Pengalaman Belanja Matras di American Giant Mattress (AGM) Solo

belanja-kasur-premium-king-koil-solo

“Apalah artinya skincare segambreng kalau istirahat nggak cukup? Makanya jangan begadang melulu. Tidur dan istirahat yang baik.”
 

Obrolan dengan Ibu beberapa waktu lalu bikin saya kepikiran, apa iya masalah kulit dan punggung yang saya keluhkan selama ini berpangkal dari kualitas tidur yang buruk ya? 

Tapi rasanya saya nggak kurang tidur deh. Total waktu tidur saya sehari semalam 8 jam. Malah kadang lebih. Tapi entah kenapa jarang sekali saya bisa bangun pagi dalam keadaan segar, bahagia seperti model iklan yang terlihat di TV. 

Mungkin saya harus ganti kasur dengan yang baru? 

Kasur yang saya pakai sekarang usianya sudah 7 tahun. Sebenarnya masih lumayan enak sih, tapi permukaannya nggak terlalu rata seperti dulu. Ada area yang sedikit cekung karena terlalu sering ditiduri dan diduduki. 

Belanja kasur/matras di American Giant Mattress (AGM) Solo 

Saya dapat rekomendasi belanja matras (kasur) di American Giant Mattress Solo dari Google. Hahaha, emak-emak masa kini banget kan. Mau belanja apapun tanya Google dulu. 

belanja-kasur-premium-solo

Review
AGM Store Solo di Google bagus semua. Katanya, barang-barang di AGM berkelas, pelayanannya ramah dan ongkos antarnya gratis. Poin plus lagi, beberapa brand matras berkualitas hanya bisa kita dapatkan di AGM Store ini. 

Saya pun memantapkan diri mampir ke AGM Solo. Lokasi toko ini gampang dicari, karena berada di jalan utama, pusat kota Solo. Tepatnya di Jalan Slamet Riyadi No 96, Keprabon, Banjarsari, Solo. 

Jalan Slamet Riyadi merupakan jalan satu arah, tapi kalau mau ke AGM Solo nggak sulit cari parkir karena lokasinya ada di kiri jalan. Lebih gampang kalau mau melipir ke kiri daripada ke kanan jalan karena ada area parkir. 

Kalau masih bingung lokasi persisnya karena plang nama tertutup rerimbunan pohon peneduh, silahkan minta bantuan Google Maps. Pasti ketemu. 

Tanggal 25 November 2021, saat saya berkunjung ke sana, AGM Solo baru mengadakan re-opening store. American Giant Mattress Solo tampil dengan “wajah” baru yang kelihatan lux. Menurut saya sih konsepnya lebih mirip boutique store yang khusus menjual mattress dan bedding accessories

belanja-kasur-premium-king-koil-solo

Di AGM Store Solo, matras-matras dari brand nasional dan internasional ternama terpajang. Ada King Koil®, Serta®, Florence®, dan Tempur® yang dikenal di seluruh Indonesia dan juga di seluruh dunia. 

belanja-kasur-premium-florence-solo

Semua ditata apik dengan ornamen interior kamar tidur yang mewah. Rasanya seperti masuk ke kamar hotel daripada ke toko matras. 

AGM Store ini sejuk dan wangi. Begitu masuk kita akan disambut oleh staf toko yang ramah dan siap membantu memilihkan matras yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan. 

Variasi jenis matras 

Pilihan matras di AGM Store Solo terhitung lengkap. Dari kunjungan ke AGM Store ini saya juga jadi tahu bahwa ada banyak sekali ragam matras yang bisa dipilih, antara lain :

1. Matras Full Lateks

Yaitu matras yang terbuat dari lateks atau getah pohon karet yang diproses menjadi kasur padat. Kelebihan matras lateks adalah tahan terhadap tungau dan bakteri, tahan lama, dan teksturnya bisa menyesuaikan dengan lekuk dan gerak tubuh. Cocok nih buat yang punya alergi debu seperti saya. 

2. Matras Visco Elastic

Menggunakan material visco elastic yang sensitif terhadap suhu dan bisa mengikuti kontur tubuh. Matras ini juga mampu meredam tekanan sehingga dapat menopang tubuh dengan sempurna. 

Material visco elastic semula dikembangkan oleh NASA dan digunakan untuk memberikan kenyamanan pada astronot saat lepas landas ke luar angkasa. Awalnya, material visco elastic  diaplikasikan pada pakaian astronot, helm & bangku pesawat. 

Brand matras yang mempunyai material visco elastic pada produknya adalah Tempur. Brand matras asal Denmark ini secara konsisten terus mengembangkan dan mengaplikasikan material visco elastic pada produk-produknya. Kalau pengin merasakan betapa nyaman tidur di mattress TEMPUR, mampir aja ke AGM Store Solo. 

3. Matras Spring

Merupakan matras yang menggunakan pegas (spring) untuk menopang bentuknya. 

Ukuran kepadatan tiap matras juga berbeda-beda, tergantung kebutuhan dan preferensi tiap pelanggan. Ada yang firm, soft, medium, medium firm dan medium soft

Dari hasil kunjungan ke AGM Store silam sih, kayaknya saya lebih cocok dengan matras firm. Karena matras jenis ini bikin punggung saya nyaman sekali saat berbaring. Lho kok tahu? 

Ya tahu dong. Pasalnya kalau belanja matras di AGM Store Solo, kita dianjurkan untuk berbaring dan mencoba semua matras yang terpajang. Tertera jelas kok di sana, ada tulisan “Enjoy Me for 5 Minutes”

belanja-kasur-american-giant-mattress-solo

Menurut staf AGM Store, kebijakan ini sengaja dibuat agar pelanggan dapat merasakan pengalaman berbaring di atas matras. Dengan begitu, pelanggan jadi lebih mudah membuat keputusan matras mana yang cocok dengan kebutuhannya. 

Sungguh tak mau menyia-nyiakan kesempatan, saya mencoba beberapa matras yang terpajang di sana. Tak perlu repot melepas sepatu karena di tiap matras tersedia alas yang terbentang di kaki tempat tidur untuk menjaga matras tetap bersih. 

Wow, memang beda ya pelayanan di AGM store. Sebagai pengunjung, saya merasa sangat dimanjakan dan dihargai. 

Kapan harus ganti kasur/matras? 

Seperti saya sebutkan sebelumnya, matras yang saya pakai di rumah sudah berusia lebih dari 7 tahun dan permukaannya mulai tidak rata. Tapi sebenarnya kalau dilihat dari tampilan luar, kondisinya masih kelihatan bagus. 

Ini nih yang sempat bikin perdebatan dengan suami juga. 

Suami menganggap urusan ganti matras belum terlalu penting karena tampilannya masih bagus, sementara saya berpendapat harus ganti matras karena mulai tak nyaman buat ditiduri. 

kasur-premium-tempur-visco-elastic
pic by Ana Ike

Sebenarnya kapan sih kita perlu ganti matras? 

Kalau merujuk informasi yang saya dapat di AGM Store, rata-rata matras bisa dipakai sampai 7-10 tahun. Namun ada tanda-tanda lain yang menunjukan penurunan kualitas matras sehingga harus diganti dengan yang baru. Yaitu : 

  • Mulai merasa sakit dan nyeri tubuh saat bangun pagi
  • Matras menunjukan tanda-tanda yang jelas dari pemakaian berlebihan. Misal menurun atau cekung, muncul benjolan dan bagian dalam matras terlihat.
  • Kita bisa tidur lebih nyaman dan lebih baik di matras lain, seperti hotel dan sebagainya.
  • Tepi matras tidak lagi dapat menopang dengan baik
  • Matras mengeluarkan suara ketika kita bergerak diatasnya. 

belanja-kasur-premium-solo

Selain itu dengan perawatan yang baik, kita juga bisa memperpanjang umur matras. Berikut tipsnya ;
  • Gunakan mattress protector untuk menjaga kebersihan matras dan melindunginya dari kelembaban ruang dan suhu tubuh pengguna
  • Rotasi matras secara berkala untuk meratakan pemakaian
  • Pilih matras berkualitas seperti yang tersedia di AGM Store. Matras kualitas premium memang rata-rata berusia lebih panjang dari matras lain.
  • Hindari duduk atau berdiri di atas tepi matras supaya nggak merusak kabel batas yang mengeliling matras.
  • Kalau tidak menggunakan kerangka matras atau dipan, sebaiknya alasi matras supaya nggak langsung menempel dengan lantai. Kelembaban lantai membuat pegas pada matras lebih cepat rusak. 
Harus diakui, matras yang disediakan AGM store memang matras kualitas premium dengan harga yang lumayan. Tapi menurut saya hal itu sebanding dengan kenyamanan dan manfaat yang ditawarkan. 

belanja-kasur-premium-solo

Coba direnungkan sejenak, kita menghabiskan lebih dari sepertiga hidup di atas matras. Setelah lelah beraktivitas seharian, kasur adalah tempat kita mendapatkan kenyamanan. Jadi, bukankah sudah sewajarnya kalau kita memilih kasur/matras dengan kualitas terbaik? 

Ditambah lagi, kualitas hidup kita sesungguhnya banyak dipengaruhi oleh kualitas tidur. Saat kita bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman, mood pasti jadi lebih baik. 

Gimana, jadi kepengin ganti matras kan? Jangan lupa ntar beli di American Giant Mattress Solo ya. Mumpung lagi ada promo menarik selama periode grand-opening nih. Selain dapat diskon special, setiap pembeli juga akan mendapat hadiah langsung. Jadi pulang ke rumah, nggak cuma bawa matras, tetapi juga bawa banyak hadiah lain. 

american-giant-mattress-solo

Semoga jadi tambah tahu.

39 komentar

  1. Ternyata matras aja jenis jenisnya ya, aku kira sama aja gitu. Kalo ke SGM rasanya mau boyong semua ya mbak, nyaman banget kasur kasurnya

    BalasHapus
  2. nah ini nih pe er aku dan suamik buat ganti matras di rumah yang usianya udah puluhan tahun dimana tingkat kenyamanannya udah berkurang teramat sangat

    BalasHapus
  3. Wah kok enak banget di American Giant Mattress Solo ini, bisa nyobain berbaring sebelum memutuskan mau membayar yang mana. Biasanya kalau saya ke toko mebel tuh ada tulisan "dilarang duduk/berbaring di sofa/matras". Lha ini malah di suruh.

    BalasHapus
  4. Saya sedang ngincar kasur busa buat anak saya. Kalau saja dekat bisa ke sana lihat lihat kemungkinan ada yg pas atau tidak.
    Sekarang saya masih nyari di e-commerce, nyari buat contoh dan model, maksudnya. Belinya entah kapan. Hehehe...

    BalasHapus
  5. Wah, virus nih, jadi kepengen ganti matras lateks. Btw lihat lihat n ceki ceki dulu ah, makasih sharingnya kakak

    BalasHapus
  6. Wah, jadi pengen ganti matras latek, btw lihat lihat dan ceki ceki dulu ah.

    BalasHapus
  7. Oh, belanja matras American Giant ini do AGM Store ya mbak? Banyak pilihannya ya kita bisa beli matras sesuai kebutuhan dan selera. Iya deh bener rata2 udia kasur dipakai idela 7-10 tahun. Kalau bangun tidur badan ga enak, itu salah satu pertanda kudu beli matras baru hehehe :)

    BalasHapus
  8. Hahaha... Kalimat pembukanya nendang banget ke saya nih. Berasa disentil. Jam tidur masih kacau balau. 😅 Kenyamanan tidur memang penting ya biar istirahatnya efektif dan bisa semangat kerja keesokan harinya.

    BalasHapus
  9. Makasi tipsnya mbak, kadang saking ingin ketat pengeluaran melihat matras masih bagus dipakai aja dulu padahal kalau badan udah nggak enak saat bangun udah tanda-tanda ya matras harus diganti

    BalasHapus
  10. Terima kasih tipsnya ya mba jadi tahu ini bagaimana cara memilih matras yang baik

    BalasHapus
  11. Kualitas tempat tidur (springbed) memang membawa dampak besar, apalagi kalau seharian kerja/keluar. Inginnya tidur dengan nyaman dan aman. Nice info mbak, barangkali ada temanku yg di Solo nnt nyari springbed..

    BalasHapus
  12. Setuju banget kalau sleep is the best meditation. Kalau tidurnya berkualitas, kondisi fisik dan psikis juga berkualitas. Makanya hatus milih kasur beekualitas juga ya mba.

    BalasHapus
  13. Agm matras memberikan kenyamanan saat datang ke toko. Memilih kasur berkualitas dengan harga terjangkau

    BalasHapus
  14. jngan ketiduran aja pas nyoba matras, kalau matrasnya bagus kan rawan banget ketiduran hahahhaa. Tapi gapapa ya kayaknya kalau ketiduran yang penting jangan php aja

    BalasHapus
  15. Wah kyknya gede ya mbak ini toko kasurnya. Kelihatannya juga koleksi produk kasur yang ditawarkan cukup lengkap. Pas pandemi gini berasa deh kasur tu kebutuhan penting ya buat istirahat ya buat berkegiatan #eh
    Makanya kudu nyari yang nyaman.

    BalasHapus
  16. Sama banget kemarin sempat lama diskusi sama suami karena suami merasa tidak perlu ganti matras. Istri merasa sudah saatnya karena udah bikin sakit badan wkwkw. Akhirnya ganti matras. Toko di sana lumayan lengkap ya

    BalasHapus
  17. AGM ini kayaknya empuk banget kasurnya ya bobok jadi ngimpi indah deh

    BalasHapus
  18. Ternyata kalo udah 7 tahun, memang sebaiknya udah diganti yaah kasurnya.
    Aku jadi kepengen ganti kasur juga nih hehehe

    Asyik banget deh belanja matras di American Giant Mattress nih, semoga ada juga di Bandung yaaah biar bisa ngintip2 hehehe

    BalasHapus
  19. Kualitas tidur salah satu yang menentukan kualitas hidup. Kalau tidurnya ga enak, bikin kerja juga ga enak. Itulah pentingnya memperhatikan juga kualitas kasur biar tidurnya bisa berkualitas juga.

    BalasHapus
  20. Bertemu dengan matras yang tepat maka kualitas tidur pun meningkat, karena nyaman dan bikin segar saat bangun ya

    BalasHapus
  21. Pengen bangeett...ganti matras yang ada kini dengan Matras di American Giant Mattress. Apa bisa dibeli online?

    Matras di American Giant Mattress bikin kualitas tidur juga menjadi lebih baik dan segar saat bangun pagi.

    BalasHapus
  22. Duh tahun baru jd pengen juga nih mbak ganti kasur baru hehe
    Asyik banget ada toko kasur baru yang menyediakan segala kebutuhan kasur, matras, maupun bed dengan lengkap ya jadi banyak pilihan kalau belanja di sana. Pilih yang nyaman pastinya, soalnya investasi kesehatan punggung juga nih kasur :D

    BalasHapus
  23. Kayaknya aku perlu juga ganti yang di kamar anak, fungsinya sudah menurun sekali, btw aku kok salah fokus ama merek matras tempur, hahaha, mikirnya ajdi kemana-mana yaak

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah bisa jalan-jalan ke AGM Solo mbak, Di Bogor kayaknya belum ada deh, kalau adapun di daerah Cibubur sana. Berkah banget ada AGM ya mbak, jadi punya pilihan kasur yang nyaman untuk keluarga.

    BalasHapus
  25. Kualitas tidur itu memang penting banget yaa, apalagi kalau tidurnya cuma bisa sebentar karena banyak kerjaan. Yah seperti saya, tidur siang itu mewah banget, karena ada aja yang harus dikerjakan, belum lagi malamnya tidak bisa tidur cepat. Jadi punya kasur bagus itu sesuatu banget, bisa bikin sehat badan kalau tidurnya berkualitas.

    BalasHapus
  26. “Enjoy Me for 5 Minutes”. Kalau aku nyobain, kayaknya bukan 5 menit, tapi jadi 50 menit. Soalnya pelor banget, nempel kasur langsung molor :))))

    Ada beberapa orang yang bilang, kalau memang udah ngantuk mah, bakal langsung tidur, nggak peduli alasnya kayak apa. Kalau kataku, alas tidur memberikan kualitas pada tidur. Jadi, keberadaanya penting, apalagi jika kita mampu beli jenis tertentu untuk hasil tidur terbaik :)

    Rekomendasi yang menarik dan perlu dicatat buat yang tinggal di Solo :)

    BalasHapus
  27. Wah, kalau baca tanda-tanda harus ganti matras seperti yang Mak Wied tulis, aku masuk kategori harus ganti kasur nih, Mak..

    Kasurku udah cekung, ada bagian yang menonjol, jadi ngga rata. Maklum ya, umurnya udah 12 tahun, seumur pernikahan. Udah gitu, anak-anak kan sering lonjak-lonjak di kasur pula, jadi ya makin cepet rusak deh. Mana pernah kena ompol pula. Komplit dah.

    Aku pengen ganti ke Florence sih, yang terjangkau kantongku. Cuma kasurku mesti "dibuang" ke mana ya?

    BalasHapus
  28. yuk warga solo, klo cari kasur ya ke AGM aja, banyak pilihan kasur disini yang pastinya semuanya berkualitas ya mbak

    BalasHapus
  29. Ini buka cabang di Jogja ga sih hahaha. Mupeng pengen mampir. Pengen liat-liat matras. Apalagi yang full latex tuh lagi happening banget ya

    BalasHapus
  30. Aahh aseekkk dapat pengetahuan lagi soal macam-macam matress. Emang kualitas tidur tuh pentiiinggg banget. Kerasa pas udah umur seginian, udah ngga kuat kalau begadang atau kurang tidur pasti kuyu dan bad mood seharian.

    BalasHapus
  31. Mattress protector bentuknya seperti apa ya mbak?

    King koil, Serta, dkk itu memang nyaman bangeeeet! Aku punya bantal Tempur. Beda deh rasanya tidur di tempat yg berkualitas.

    BalasHapus
  32. WAduhhh, aku udah mulai merasa sakit juga kalo bangun pagi, apa ini salah satu tanda mesti ganti matras ya? Seru sih kalo belanja matras di American Giant Mattress, gpp mesti ke Solo kan deket ya dari Semarang

    BalasHapus
  33. Matrasku udah 7 tahun nih mbak, demi tidur yang berkualitas, saatnya ganti matras dong ya.

    Btw walau bukan orang Solo, tapi aku tau banget jalan Slamet Riyadi. Pernah jalan kaki sepanjang jalan itu sama temen-temenku pas mau ke Pasar Gede soalnya. Haha.

    BalasHapus
  34. Bener-bener, solutif banget ketika punya tempat tidur yang sudah cekung, bisa dengan mengganti atau menambahkan matras sebagai alas tidur. Mantap nyamannya karena berbelanja di American Giant Mattress (AGM) Solo.

    BalasHapus
  35. di solo jadi ga pusing lagi ya cari kasur yang pas buat keluarga ga bikin badan sakit juga. aku soale hnp susah banget kudu pakai kasur yang nyaman. untung di solo sudah ada ga perlu jauh-jauh

    BalasHapus
  36. Tidur berkualitas itu penting banget. Mood suka ikutan kurang bagus kalau jam tidur kurang. Pasti bakalan nyamana ya tidur kalau pakai AGM ini.

    BalasHapus
  37. kualitas tidur itu penting sih, makanya milih matras ga bisa sembarangan kudu senyaman mungkin dan tetep ya harganya juga nyaman, seneng deh ada kasur yang sesuai gitu, pas bangun tidur langsung produktif nanti jadinya

    BalasHapus
  38. dukung apa yang dibilang ibu mbak, yes istirahat cukup adalah koentji kesehatan maksimal dan itu ngaruh ke sistem di tubuh mbak, kalau mengunjungi toko matras gini bawaannya pengen rebahan ya haha

    BalasHapus
  39. sholawatin aja dulu
    pengin banget matras ini
    dekat rumah ada tokonya
    tiap liat displaynya selalu berdoa moga nanti akan ada di rumah saya
    tunggu rumah selesai renov dulu deh semoga terbeli

    BalasHapus