Puas dan Bebas Nge-Drakor pakai Smartfren Unlimited

smartfren-unlimited

“Mbak, tiap hari nonton drama korea apa nggak boros internet tuh?”
tanya seorang teman. 

Di kesempatan itu, teman saya juga curhat bahwa download dan nonton streaming drama korea setiap hari bikin dia tekor. 

“Makanya saya rehat nge-drakor dulu deh. Benar-benar nggak kuat internetnya nih. Mana di rumah sinyal juga lemot. Susah deh kalau nonton streaming,” jelasnya menumpahkan unek-unek. 

Lha kalau dipikir-dipikir, saya dulu juga sempat gitu sih. Makanya dulu girang banget kalau ketemu WiFi gratis. Langsung dipuas-puasin tuh download drama sebanyak mungkin. Itu pula alasannya saya tuh kadang suka nggak bisa langsung update kalau ada drama baru. 

Rada susah kalau mau nonton drama on going, karena harus putar otak ngakali supaya hemat kuota itu. Apalagi sejak pandemi kebutuhan internet meningkat pesat kan? Koordinasi kerjaan mengandalkan internet, ikut kelas zoom makan kuota juga. Ditambah pula urusan cari materi belajar buat anak, pakai kuota juga. Haduuh.. 

Ya akhirnya demi keberlangsungan hidup, mau nggak mau kesenangan nonton drakor deh yang harus dikorbankan. 


Tapi itu dulu… 

Sejak pakai pakai Smartfren Unlimited, urusan nonton dan download drakor sudah nggak pernah lagi bikin risau. Mau nonton di aplikasi mana aja, dimana aja, kapan aja bisa! 

Beneran deh, ini nggak ngada-ada. 


Awalnya saya dapat informasi tentang peluncuran Smartfren Unlimited di akun twitter smartfren. FYI, dulu saya pengguna andromax dan sekarang juga masih menggunakan modem WiFi (MiFi) S1 dari smartfren, jadi wajarlah kalau saya mengikuti akun smartfren kan? Dengan begitu saya bisa lebih cepat update kalau smartfren ada info promo. 

Nah, saat smartfren meluncurkan Smartfren Unlimited awal tahun ini, saya jadi tertarik tuh. Tagline #UnlimitedBisaSemua yang diusungnya bikin hati ini kebat kebit. Berharap ini adalah jawaban dari doa pecinta drakor. Halah sudah kayak judul ftv aja ya…. 

smartfren-unlimited

Smartfren Unlimited ini amat sangat terjangkau lho. Mulai dari Rp 20.000 aja, kita sudah bisa internetan unlimited selama 24 jam, plus ada benefit Extra Unlimited Malam Full Speed yang bisa kita nikmati mulai pukul 01.00-05.00 WIB. 

Dan masih ada bonus gratis nelpon ke semua nomor smartfren pula. Kebetulan adik dan orang tua saya di kampung juga pemakai smartfren, jadi fitur ini berarti banget buat saya. Bisa lebih sering telpon-telponan dengan orang tua. 

Jadi apa sih kelebihan Smartfren Unlimited? 

1. Smartfren Unlimited bisa dipakai di semua aplikasi. Beneran nggak ada pembatasan aplikasi deh. Jadi misal mau nge-drakor pakai viu, Netflix, iqiyi atau aplikasi lainnya bisa semua. Bebas! 

smartfren-unlimited

2. Bisa dipakai di semua lokasi di Indonesia. Jadi kita bisa berselancar internet dari Sabang sampai Merauke deh pokoknya, selama masih di wilayah Indonesia. Nggak ada pembatasan lokal dan sebagainya. Makanya saya tuh nggak khawatir susah sinyal atau tekor internet meski lagi pulang kampung. Btw, saya kalau mudik tuh kudu lintas provinsi lho. 

smartfren-unlimited-bisa-semua

3. Unlimited 24 jam setiap hari. Sebenarnya untuk pemakaian pagi ada batas pemakaian wajar 1GB/hari. Kalau di hari itu pemakaian kita melebihi FUP (Fair Usage Policy) kecepatannya akan disesuaikan jadi 128 Kbps. Tapi tetap aman sih kalau cuma buat WA, atau ngecek medsos. Berdasarkan pengalaman saya kapan hari sih, masih bisa buat browsing, tapi memang agak lambat.  

Kalau mau balik ke kecepatan semula kita bisa add on booster unlimited. Biaya add on variatif mulai dari Rp 2.000 yang berlaku untuk 1 hari sampai pukul 23.59 WIB. Murah ya? 

Buat saya sih nggak masalah sama sekali kalau harus beli add on booster. Wong cuma 2 ribu perak, dan bisa dipakai sampai malam. 

Nah, yang asyik lagi dari smartfren Unlimited bisa bikin #MalamJadiExtra karena adanya Extra Unlimited Malam Full Speed. Waaah itu sudah kayak rejeki nomplok buat tukang begadang seperti saya deh. Mau dipakai buat ngeblog lancar, mau nonton drakor juga sama sekali nggak ada kendala. 


Oh iya, pemakaian Extra Unlimited Malam Full Speed nggak memotong FUP utama ya. Ku bahagia pokoknya pakai Smartfren Unlimited ini. Benar-benar #UnlimitedBisaSemua deh. 

4. Smartfren Unlimited bisa dipakai semua orang termasuk pengguna lama atau baru dan bisa dibeli semua pelanggan pra bayar dan pasca bayar. Kita bisa pilih tuh ada paket unlimited harian, mingguan (7 dan 14 hari) dan bulanan (28 hari). 

Cara beli paketnya bisa melalui aplikasi mySF atau USSI *123# dan bisa renewal paket secara otomatis. Jadi kalau mau perpanjang pastikan pulsa kita di hari terakhir mencukupi ya. 

Iseng, saya kemarin juga mengecek kecepatan jaringan smartfren di rumah mertua di Wonogiri. Rumah ini ada di pegunungan, Sebagian masih dikelilingi sawah dan hutan. Jadi nggak semua layanan provider bisa dapat sinyal kuat. 

Dan saat saya cek di dalam dan di luar rumah, beginilah hasilnya: 

smartfren-unlimited
di samping rumah


smartfren-unlimited
di dalam rumah

Makanya, please jangan heran kalau belakangan saya asyik “ngomporin” teman-teman pecinta drakor buat pakai Smartfren Unlimited ya. Soalnya ini tuh solusi banget buat kita ibu-ibu ogah rugi yang suka nge-drakor, aktif sosmed tapi pengin tetap hemat. 




Semoga jadi tambah tahu ya

4 comments

  1. Akupun gara2 keracunan drakor, kalo mau nonton itu wajib pake WiFi mba :D. Bisa boncos kalo pake paket dr kartuku yg sekarang.

    Tapi bagus juga nih Smartfren. Mungkin bisa aku jadiin saran ke suami, soalnya dia suka tugas ke luar kota. Dan kerjaannya memang kebanyakan online. Kalo sedang wfh ato wfo sih, ga masalah Krn ada WiFi rumah dan jaringan kantor. Baru masalah pas ke luar kota :D. WiFi hotel ga secure soalnya. Jd mau ga mau pake paket dr kartu provider nya yang lumayan boros . Krn ga unlimited. Ntr aku mau saranin Smartfren ini :). Apalagi bisa harian .. baguus sih untuk yg kerjaannya mobile dan butuh koneksi trus

    ReplyDelete
  2. Mantap banget smartfren bisa lancar untuk segala aplikasi apalagi drakoran. Ga akan ketinggalan lagi Deh ya

    ReplyDelete
  3. Pilihanku banget nih jadi pas nonton drakor nggak ngadat. tahu sendirikan per eps kurang lebih sejaman mbak hahahah semangat kita

    ReplyDelete
  4. Samaan Mbak aku juga pengguna modem smartfren dulu, dari yang bentuknya masih lonjong (3G) sampai yang MiFi :D sekarang udah enak lewat HP aja bisa tethering kalau lg urgent :D


    Nonton drakor enaknya emang tanpa intervensi ya, kalau lagi seru2nya tiba2 ngelag, keselnya bakal berlipat2. Pokoknya gamauu diganggu gugat XD

    ReplyDelete