Rekomendasi Whitening Cream Korea Aman dan Natural [Review : Hayejin Light Collagen Whitening Cream]

Review-Hayejin-Light-Collagen-Whitening-Cream

Putih memang nggak selalu cantik. Tapi punya kulit cerah natural yang glowing pasti bikin kita makin percaya diri, bukan? 
Siapa sih yang nggak mau kulitnya secerah Son Ye Jin? Kali aja ntar bisa dapat pacar seganteng Hyun Bin. Ya nggak? 


Saya sendiri sebenarnya bukan pendamba kulit putih. Bagi saya, punya kulit sehat yang lembab dan glowing sudah lebih dari cukup. Apalagi sampai sekarang masih banyak dijual produk pemutih kulit yang nggak jelas keamanannya. FYI, saya juga pernah lho jadi korban produk skincare abal-abal seperti itu. 


Walau masih agak trauma dengan krim semacam itu, jujur saja,saya tetap nggak bisa menutup mata dengan produk pencerah. Kalau ada produk yang bisa mencerahkan kulit dengan aman, kenapa nggak dicoba? 

Salah satu produk whitening cream yang akhir-akhir ini menarik perhatian saya, ya ini nih, Hayejin Light Face & Body Collagen Whitening Cream

Produk whitening cream asal Korea ini nggak cuma menjanjikan tampilan kulit yang lebih putih dan cerah tapi juga manfaat perawatan kulit. Ada hydrolyzed collagen untuk membantu kulit terlihat lebih kencang dan hyaluronic acid yang membantu memberi kelembaban buat kulit. 

Yuk kita langsung masuk ke ulasan produk. 

Kemasan 

Whitening cream ini dikemas dalam jar plastik dengan tutup ulir yang berukuran cukup besar, 200 ml. Isinya banyak banget deh. Tapi bentuknya nggak terlalu bulky, malah agak pipih. 

Desainnya cukup simple, dengan kombinasi warna putih dan biru keunguan. Bagian dalam ada inner lid yang, menurut saya, nggak terlalu banyak berfungsi. Ya gimana, inner lid-nya lemas banget. Saat tutupnya dibuka, inner lidnya sering langsung menempel ke tutupnya. Bikin produk jadi agak berantakan. 

Review-Hayejin-Light-Collagen-Whitening-Cream

Keterangan cara pakai dan komposisi bisa dilihat pada stiker yang melekat di badan jar. Sementara tanggal expired tertulis di bawah jar. 

Ingredients  

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Titanium Dioxide, Cetyl Ethylhexanoate, Cyclopentasiloxane, Glycerryl Stearate, Cetyl Alcohol, Isohexadecane, Sodium Hyaluronate, Sorbitan Stearate, Centella Asiatica Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Ethylhexylglycerin, Arginine, Carbomer, Pathenol, Morus Alba Root Extract, Hydrolyzed Collagen, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Glutathione, 1,2-Hexanediol, Hydroxypropyl, Cyclodextrin, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Disodium EDTA, Sodium Chloride, Geranium Maculatum Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Chlorphenesin 
Review-Hayejin-Light-Collagen-Whitening-Cream


Tekstur dan aroma 

Tekstur Hayejin Light Face & Body Collagen Whitening Cream berupa krim berwarna putih pekat yang ringan dan halus. Aromanya floral lembut. Berasa lembab saat diaplikasikan ke kulit dan cukup mudah untuk diratakan. Rasanya nggak jauh beda dengan memakai lotion. Smooth dan ringan banget. 

Review-Hayejin-Light-Collagen-Whitening-Cream

Aroma floralnya sendiri bertahan agak lama di kulit setelah dipakai. Tapi tenang aja, aromanya lembut banget kok. Masih bisa ditoleransi. 

Cara pakai 

Hayejin Light Face & Body Collagen Whitening Cream digunakan dalam tahap akhir skincare routine. 

Kalau mengacu pada petunjuk di kemasan, sebaiknya gunakan secukupnya saja. Berdasarkan pengalaman saya memakai krim ini selama lebih dari sebulan, Hayejin Light Face & Body Collagen Whitening Cream nggak perlu dipakai banyak-banyak kok. 

Review-Hayejin-Light-Collagen-Whitening-Cream
sumber foto : hayejin

Cukup dicolek seujung jari saja, lalu ratakan ke arah luar. Itu sudah cukup untuk seluruh wajah. Kalau memang dirasa kurang, baru tambahkan sedikit lagi sambil diratakan perlahan. Terakhir tepuk-tepuk pelan untuk membantu penyerapan 

Performa di kulit 

Saya suka whitening cream ini karena terasa sangat ringan di kulit. Finishnya powdery, jadi nggak bikin gerah dan berat di kulit. 

Selain itu, efek putih instan yang dihasilkan Hayejin Light Face & Body Collagen Whitening Cream sangat natural, nggak terkesan dempul gitu. Tone up cream yang bikin wajah kita kelihatan segar seketika. 

Saya sudah pakai krim ini selama sekitar sebulan lebih. Biasanya saya pakai pada step akhir di morning routine. Saya pakai untuk wajah, leher dan sebagian tangan dan kaki. 

Review-Hayejin-Light-Collagen-Whitening-Cream

Satu hal yang saya suka adalah, krim ini cukup awet lho. Bahkan saat dibilas air pun, efek cerahnya nggak luntur. Ketahanannya di kulit bisa mencapai lebih dari 8 jam. Entah kalau lebih dari itu ya, karena saya biasanya hanya pakai dengan durasi selama itu.  

Enaknya lagi, karena krim ini smudge-proof jadi nggak nempel di masker. Sejak pakai Hayejin Light Face & Body Collagen Whitening Cream saya jadi makin malas make up tebal saat keluar untuk acara casual. Kecuali kalau pas ada jerawat yang memerah, karena krim ini nggak punya kemampuan covering imperfection sejauh itu. Tapi kalau hanya punya masalah kulit kusam atau warna kulit yang nggak merata, bisa deh ditutupi dengan whitening cream ini. 

Hayejin Light Face & Body Collagen Whitening Cream sebenarnya juga diklaim sweat-proof, namun saya belum pernah memakai krim ini saat olahraga. Maklum ye, berbulan-bulan mager di rumah. Nanti deh kalau dipakai olahraga saya update lagi. 

Review-Hayejin-Light-Collagen-Whitening-Cream

Oh iya, seorang teman saya yang memiliki kulit kering mengaku krim ini membuat kulitnya makin kering. Tapi hal itu nggak berlaku buat kulit saya yang bertipe normal to oily. Malah rasanya jadi lebih menjaga kelembaban kulit. Finishnya di kulit juga nggak matte kok. Masih ada kesan glowing. Itu kalau di kulit saya sih. 

Jadi buat tambahan informasi saja, buat yang memiliki kulit cenderung kering sebelum memakai Hayejin Light Face & Body Collagen Whitening Cream mungkin sebaiknya mempersiapkan kulit terlebih dulu dengan memakai produk yang lebih hydrating. Supaya nggak terasa terlalu kering di kulit. 

Lalu bagaimana review setelah sebulan pemakaian?

Sampai saat ini, dengan pemakaian hampir tiap hari, saya tidak merasakan efek dan reaksi negatif di kulit. Rasanya sama seperti memakai pelembab biasa, dengan bonus tampilan kulit wajah yang lebih cerah merata dan terlihat natural. 

Di official storenya di shopee @hayejin.id, Hayejin Light Face & Body Collagen Whitening Cream dibandrol Rp 204.971. Tapi mengingat ukurannya yang lumayan besar yaitu 200 ml, menurut saya harga segitu nggak terlalu mahal sih. Apalagi untuk pemakaian krim ini nggak perlu terlalu banyak. Jadi awet. 

Semoga jadi tambah tahu ya.

12 comments

  1. Sekarang ini segala hal tentang Korea lagi hits banget ya.
    Mulai dari film, makanan, hingga perawatan wajah pun serba Korea.

    ReplyDelete
  2. Waini ratjun skinker lagi hahaha
    Tapi, emang sih mak sekarang ini embel-embel whitening lagi hype ya. Saya juga suka memakai produk whitening. Boleh juga nih produk Hayejin, apalagi bisa tahan 8 jaman dan waterproor, ya.

    ReplyDelete
  3. wah hasilnya langsung kelihatan ya mbak
    emang ya mbak, skincare Korea itu terkenal bagus dan recomended ya mbak.
    aku kok jadi pengen nyoba ini

    ReplyDelete
  4. Aku juga pendama kulit cerah dan glowing, gapapa ga putih takut keputihan soalnya :v Duh 200 ml harga 204 ribuan murah Wid. Aku pake krim muka suka dieman-eman dan ga diolesin ke tangan. Cukup muka aja biar ga cepet abis hahaha. Buat tangan dan kaki pake lotion/pelembab lain aja

    ReplyDelete
  5. Baru tahu nih merek ini, memang harganya agak mahal ya tapi kalau cocok di kulit kita mah senang yaa, mungkin ada produk sampelnya atau kemasan traveling untuk yang baru mau cobain ya

    ReplyDelete
  6. Wah, kalau efek dari pemakaian Hayejin Light Face & Body Collagen Whitening Cream itu bisa cerah instan, tapi terkesan natural, mau banget saya.

    Iyq, kadang ada produk yang kalau dipakai bikin kita kayak pakai dempul, kan jadi minder bukan percaya diri.

    ReplyDelete
  7. Baru tau tentang produk ini.
    Kulitku termasuk jenis kulit kering. Udah mulai banyak keriput haha.
    Senangnya ya jika kulit jadi lembab, kencang dan tambah cerah natural.

    ReplyDelete
  8. Wow, hasilnya langsung terlihat ya lebih cerah tapi alami... Isinya banyak pula...

    ReplyDelete
  9. Kak Wied Hayejin ini bisa dipakai untuk seluruh wajah dan body?
    Enak banget yaa...jadi beneran ringkes kalau bepergian. Cukup bawa satu produk, Hayejin Light Face & Body Collagen Whitening Cream.

    ReplyDelete
  10. Hasilnya bener-bener memutihkan ya mba, jadi lebih bersih gitu. Jadi pengen coba deh

    ReplyDelete
  11. Hasilnya bikin seperti Noona Noona di Drama Korea dong ya Mbak
    Namun satu yang pasti, bikin sehat kulit

    ReplyDelete
  12. Hasilnya langsung keliatan gitu wah keren banget sih ini. Semoga cocok untuk dipakai jangka panjang ya Mak. Lumayan nih kalo lagi banyak kegiatan outdoor, nggak perlu pusing lagi buat ngembaliin warna kulit yang njomplang hahaha

    ReplyDelete