Home Lift Hemat Listrik, untuk Mobilitas yang Worry Free

home-lift-hemat-listrik

Saat kuliah, saya paling suka saat ada agenda kuliah umum di kampus ekonomi. Kenapa? Karena di sana ada lift-nya. Haha, motivasi saya receh banget ya. 

Bukannya saya nggak cinta dengan kampus sendiri. Kampus FISIP itu ada dua bangunan, masing-masing berlantai 3. Tapi tak satupun yang dilengkapi dengan lift. Saya jadi suka iri. 

Sebenarnya, saya tak punya masalah kalau harus naik turun tangga untuk mengikuti kuliah. Toh fisik masih cukup kuat. 

Tapi ada masanya ketika kondisi tubuh sedang nggak fit, dan urusan naik turun tangga jadi nggak kalah epik dengan perjuangan di medan laga. 

Pernah suatu kali, salah satu teman mengalami patah kaki karena kecelakaan motor. Kakinya terpaksa digips dan memakai penyangga kaki beberapa minggu. 

Nah yang jadi masalah, sebagian besar mata kuliah semester itu dilaksanakan di ruang kelas lantai 3. Butuh 7 orang, untuk membantu teman saya naik tangga. Sebagian membantu pegangan, sebagian lagi berjaga di belakang dan samping, jaga-jaga kalau dia oleng. 

Luar biasa deh. Kami menghabiskan waktu hampir 20 menit hanya untuk naik tangga ke lantai 3. Selepas itu kami semua kapok. Teman saya memutuskan bolos kuliah sampai kakinya sembuh. Untuk urusan kuliah sih bisa titip absen dan pinjam catatan teman lain. Daripada repot naik turun tangga kan? 

Waktu itu saya ngedumel (menggerutu), kenapa sih kampus nggak punya lift. Kan kalau ada yang sedang sakit gini jadi repot harus turun tangga. 

Tapi mungkin lift memang terkesan “barang mewah” ya. Operasionalnya pasti mahal dan makan biaya listrik yang cukup besar. Makanya nggak semua bangunan bertingkat bisa dilengkapi lift. 

Padahal keberadaan lift di sebuah bangunan bertingkat, menurut saya penting lho untuk kemudahan mobilitas. Terutama bila kita ingin menciptakan gedung dan tempat yang ramah difable. 

Memangnya susah ya bikin lift yang operasionalnya murah? 

Kehadiran Home Lift, Customized Lift yang Hemat Listrik 

Saat mengikuti webinar Kampanye Home Lift Hemat Listrik yang diadakan PT Pardi Solusi Abadi, 27 Oktober 2021 silam, saya jadi tahu bahwa impian saya bertahun silam bukan sesuatu yang mustahil. 

Lift dengan biaya operasional murah sudah bisa diwujudkan. 

Beneran murah nih? Ya coba bayangin aja deh, masa iya nggak murah kalau kebutuhan listrik untuk mengoperasikan lift ini saja nggak lebih besar dari daya listrik untuk coffeemaker

Home Lift dari Pardi Solusi ini hanya membutuhkan daya listrik antara 150 watt sampai 300 watt saja untuk beroperasi. Dan saat listrik mati, lift tetap bisa beroperasi sampai 30 kali naik turun. Canggih kan? 

Buat yang belum tahu, PT Pardi Solusi Abadi merupakan perusahaan penyedia inovasi Home Lift bertaraf internasional. Mereka menyediakan home lift yang dapat di-customized sesuai kebutuhan pelanggan, berbiaya murah, dan layanan perawatan seumur hidup. 

Ada beberapa pilihan Home Lift yang disediakan oleh Pardi Solusi, antara lain :

  • ACCESS BDD Altura Gold: Teknologi dari ACCESS BDD untuk lift rumah yang compact dengan lebar 800mm.
  • ACCESS BDD Altura Gold Pro: Teknologi dari ACCESS BDD untuk lift rumah yang lebih besar dan nyaman dengan lebar 1400mm
  • ACCESS BDD Flow X: Lift tangga dari ACCESS BDD yang bahkan mampu untuk dipasang pada tangga dengan lebar 610mm
  • ACCESS BDD Levant: Lift tangga yang sangat simple namun aman untuk tangga lurus sehingga membantu mobilitas dari setiap lantai
  • ACCESS BDD RPSP: Lift tangga/stairlift yang khusus digunakan untuk membantu mobilitas pemakai kursi roda ketika menaiki tangga dan hanya dapat bergerak secara horisontal mengikuti alur tangga yang lurus
  • ACCESS BDD Supra Linea: Lift tangga/stairlift tipe Supra yang khusus digunakan untuk pemakai kursi roda juga tetapi dapat bergerak secara meliuk mengikuti alur tangga yang melengkung
  • ARE Miniwatt & ARE Mangusta: Lift hemat energi yang memungkinkan untuk digunakan bahkan saat tidak ada listrik selama sekitar 30 kali berjalan atau bervariasi tergantung pada daya baterai. 
home-lift-hemat-listrik

Dari berbagai pilihan itu, Home Lift varian ARE Miniwatt dan ARE Mangusta paling menarik perhatian saya. Alasannya sederhana, keduanya sangat fleksibel untuk diaplikasikan di berbagai gedung dan daya listrik yang dibutuhkan sangat minim. 

“PT Pardi Solusi Abadi menyediakan pilihan produk Home Lift Hemat Listrik yaitu ARE Miniwatt dengan besaran energi hanya 150 watt, dan ARE Mangusta dengan besaran energi hanya 300 watt saja. Kebutuhan listrik untuk kedua Home Lift tersebut bahkan lebih kecil dari pada dispenser, AC, setrika, dan barang elektronik rumah lainnya,” jelas Chief Operating Officer PT Pardi Solusi Abadi, Joni Tse

Sekadar ilustrasi saja ya, operasional lift konvensional umumnya membutuhkan daya listrik 1500 - 5500 watt, bergantung ukurannya. Sedangkan home lift hanya memerlukan 150 – 300 watt untuk operasional. 

home-lift-hemat-listrik

Nggak cuma hemat listrik, ARE Miniwatt dan ARE Mangusta juga bisa dipasang di dalam dan luar gedung. Kita tak perlu membobol dinding dan menyediakan ruang besar untuk memasang lift ini. Karena kedua home lift tersebut bisa dibuat sesuai dengan kebutuhan dan interior bangunan. 

“ARE Miniwatt dan ARE Mangusta juga fully customized karena dapat disesuaikan dengan ruangan sehingga tidak ada ruang yang terbuang, dan berbagai pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan interior bangunan,” timpal Joni lagi. 

home-lift-hemat-listrik

home-lift-hemat-listrik

Karena menggunakan teknologi terkini, ARE Miniwatt dan ARE Mangusta boleh dibilang memiliki banyak kelebihan dibanding lift konvensional. 

Berikut kelebihan homelift ARE Miniwatt dan ARE Mangusta :

  • Hemat listrik. Kedua home lift ini menyimpan daya dalam batere. Lift hanya akan menggunakan daya listrik saat kapasitas batere hampir kosong
  • Home lift memiliki sistem anti pemadaman. Maksudnya saat aliran listrik ke lift terputus, lift tetap bisa bekerja normal sampai 30 kali. 
  • Pengoperasian mudah dan tidak berisik. Home lift sudah dilengkapi panel yang menunjukan posisi lift ada di lantai berapa.
  • Memiliki fitur keamanan berstandar Eropa. Lift dilengkapi dengan alarm button dan telepon yang terhubung langsung dengan layanan services Pardi Solusi. Ada sensor yang bisa memantau kalau ada gerakan tak terkendali di kabin. Pintu lift juga dilengkapi dengan kunci darurat sehingga bisa dibuka saat dibutuhkan.
  • Customized design. Desain lift bisa disesuaikan dengan interior rumah atau gedung. Sehingga tampilannya lebih cantik.
  • Layanan pemeliharaan seumur hidup oleh Pardi Solusi. Pardi Solusi melayani pembelian,pengantaran, pemasangan hingga pemeliharaan. Setiap pembelian home lift akan mendapat warranty service selama 2 tahun secara gratis. Tapi khusus untuk pembelian di masa promo, durasi warranty service diperpanjang sampai 3 tahun. Setelah itu, pelanggan bisa membuat kontrak pemeliharaan berkala. 

“Home lift kami tidak membutuhkan pemeliharaan terlalu sering seperti lift konvensional kok. Sebagai gambaran saja, lift konvensional idealnya di-service tiap bulan, tapi home lift ARE Miniwatt dan ARE Mangusta bisa di-service 4-6 bulan sekali,” jelas Joni. 

home-lift-hemat-listrik

Btw, biaya lift buatan Italia ini dipatok mulai Rp 380 juta untuk gedung 2 lantai dengan desain pintu full glass. Sementara untuk bangunan 3 lantai dengan 4 pintu full glass dibanderol Rp 400 juta. Untuk informasi lebih detail, silahkan langsung menghubung PT Pardi Solusi Abadi melalui fitur live chat di website www.pardisolusi.com atau akun Instagram @pardisolusi

Semoga jadi tambah tahu ya

Tidak ada komentar