6 Rekomendasi Drama Korea Komedi, Buat Teman Saat Isoman

drama korea komedi

Kata orang, Februari adalah Bulan Penuh Cinta. Sayang, hal itu sepertinya nggak berlaku buat Februari tahun ini. Mungkin akan lebih tepat kalau dibilang, Februari 2022 adalah Bulan Penuh Penyakit! 

Karena hampir semua teman dan sebagian besar anggota keluarga besar saya, mengeluh sakit. 

Anehnya, sakitnya pun serupa. Batuk, pilek, tenggorokan sakit, sakit kepala, malah ada pula yang demam. Mungkin kah ini karena Omicron? 

Mungkin ya, mungkin juga tidak. Beberapa saudara dan teman yang melakukan tes terkonfirmasi positif. Tapi sebagian lagi tidak. 

Ada juga yang tidak melakukan tes, tapi dengan kesadaran pribadi sudah langsung melakukan isolasi mandiri di rumah. 

Nah kalau lagi isoman begitu, beberapa teman pasti langsung teringat pada saya untuk minta rekomendasi drama korea buat menemani mereka supaya nggak suntuk di rumah. 

“Kasih saran drama korea yang lucu dong. Biar bisa ngilangin stress gitu,” demikian pinta mereka. 

Makanya, kali ini saya mau sekalian aja share rekomendasi drama korea komedi yang pasti bikin ngakak. Supaya teman-teman lain yang mungkin sedang isoman dan butuh refreshing, bisa sedikit terhibur. Mood dan imun tubuhnya makin baik dan cepat sembuh semua. 

Kita langsung lanjut ke list drama korea komedi versi ibusegalatau ya 

1. Welcome to Waikiki (2018) 

welcome to waikiki season 1

Kita awali list ini dengan drama korea komedi ter-absurd yang pernah saya nonton. 

Jujur aja drama ini sering bikin saya nggak habis pikir selama nonton karena banyak banget adegan kocak tak terduga yang ditampilkan. Skala lucunya 9/10 deh. Sumpah bikin ngakak abis. 

Welcome to Waikiki 1 yang tayang 2018 ini disebut juga Eurachacha Waikiki. Berkisah tentang persahabatan 3 pemuda, Kang Dong Gu (Kim Jung Hyun), Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung) dan Bong Doo Sik (Son Seung Won)

Ketiganya merupakan teman kuliah yang memiliki minat sama di bidang film. Dong Gu bercita-cita menjadi sutradara sukses, Joon Ki ingin menjadi aktor terkenal, sementara Doo Sik bermimpi untuk jadi penulis skenario yang disegani. 

Tapi mengejar cita-cita tak semudah membalik telapak tangan. Sambil berusaha meraih mimpi, ketiganya sepakat untuk mengelola sebuah guest house bersama bernama Waikiki. Adik kandung Dong Gu, Kang Seo Jin pun tinggal pula di guest house itu. 

Suatu hari, saat membereskan kamar yang ditempat para tamu, Dong Gu menemukan ada bayi montok yang ditinggalkan seorang tamu di sana. Anak itu ternyata anak dari seorang ibu tunggal bernama Han Yoon Ah (Jung In Sun)

Karena tak punya uang, ia nekat meninggalkan bayinya. Yoon Ah akhirnya ikut menumpang di guest house sambil bekerja membereskan rumah dan melayani tamu. Ada banyak kekocakan yang muncul dari interaksi mereka. Apalagi saat mantan pacar Dong Gu, Min Soo Ah (Lee Jo Woo) ikut jadi penghuni tetap Guest House Waikiki

2. Welcome to Waikiki 2 

waikiki 2

Drama ini merupakan sekuel dari Eurachacha Waikiki. Diceritakan hanya tinggal Joon Ki yang tinggal di Guest House Waikiki. Sementara 5 teman lainnya sudah meninggalkan guest house dan menjalani mimpi masing-masing. 

Joon Ki pun mengajak dua sahabatnya saat SMA untuk mengelola dan berinvestasi di guest house itu. 

Mereka adalah Cha Woo Sik (Kim Seon Ho) yang merupakan komposer musik. Dia bercita-cita jadi musisi terkenal. Dan satu lagi Goo Gi Bong (Shin Hyun Soo), seorang pemaian baseball amatir yang bercita-cita jadi pemain pro. 

Selain itu ada juga Kim Jeong Eun (Ahn So Hee), teman kuliah Joon Ki yang juga bercita-cita jadi aktris, ikut tinggal di Waikiki. 

Situasi di Waikiki makin ramai dan seru setelah kedatangan Han Soo Yeon (Moon Ga Young), cinta pertama Joon Ki, Woo Sik dan Gi Bong yang dicampakkan oleh calon suaminya di hari pernikahan. Serta kakak perempuan Woo Sik, Cha Yu Rin (Kim Ye Won) yang super manipulatif.

Jujur saja, sekuel Waikiki ini menurut saya masih kalah lucu dibanding Waikiki 1. Skala lucunya 8/10 deh. Pun begitu, drama ini tetap saja menarik buat ditonton. Terutama karena nuansa romance-nya yang bikin gemas.

3. The Sound of Your Heart 

the sound of your heart

Web drama sepanjang 20 episode yang tayang 2016 ini diangkat dari webtoon The Sound of Heart karya Jo Suk

Walau gambarnya aneh, webtoon ini cukup popular di Korea lho. Kalau kalian pernah notice, inilah komik yang sempat dibaca Choi Ung di episode awal Our Beloved Summer

Bercerita tentang kekonyolan 4 anggota keluarga Jo yang terdiri dari sang ayah Jo Chul Wang (Kim Byung Ok), si ibu Kwon Jung Gwon (Kim Mi Kyung). Serta dua anak laki-laki mereka, Jo Joon (Kim Dae Myung) dan Jo Suk (Lee Kwang Soo) yang berprofesi sebagai penulis webtoon. 

Sama seperti Waikiki, drama ini juga dipenuhi dengan adegan kocak tak terduga. Pokoknya benar-benar bikin ngakak sejak awal episode deh. Skala lucunya 9/10. 

4. Mr Queen 

Mr-Queen

Drama saeguk tapi lucunya nggak kaleng-kaleng. Bisa dibilang, Mr Queen adalah drama favorit sepanjang masa yang nggak bakal bosan walau ditonton berulang kali. 

Berkisah tentang jiwa seorang chef di istana kepresidenan, Jang Bong Hwan yang masuk ke raga  permaisuri raja di era Joseon. 

Sebagai pria dalam tubuh seorang perempuan, jadi permaisuri pula, ada banyak kekikukan dan kekocakan yang dialami Bong Hwan. Terutama dalam interaksinya bersama Raja. 

Drama ini menrut saya paket lengkap, karena berhasil menyajikan roman, komedi dan kisah politik yang dikemas ringan. Cocok deh buat teman selama isoman. Skala lucunya 8/10.

Review lengkapnya sudah pernah saya tulis di blog ini. 


5. Pegasus Market 

drama korea pegasus market

Jujur, saya agak heran deh kenapa drama yang satu ini jarang dibicarakan. Padahal ceritanya seru dan kocak banget lho. 

Pegasus Market tayang 2019, dan ide ceritanya diangkat dari webtoon berjudul sama karya Kim Gyu Sam. Drama yang dibintangi Kim Byung Chul dan Lee Dong Hwi ini tayang 12 episode. 

Berkisah tentang Moon Seok Goo (Lee Dong Hwi) yang bekerja dengan penuh dedikasi sebagai manajer di supermarket yang hampir bangkrut bernama Pegasus Market. Swalayan ini sebenarnya dulu pernah jaya namun perlahan diabaikan oleh perusahaan induknya dan dijadikan sebagai “tempat buangan” untuk pegawai bermasalah. 

Sampai suatu saat, Pegasus Market kedatangan CEO baru, Jeong Bok Dong (Kim Byung Chul). Dia sebelumnya menjabat direktur di perusahaan induk, Daema Group. Lantaran persaingan jabatan Bok Dong pun dibuang ke Pegasus Market. 

Di swalayan tua ini, Bok Dong mulai membuat berbagai terobosan super kreatif diluar nalar manusia normal. Seok Goo sebagai manajer, jadi orang yang paling kewalahan mewujudkan kebijakan CEO baru ini. 

Siapa sangka, strategi pemasaran Bok Dong yang sebenarnya diniatkan untuk menghancurkan Pegasus Market, malah membuat swalayan itu ramai lagi. Drama ini seru. Jumlah episodenya juga nggak terlalu banyak. Dan sudah tentu bikin ngakak. Skala lucunya 8.5/10. 

6. The Boy Next Door 

the boy next door

Nggak pernah bosan buat merekomendasikan drama yang satu ini karena sumpah mati lucunya nggak ketulungan. Bikin gemas pula. 

Drama yang, lagi-lagi, diangkat dari webtoon berjudul Some Guy karya Be Chul Wan ini bercerita tentang interaksi antara dua mahasiswa yang tinggal bersebelahan di asrama. 

Park Kyu Tae (Choi Woo Shik) dan Sung Gi Jae (Jang Ki Yong) awalnya punya hubungan yang canggung. Namun sebuah insiden membuat mereka terpaksa tinggal di satu kamar dan jadi semakin akrab. 

Saking akrabnya ada banyak orang yang mengira keduanya sebagai pasangan sesama jenis. Skala lucunya 8.5/10 

Review lengkap drama ini sudah saya tulis juga ya di blog. 


Demikian rekomendasi drama korea komedi untuk menemani kalian menjalani isoman. Sebenarnya sih list ini bisa dibuat lebih panjang lagi. Tapi kapan-kapan aja deh dilanjut. 

Walau hanya 6 drama, tapi drama yang saya rekomendasikan ini lumayan banget kok buat ngilangin stress selama isoman. Jangan lupa, untuk tetap rajin mengonsumsi vitamin isoman meski sudah nggak bergejala ya. Supaya imunitas tetap terjaga dan bisa beraktivitas lagi. Sehat-sehat semua. 

Semoga jadi tambah tahu.

22 komentar

  1. Hai, saya bukan penggemar Drakor. Tapi saya pernah nonton beberapa mini serie dan cukup terhibur. Terima kasih untuk rekomendasinya

    BalasHapus
  2. Wah, aku belum nonton semua. Bisa dicatet nih judul² drakornya jadi kalo ada kesempatan aku bakal nonton.

    BalasHapus
  3. Semua belum saya tonton nih, Mbaa.. Kayaknya sayabmau coba yang the boy next door. Kmrn saya pas sakit tuh juga nonton drama lucunya Rain bi dan Kim Bum yang Ghost Doctor. Itu lucu dan seru saya bilang sih. Sukaa..

    BalasHapus
  4. Ehh benaran loh wid, februari ini emang banyak banyak yang pada sakit . Kebanyakan gara-gara Om Icron semoga besok2 ga ketenu tante Icron deeh. Meski penyebarannya dan penularannya cepat banget tapi penyembuhannya pun cepet.
    Tapi tetep ya wajib isoman, nah isoman happy ya bisa nonton drakor2 rekomen ini. Maacih looh, nanti ku kasih tau temen2 pecinta drakor.

    BalasHapus
  5. Waaah seruuu aku jadi penasaran sama welcome to waikiki, bayi yang awalnya di tinggal akhirnya menjadi penghuni Guest House apa selamanya di situ atau akhirnya pindah?

    Drakor yang paling saya suka kolosal nah Mr Queen patut nih di tonton.

    Thanks ya kak recomendasi drakornya

    BalasHapus
  6. Wah iya, saat isoman emang paling enak KLO dihibur dengan drama Korea komedi ya mbak
    Biar tetap hepi
    Aku juga lagi ke ntn dramanya Choi Woo-Sik dan Jang Ki Yong nih

    BalasHapus
  7. Kalau sedang is komandan di rumah saja memang kita butuh hiburan yang mumpuni ya mbak. Nah ini bagus dapat rekomendasi drama Korea yang berunsur komedi. Dari daftar diatas saya sudah nonton Mr Queen. Asli kocak pisan. Yang belum nonton harus nonton 😀

    BalasHapus
  8. Drakor dari webtoon emang keren-keren yak. diantara drama di atas udah nonton waikiki 1 dan mr.queen. hiburan banget, lihatnya sampai nangis2 karena saking lucunya. aku jadi ppenasaran sama Pegasus Market mba, kayaknya seru, bisa ditonton di mana ya?

    BalasHapus
  9. Makasih mbaak rekomendasi drakor lucu nya. Dah lama bangeet gak nonton drakor nih . Sepertinya saya butuh hiburan. Wkwkwkw....

    BalasHapus
  10. Isoman makin relaks nih kalo ada rekomendasi drama korea keren2 gini... Bikin makin cepat sembuh dari covid...

    BalasHapus
  11. Nonton nambah imunitas ya mba karena bawaan jd relaks jangan lupa ditemani camilan heuheu. Vitamin isoman ini komplit ya kandungannya

    BalasHapus
  12. Imunitas tetap terjaga dengan tontonan yang menghibur dan lucu.
    Asik juga nih... long weekend menikmati hari bersama keluarga dengan rekomendasi drama korea lucu yang menghibur hati.

    Aku suka Mr Queen.

    BalasHapus
  13. Kalau isoman katanya kudu bahagia ya. The boy next door tuh kayanya bikin happy banget ya, kalau kita menontonnya. Tapi semuanya pengen saya tonton juga sih hehehe

    BalasHapus
  14. iya nih Februari ini banyak juga teman dan tetangga saya yang sakit, batuk pilek, tenggorokan sakit. Ada beberapa yang memilih isoman saja, walau nggak swab antigen sebelumnya.

    Kalau lagi isoman emang asyiknya nonton drama yang lucu-lucu ya, kayak drama2 yang direkomendasikan di tulisan ini

    BalasHapus
  15. Banyak nih yang belum aku tonton ceritanya lucu-lucu bisa menghibur. Pastinya segera meningkat imunitasnya dan segera sehat

    BalasHapus
  16. wah, pas banget nih libur kayak gini nonton drakor, mau nonton mr queen ah

    BalasHapus
  17. Apa aku aja yang nonton Waikiki ngerasa biasa aja ya haha. Iya nih bulan kemaren kok rasanya pada sakit semua. Tapi emang nonton hiburan drakor yg lucu lucu udah kayak obat tersendiri 😁

    BalasHapus
  18. Aku pas isoman ya ngedrama padahal sudah lama ngga ngedrama dan carinya yang lucu ceritanya..aku pengen nonton Waikiki 2 jadinya deh, Waikiki 1 bikin susah move on yaa..kocak abis..

    BalasHapus
  19. Paling penasaran dengan yang Pegasus Market nih. Bukannya jadi hancur, malah ramai gitu ya Pegasus Marketnya. Kayak apa tuh strategi si CEO baru itu, kok justru malah hasilnya tidak sesuai dengan maksudnya semula hehee...

    BalasHapus
  20. Wow banyaknya rekomendasi drakornya ya mba, untuk stay di rumah aja. Plus paket vitaminnya biar tetap sehat ya...

    BalasHapus
  21. Cuma nonton welcome to waikiki 1 dan the sound of your heart aja nih. Lucu-lucu semua itu ya dramanya. Bisa ningkatin imun.

    BalasHapus
  22. Dari semua rekomendasinya saya cuma pernah nonton The Queen, seru dan kocak, cocok lah buat me time di rumah

    BalasHapus