Yuk Belajar Bahasa Inggris di English Academy

kursus-bahasa-inggris

“Kalau sudah besar Narend mau jadi professor dinosaurus ya!”
Begitu kata anak semata wayang saya suatu kali. Nggak ada angin, nggak ada hujan. Tiba-tiba saja dia memutuskan ingin jadi professor yang meneliti dinosaurus. 

Sebenarnya nggak terlalu tiba-tiba juga sih. Sejak lama dia memang sangat menyukai dinosaurus selain wayang. Buku yang paling betah dibacanya adalah buku-buku ensklopedia dinosaurus. Tapi ini kali pertama Narend mengatakan bercita-cita menjadi professor dinosaurus saat besar nanti. 

Profesor Dinosaurus, lebih tepatnya disebut Paleontologist, adalah orang-orang yang menekuni ilmu paleontologi. Sebuah ilmu yang mempelajari kehidupan pra aksara dan pra sejarah. 

Paleontologist meneliti fosil dan mendapatkan informasi tentang perkembangan evolusi organisme masa lalu. Kira-kira begitulah penjelasannya. Saya sendiri tahu profesi ini dari serial kecintaan di masa muda, Friends. Salah satu tokoh di serial komedi itu adalah seorang Paleontologist. 

Sayangnya ilmu dan profesi ini tak populer dan sangat langka di Indonesia. Saat saya googling informasinya, tercatat hanya ada 2 perguruan tinggi yang memiliki Jurusan Paleontologi. 

Jadi kalau ingin belajar tentang Paleontologi secara serius tentu harus kuliah di luar negeri. Hal itulah yang lalu saya sampaikan ke Narend. 

“Kalau mau jadi profesor dinosaurus, Narend harus belajar keluar negeri. Ke Inggris atau Amerika. Jadi harus pintar Bahasa Inggris dulu,” jelas saya. 

“Narend bisa Bahasa Inggris. One, two, three…” lanjut dia. 

“Harus lebih pintar dari itu. Harus bisa ngomong dan menulis dalam Bahasa Inggris juga. Kalau ngobrol juga harus pakai Bahasa Inggris.” 

Mendengar jawaban saya, Narend terdiam. Tangannya menutupi mulut, lalu berpindah lagi memegang kepala. Sepertinya dia lagi mikir. 

“Gimana caranya supaya bisa ngobrol dan nulis pakai Bahasa Inggris?” katanya setelah lama terdiam. 

“Belajar di English Academy dong,” jawab saya. 

Kursus Bahasa Inggris Online di English Academy 

Sebagai pengguna ruangbelajar, saya dan Narend sudah nggak terlalu asing dengan English Academy. 

kursus-bahasa-inggris-english-academy

Sebenarnya sudah agak lama saya menawarkan Narend buat les Bahasa Inggris di English Academy. Toh kami juga belajar setiap hari dengan ruang belajar, kalau sekalian ambil paket les Bahasa Inggris kan asyik juga. 

Tapi waktu itu Narend belum mau. Baru sekarang, setelah bercita-cita jadi professor dinosaurus, dia bersemangat untuk belajar Bahasa Inggris di English Academy. 

“Nanti belajarnya juga online? Pakai hape ya?” 

“Iya dong. Belajarnya hampir sama seperti di ruang belajar, tapi di English Academy khusus untuk belajar Bahasa Inggris,” jelas saya. 

Kenapa sih memilih kursus Bahasa Inggris di English Academy? Berikut alasannya: 

  1. Dilakukan secara online. Jadi cukup fleksibel dan pilihan terbaik untuk mendapat pendidikan berkualitas di masa pandemi seperti saat ini. 
  2. Menerapkan Kurikulum Cambridge yang berstandar internasional.
  3. Tenaga pengajar merupakan tutor professional berstandar internasional. 
  4. Ada materi belajar yang menyenangkan meliputi video dan materi dengan visual menarik.
  5. Biaya les Bahasa Inggris yang lebih terjangkau.
  6. Materi pembelajaran disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan siswa. Ada placement test yang bisa diikuti secara gratis. 
kursus-bahasa-inggris-english-academy

Materi pembelajaran di English Academy dirancang agak siswanya terampil dalam berkomunikasi secara lisan dan tulisan. Para siswa akan dilatih kemampuan listening, speaking, writing, reading dan writing

kursus-bahasa-inggris-english-academy

Selain itu, English Academy juga memiliki banyak paket belajar yang bisa dipilih, antara lain : 

Paket Runner 

Merupakan kursus bahasa untuk anak usia 7-10 tahun. Mengajarkan bahasa inggris dasar untuk anak. Di kelas ini, anak diajak untuk mengenal dan memahami berbagai tata Bahasa Inggris secara interaktif. 

Paket Sprinter 

Kursus untuk mengasah keterampilan komunikasi berbahasa inggris buat pelajar usia 11-14 tahun. Pembelajaran dilakukan melalui video dan live teaching yang interaktif. 

Paket Ranger 

Kursus untuk melatih kefasihan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris untuk usia 15-18 tahun. Materi pembelajaran juga meliputi diskusi kelompok, role play dan simulasi menarik lain. 

Paket Explorer 

Kursus Bahasa Inggris yang dirancang untuk mempertajam kefasihan Bahasa Inggris. Bisa diikuti oleh karyawan dan umum. Mengajarkan peserta kursus memiliki perbendaharaan kata yang luas serta memahami kaidah tata bahasa yang baik supaya bisa diaplikasikan untuk keperluan akademik dan professional. 

Untuk panduan step by step berlangganan English Academy bisa langsung disimak pada infografis berikut ya 

kursus-bahasa-inggris-english-academy

Nah, kalau mau mendapatkan diskon special English Academy, jangan lupa masukan kode diskon : PRESTASIBELAJAR. BIsa dapat diskon sampai 60% lho.

Harganya jadi makin terjangkau kan? Jadi makin semangat deh belajar Bahasa inggris. 

Nah, kalau untuk Narend sepertinya akan mulai belajar Bahasa Inggris Dasar dulu di kelas runner. Semoga hal ini bikin dia makin semangat mengejar cita-cita. Pandemi nggak boleh jadi halangan anak-anak kita untuk belajar, apalagi sekarang sudah ada aplikasi pembelajaran dari yang menyenangkan seperti English Academy. Ya nggak?

Semoga jadi tambah tahu ya.

25 komentar

  1. Pinterrr banget, Narend!
    Semoga tergapai yaaa cita2nya
    Dan memang menguasai bahasa Inggris adalah skill yg kudu dimiliki setiap orang, ya
    Apapun profesinya.
    aakk, thanks to English Academy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mak, zaman sekarang memang bahasa inggris tuh wajib ya. Apalagi era global village gini, semua terhubng melalui internet, bakal lebih banyak peluang yg bisa didapat kalau skill bahasa inggrisnya oke.

      Hapus
  2. Aku langsung fokus sama diskon 60% nya haha. Gede itu. Bisa hemat banyaaak. Kalau nggak diambil sekarang kapan lagi ya kan. Anakku yang cewek pas lagi butuh kurus bhs Inggris online gini. Meski udah cas cis cus tetep perlu latihan yang benar. English Academy ini bisa jadi solusi banget buat yang mau kursus bhs Inggris online. Sesuai ama situasi yang mau gak mau serba online ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gih mbak, bisa dipake tuh kodenya, PRESTASI BELAJAR. Diskonnya lebih gede dikit daripada pake kode voucher yang ada di iklan. hihihi. Bisa dipakai berkali-kali juga.

      Hapus
  3. Amay tu seneng banget sama Bahasa Inggris, Mak.. Dia sedikit-sedikit bisa speaking karena banyak nonton film. Aku sama suami terpikir sih untuk ngelesin dia biar makin mantap skill-nya. Maklum, ortunya kurang terampil ngomong Bahasa Inggris sih. Hehe... Tapi karena pandemi kayak gini, serem juga mau masukin orang luar ke rumah kan..

    Eh, baca tulisan Mak Wied ini, jadi keidean untuk daftarin ke English Academy aja. Nanti aku bilang ke suami dulu deh, semoga aja doi setuju.

    BalasHapus
  4. Semoga cita-cita Narend tercapai, ya. Anak saya berhenti les bahasa Inggris ketika pandemi. Karena memang kurang efektif. Mungkin karena tempat lesnya biasa tatap muka. Pengen coba deh EnglishAcademy. Kalau produk dari RuangGuru kan udah biasa online

    BalasHapus
  5. Ahiiwww, Nareend semoga terwujud cita2nya jad Profesor yaaa..
    Duh emaknya segala tau degm ngasih pilihan untuk kursus bahasa inggrisnya di English Academy ini.
    Dan emang huhuy pisan deh, suka dengan materi pembelajaran di English Academy yang dirancang agar siswanya terampil dalam berkomunikasi secara lisan dan tulisan.
    Teruus siswa akan dilatih kemampuan listening, speaking, writing, reading dan writing. Lengkaaaap banget!!

    BalasHapus
  6. Oh di Brain Academy ada belajar khusus bahasa inggris ya mba. Aku sangka bimbelnya untuk pelajaran umum aja. Alias semua pelajaran di kasih. Ini ada untuk anak TKnya juga ga mba bahasa inggris?

    BalasHapus
  7. Semangat ya Narend belajar bahasa Inggris nya semoga tercapai cita2mu ya..btw lengkap juga ya mak paket belajarnya jd pengen nyoba buat anakku deh

    BalasHapus
  8. Wah keren ya ada English Academy. Waktu itu pernah konsul dengan pihak kursus bahasa Inggris supaya anakku bisa menguasai secara aktif duh biayany ampuun. Jadi kalo di English Academy kuliat lumayan terjangkau. Jadi pengem dftarin anakku deh ke English Academy.

    BalasHapus
  9. Bener, meski pandemik kursus teteup harus jalan yaa mba.
    Paketannya lengkap nih dan pengajarnya juga pasti profesional ya mba.
    Mau nyobain, harganya ada diskon kan yaa 😄 bhs inggris kan penting. . Mulai dari sedini mungkin

    BalasHapus
  10. Wow, sebagai mama pintar dan hemat biasanya mata langsung tertuju pada angka diskon hahaha :) 60% mah gede pisaaaan hihih, mau lah aku jadi ceki2 beneran deh sama English Academy by Ruangguru ini. Fiturnya oke, belajar bahasa Inggris jadi lebih menyenangkan ya sehingga anak2 bisa paham, ga ngebosenin pastinya.

    BalasHapus
  11. Sungguh lengkap sekali yaa...yang ditawarkan ruangguru.
    Berasa semua ada dan orangtua bisa sangat terbantu sekali dengan mengikutkan ananda les di English Academy.

    BalasHapus
  12. luamyan banget diskonnya sampai 60% untuk paket yang diambil jadi terasa jauh lebih terjangkau ya mba..
    btw sukses ya buat Narend, enjoy your english learning time with english academy boy!

    BalasHapus
  13. English Academy ini ngebantu banget pastinya membantu belajar bahasa inggris secara menyenangkan dan mudah. Asik juga ada kode jadi bisa lebih promo juga dapat diskon saat mau beli paketnya :)

    BalasHapus
  14. Semangat Narend sayaang, pasti makin pinter deh nantinya. Dengan bisa bahasa Internasional, kelak Narend bisa lebih leluasa dan dimudahkan dalam menggapai cita-cita apapun yang Narend inginkan. Amiiin

    BalasHapus
  15. Aku langsung antusias buat daftar ke English Academy ini
    metode belajar menyenangkan, ada diskon pula
    diskonnya sampai 60% ya mbak

    BalasHapus
  16. menarik banget ini mak. kmaren liat di webnya tapi belom buka2 lagi sih tentang pilihan kelasnya. aku penasaran gmn kalau umurnya di kelas sprinter tapi mau di kelas runner dulu? mungkin chat langsung cs kali ya?

    BalasHapus
  17. Anak zaman now sd aja sdh belajar bahasa inggris. Eh, mulai tk deng. Haha. Msh ingat zaman aku smp aja msh one two three.. Aduh, malu.

    Makanya kdg kalo ngajarin anak tuh ada2 gak tegaannya. Mending disupport sm english academy aja deh spy gak terlalu pusing ya dah gitu ada diskon smpe 60% lagi.

    BalasHapus
  18. Ada paket2nya ya mba tertarik bua anakku nih yang paket runner dan gitu salfok sama diskon 60 persennya mantab sekalih

    BalasHapus
  19. Wah, diskonnya sampai 60 %. English Academy, bikin belajar Bahasa Inggris jadi menyenangkan. Bimbel online di masa pandemi seperti sekarang ini memang efektif banget ya. Lebih safety pastinya

    BalasHapus
  20. Menggiurkan nih 60 persen diskon!
    Mana tu anak lagi getol banget belajar English yaa... coba nanti aku liat yaaa

    BalasHapus
  21. wah membantu banget ya belajar bahasa inggris lewat english academy ini. mana diskonnya gede pula yaa. pas banget ini awal tahun ajaran baru, coba nanti aku tawarkan ke anakku, dia lagi semangat belajar bahasa inggris, siapa tahu mau ikutan kelasnya. thanks infonya mbak

    BalasHapus
  22. Weh weh weeeh makin beragam aja nih fitur yang ditawarin Ruangguru. Pertama diluncurkan dulu kayanya cuma sekedar platform belajar online aja. Sekarang udah macem-macem kategori dan fiturnya, jadi lebih fokus sesuai dengan pilihan siswanya sendiri ya Mak :))

    BalasHapus
  23. Walaupun cuma dirumah aja, tapi tetep gaboleh diem aja dan mulailah nambah skill ya maaaak.. karena sekarang banyak banget platform belajar online. dan keterampilan bahasa inggris tuh emnag penting dikuasai di era 4.0 ini yaaaa

    BalasHapus