Semangat Baru bersama Hair Tonic Penumbuh Rambut Legendaris

Natur-Hair-Tonic-Penumbuh-Rambut

Awal tahun yang prihatin ini, menurut saya tetap banyak yang masih bisa disyukuri. Salah satunya adalah karena kami sekeluarga, sampai saat ini, masih dalam kondisi sehat. Sungguh anugerah yang luar biasa di masa seperti ini, bukan? 

Berbagai keterbatasan akibat pandemi selama hampir setahun terakhir, malah bikin saya jadi kilas balik tentang perjalanan hidup. Jadi sadar ternyata pencapaian saya masih minim sekali, padahal umur sudah makin dekat dengan 40 tahun lho. 

Makanya, tahun ini saya bertekad untuk mencoba setidaknya satu hal baru setiap hari. Salah satunya adalah mewarnai rambut. Hal yang urung saya lakukan selama puluhan tahun, padahal sih pengin banget. Sebelum makin tua, setidaknya saya pengin mencoba 5 warna rambut deh. 

Tapi masalahnya di umur segini, kondisi rambut saya sudah nggak seprima dulu nih. Jumlah rambut yang berguguran nggak sebanding dengan rambut yang tumbuh. Hiks. 

Umur memang nggak bisa bohong! Selain kerutan, rambut rontok juga sering jadi penanda makin tuanya seseorang. Ya nggak sih? 

Setidaknya itulah yang saya alami. 

Makanya selain rajin berburu skincare anti-aging, saya juga selalu semangat mencoba hair care buat mengatasi rambut rontok, syukur-syukur kalau bisa ketemu hair care yang menumbuhkan rambut juga. 

Rambut saya kian menipis! Hal ini saya sadari, waktu adik kandung saya mengomentari rambut saya yang kelihatan tak lagi selebat dulu. Terutama di bagian dahi dan atas kepala. 

Langsung deh, saya berkaca dan mulai mengukur luas dahi. Ah iya benar juga, kok area dahi kelihatan jadi tambah lebar ya. Pengin nangis rasanya. 

Sebenarnya, saya cukup beruntung karena ibu adalah perempuan yang sangat telaten merawat rambut anak-anaknya. Dulu, saat remaja rambut saya lumayan lebat dan nyaris nggak mengalami masalah berarti. 

Makanya dulu saya nggak pernah punya treatment khusus untuk merawat rambut. Ya standar aja. Paling keramas, itu juga gonta ganti merk shampoo. Serta sesekali memakai masker rambut. 

Namun beberapa tahun belakangan, setelah mulai rajin nge-style rambut dan mulai mewarnai rambut serta didukung faktor usia, mulai deh rambutnya protes. Mulai rontok, dan sepertinya siklus tumbuhnya kian lambat. Alhasil, rambut saya kelihatan makin tipis dan sering kelihatan lepek. 

Untungnya, sejak 3 tahun lalu saya sudah menemukan brand hair care yang cocok sih. Yup kembali ke selera asal, pakai Natur. 

Natur ini produk hair care yang sudah jadi top brand selama 14 tahun lho. Sejak dulu terkenal dengan kandungan alami yang digunakan untuk produknya. 

Dalam 3 tahun terakhir saya makin rutin memakai rangkaian perawatan rambut dari Natur. Mulai dari shampoo, hair tonic, hair mask dan hair vitamin. 


Tapi yang mau saya bahas kali ini adalah Hair Tonic Natur varian Aloe Vera yang sedang rutin saya pakai. 

Rekomendasi-Hair-Tonic-Penumbuh-Rambut

FYI, sebelum memakai Hair Tonic Natur varian Aloe Vera ini, saya sudah terlebih dulu memakai Hair Tonic varian Ginseng ya. 

Hair Tonic Ginseng lebih fokus untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Hasilnya cukup bagus di rambut saya, terutama bila dipakai bersamaan dengan Natur Shampoo Ginseng Extract. Kuantitas rambut rontok berkurang signifikan dengan pemakaian rutin. 

Berhubung masalah kerontokan mulai teratasi, sekarang saya mulai pakai Hair Tonic varian Aloe Vera yang katanya bagus buat menutrisi dan menjaga kesuburan rambut. 

Yuk kita ulas produknya 

Kemasan 

Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract dikemas dalam botol plastik hitam doff berukuran 90 ml. Aplikatornya agak unik dan beda dari kebanyakan hair tonic lain, karena berbentuk spray dengan corong. 

Rekomendasi-Hair-Tonic-Penumbuh-Rambut

Aplikator spray ini juga dilengkapi dengan seal pengunci yang membuatnya lebih aman saat dibawa bepergian. Selain itu, corong pada spraynya juga memudahkan kita saat mengaplikasikan produk ke kulit kepala. Jadi lebih mudah mengontrol produknya. 

Pernah kan mengalami terlalu banyak menuang hair tonic di kepala? Nah kalau pakai spray seperti punya Natur Hair Tonic ini produknya lebih targeting ke kulit kepala gitu lho. Nggak khawatir kebanyakan juga. Enak lah pokoknya. 

Botol kemasan ini juga memuat informasi komposisi, cara pakai, serta expired date

Rekomendasi-Hair-Tonic-Penumbuh-Rambut

Tekstur dan aroma 

Hair tonic ini encer seperti air. Warnanya coklat bening dengan aroma campuran herbal yang lembut. 

Komposisi bahan 

Swertia Japonica extract, Vitex trifolia fruit extract, Morus alba extract, Thuja orientalis extract, Propylene Glycol, Eclipta prostate extract, Moringa oleifera leaf extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Ol, Aloe barbadensis extract, Phenoxyethanol, Imidazolidiyl Urea, Methylparaben, Fragrance, Propylparaben, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Water 

Rekomendasi-Hair-Tonic-Penumbuh-Rambut

Menilik daftar komposisi itu kelihatan ya kalau hair tonic ini didominasi oleh ekstrak tanaman alami. Meski lidah buaya alias aloe vera tidak ada di urutan atas, namun bahan alami seperti swertia japonica yang diklaim bermanfaat buat merangsang pertumbuhan rambut ada di urutan teratas. Menandai bahwa kandungan tanaman ini lumayan banyak dalam hair tonic ini. 

Begitu pula dengan Vitex trifolia fruit extract alias Legundi yang katanya juga baik buat yang juga bermanfaat buat menyuburkan rambut. Ditambah lagi ada ekstrak murbei putih dan kelor yang memiliki menfaat nyaris serupa untuk rambut. 

Cara pakai 

Cara pakai hair tonic Natur sebenarnya sudah tertera jelas pada kemasannya. Tapi kali ini saya mau berbagi cara pakai hair tonic ala ibusegalatau. Silahkan disimak ya 

  1. Biasanya saya pakai hair tonic 3-4 kali seminggu. Lebih tepatnya dua hari sekali setiap kali selesai keramas. 
  2. Pakai hair tonic setelah keramas, dalam keadaan rambut setengah kering. Katanya sih, setelah keramas pori-pori kulit kepala terbuka sehingga penyerapan hair tonic akan lebih optimal. 
  3. Kocok botol sebelum dipakai 
  4. Saya mulai menyemprotkan Hair Tonic Natur Aloe Vera ke bagian pangkal dahi karena area tersebut memang membutuhkan perhatian ekstra. Dengan aplikator spray ini sangat memudahkan bila kita ingin mengaplikasikan hair tonic di area terbuka seperti dahi begini. Karena hair tonic keluar dalam jumlah yang tepat jadi nggak sampai mengalir ke wajah Rekomedasi-Hair-Tonic-Penumbuh-Rambut
  5. Setelah itu pijat lembut area kulit kepala buat mempercepat penyerapan hair tonic dan memperlancar peredaran darah. Oh iya, kalau mau manfaat yang optimal dari hair tonic, pastikan untuk memakainya di kulit kepala ya. Bukan di helai rambut. 
    Rekomendasi-Hair-Tonic-Penumbuh-Rambut

    Rekomendasi-Hair-Tonic-Penumbuh-Rambut
  6. Lanjut pengaplikasian hair tonic di kulit kepala lainnya sampai ke bagian belakang kepala. 
    Rekomendasi-Hair-Tonic-Penumbuh-Rambut

Kesan setelah pemakaian 

Saya suka Natur Hair Tonic ini karena nggak bikin rambut lepek dan kulit kepala terasa lengket. Saat dipakai, kulit kepala terasa adem. Wanginya juga lembut. 

Untuk manfaat pemakaian jangka panjang sih belum terlalu nampak, karena belum sampai sebulan pemakaian. Nanti saya update lagi kalau sudah ada perubahan yang signifikan ya. 

Rekomendasi-Hair-Tonic-Penumbuh-Rambut


Beli di mana? 

#NaturHairTonic sih sebenarnya tersedia dimana-mana. Saya sendiri biasanya beli via online di marketplace. Tapi di supermarket dan swalayan dekat rumah pun sebenarnya sudah tersedia kok. Ada di Superindo, NAGA, Yogya, Dan+Dan, Hypermart, dan sebagainya. 

Harga resmi : Rp 40.000, tapi di beberapa toko kadang juga dijual lebih murah. 

Nah, kalau mau mendapat informasi lebih lengkap mengenai perawatan rambut bisa juga kepoin akun instagram Natur di @backtonatur

Semoga jadi tambah tahu ya. 

#tumbuhkansemangat 
#RambutLebat 
#KuatDariAkar 
#PilihyangAlami 
#AlamiSetiapHari

40 komentar

  1. Natur udah ada sejak dulu.
    Kayaknya saya tau Natur tuh sejak jaman SMP atau SMA di awal tahun 90an.
    Ternyata masih eksis sampai sekarang dengan khasiat yang tetap ok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mba.. setau saya dah lama banget itu shampoo nature ya. Makanya saya bilang legend banget

      Hapus
  2. Baru ngeh ada nature aloevera

    BalasHapus
  3. Ini legend banget ya mba hair tonicnya. Dulu saya ga suka karena bau rempahnya. Skrg sptnya wajib suka krn kebutuhan rambut yg makin menipis.. xixixi.. tapi saya masih berani warnai rambut, Mba. Karena rambut saya sudah meninggalkan dunia hitam.

    BalasHapus
  4. Seruuu banget kalo mewarnai rambut yak.
    Selalu muda segar paripurna dirimuuu mba

    aku juga pengin coba Hair Tonic Natur varian Aloe Vera
    soale rambutku sering rontok, hiks

    BalasHapus
  5. Kalau aku pakai Natur yang anti dandruff nya mbak. Yang hair tonic ini belum nyobain. Tapi aku butuh juga soalnya rambutku cenderung mudah rontok. Kalau harga relatif sih ya mahal atau murah yang penting kualitasnya oke. Di Apotek Roxy ada kok. Mau beli ah. TFS :)

    BalasHapus
  6. Natur tuh kayaknya andalan semua orang yah~ Untungnya produknya udah nggak kayak zaman dulu, yang baunya kayak jamu...
    Aku juga pakai hair tonoc Natur, BTW. Tapi bukan yang varian ini, yang aloe vera ini malah belum pernah nyoba... Aku masih setia pakai hair tonic ginseng. Belom ganti-ganti sejak pertama kali pakai...
    Ak tertarik buat nyoba juga sih mba, pengen tau apa sama dengan yang varian ginseng...

    BalasHapus
  7. Ahh masih muda gitu atulaah, apa kabar dengan akuu, menjelang jelita hahaa.
    Yang terpenting merawat rambut dan apa yang ada dalam diri dengan sebaik mungkin. Apalagi natur ini jamannya dari aku pernah muda banget suka pake, mama suka beliin shamponya, eh sekarang ada toniknya, makin merawat rambut sampe ke akar tuuh.

    BalasHapus
  8. Hiks bener banget nih seumuran aku rambutnya juga mulaoi rontok jadi harus pakai perawatan rambut khusus rontok.
    Natur dari dulu udah dipakai untuk merawat rambut rontok ya. Asyiknya sekarang ada hair tonik produk lainnya juga ya

    BalasHapus
  9. rambut aku bermasalah banget kalau soal rontok, banyak bener.
    pake hair tonic rasanya masih kalah sama jumlah rontoknya rambut
    belum dapet yang cocok
    dan aku jadi penasaran sama produk natur ini, apalagi kalau bisa menyuburkan rambut

    BalasHapus
  10. Oh iya??
    Aku pakai Natur hair tonic juga, tapi setiap hari. Karena aku kasih abis keramas.
    Oh...ternyata hanya seminggu 3-4 kali yaa...

    Segerr banget siih..
    Wangiii~

    BalasHapus
  11. bener banget mba, satu kata buat natur mah. legendaris hahaha... klo hair tonic ya natur. kemasannya makin kece dan nyaman dipakai yaa... top deh pemain lama tp terus berinovasi

    BalasHapus
  12. Merek legendaris buat kerontokan rambut nih. Pas SMA aku juga pakai ini soalnya rambut pada rontok di sisir penuh rambut gitu. Alhamdulillah pakai Natur ini jadi membaik

    BalasHapus
  13. Aku kayaknya butuh hair tonic juga nih. Soalnya lagi rontok parah. Pengen disehatin dulu sebelum dicat ulang

    BalasHapus
  14. Aku juga pakai Natur Hair Tonic nih. Wanginya suka banget. Cuma ga rajin emang makenya, haha... Kalo pas inget doang. Abis baca ini mau ku rutininin woi

    BalasHapus
  15. Natur ini jaminan ya buat rambut..Udah legend banget, tapi secara khasiat juga sudah terpercaya banget..Emang ya buat ibu-ibu nih, rambut rontok berasa banget jadi masalah sekarang hehehe

    BalasHapus
  16. Noted. Makasih infonya ya bu....

    BalasHapus
  17. Wah aku kenal natur ini sejak kecil sampe skrg punya anak 3. Harganya tetap terjangkau, cuma kemasannya sekarang makin cakep ya

    BalasHapus
  18. Kayaknya permasalahan rambut rontok itu memang menjadi masalah kebanyakan perempuan ya. Aku pun termsauk yang memiliki masalah rambut rontok. Tapi aku emang belum pernah nyobain pakai hair tonic sih, ku coba ah siapa tau bisa mengurangi kerontokan rambutku.

    BalasHapus
  19. Hair tonic andalan suamiku ini mbak, soalnya rambutnya sejak dulu suka gugur. Masih bertahan pakai sampai sekarang. Lumayanlah khasiatnya, karena tidak sampai botak padahal dari dulu rambutnya gugur. Mungkinkah karena hair tonic ini yang telah berkhasiat buat kepalanya?

    BalasHapus
  20. Aku juga pake hihihi. Aku suka kemasan sekarang yg lbh ringkes jd mudah pemakaiannya. Aku jg suka aromanya sekarang lbh calming dan tahan lama.

    BalasHapus
  21. Natur emang terkenal dari dulu ya mbak
    aku juga pakai hair tonic ini, dan emang yg jatuh hati ya wanginya itu

    BalasHapus
  22. Tonik rambut paling legendaris dan terbukti ampuh ini..aku juga pengen mewarnai rambut tapi takut makin rusak. Tonik ini bisa jadi solusi ya

    BalasHapus
  23. Mungkin kalau di kemasannya tertulis swertia japonica extract banyak yang nggak kenal ini apa gitu ya. Eh atau saya aja yang nggak kenal ya? Makanya ditulisnya aloe vera extract, kalau nama ini kan udah banyak yang kenal.

    Saya pernah beberapa kali pakai shampo natur yang ginseng, kalau hair tonicnya belum. Baca review ini jadi pengen coba juga, karena punya problem yang sama, rambut rontok

    BalasHapus
  24. Ku pikir harganya bakal lbh mahal ternyata msh lumayan terjangkau ya.
    Natur ini setahuku emang andalan kalau soal perawatan rambut. Dulu terkenal agak bau jamu tapi skrng seiring dengan perkembangan zaman wanginya jd enak ya mbak, jd tak ragu makai :D

    BalasHapus
  25. Buuun, ini Natur yang buat anti rontok jaman dulu itu? yang botolnya hitam dan lekuk leher botolnya unik itu? kemasannya makin fresh ini yaa

    Dulu aku pakai jaman kuliah loh, tahun 2000 an. Yaa mpun saking pusing kuliah, rambutku rontok semua, dan Natur inilah yang menolongku keluar dari rambut rontok ini

    BalasHapus
  26. Penggunaan hair tonic seperti ini apakah aman / bisa untuk anak 9 tahun ??
    makasih

    BalasHapus
  27. Iya bangettt..
    Aku juga pengen mewarnai rambut niih...tapi kok gak keluar kalau mewarnai sendiri yaa..?
    Apa ada yang salah gitu langkah-langkahnya?

    Dan aku sudah pengguna setia Natur Hair Tonic jugaa..
    Sejak 2 tahun yang lalu, setia sama ginseng.

    BalasHapus
  28. Iya, Natur itu produk hair care yang sudah jadi top brand selama 14 tahun. Sejak dulu terkenal dengan kandungan alami yang digunakan untuk produknya. Banyak yang merasa puas setelah melakukan perawatan dengan Natur.

    BalasHapus
  29. Kayaknya yang paling butuh Natur hair tonic ini aku dan suami deh. Soalnya belakangan makin banyak banget rabut yang rontok apalagi kalau nyapu lantai duuh bertebaran dimana-mana.

    BalasHapus
  30. Natur nih emang produk rambut legend ya mbak, makin sini makin lengkap aja produknya. Kalo aku pribadi suka sama aroma alami produknya Natur. Ditambah efeknya juga mantul. Mau cobain ah ntar abis tonic-ku yang sebelumnya habis.

    BalasHapus
  31. Masi eksis ya mba natur sejak dulu kala klaim atasi rambut rontoknya tapi aku ga suka baunya dilu pernah coba

    BalasHapus
  32. Sungguh aku baru tau loh ada varian aloe vera ini, kemana aja ya hahaha. Btw kemasan nya juga baru, jadi lebih gampang pakainya ya.

    BalasHapus
  33. Natur produk lama ya..yang saya tau shampoonya. Sekarang malah ada hair tonicnya juga? Boleh di coba nih..

    BalasHapus
  34. aku dulu pake natur mba, enak wanginya, seingetku dulu wangi2 gingseng gitu, Nature kan produk lama ya? dulu aku pake punya mamiku buat nebelin rambut, sekarang Alhamdulillah rambutku lebat gtu

    BalasHapus
  35. Aku udah nyobain varian yang sebelumnya, kayaknya ginseng aja gak ada Aloe Veranya. Kebetulan suamiku rambutnya mulai ubanan dan botak, beuh padahal usia belum kepala 4. Sejak pakek Nature jadi lumayan sih, minimal putihnya gak nambah dan rambut kelihatan lebih sehat plus mengilap. Yang varian ini perlu dicoba juga, nih, Aloe Vera kan oke banget khasiatnya. Kali aja botaknya suami berkurang dengan tonik ini.

    BalasHapus
  36. saya pakai yang ginsengnya mba, cocok sekali dengan kulit kepala aku. wah pengen cobain juga yang aloe veranya

    BalasHapus
  37. Aku baca review hair tonic Natur di female daily dan katanya bagus, sekarang baca review mba, jadi makin penasaran mau coba deh!

    BalasHapus
  38. Aku pernah coba hair tonic natur yang gingseng, suka banget sama wanginya dan bisa mengurangi rontok juga sih. Kalau sudah pakai hair tonic jadi suka cium2 rambut hehe.

    BalasHapus
  39. Wah perlu dicoba nih, selama ini aku males pakai tonic karena suka salah nuangnya hehe.. kalau disemprot spray gini, praktis juga kan

    BalasHapus