Review Treatment Premium Luminous Bright di Ella Skincare

treatment-luminous-bright-ella-skincare

Perjalanan menuju glowing 2021 masih panjang. 

Itu sebabnya bulan ini, Maret 2021, saya kembali lagi ke Ella Skincare buat melakukan perawatan kulit. Tempat yang saya tuju, tentu saja Ella Skincare Pusat di Jalan Prof Dr Soepomo No 71 Solo, karena lokasinya paling dekat dengan rumah. Tak lebih dari setengah jam perjalanan menggunakan motor atau mobil. Ella Skincare sendiri sebenarnya memiliki sekitar 16 cabang klinik di seluruh Indonesia. 

Ini kali ketiga saya menjalani perawatan kulit di Ella Skincare. Pengalaman pertama saya bisa dibaca di “Pengalaman Pertama Treatment di Ella Skincare”. Waktu itu saya mengambil perawatan Whitening Phoresis dan Laser Korean Bright. Kedua perawatan ini bermanfaat untuk membersihkan wajah dari komedo, jerawat sehingga kulit lebih cerah dan segar. 

Di kunjungan kedua bulan Februari silam, dokter menyarankan saya buat treatment Korean Platelet Rejuvenation. Tahapan treatment yang saya jalani waktu itu bisa dibaca juga di artikel ini ya : “Review Treatment Korean Platelet Rejuvenation di Ella Skincare.” 

Nah, untuk perawatan ketiga kali ini saya mengambil beberapa jenis perawatan sekaligus. Ella Skincare menyediakan paket perawatan yang terdiri dari gabungan beberapa jenis perawatan yang saling mendukung satu sama lain. 

Paket perawatan yang disarankan untuk saya adalah Paket Premium Luminous Bright. 

Paket Premium Luminous Bright terdiri dari 3 jenis perawatan yaitu, whitening phoresis, TDL Translucent White, dan IPL Shower Bright. Selain itu, saya juga mengambil perawatan detox wajah untuk membersihkan sisa kotoran dalam kulit, serta fibroblast stimulator yang bermanfaat untuk merangsang kolagen.  

treatment-luminous-bright-ella-skincare
sumber foto : IG @ellaskincareofficial

FYI, paket perawatan yang saya jalani di Ella Skincare dalam 3 bulan terakhir disesuaikan dengan permasalahan kulit yang saya miliki. 

Jenis kulit saya normal to oily dan rentan dehidrasi karena faktor usia. Beberapa masalah aging juga mulai kelihatan di wajah, seperti kerut halus di area dahi, sekitar mata dan bibir. Bagian pipi juga kelihatan agak turun. Ditambah lagi kulit saya kusam dan flek di pipi juga lumayan banyak. 

Yuk kita lanjut ke tahapan perawatannya. 

Detox Wajah 

treatment-detox-wajah-ella-skincare

Tahapan dimulai dari membersihkan permukaan kulit. Setelah itu, kulit saya diberi krim detox. Dengan bantuan alat khusus, krim itu diratakan perlahan di seluruh permukaan wajah. Pelan tapi pasti, krim yang sebelumnya berwarna putih mulai berubah jadi keabuan dan kehitaman. 

Detox wajah ini bermanfaat untuk mengangkat sisa kotoran yang tertimbun di lapisan dalam kulit dan sulit dikeluarkan dengan proses pembersihan wajah biasa. Sisa kotoran yang menumpuk ini menyumbat pori wajah dan bisa menghambat kinerja skincare yang kita pakai. 

Bagaimana rasanya detox wajah? Biasa aja sih. Nggak sakit, nggak panas. Rasanya cuma seperti dipijat-pijat. 

Oh iya, setelah perawatan detox wajah ini, bahu, leher, punggung dan lengan saya juga ikut dipijat kok. Rasanya rileks banget. 

Whitening Phoresis 

Ini kali kedua saya menjalani treatment Whitening Phoresis. Perawatan ini memanfaatkan ekstrak mulberry untuk mencerahkan wajah. 

Tahapannya masih sama. Mula-mula Mbak Hetty, beautician yang menangani saya kali ini melakukan ekstraksi untuk mengambil komedo dan jerawat. Bagian pembersihan wajah di skip karena saya sudah menjalani tahapan detox wajah sebelumnya. 

Proses ekstraksi dilakukan dengan menelusuri seluruh bagian wajah. Mulai dari dahi, pipi, dagu hingga hidung. Pada tahapan ini biasanya kita juga bakal ditawari untuk merapikan alis sekalian. 

Proses ekstraksi nggak berlangsung terlalu lama. Tapi Mbak Hetty menghabiskan lumayan banyak waktu untuk menangani komedo di area hidung karena kulit di area cuping hidung agak kering sehingga komedonya sulit diambil. 

Setelah diekstraksi, tahapan perawatan pun berlanjut ke sterilisasi dengan menggunakan alat steril. Tahapan ini bermanfaat untuk membunuh bakteri dan meminimalisir iritasi pada kulit yang menjalani proses ekstraksi sebelumnya. 

treatment-luminous-bright-ella-skincare

Proses whitening phoresis lalu bersambung ke pemberian serum pencerah dengan bantuan alat ionisasi. Alatnya seperti roller kecil yang disapukan ke seluruh wajah yang telah dioles serum. Hal ini membantu agar penyerapan serum ke dalam kulit lebih maksimal. Saya suka banget tahap ini karena bikin kulit jadi lebih adem, terutama setelah diekstraksi tadi. 

Menutup whitening phoresis, wajah saya diberi masker pencerah. Seperti biasa masker diaplikasikan ke wajah diatas kain kassa. Penampakannya jadi seperti mumi, tapi memakai masker seperti ini membuat masker jadi lebih mudah dibersihkan. 

treatment-luminous-bright-ella-skincare

IPL Shower Bright 

Treatment ini adalah teknik perawatan untuk mencerahkan dan meremajakan kulit dengan memanfaatkan IPL (Intense Pulsed Light) yang memiliki panjang gelombang 725 – 1200 nm. Bentuk alatnya lucu, mirip setrika. 

Buat menjalani perawatan IPL Shower Bright, saya harus berpindah ruang dulu. Treatment IPL ini ditangani langsung oleh Dokter Giska. Sebelum dilakukan tindakan, seluruh wajah saya diberi gel bening. Rasanya dingin sehingga membuat wajah saya terasa nyaman sekali. 

treatment-luminous-bright-ella-skincare

treatment-luminous-bright-ella-skincare

Saya menjalani 2 kali IPL. Yang pertama bermanfaat untuk mencerahkan wajah, dan bagian kedua untuk meremajakan kulit. 

Bagaimana rasanya? Terasa agak sedikit clekit-clekit dan hangat. Tapi sama sekali nggak sakit, mungkin juga karena sudah diberi anastesi sebelumnya. Proses ini hanya memakan waktu kurang lebih 15 menit. Setelah itu saya langsung kembali ke ruang perawatan awal untuk melanjutkan tahapan treatment lainnya. 

TDL Translucent White & Fibroblast Stimulator 

Kedua treatment ini memiliki manfaat yang berbeda. 

TDL Translucent White bermanfaat untuk mencerahkan, melembabkan, menutrisi dan meremajakan kulit wajah. Sementara Fibroblast Stimulator merupakan perawatan yang fokus untuk mengatasi aging. 

Fibroblast Stimulator dilakukan dengan mengaplikasikan serum yang kaya collagen, elastin dan fibronectin. Bahan-bahan ini memiliki fungsi serupa dengan protein asli pada tubuh manusia. 

Treatment fibroblast stimulator diklaim baik untuk menyehatkan, regenerasi kulit, menunda penuaan dan anti peradangan. Cocok buat orang-orang yang mengalami masalah pori besar, kerutan dan kulit kering atau dehidrasi seperti yang saya alami. 

treatment-luminous-bright-ella-skincare

Meski punya manfaat yang agak beda, TDL Translucent White dan fibroblast stimulator diaplikasikan dengan cara yang sama, yaitu menggunakan needle atau microneedle. Untuk treatment ini, saya ditangani oleh Dokter Dian. 

Guna meminimalir perlukaan pada kulit, dokter menyarankan untuk mengabung kedua treatment tersebut. Kedua serum dicampur dan diaplikasikan bersamaan. Jadi kulitnya nggak perlu “dilukai” dua kali gitu. Cukup sekali tindakan tapi bisa langsung dapat dua manfaat. 

Oh iya, sebelumnya wajah saya dioleskan krim anestesi sehingga terasa baal setelah beberapa menit. Jadi saat treatment saya hanya merasakan sakit sedikit. Dokter terlihat fokus di beberapa area yang mulai tampak kerut seperti di dahi, area dekat mata, dan bibir. 

Selepas treatment, kulit wajah saya diberi krim anti iritasi. Dokter juga membekali serum whitening untuk dipakai di rumah selepas perawatan. Serumnya dikemas dalam ampoule berukuran 2 ml dan hanya untuk sekali pakai. Dipakai sebagai penganti skincare malam. 

treatment-luminous-bright-ella-skincare

Kesan setelah menjalani paket treatment Premium Luminous Bright 

Beda dengan dua treatment sebelumnya, pasca treatment kali ini saya masih merasakan sedikit perih selama 2 hari setelah treatment

Dokter Dian sebelumnya juga sudah menginformasikan hal ini sih. Malah menurut beliau, nanti mungkin ada sedikit luka gores setelah treatment, tapi lukanya akan langsung hilang. 

Nah, di kulit saya, bekas lukanya nyaris nggak nampak. Kecuali kalau diamati benar-benar dari jarak dekat. Tapi rasa perihnya masih lumayan kerasa hingga dua hari setelah treatment, terutama di area dahi dan sekitar mata. 

Lalu bagaimana hasilnya? 

Oh jelas memuaskan sekali dong. Terutama untuk efek brightening, bisa langsung terlihat dihari ketiga pasca treatment. Makin cerah dan warna kulitnya makin rata. Jadi nggak kelihatan kusam. 

Sementara untuk manfaat peremajaan kulit, saya bisa lihat kerut yang ada di area mata sekarang jadi lebih sedikit dan tidak sedalam sebelumnya. Sayang banget untuk bagian ini saya nggak ada foto before-nya. 

Biaya untuk Paket Premium Luminous Bright Rp 443.000, sementara untuk detox wajah Rp 59.000 dan Fibroblast Stimulator 84.000

Oh iya, untuk melengkapi treatment rutin di Ella Skincare, saya kemarin juga membeli eye cream-nya lho. Harganya terjangkau banget, cuma Rp 42.000 untuk ukuran 10 gram. Eye cream ini multifungsi karena juga bisa digunakan untuk bibir. 

treatment-luminous-bright-ella-skincare

Sampai hari ini saya baru pakai 3 kali, dan baru dipakai untuk melengkapi am routine seperti yang disarankan customer service di Ella Skincare. 

Untuk first impression, saya suka sih karena teksturnya light cream. Mudah dibalurkan dan wanginya enak. Tapi untuk manfaatnya belum terlalu kelihatan. Nanti review komplit untuk eye & lip cream Ella Skincare akan saya bahas di-postingan bulan depan ya. 

Semoga jadi tambah tahu.

32 komentar

  1. Paket perawatannya menggiurkan. Sepertinya ku juga butuh perawatan seperti ini. Soalnya problem komedo dan jerawat selalu ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya emang problem sejuta wanita nih ya komedo dan jerawat.. Jadi pengen coba juga nih peawatannya.. Biar makin kinclong kulit wajah..

      Hapus
  2. Cantik itu kadang butuh pengorbanan ya Mbak. Perih-perih dikit pasti tahan lah, apa lagi cuma sebentar. Yang penting hasil treatmentnya kan memuaskan. Bikin kita tambah suka lihat muka sendiri :)

    BalasHapus
  3. Aku di antara semua beauty clinic paling suka tu perawatan di Ella. Paling bersih hasilnya dan nyaman banget. Pandemi ini belum pernah kesana, huhu. Jadi pengen facial lagi deh

    BalasHapus
  4. Mau nanya Mbak, pas whitening phoresis dipakaiin roller. Nah pas ngeroolnya sakit gak sih?

    BalasHapus
  5. kayaknya aku pengen deh merasakan treatment TDL Translucent White biar kulit wajahku lebih segar, cerah, dan sehat gitu.

    BalasHapus
  6. waah paket perawatan yang ditawarkan komplit ya mba. Aku belum pernah coba nih dan kangen me time ria hehehe

    BalasHapus
  7. Cantik itu Luka.
    Ini judul novel yang nanceeep banget di kepalaku mb Wid hahaha.
    Dalam arti harfiah, aku memahami luka untuk cantik itu ya berarti effort.
    Kecuali memang sudah dari sononya, cantik itu harus diusahakan banget :)
    Pastinya nyaman banget ya perawatan di klinik semacam ini. Ada dokternya juga, jadi makin mantep menjalaninya :).. Semoga cepat glowing yaaa :)

    BalasHapus
  8. Treatment Luminous yang bikin kulit tampak segar, dan menjadi sehat, meski pas tahapannya ada yang celekit2 dan efeknya dalam beberapa hari udah dikasih tahu.
    Tapi hasilnya wow kaan Maak, jadi makin pede dan keceee deeeh.

    BalasHapus
  9. Wah, andai kita pernah ketemu lalu bertemu kembali, bisa-bisa saya tidak mengenali mba deh.
    Pangling lihat wajahnya yang makin glowing dan cerah.

    BalasHapus
  10. Kangen euy sama me time begini.
    Sudah ratusan purnama berlalu.

    Aku baru pernah merasakan RF wajah.
    Dan paling suka sesi pijat-memijat.
    Menenangkan ya.
    Bikin candu. Hihihi.

    BalasHapus
  11. Dibumur skr, aku tuh kepikiran pgn coba perawatan kecantikan di klinik beginj mba. Tapi sampe skr blm pernah, Krn jujurnya ragu sih. Mengingat kulit sangaaaat sensitif. Takut ga cocok malah breakout, ya gitu2 deh.

    Akhirnya rutin perawatan sendiri aja pake skjncare. Tp aku ngerti sih, bakal lebih afdol kalo di klinik begini :D.

    Ntr ah, pgn cobain. Ga tau deh Ella ada di mana kalo di JKT. Hrs cek dulu :D

    BalasHapus
  12. Boleh juga nih paket perawatan dari Ella Skincare. Lihat postingan ini jadi berasa pengen treatment juga hehe. Btw saya sepertinya tertarik juga nih dengan produk eye creamnya yang bisa dipakai juga untuk bibir. Harganya juga cukup terjangkau yah:)

    BalasHapus
  13. Biarpun ninik bunda biasanya ke Salon 2 bulan sekali utk facial dan krimbat di salon dekat dari rumah bunda. Tp di masa Pandemi sfh setahun lbh tetap gak pernah ke salon. Terpaksa dilupakan ke-2 kebiasaan itu. Sementara membalur wajah dengan aloevera tanamzn yg tersedia di rmh. zCukjp menyegarkan wajah juga. Alhamdulillah.

    BalasHapus
  14. Pas TDL itu berarti disuntik ya, Mbak? Setelah anestesinya hilang, berasa sakit, gak? Tapi, puas lah ya kalau hasilnya sesuai dengan yang diharapkan

    BalasHapus
  15. facial IPL ini emang paling oke ya nbak
    btw harga IPL di Ella ini terjangkau ya mbak, Ella ini ada dimana saja ya mbak, aku di surabaya kok belum pernah kelihatan

    BalasHapus
  16. Perawatan wajahnya oke juga nih. Aku tertarik pas proses detoks. Jedi keliatan deh sisa-sisa kotoran wajah kita yang akhirnya terangkat. Mantap ini sih.

    BalasHapus
  17. Aaakkk, jadi pengin facial dan perawataan wajah nih mba
    sejak pandemi blm pernah cuss k klinik kecantikan
    mupeng bgt coba ELLA skincare ini

    BalasHapus
  18. Wah Ella Skin Care Solo ini pusatnya ya Mbak, yang dijadikan tempat kepercayaan ibu negara Iriana Jokowi juga untuk melakukan perawatan ya Mbak. Ishh udah tiga kali aja ke sana ya. Makanya endingnya pun juga semakin glowing

    BalasHapus
  19. Perih bentar tapi kulit jadi sehat ya mbak. tapi saya lihat disuntik suntik udah mau mundur duluan hahaha..

    BalasHapus
  20. Mba harganya emang terjangjau yah apa karena ini di Solo yah hehehe aku udah lama ga perawtn terakhir konsul online dokternya nyuruh dtg terus padahal hehe

    BalasHapus
  21. Perawatannya menarik. Pas banget dapat info kalau Ella Skincare mau buka cabang di kotaku. Semoga ada treatment buat remaja juga biar bisa perawatan bareng sama si sulung.

    BalasHapus
  22. Yaah padahal aku nungguin foto before afternya loh mbak
    Enak juga ya ditreatment seperti itu, tapi kok perihnya sampe beberapa hari, ya ... gatal tidak mbak>

    BalasHapus
  23. rencana glowing 2021 aku batal gegara corona. pengen nyoba perawatan. kalo belum pernah sama sekali, ada perawatan khususnya ya?

    BalasHapus
  24. Aku suka kalau sudah perawatan IPL. Langsung googling Ella Skincare terdekat rumahku ternyata di Tebet nih. Udah waktunya perawatan lagi cobain di sana kali ya

    BalasHapus
  25. Yuhuuu pandemi tahun kedua memang sudah agak bisa keluar untuk sejenak treatment ya
    Daripada kulit rusak ga ditreatment dan biaya besar perawatan lagi

    BalasHapus
  26. Mbak gak sakit pas disuntik2 gtu? hehe
    Aku paing suka perawatan gini tu pas diambilin komedonya.
    Ah iya kalau di Ella maskernya ada lapisannya gtu jd gampang bersihin maskernya dan gak berantakan ya mbak? Kangen treatment eui :D

    BalasHapus
  27. Ella Skin ini juara banget yaah..
    Perawatan kemarin dan dilanjut secara rutin, bisa membuat kulit semakin sehat dan terbebas dari masalah.

    BalasHapus
  28. Emang ya perempuan itu pengen Cantik walaupun tidak harus selalu putih lho dan bagian perawatan itu emang perlu dilakukan.

    BalasHapus
  29. Wah perawatannya lengkap ya Mak... setelah perih masih ada reaksi lainkah?

    BalasHapus
  30. Huwaaa menikmati perawatan asiknya, tapi pasti perih dikit ya. Itu suntik suntik kak. Aku belum berani. Tapi kalau mau cantik ya tahan dikit ya. Ehehehe pasti seger ya Kak

    BalasHapus
  31. Beauty is pain, jadi ingat kata-kata ini. Butuh usaha baik perawatan kulit rutin dan persiapan dana supaya tetap cantik ya. Udah lama juga rasanya ga perawatan seperti ini, sejak pandemi jd lebih memilih untuk merawat diri di rumah
    Btw Ella Skincare ini cabang kliniknya sudah ada di Makassar juga ngga ya?

    BalasHapus