Jaga Kesehatan Anak di Musim Hujan dengan Multivitamin Gummy

multivitamin gummy

Di kala pergantian musim yang tidak bisa diprediksi, kesehatan keluarga menjadi pokok pembicaraan di antara beberapa orang. Untuk itu, banyak orangtua terutama para ibu yang sedang dipusingkan dalam mencari vitamin untuk menunjang kesehatan keluarganya. 

Terutama kesehatan si buah hati yang sangat rentan dengan musim pancaroba atau musim hujan. Untuk para ibu yang memiliki anak balita, cukup sulit untuk memberikan vitamin yang cocok untuk si kecil. 

Bagi orang tua, musim hujan bisa menjadi momok karena anak-anak lebih mudah terserang penyakit. Cuaca yang dingin dan lembab, ditambah dengan kebiasaan bermain air hujan, membuat anak lebih rentan terkena flu, batuk, dan demam. 

Lalu, bagaimana cara menjaga kesehatan anak di musim hujan? Berikut beberapa tips yang bisa ibu-ibu terapkan: 
  • Pastikan anak makan makanan yang sehat dan bergizi. Makanan yang kaya akan vitamin dan mineral akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak. 
  • Ajarkan anak untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara rutin. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri. 
  • Pastikan anak cukup istirahat. Tidur yang cukup membantu tubuh anak untuk melawan infeksi. 
  • Berikan anak multivitamin gummy untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuhnya. 

Untuk itu, saat ini banyak produk suplemen penunjang kesehatan sudah mengalami perkembangan yang signifikan. Misalnya, Multivitamin Gummy yang merupakan salah satu produk suplemen multivitamin yang berbentuk permen gummy. 

Apa itu Multivitamin Gummy dan Bagaimana Proses Produksinya? 

Multivitamin Gummy adalah sebuah suplemen kesehatan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang tersaji dalam bentuk permen jelly. Berbentuk permen jelly, multivitamin gummy tersedia dalam berbagai pilihan rasa buah, warna yang unik, dan bentuk yang lucu. 

Suplemen jenis ini dapat menjadi opsi suplemen multivitamin terbaik karena sangat diminati oleh anak-anak. 

Untuk produksinya, multivitamin gummy terbuat dari campuran sirup glukosa, pengatur keasaman, sari buah asli, penguat rasa air, dan gelatin. Dengan mengandung sari buah asli, dapat dipastikan produk vitamin ini sangat aman dikonsumsi. 

Selain itu, kekenyalan dari multivitamin gummy di dapatkan dari penggunaan bahan gelatin. Gelatin merupakan senyawa turunan yang dihasilkan dari proses hidrolis serabut kolagen yang terdapat pada jaringan penghubung, kulit, tulang, dan tulang rawan hewan. 

Permen Yupi merupakan salah satu contoh produsen permen gummy yang menggunakan bahan gelatin sapi dan sudah mengantongi sertifikasi halal dari MUI di setiap produknya. Yupi memiliki produk multivitamin gummy untuk memenuhi kebutuhan vitamin bagi anak-anak maupun orang dewasa. 

Manfaat Multivitamin Gummy dikala Musim Hujan 

Setelah mengulas sedikit tentang produk dan bahan pembuatannya, berikut beberapa manfaat dari mengonsumsi vitamin gummy, terlebih saat musim pancaroba melanda: 

1. Membantu dalam memenuhi kebutuhan asupan vitamin tubuh 

Tak hanya memberikan pengalaman konsumsi yang unik dan menyenangkan, vitamin gummy juga memiliki segudang manfaat baik untuk tubuh. Kandungan gizi berupa mineral dan vitamin dibutuhkan dalam merawat kesehatan sel-sel jaringan tubuh. 

Misalnya, vitamin C dan E yang kaya akan antioksidan mampu melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel, penuaan dini, dan membantu merawat sistem daya tahan tubuh dalam melawan bakteri dan virus penyebab penyakit. Terutama menjaga kekebalan tubuh anak di musim pancaroba atau musim hujan sekalipun. 

Vitamin tersebut juga terdapat pada Yupi varian Bolicious, seperti Yupi Bolicious Strawberry dan Yupi Bolicious Mango misalnya, yang mengandung vitamin C yang tinggi karena dibuat dengan 20% jus buah asli. 

Yupi Bolicious Mango

2. Mudah dicerna dalam tubuh 

Berbeda dengan suplemen konvensional pada umumnya, vitamin gummy memiliki sifat yang lebih baik dan bersifat mudah diserap dalam tubuh. Hal ini membuat vitamin berbentuk permen jelly rasa buah ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi tubuh. 

3. Opsi alternatif untuk menjaga kekebalan tubuh di musim hujan 

Kini banyak orang tua mulai beralih memberikan asupan multivitamin si buah hati dengan multivitamin gummy. Apalagi di musim hujan, orang tua harus sigap dalam memberikan suplemen multivitamin kepada anak untuk menjaga kekebalan tubuh dalam mencegah bakteri dan virus penyebab penyakit. 

multivitamin-gummy-yupi-cdz

Sebagai contoh, Yupi CDZ adalah salah satu produk permen Yupi yang mengandung vitamin C, vitamin D, dan Zinc. Dengan kandungan vitamin dan mineral Zinc, Yupi CDZ dapat membantu menjaga kesehatan tubuh anak-anak dari ancaman penyakit di musim pancaroba atau musim hujan, sekaligus dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Selain itu, varian ini memiliki beragam varian rasa buah yang banyak sehingga tidak akan membuat bosan bila dikonsumsi. 

4. Meningkatkan nafsu makan anak 

Multivitamin gummy memiliki kandungan multivitamin kompleks dan mineral penting yang baik untuk kesehatan anak-anak. Selain dapat menjaga kekebalan tubuh anak di musim pancaroba atau musim hujan, multivitamin gummy juga dapat membantu meningkatkan nafsu makan pada anak-anak. 

jaga-kesehatan-anak-musim-hujan

Dengan memberikan gummy berbentuk beruang kecil yang tidak hanya lucu tapi juga mengandung vitamin C yang sangat banyak seperti Yupi Gummy Bear tentunya dapat meningkatkan nafsu makan anak 

Kesimpulan 

Itulah sederet informasi terkait pengertian, proses pembuatan, manfaat, dan jenis multivitamin gummy. Dapat ditarik kesimpulan bahwa saat ini multivitamin gummy sedang banyak digemari oleh masyarakat, terutama anak-anak. Dengan konsep bentuk dan rasa yang unik, mudah dikonsumsi, serta mengandung banyak vitamin dan mineral, suplemen jenis ini lebih diminati daripada yang berbentuk pil. 

Meskipun begitu, segala pilihan kembali ke selera masing-masing individu. Mengingat perubahan iklim yang tidak bisa diprediksi, musim pancaroba atau musim hujan, serta meningkatnya kadar polusi, membuat kita harus selalu waspada dalam menjaga kesehatan. Oleh karena itu, penting untuk kita berusaha memenuhi kebutuhan asupan multivitamin dan mineral agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Tidak ada komentar