Review : JUARA Clove Flower & Turmeric Anti-Aging Serum

review-JUARA-Clove-Turmeric-Serum

JUARA Skincare, namanya saja sudah memberi isyarat kalau brand ini pasti dapat pengaruh besar dari budaya Indonesia. Atau mungkin memang brand lokal? 

Sebenarnya brand skincare ini sudah lama masuk wishlist saya. Filosofi brand ini, menurut saya, sangat mengesankan. 

Berikut ini makna dibalik brand JUARA, seperti saya kutip dari situs resmi mereka 
We believe all women are champions inside – we just need to polish our diamond. The spirit of JUARA is to be the champions of our own destiny by being true to who we are and doing what we love. We believe in core values that if practiced, will lead us to success. How to become a JUARA in anything you do – practice these values 
Keren kan? 

JUARA ternyata juga akronim dari Jagoan, Unity, Aspirasi, Rajin dan Aksi

Kepikiran nggak, kenapa brand JUARA yang notabene di produksi di Amerika Serikat dan mendapat respon besar dari beauty enthusiast di berbagai negara ini kerasa “indonesia” banget? 

Ternyata, salah satu co founder JUARA adalah perempuan Indonesia yang kini tinggal di Amerika, namanya Metta Murdaya. Bersama 3 perempuan hebat lainnya, yaitu Jill Sung, Tami Chuang dan Yoshiko Roth Hidalgo, Metta menggagas brand skincare yang merupakan perpaduan tradisi kecantikan Timur dan ilmu pengetahuan Barat. Hingga terciptalah, JUARA. 

founders-juara
Founders JUARA

Makanya nggak usah heran kalau ingredients JUARA banyak memanfaatkan rimpang dan rempah dari Indonesia. Ada kunyit, kemiri, beras, bunga cengkeh dan masih banyak lagi. Sangat menarik! 

JUARA, Clove Flower & Turmeric Anti-Aging Serum 

Bulan lalu, saya beruntung karena mendapat kesempatan mencoba salah satu serum unggulan JUARA yaitu Clove Flower & Turmeric Anti-Aging Serum. Sesuai namanya serum ini memang ditujukan khusus untuk mereka yang punya masalah penuaan kulit seperti yang saya alami. 

review-JUARA-Clove-Turmeric-Serum

Serum ini diramu dengan memadukan berbagai tumbuhan yang berkhasiat mengatasi berbagai masalah kulit. Ada Bunga Cengkeh , Kunyit dan Indian Gooseberry yang berkhasiat mengatasi masalah warna kulit yang tidak rata, mencerahkan kulit dan mengandung antioksidan. 

Lalu ada pula Plant Peptides, Goji Fruit dan Golden Bamboo yang dapat membantu membuat kulit jadi lebih mulus dan mengurangi kerut halus. Serta terdapat kandungan Sweet Pea untuk eksfoliasi alami serta Sea Algae, Semangka dan hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit. Komplit banget kan? 

Berikut daftar komposisi bahannya: 

review-serum-juara

Klaim  

Berdasarkan keterangan di kemasannya, hasil uji coba JUARA Clove Flower & Turmeric Anti-Aging Serum pada 30 orang yang memakai produk ini selama 4 minggu menunjukan hasil : 
  • 91% menyebutkan kulit mereka lebih terlihat dan terasa halus 
  • 84% merasa kulitnya lebih kencang dan lebih cerah
  • 78% merasa kerut halusnya tersamarkan
  • 75% mengaku kemerahan pada kulit mereka mereda.
  • 75% mengatakan dark spots di kulit jadi lebih cerah dan tersamar. 
Bagusnya lagi, JUARA Clove Flower & Turmeric Anti-Aging Serum ini diklaim bagus untuk semua jenis kulit, terutama kulit dengan masalah penuaan. 

Oke kita langsung ulas saja produknya ya… 

Kemasan 

JUARA Clove Flower & Turmeric Anti-Aging Serum datang dalam kemasan botol plastik tebal berukuran 28 ml berwarna coklat matte dengan perpaduan ornamen berwarna keemasan. Sangat elegan dan terkesan mewah. Ukuran dan bentuknya juga handy, sangat nyaman dan aman kalau kita bawa bepergian. 

Aplikatornya pump yang dilengkapi dengan tutup berwarna coklat bening. Kemasan serum ini kokoh sekaligus cantik. 

review-serum-juara

Ada keterangan cara pakai dalam bahasa Inggris dan Perancis. Wajar ya, karena produk ini diproduksi di Amerika Serikat dan didistribusikan ke negara-negara Eropa dan Asia. Untuk keterangan cara pakai dalam bahasa Indonesia bisa kita lihat di kemasan box-nya. 

Tekstur dan Aroma 

JUARA Clove Flower & Turmeric Anti-Aging Serum punya tekstur dengan konsistensi ringan, berwarna coklat bening kekuningan. Mirip warna kunyit tapi agak coklat dan bening. Serum ini lumayan runny, mudah diratakan dan sangat cepat menyerap di kulit saya yang normal to oily

review-serum-juara

Aromanya unik. Aroma campuran herbal, tapi menurut saya aroma cengkehnya cukup dominan. Tenang aja bau cengkehnya nggak seperti bau rokok kretek kok. Baunya lembut mungkin karena sudah bercampur dengan bahan herbal lainnya. Menenangkan banget pokoknya. Saya suka! 

Kesan selama pemakaian 

Saya pakai serum ini dua kali sehari untuk am & pm routine. Sekali pemakaian cukup 1 atau 2 pumps. Jumlah segitu sudah cukup kok buat seluruh wajah. 

Di 3 hari pertama setelah pemakaian, sempat timbul jerawat bulanan. Tapi saya lanjutkan saja pemakaian karena merasa itu bukan jerawat karena reaksi purging atau breakout. 

Ternyata serum ini nggak banyak membantu untuk mempercepat penyembuhan jerawat. Walau dia juga nggak memperburu jerawatnya. Kinerja serum ini justru kelihatan setelah jerawat sembuh. Bekas jerawat lebih cepat memudar daripada biasanya. 

Sekadar informasi saja, bagi perempuan dengan usia hampir 40 tahun seperti saya, masalah bekas jerawat itu sama gawatnya dengan masalah jerawat itu sendiri. Di usia cantik begini, masalah kulit jadi lebih kompleks. Dan bekas jerawat atau bekas luka bisanya butuh waktu jauh lebih lama untuk sembuh.  

Beda banget, dengan kulit perempuan usia 20-an yang bisa cepat pulih dari bekas jerawat. Dan menurut saya, serum ini bekerja sangat baik mengembalikan kondisi kulit saya. 

Saat ini, saya sudah memakai JUARA Clove Flower & Turmeric Anti-Aging Serum selama sekitar 1 bulan. Untuk klaim kulit jadi terasa lebih halus, dan kenyal saya setuju. Serum ini membuat kulit terhidrasi lebih baik. Rasanya kelembabannya jadi lebih terjaga dan mengurang berbagai macam masalah kulit yang saya alami sebelumnya.

Tapi untuk kerut halus, jujur saja, saya belum melihat perubahan yang sangat signifikan. Memang ada improve sih. Celung kerutnya tidak sedalam sebelumnya, tapi tetap saja belum membuat banyak perubahan. Boleh jadi serum ini butuh waktu lebih lama untuk bekerja di kulit saya. 

Yang jelas karena aromanya menyenangkan, teksturnya nyaman di kulit dan serum ini membuat kulit saya lebih sehat, saya masih akan melanjutkan pemakaian serum ini. 

Nanti kalau ada perubahan yang lebih signifikan, bakal saya update lagi ya. 

Repurchase? Penginnya sih iya. Tapi JUARA Clove Flower & Turmeric Anti-Aging Serum ini lumayan pricey untuk ukuran kantong saya. 

Di situs resminya, juarabeauty.com, JUARA Clove Flower & Turmeric Anti-Aging Serum dibanderol Rp 848.000, itu harga diskon ya. Harga normalnya Rp 1.060.000. 

Nah, semoga review ini bisa jadi referensi buat yang ingin mencoba produk skincare premium dengan kearifan lokal. 

Semoga jadi tambah tahu ya.

No comments