Review : Beauty Boss Day Off Cleansing Balm

beauty-boss-cleansing-balm

Brand Beauty Boss kecintaan saya merilis produk baru. 

Sebelumnya, local brand ini sudah bikin saya kepincut dengan produk sheet mask berteknologi liposomal yang efeknya bagus banget di kulit. 


Produk baru Beauty Boss kali ini ternyata bukan serum seperti yang dugaan awal saya, melainkan cleansing balm. Biar begitu, tetap saja saya antusias buat mencoba. 

Beauty Boss Day Off Cleansing Balm boleh dibilang cleansing balm pertama yang saya coba. Biasanya untuk first cleanser, saya lebih sering memakai cleansing oil atau cleansing milk. Jadi, harap maklum kalau untuk dalam review kali ini saya tidak menyertakan pengalaman pembanding dan terkesan awam banget. 

Lalu apa sih yang bikin Day Off Cleansing Balm istimewa? 

Oke, coba kita perhatikan dulu ya klaim produknya. Day Off Cleansing Balm diklaim aman buat semua jenis kulit, termasuk untuk kulit sensitif. Formulanya nggak lengket, nggak bikin kering dan menghidrasi serta melembabkan kulit. 

Dalam kemasan produk juga tertulis bahwa Day Off Cleansing Balm ini merupakan penghapus make-up transformasional. Maksudnya wujudnya bisa beralih dari padat ke cair. Bisa untuk mengangkat kotoran, make up waterproof dan tabir surya. 

Ingredients 

Ethylhexyl palmitate (Coconut Oil) yang juga bermanfaat sebagai skin conditioner. Disebut  efektif untuk menghapus sunscreen atau make up tanpa mengikis minyak alami kulit. 

Sunflower Seed Wax & Oil merupakan minyak nabati yang kaya asam lemak esensial, vitamin A, D dan E. Dapat berfungsi sebagai repairing agent yang bisa mencegah dehidrasi sekaligus menenangkan dan menutrisi kulit. 

Butyrospermum Parkii (Shea) Butter yang memiliki kandungan tocopherol dan antioxidant ingredients yang efektif untuk penyembuhan. Shea Butter juga punya manfaat melembabkan. 

Aloe Vera yang dapat merangsang pertumbuhan sel sehingga menghasilkan kulit elastis dan bisa mengurangi kerutan. 

Limonum (Lemon) Peel Oil yang aromanya bikin kita rileks. Selain berguna sebagai pewangi almi juga punya manfaat antibakteri dan mencerahkan kulit. 

Ingredients list Beauty Boss Day Off Cleansing Balm 

Ethylhexyl Palmitate, Caprylic/Capric Truglyceride, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Helianthus Annuus Seed Cera, Decyl Cocoate, Butyrospernum Parkii Butter, Polyamide-8, Heliantus Annuus Seed Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Ozokerite, BHT, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ascorbyl Palmitate, Tocopherol, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butylhydroxyhydrocin namate, Phenoxyethanol 

Kemasan 

Dikemas dalam jar transparan berbahan platik tebal dengan ukuran 47 gram. Desain jar-nya nggak neko-neko. Dibagian dalamnya terdapat inner jar berwarna putih yang terlihat jelas dari bagian luar. 

beauty-boss-cleansing-balm

Sementara dibagian luar terdapat keterangan dan nama produk berwarna kuning dengan kombinasi warna khas Beauty Boss, baby pink. Penutupnya berbentuk ulir berwarna baby pink dengan emboss logo Beauty Boss. Simple tapi cantik. 

beauty-boss-cleansing-balm

Ada inner lid yang juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan mini spatula. Saya paling suka deh dengan brand yang memperhatikan hal detail seperti ini. 

Tekstur dan aroma 

Sesuai namanya, tekstur Day Off Cleansing Balm memang mirip balsam. Padat dan waxy. Aromanya lemon yang lembut banget. Lumayan buat relaxing. Wangi lemon ini makin samar saat cleansing balm diaplikasikan ke kulit, berganti dengan aroma seperti lilin. 

Cara Pakai 

beauty-boss-cleansing-balm

Performa di kulit 

Ternyata pakai cleansing balm itu enak ya. Karena bentuknya padat, jadi lebih mudah mengontrol jumlah yang ingin dipakai. 

Untuk menghapus make up biasanya saya pakai sekitar 2 sendok spatula untuk membersihkan seluruh wajah. Lalu sekitar setengah sendok spatula untuk membersihkan bagian leher. Sementara untuk membersihkan kulit tanpa make up, biasanya cukup 1,5 sendok spatula Day Off Cleansing Balm buat membersihkan seluruh wajah dan leher. 

Berhubung ini pengalaman pertama saya menggunakan cleansing balm, saya cukup terkejut dengan sensasi dan kemampuan membersihkannya. Cleanser ini mengemulsi dengan sangat baik, sehingga bisa mengangkat sisa make up dan kotoran di wajah tanpa usaha berarti. Effortless dah pokoknya. 

Oh iya, saat diratakan ke kulit terasa ada sedikit scrub juga. 

beauty-boss-cleansing-balm

Day Off Cleansing Balm ini sangat nyaman buat membersihkan eye make up karena nggak bikin mata pedih. Begitu juga kalau untuk membersihkan bibir, nggak terasa pahit seperti kalau kita memakai micellar water. Dan sama sekali nggak ada rasa lengket dan berat di kulit. 

Setelah dibilas dengan air hangat suam kuku, kulit terasa lembab dan sedikit rasa licin di wajah. Tapi buat saya nggak masalah sih, masih nyaman banget. Malah saya kadang pakai cleansing balm ini sebagai single cleanser

Saya sudah memakai Day Off Cleansing Balm ini selama sekitar 7 hari. Dipakai setiap hari dan sejauh ini nggak bikin clogged pores. Buktinya, walau dipakai setiap hari whiteheads saya nggak nambah banyak tuh. Malah sebaliknya kelihatan lebih bersih. Tidak seperti kalau memakai cleansing oil setiap hari, yang bikin whiteheads bertaburan di area hidung. 

Harga : Rp 120.000 

Kesimpulan 

Day Off Cleansing Balm membuat saya bisa menghemat banyak waktu saat membersihkan wajah, terutama setelah bermake-up. Ukurannya memang agak kecil, 47 gram. Tapi berhubung pemakaiannya juga tidak perlu terlalu banyak, rasanya harga Rp 120.000 cukup sepadan. 

Repurchase? Tentu saja. 

Beli dimana? Beauty Boss Day Off Cleansing Balm bisa dibeli di official store di beautyboss.co.id, Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada. 

Semoga jadi tambah tahu ya…

1 comment

  1. wah aku jadi pengen coba, terimakasih reviewnya ya kak :D

    ReplyDelete