Review Masker Scarlett : Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

review-masker-scarlett

Sudah pada tahu kan kalau Scarlett juga punya produk masker wajah? 

Kalau nggak salah ingat, Scarlett sebenarnya sudah merilis masker wajah ini sejak tahun lalu. Variannya nggak banyak sih. Hanya ada dua, yaitu Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Namun itupun sepertinya sudah cukup menjawab kebutuhan kulit kebanyakan orang Indonesia yaitu kulit sehat yang cerah dan bebas jerawat. 

Btw, saya emang sengaja nggak langsung coba, karena mau mantau dulu bagaimana review dari pengguna yang lain. Dan setelah teryakinkan melalui pengamatan beberapa lama, bulan lalu saya putuskan untuk memasukkan kedua masker ini dalam perawatan mingguan untuk skincare routine.

Bagaimana hasil penggunaan kedua produk ini di kulit saya yang normal to oily dan mempunyai masalah aging

Yuk disimak ulasannya…. 

Kita mulai dari kemasan maskernya dulu ya. 

review-masker-scarlett

Baik Herbalism Mugwort Mask maupun Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask memiliki kemasan serupa. Yang membedakan hanya warna dan detail desain pada box dan sticker kemasan. 

Scarlett Mask dikemas dalam jar plastik bertutup ulir putih berukuran 100 gram. Warna jar Herbalism Mugwort Mask, hijau dan jar Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask agak transparan sehingga memperlihatkan isi gel mask-nya yang berwarna agak orange

Di bagian dalam jar terdapat inner lid untuk memastikan isi produk nggak gampang bleber. Inner lid ini juga sekaligus jadi tempat penyimpanan mini spatula. 

review-masker-scarlett

Desain box masker Scarlett cukup simple. Dengan kombinasi warna putih dan hijau pastel untuk varian Herbalism Mugwort Mask dan perpaduan putih-pink untuk varian Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Herbalism Mugwort Mask

Pada bagian box juga tertera informasi produk yang cukup lengkap, seperti cara penggunaan, panduan penyimpanan, komposisi bahan, serta manfaat produk. Termasuk sticker hologram dengan QR Code yang bisa digunakan untuk mengecek keaslian produk. 

Cara cek keaslian produk bisa dengan mengakses https://verify.scarlettwhitening.com, lalu isi data dan masukkan masukan kode yang tertulis di bawah QR Code ya. 

Nah sekarang kita lanjut ke pembahasan tiap produk.... 

Scarlett Herbalism Mugwort Mask 

Sesuai namanya, Herbalism Mugwort Mask mengandalkan ekstrak Mugwort sebagai hero ingredients-nya. 

Herbalism Mugwort Mask

Mugwort Exctract mengandung Vitamin E yang bermanfaat untuk menghidrasi dan menenangkan kulit. Selain itu ekstrak Mugwort juga bersifat anti inflamasi yang membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat. 

Tak hanya itu, Herbalism Mugwort Mask juga diperkaya dengan beberapa kandungan lain, yaitu :
  • Bamboo Charcoal, sebagai natural exfoliator yang membantu mengangkat sel kulit mati.
  • Chlorophyllin, yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri
  • Green Tea Powder, bermanfaat mengurangi tanda-tanda penuaan kulit, mengontrol kadar minyak dan mengatasi bakteri penyebab jerawat.
  • Allantoin, untuk menghidrasi dan menghaluskan kulit.
  • Salicylic Acid, untuk merawat kulit berjerawat.
  • Galactosyl Salicylate antiseborrheic yang memiliki sifat melembabkan
  • Vitamin C, yang membantu menyamarkan hiperpigmentasi, mecerahkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan.
  • Gluthatione, yang bemanfaat untuk mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit.
  • Niacinamide, yang bermanfaat memudarkan bekas jerawat, menyamarkan penampakan pori-pori serta membantu mengontrol produksi minyak di wajah. 

Tekstur & Aroma 

Kalau melihat teksturnya, Herbalism Mugwort Mask bisa dikategorikan sebagai clay mask. Teksturnya berupa cream solid berwarna hijau keabuan. 

Saat diaplikasikan di kulit, masker ini sebenarnya lumayan halus dan mudah diratakan. Kalau diperhatikan seksama, ada sedikit beads berwarna kekuningan di dalam masker. Ada sensasi adem saat dipakai 

tekstur  Herbalism Mugwort Mask

Sayangnya, saya nggak terlalu suka dengan aroma masker ini. Aromanya agak manis tapi juga ada sedikit aroma herbal yang nggak biasa. 

Cara Pakai & Kesan Pemakaian 

Sesuai yang disarankan, saya biasa menggunakan masker ini untuk weekly routine, antara 1-3 kali seminggu. Biasanya dipakai setelah kulit dibersihkan dengan facial wash. 

Saya suka pakai agak tebal terutama untuk area hidung yang sering berminyak dan banyak komedo. Setelah itu didiamkan antara 15 sampai 30 menit. 

Sebenarnya itu agak kelamaan dari waktu pemakaian yang disarankan yaitu 15-20 menit. Tapi di kulit saya, Herbalism Mugwort Mask ini memang butuh waktu lumayan lama untuk mengering. Jadi saya nggak pakai patokan durasi pemakaian seperti yang disarankan. Pokoknya, masker baru saya bersihkan setelah benar-benar mengering dan berasa kaku di wajah. Itu saja. 

Lagipula, itu nggak masalah juga karena walaupun didiamkan lebih lama, masker ini nggak bikin kulit saya kering kok. 

Lalu bagaimana efeknya di kulit? 

Jujur, kulit saya sebenarnya nggak punya masalah jerawat yang terlalu parah. Tapi komedo di area hidung lumayan banyak dan cepat muncul. Jadi saya terbiasa untuk memberi perawatan eksfoliasi ekstra untuk area itu. 

Herbalism Mugwort Mask, menurut saya sangat membantu untuk mengatasi masalah komedo. Saya kerap menggunakan masker ini hanya untuk area hidung untuk membantu mengatasi komedo. Hasilnya cukup memuaskan, karena tampilan kulit di hidung jadi lebih bersih. 

Satu hal lagi yang saya suka dari masker ini, karena dia mudah dibersihkan. Pengalaman saya menggunakan clay mask, biasanya butuh effort saat membersihkannya. Tapi Herbalism Mugwort Mask punya Scarlett ini relatif mudah dibersihkan. Cukup dibilas dan dan diusap sedikit menggunakan mittens atau spons. 

Setelah dibersihkan juga rasanya di kulit lumayan lembab. Nggak ketarik. Jadi nyaman dipakai rutin untuk kulit saya yang rentan dehidrasi ini. 

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask 

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Yang paling bikin saya tertarik dengan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask adalah deretan ingredients-nya yang bagus untuk kulit dengan permasalahan aging seperti saya. 

Bayangkan, ada Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, hingga Rose Flower Water. Allantoin dan Niacinamide. Semuanya disatukan dalam satu produk. 

Dari kesemua key ingredients itu, yang paling menarik perhatian saya adalah kandungan tujuh ekstrak beri. Apa saja sih tujuh buah berries yang yang dipakai? 
  1. Blackberry, yang bermanfaat menghidrasi kulit
  2. Blackcurrant untuk meredakan peradangan
  3. Blueberry, yang kaya anti oksidan dan dapat membantu melawan radikal bebas
  4. Raspberry, yang bisa meningkatkan produksi kolagen
  5. Cranberry, yang bermanfaat mencerahkan kulit, membuat tampilan kulit lebih glowing.
  6. Acai berry, yang membantu memperlambat tanda-tanda penuaan
  7. Strawberry, yang merupakan mild eksfoliator yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati. 

Tekstur & Aroma

Beda dengan Herbalism Mugwort Mask, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask punya tekstur gel. Rasanya adem dan langsung melting ketika dioleskan di kulit. Enaaak banget. 

Warna gel mask ini orange pekat, dan ada seperti cacahan rose petal di dalamnya. Rose petal ini pun lumer ketika dioleskan di kulit. 

tekstur Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Aroma Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask lumayan segar dan lembut. Nggak ada aroma menusuk sama sekali. 

Cara Pakai & Kesan Pemakaian 

Di kulit saya, masker ini cukup nyaman untuk digunakan setiap hari. Biasanya saya pakai di malam hari setelah membersihkan kulit dengan facial wash. Diamkan masker selama 15-20 menit lalu bilas.

Membilasnya juga sangat mudah. Masker ini nggak meninggalkan residu yang lengket. Ini nih yang bikin saya nyaman menggunakannya setiap hari. 

Setelah dibilas, kulit berasa beneran lebih lembut dan halus deh. Udah gitu, selama pemakaian, efek soothing-nya kerasa banget. Rasa ademnya cukup awet di kulit, padahal maskernya nggak dimasukin ke kulkas. 

Untuk efek hydrating sendiri, menurut saya lumayan aja. Nggak kerasa yang super hydrating banget, pas aja gitu. 

tekstur masker scarlett

Jadi recommendend nggak?
Menurut saya sih kedua masker wajah ini worth to buy. Harganya relatif terjangkau, hanya sekitar Rp 75.000 dan efeknya juga bagus. 

Kalian bisa pakai kedua masker ini bergantian atau di-mix. Misalnya untuk yang punya kulit kombinasi berminyak di area T-zone, bisa pakai Herbalism Mugwort di T-zone dan area wajah lain pakai Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Produk ini juga gampang dibeli dimana-mana, tapi harus waspada dengan barang palsu ya. Kalau mau pembelian resmi bisa melalui link https://linktr.ee/scarlett_whitening aja. 

Semoga jadi tambah tahu ya.

Tidak ada komentar