatir :) Dari kemasannya aja kelihatan cantik begini. Pakai rutin Omniskin UV Glow watermelon whitening day cream pasti hasilnya bakalan maksimal. Kulit wajah makin bersih berseri deh.

    BalasHapus
  5. Teksturnya kental dan padat, agak sulit diratakan. Ini kayaknya yang jadi PR buat pengguna saat pemakaian ya. Terlebih info soal whitecast nya. Selain itu ok.

    BalasHapus
  6. Ramah di kantong ya mba harganya. Aku belum pernah cobain yg kandungannya semangka. Terasa segeeeer banget bayanginnya karena lihat packaging semangka hihii. Klo tipe cream beku jadi walau goyang2 nggak takut tumpah.. Makasih ya reviewnya mba^^

    BalasHapus
  7. Kulit Melayu kita memang cenderung gelap. Jadi produk-produk yang mengandung pencerahan kulit jadi alternatif pilihan untuk perawatan sehari-hari. Soalnya kulit yang lebih cerah itu kelihatan lebih sehat. Dan Omniskin menawarkannya ya Mbak

    BalasHapus
  8. Hehe iya ya pas dioles ke kulit jd putih krimnya? :D
    Wah jadi cocok ya mbak soalnya pas makai gak mengalami gejala kyk bruntusan gtu.
    Paling suka nih kalau krim wajah kyk gini sekaligus ada sunscrennya juga, enak dipakai buat daily ya mbak.

    BalasHapus
  9. Haduwww...malah saya jadi membayangkan buah semangka yang meraaaah segeeeer gitu Mbak Wid. Untung lagi nggak panas dan haus hehehe.
    Belakangan, skincare makin beragam bahan-bahan penyusunnya ya... Dulu, buah-buah gini tahunya buat bodycream atau sabun. Sekarang dipakai juga buat wajah (atau saya aja yg baru tau heheheh)

    BalasHapus
  10. Skincare berbahan dasar semangka, kayaknya dingin dan menyegarkan saat diaplikasikan ya. Saya baru tau ada skincare berbahan dasar semangka. Buah-buahan memang bagus untuk perawatan wajah.

    BalasHapus
  11. Penasaran aku jadinya mba, gemes juga lihat packaging-nya ada gambar semangka. Satu lagi nih ukurannya cocok buat dibawa-bawa ya karena memang travel size

    BalasHapus
  12. Anak remajaku bisa pakai dong ini, UV Glow Watermelon Whitening Day Cream, bisa buat usia 12 th ke atas. Biar dia nggak kayak emaknya yang telat banget kenal skincare dan ngerawat kulit

    BalasHapus
  13. Omniskin Watermelon Day Cream harganya murah banget, Mbak. Cuma 89ribu. Terus saya suka sama bentuknya tuh. Jadi bentuk padat gitu, gak rawan tumpah kalau jarnya miring.

    BalasHapus
  14. wahh mengandung buah semangka yang terkenal banyak khasiatnya
    pasti emang bagus buat wajah ya mbak
    jadi pengen nyoba aku, kebetulan day cream ku lagi habis

    BalasHapus
  15. Kalau aku yang pakai, kayaknya perlu pakai moisturizer dulu ya, Mak... Secara kulitku kan lumayan kering, yaa.. Karena kalau dilihat di foto, kelihatannya ketika diaplikasikan dia langsung kesat gitu ngga sih? Tapi lumayan nih kalau punya efek tone up, buat aku yang males pake bedak, pake ini aja cukup kayaknya, xixixi...

    BalasHapus
  16. Aku jadi punya bayangan nih..seperti apa UV Glow Watermelon Whitening Day Cream .
    Karena ditulis cream yang gak mudah miring. Aku suka dengan efek yang diberikan. Apalagi ada perlindungan UVnya yaa...komplit.

    BalasHapus
  17. Wah, tenyata semangka bisa jadi bahan skincare Omniskin UV Glow Watermelon, bagus nih bisa menghidrasi kulit yang kering.

    BalasHapus
  18. Wah, unik nih, kandungannya ada ekstrak semangka ya. Tapi kalo melihat sifat semangka yang banyak air, kayaknya memang punya manfaat dalam menghidrasi ya. Jadinya kulit bisa lembap. Jadi kepengen nyoba deh. Belom pernah nih aku pake skin care yang ada kandungan semangkanya. :D

    BalasHapus
  19. Wah ratjun nih, aku jadi kepo dan mau nyobain day cream ama serumnya. Kalau serum harganya berapa Mak?

    BalasHapus
  20. sebagai penyuka semangka..aku langsung suka sama produk ini haha..warnanya juga asik..Nah kalau freamnya aku harus coba juga nih

    BalasHapus
  21. Kayaknya cocok buat aku nih mbak, secara aku tuh males banget pakai segala macam kosmetik nempel di wajah. kalau pakai Omniskin UV Glow, ga perlu pakai apa-apa lagi yaa.

    BalasHapus
  22. Kandungan semangka lebih cocok ke kulit kering? Kalau white cast gini berarti butuh waktu untuk meresap, ya? Setelah itu kerasa lengket ga, mbak?

    BalasHapus
  23. Lagi belajar skincare-an nih saya. Sama teman tuh diajarin untuk tetap pakai day juga night cream. Terus sebaiknya pastikan udah ada kandungan SPF 40+ di dalamnya. Lah saya bingung dong, mesti pakai produk apa nih? Eh ternyata ada produk yang direkomendasikan macam Omniskin UV Glow ini~

    BalasHapus
  24. Kalau creamnya macam sun screen memang pakainya sedikit2 yaa.. Ga bs banyak2. Biar rata dikulit wajah.

    BalasHapus