Review Scarlett Serum [Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract & Skin Smoothing Retinol]

scarlett serum niacinamide retinol

Sejak pertama kali kenal Scarlett, saya sudah menunggu-nunggu, “Kapan ya Scarlett rilis serum retinol atau niacinamide?” Berharap kalau scarlett punya serum dengan single active ingredient, harganya bisa terjangkau seperti serum scarlett yang lain. Supaya budget skincare bisa lebih hemat. 

Sampai akhirnya awal tahun ini, rilis juga scarlet serum retinol, disusul niacinamide. Sesuai ekspektasi, harganya masih se-affordable harga serum scarlett lainnya. 

Sebagai pemuja retinol, tentu saja saya nggak mau kelewatan mencoba produk ini. Apalagi serum retinol-nya dirilis berbarengan dengan serum niacinamide. Seperti kita tahu, dua active ingredients ini bestie banget untuk kulit aging seperti saya. 

Makanya sekalian saja saya coba kedua serumnya bersamaan. Toh harganya juga nggak menguras kantong. Kalian bisa langsung cek harganya di link pembelian berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening

Nah, setelah hampir sebulan memakai duo serum ini, kali ini saya akan bahas kedua serum scarlett, yaitu Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum & Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

review-scarlett-serum

Yuk kita langsung masuk ke ulasan produknya

Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum 

Klaim 

Mengandung bahan aktif :
  • Niacinamide 5%, yang bermanfaat untuk memperbaiki skin barrier, anti inflamasi, antioksidan, mencerahkan kulit, mengontrol produksi sebum dan menyamarkan hiperpigmentasi.
  • Beta glucan, yang memiliki kemampuan merebitalisasi kulit dengan tanda penuaan, serta mecegah kerusakan DNA akibat paparan radikal bebas.
  • Tego cosmo C100 (Creatine), dapat membantu menenangkan dan melembabkan kulit. Juga berkhasiat sebagai anti-aging dan membantu meningkatkan produksi kolagen.
  • Allantoin, yang mampu menghidrasi kulit.
  • Triple Ceramide Complex, yang bermanfaat untuk mengunci kelembaban kulit, anti inflamasi sekaligus memperbaiki skin barrier
  • 7 Phyto Extract, yaitu Moringa Extract, Mugwort Extract, Chamomile Extract, Bifida Ferment Extract, Pomegranate Extract, Lotus Extract dan Centella Asiatica Extract

review-scarlett-niacinamide-serum

Manfaat

  • Melindungi kulit dari bahaya paparan radikal bebas
  • Menyamarkan noda hitam dan mengurangi hiperpigmentasi
  • Memperbaiki dan memperkuat skin barrier
  • Mencerahkan dan melembabkan kulit 

Kemasan 

Serupa dengan varian scarlett serum lain, kemasan Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum juga berupa botol kaca doff berukuran 15 ml dengan tutup putih yang dikombinasi warna lilac. 

Senada dengan warna stickernya. Aplikator serum ini berupa pipet.

Semua informasi penting terkait produk tertera pada sticker yang membalut botol. Sementara keterangan expired date bisa dilihat dibagian bawah botol. 

Serum ini juga dilengkapi dengan kemasan box, berdesain simple dengan kombinasi warna putih dan lilac yang senada dengan rangkaian serum scarlett lain. 

review-serum-niacinamide

Tekstur dan Aroma 

Warna serum ini bening dan punya aroma floral lembut yang agak samar. Teksturnya cair bisa dibilang watery gel yang nyaman banget buat diratakan. Serum ini gampang banget terserap kulit dan nggak meninggalkan kesan lengket. 

scarlett niacinamide serum

Cara Pakai 

Kalau mengacu pada cara pakai yang tertera di kemasan, pengaplikasian serum ini dilakukan dengan meneteskan 2-3 tetes serum pada telapak tangan. Ratakan ke wajah yang telah dibersihkan, sambil tepuk atau pijat ringan dengan gerakan ke luar dan ke atas hingga merata ke seluruh bagian wajah. 

Harga Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum : Rp 75.000 

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum 

Klaim 

Mengandung: 
  • Encapsulated Retinol, yang dapat membantu menyamarkan garis halus, meningkatkan produksi kolagen dan mempercepat proses regenerasi kulit.
  • Hexapeptide-8, yang membantu mengurangi tanda penuaan, meningkatkan hidrasi kulit, dan meredakan iritasi pada kulit.
  • Pomegranate Extract, untuk membantu mencegah kerusakan kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
  • Vitamin C, berkhasiat mengurangi hiperpigmentasi, dan mencegah penurunan produksi kolagen
  • Allantoin, yang mampu menghidrasi kulit dan membantu menghaluskan tekstur kulit 

scarlett retinol serum

Manfaat

  • Menyamarkan kerutan dan mencegah tanda penuaan
  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Merawat kulit berjerawat 

Kemasan 

Tak jauh berbeda dengan serum niacinamide, Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum juga dikemas dalam botol kaca doff berukuran 15 ml. Tutupnya putih dengan aplikator pipet. 

Keterangan produk tertera jelas pada sticker berdesain simple dengan perpaduan putih dan hijau tosca, yang membalut botol. Serum ini juga dilengkapi box berwarna senada. 

retinol serum

Tekstur dan Aroma 

Serum retinol ini memiliki tekstur watery gel yang mudah ratakan di kulit. Warnanya putih keruh, sepintas terlihat kental seperti lotion, tapi saat diratakan bakal terasa kalau teksturnya watery gel

Serum ini nggak punya aroma spesifik. Tapi kalau diendus dengan seksama, ada semacam aroma mineral gitu. Tapi aromanya samar kok. 

Yang punya penciuman sensitif pun rasanya nggak bakal terganggu dengan aromanya. 

retinol serum

Cara Pakai 

Untuk pemula, atau kalian yang baru pertama kali mencoba retinol sebaiknya jangan mengaplikasikan retinol setiap hari. Lakukan jeda pemakaian, bisa dengan pemakaian 3 hari sekali. 

Kalau kulit sudah mulai terbiasa. Atau setelah pemakaian 2 minggu nggak ada reaksi negatif, frekuensi pemakaian retinol bisa ditingkatkan secara bertahap. 

Perlu diperhatikan pula, serum turunan vitamin A ini nggak direkomendasikan untuk ibu hamil/ menyusui atau atau digunakan bersamaan dengan produk acne ya. 

retinol serum

Selebihnya cara pakai serum retinol sama saja dengan serum lain. Yaitu teteskan 2-3 tetes ke telapak tangan, lalu ratakan ke seluruh bagian kulit wajah dan leher sambil tepuk atau pijat ke arah luar dan atas untuk mempercepat penyerapan. 

Perlu diingat pula, pemakaian serum retinol hanya disarankan untuk skincare routine malam ya. Dan jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan sunscreen di pagi hari selama kalian rutin memakai retinol. 

Harga Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum : Rp 75.000 

Personal Experience

Love banget ama duo serum ini. Seperti yang saya sebut sebelumnya, saya sudah mengaplikasikan kedua serum ini selama hampir sebulan. 

Sebenarnya agak disayangkan karena scarlett nggak menyebut jelas berapa persen kandungan retinol pada Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum. Sehingga mungkin banyak pemula yang baru mau coba pakai retinol jadi agak ragu untuk menggunakannnya 

Sekadar saran, buat kalian yang masih khawatir pakai retinol setiap hari, bisa mensiasati dengan teknik sandwich. Yaitu teknik pengaplikasian skincare dengan memakai produk moisturizing sebelum retinol, lalu satu layer produk moisturizing lagi setelah retinol. 

tekstur scarlett serum

Berhubung sudah terbiasa dengan retinol, saya langsung memakai serum retinol setiap malam. Tentu saja saja diimbangi dengan pemakaian produk skincare lain yang cukup menghidrasi dan melembabkan. 

Jadi, untuk skincare routine pagi, saya biasa mengaplikasikan scarlett niacinamide serum. Sementara untuk skincare routine malam, saya pakai scarlett niacinamide serum, lalu lanjut di-layer dengan scarlett retinol serum. 

Hasilnya, combo cerah dan halus. 

Yup, kombinasi duo serum ini nampol banget buat mengatasi tekstur kulit yang kasar. Untuk bekas jerawat juga lebih cepat memudar, kulit lebih cerah. Walau harganya affordable, performa dan kualitas duo scarlett serum ini nggak kalah dengan yang lain. 

Bonusnya lagi, saya jadi makin jarang jerawatan sejak memakai duo serum ini. 

Fix deh, Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum & Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum sangat recommended buat semua jenis kulit. Terutama yang mengalami masalah kulit aging dan kusam

Tapi perlu diperhatikan lagi bahwa pemakaian serum retinol hanya dianjurkan buat usia 18 keatas ya 

Oh iya, jangan lupa untuk mengecek keaslian produk scarlett yang kalian beli melalui link berikut https://verify.scarlettwhitening.com . Caranya bisa dengan memasukan kode atau scan QR code yang ada di kemasan.

Semoga jadi tambah tahu. - tambahkan linktree pembelian  link cek keaslian produk 

Tidak ada komentar