Review Beauty Boss Sheet Mask – The Lift Job

Beauty-Boss-Sheet-Mask
Beauty Boss Sheet Mask tuh bukan sembarang sheet mask. Ini dewa dari segala sheet mask! 

Terdengar lebay ya? Hahahaha. 

Tapi sungguh, ini ungkapan perasaan saya waktu pertama kali mencoba Beauty Boss Sheet Mask. Sejujurnya, saya tuh bukan sheet mask lovers. Produk skincare yang satu ini jarang banget masuk dalam list skincare routine saya. 

Bukan apa-apa sih. Ini mungkin masalah preferensi aja. Saya merasa mengaplikasikan serum jauh lebih efektif daripada memakai sheet mask. 

Tapi anggapan itu berubah 180֯ setelah saya mencoba sheet mask lokal hasil kolaborasi Beauty Boss dengan skincare junkie, Heny Harun ini. Saya mulai mempertimbangkan memasukan sheet mask dalam skincare routine, karena hasilnya ternyata bikin kulit saya lebih bahagia. 

Gimana ya ngomongnya…. 

Beauty Boss Sheet Mask tuh beda aja dengan sheet mask lain yang pernah saya coba sebelumnya. Material yang dipakai beda, perpaduan ingredients yang dipilih unik dan serum di dalamnya juga melimpah. 

Oke, kita langsung lanjut mengulas produk yang saya coba ya. 

About Beauty Boss 

Eh, sebelumnya kenalan dulu lah sama Beauty Boss. 

Buat yang belum familiar dengan brand yang satu ini, saya kasih tahu ya. Beauty Boss adalah beauty brand local. Saat ini Beauty Boss telah merilis beberapa produk skincare berkualitas premium, antara lain : sheet mask dan beauty tools. 

Produk Sheet Mask yang dirilis Beauty Boss merupakan hasil kolaborasi dengan Teteh Heny Harun, beauty influencer yang kulitnya glowing, kencang dan super hinyai seperti gadis usia 20 tahun padahal umurnya sudah 40-an tahun. Beauty goals banget kan?! 

Sengaja dirancang dan diformulasi oleh dokter berpengalaman untuk mengatasi permasalahan kulit perempuan yang tinggal di iklim tropis seperti Indonesia. Pasti sudah pada ngerti dong, masalah apa sih yang sering kita alami di negara tropis. 

Ada paparan sinar UV yang intens, lalu terpaan polusi dan radikal bebas. Semua itu membuat kulit kita berpotensi mengalami masalah seperti penuaan dini, jerawat dan sebagainya. 

Ada 2 varian Beauty Boss Sheet Mask : 

The Lift Job Masker 

Berbahan bio cellulose yang dibuat dengan teknologi liposomal. Teknologi dan material yang dipilih membuat produk lebih mudah terserap hingga ke lapisan epidermis terdalam. Varian ini memiliki kandungan bahan aktif Tea Leaves Stem Cell, vitamin C, dan Rice Barn Extract. 

The Rescue 

Sesuai namanya, sheet mask berbahan seaweed fiber ini diperuntukan bagi mereka yang punya permasalahan kulit berminyak, berjerawat, pori-pori besar, dan breakout akibat sunburn atau tidak cocok produk. Mengandung Watermelon Fruit Extract, Niacinamide dan Tiger Nuts Grass Extract.

Semua produk Beauty Boss diklaim bebas paraben, sulfate, alcohol dan bahan kimia berbahaya, sehingga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Selain itu, bahan yang digunakan juga biodegradable sehingga ramah lingkungan. Bahkan foil pembungkusnya pun dipilih dari bahan aluminium yang bisa didaur ulang. 

Salut sih dengan brand yang memikirkan seluruh detail produk sampai seperti ini. 

Sesuai dengan kondisi kulit saya yang mengalami banyak masalah penuaan, kali ini saya mencoba satu box Beauty Boss Sheet Mask varian The Lift Job
Bagaimana hasilnya? Yuk langsung masuk ke ulasan. 

Beauty Boss Sheet Mask - The Lift Job 

Beauty-Boss-Sheet-Mask-The-Lift-Job

Seperti yang saya sebut sebelumnya, The Lift Job Liposomal Second Skin Sheet Mask mengandung sejumlah bahan aktif yang baik untuk mengatasi masalah penuaan. 

Key Ingredients 

Tea Leaves Stem Cell, salah satu powerful anti oxidants agent yang efektif menangkal radikal bebas, penyebab kerusakan DNA pada kulit. Polyphenols yang terkandung di dalamnya juga ampuh mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV. Teh hijau juga berkhasiat membantu menjaga tingkat kolagen dalam kulit sehingga membuat kulit kencang dan elastis. 

Vitamin C, sudah dikenal sebagai bahan yang membantu meningkatkan produksi kolagen serta menghambat tanda-tanda penuaan. Vitamin C juga baik buat menenangkan dan meratakan warna kulit. 

Niacinamide, yang diketahui dapat membantu menyamarkan pori-pori besar, menyamarkan fine lines dan kerutan. Bagus juga buat meningkatkan skin barrier dan mengatasi kulit kusam. 

Rice Barn Extract, yang kaya akan amino acid, vitamin E dan ferulic acid. Zat-zat itu mampu menutrisi kulit, juga dapat bekerja sebagai anti inflamasi serta menghidrasi kulit. 

Beauty-Boss-Sheet-Mask

Klaim 

  • Lifting 
  • Anti Aging 
  • Brightening 
  • Anti Pigmentation 

Cocok untuk yang mengalami masalah kulit kusam, penuaan, pigmentasi, kulit kendur, fatigue dan kulit kering. 

Kemasan 

Beauty-Boss-Sheet-Mask

Satu box The Lift Job Sheet Mask berisi 5 sheet mask dengan desain simple yang menggemaskan. Berwarna full pink dengan permukaan doff, sehingga tulisan keterangan produk, ingredients list dan step pemakaian bisa terlihat jelas. 

Material, tekstur dan aroma 

Beauty-Boss-Sheet-Mask

Dibuat dari bahan bio cellulose yang disuling dari fermentasi air kelapa. Teknologi liposomal yang dipakai, membuat sheet mask ini memiliki kemampuan penyerapan bahan aktif yang sangat baik. 

Hasil uji in vitro menunjukkan bahwa penyerapan serum masker ini lebih cepat dan maksimal. Moisture effect-nya bahkan 20% lebih tinggi ketimbang non-liposomal shet mask. 

Menurut saya, tekstur The Lift Job Sheet Mask mirip seperti nata de coco. Aromanya juga mirip nata de coco. Seperti wangi air kelapa segar. Berwarna putih keruh, lembut dan tipis. Saat dikeluarkan dari kemasan, lembaran sheet mask The Lift Job dilapisi dua lembar tissue untuk menjaga tekstur sheet mask. 

Klaim kemampuan serapnya nggak main-main. FYI, tiap kemasan sheet mask diisi serum melimpah, 23 ml. Atau setara dengan satu botol kemasan serum pada umumnya. Tapi saat dikeluarkan dari kemasan, saya nggak pernah mendapati ada serum menetes. Padahal tekstur serumnya sendiri lumayan runny

Karena materialnya yang unik, The Lift Job Sheet Mask menempel pas di wajah saya. Persis seperti second skin. Sangat fit dan ringan, nggak berasa pakai sesuatu di wajah. 

Padahal, ukuran sheet mask ini agak sedikit besar untuk ukuran wajah saya. Tapi rasanya tetap nyaman. Mau dipakai sambil work out juga oke. Sheet mask-nya menempel sempurna. 

Cara pakai 

Saya pakai The Lift Job Sheet Mask selama 5 hari berturut-turut. Sesuai dengan cara penggunaan yang disarankan. Saya pakai sebagai pm routine dan selama pemakaian saya nggak menambahkan serum atau essence lain. 

Tetapi oh tetapi…berhubung serum sheet mask ini melimpah. Sisa serum yang ada di kemasan nggak pernah saya habiskan sekali pakai. Biasanya sisa serum saya simpan di kulkas dan dipakai keesokan harinya. 

Oh iya, sheet mask ini rasanya adem saat dipakai meski disimpan dalam suhu ruang. Jadi kebayang kan gimana rasanya saat setelah disimpan di kulkas. Untuk sisa serum, saya manfaatkan buat am routine. Biar efeknya lebih nampol. 

Serumnya cepat menyerap dan nggak meninggalkan kesan lengket sama sekali. Suka banget dah. 

BeautyBoss-Sheet-Mask

Nah, supaya penyerapan serumnya lebih maksimal, saya aplikasikan juga face roller. Beauty Boss merilis 3 jenis face roller, yaitu: Amethyst Roller, Aventurine Jade Roller dan Rose Quartz Face Roller
Beauty-Boss-Sheet-Mask

Kalau yang saya punya ini Aventurine Jade Roller alias batu giok yang diyakini sebagai batu pembawa keberuntungan. Sejak berabad silam, jade alias batu giok banyak dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Aventurine Jade Roller membantu melancarkan sirkulasi darah, mengurangi inflamasi, puffiness serta membantu membuang racun pada kulit. 

Kalau untuk saya sih, penggunaan jade roller ini efektif banget buat relaksasi otot wajah. Terutama untuk area mata yang sering pegal karena terlalu sering menatap gadget. 

Kesan 

The Lift Job Sheet Mask sudah langsung memikat hati saya sejak pertama kali pakai. 

Awalnya saya pikir tekstur sheet masknya agak aneh sih. Karena rasanya lembut dan licin. Ternyata pas dipakai langsung nyessss. Adem. Padahal saya simpan di suhu ruang lho, bukan di kulkas. 

Waktu itu saya punya bekas jerawat yang lumayan besar dan masih agak kemerahan di area pipi. Setelah pakai sheet mask, kok kelihatan kemerahannya agak kalem. Dan setelah 5 hari pemakaian, bekasnya sudah jauh memudar. 

Setelah 5 hari pemakaian saya merasa kulit makin plumpy, dan tone kulit wajah jadi lebih rata. Ajaib sih, padahal selama pakai sheet mask ini, saya skip skincare lainnya lho. Paling cuma pakai toner dan sunscreen doang. 

beauty-boss-sheet-mask

Oh iya, kalau diperhatikan foto before-after, pasti pada notice juga kan fine lines di area mata saya jadi lebih samar? Bikin wajah saya yang sebelumnya terkesan lelah dan tua, jadi kelihatan agak segar, padahal baru bangun tidur. 

Saya memang nggak mau nanggung pakai sheet mask. Saya pakai juga bagian penutup mata di sheet mask untuk menutup area kelopak mata. Diamkan selama 15-20 menit sambil aplikasikan jade roller untuk bagian kantung mata. 

Beauty-Boss-Sheet-Mask

Cara ini efektif banget buat mengurangi kantung mata dan fine lines di area mata. Cobain aja deh.

Jadi, nggak berlebihan kan kalau saya sebut Beauty Boss Sheet Mask ini sebagai dewa dari segala sheet mask?

Hasilnya emang sebagus itu sih. Jatuh cinta beneran nih jadinya. Jadi penasaran pengin coba The Rescue juga. Mumpung ada promo diskon Beauty Boss. Harga Beauty Boss Sheet Mask ini lumayan pricey buat ukuran kantong saya. Walau hasilnya memang sepadan banget sih dengan harganya. 

The Lift Job : Rp 90.000/sheet, atau Rp 450.000/box 
The Rescue : Rp 55.000/sheet, atau Rp 275.000/box 

Produk Beauty Boss bisa didapat di official store di beautyboss.co.id, Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, The Shonet dan iLotte. 

Semoga jadi tambah tahu ya. #5DaysHinyaiChallenge

25 comments

  1. KEbalikan sama aku ya yang sheet mask lover. Baca dewa dari segala sheet mask jadi makin penasaran pinginnyibaik The Lift Job. KEmasannya kecil ya gak seperti sheet mask lainnya

    ReplyDelete
  2. Harganya lumayan juga, ya. Tapi, kalau hasilnya sepadan memang pantas buat dicoba. Saya suka nih dengan sheet mask. Apalagi kalau dimasukin ke kulkas dulu :D

    ReplyDelete
  3. Anakku yang abg tuh demen makai masker beginian hihihihi :) AKu malah ga :D Katanya sih muka jadi dingin2 adem dan segar. Harganya cukup terjangkau kok rata2 ya. Lihat foto mbak Wid, aku jadi kepo nih pakai Beauty Boss Sheet Mask Lift Job ini :D Mau coba juga semalam 5 hari berturut2 kayak apa ya hasilnya? :)

    ReplyDelete
  4. Worth the price!! Dengan hasil sekece dan serum seloyal itu, harga segitu sepadan banget ya. Jadi penasaran banget pengen ikut cobain juga nih sheet masknya Beauty Boss ini

    ReplyDelete
  5. Duh kangen sheet mask-an. Yang udah-udah rasanya B aja. Ga sampai jadi glowing hinyai gitu hahaha... Aku mupeng sama face rollernya. Lucu beud model sama warnanya

    ReplyDelete
  6. Wooww lihat harganya jadi yakin ama kualitasnya...
    Pantes disebut dewa nya sheet mask

    ReplyDelete
  7. Namanya aja Beauty Boss, jadi bisa bikin bos nya yg pakai jadi cantik haha. Senengnya lihat wanita yg rajin perawatan ya. Menginsipirasi dan membuat pengen ikutan rajin juga.

    Akupun g pernah pakai mask mbak. Karena emang serum udah cukup..ehh ternyata bener juga ya..kalau dipikir serumnya bantu mencerahkan dari bagian dalam trus luarnya pakai mask sheet kayak beauty Boss ini siapa tahu bisa ikutan beauty goals kayak mbak Heni Influencer nya yg 40 tahun berasa 20 tahunan

    ReplyDelete
  8. Ish seger banget liatnya.. apalagi pas pakainya yaaa.. hargan jualnya juga kompetitif nih, jadi emang keliatan juara sih ini masker.. mau pakai juga ah mak.. apalagi kulit wajah aku lagi kering nih dan butuh anti aging hehe

    ReplyDelete
  9. Make mask-nya sambil ngebayangin minum es kelapa yang ada nata de coco campur selasih. Tambah segerrr pasti. Hahaha. Aku pingin laah kulitnya berasa di usia 20 tahun, Mbak. :D

    ReplyDelete
  10. WOW, harga sultan juga ya?
    Biasanya sih memang begitu, ada rupa ada harga!

    Btw, aku juga termasuk yang bukan sheet mask lover!
    Suka yang langsung ke serum atau krim juga.
    Tapi, boleh juga nih buat referensi ya.
    Who knows...

    ReplyDelete
  11. Wah lihat fotonya jadi terasa dingin juga mukaku hihihi bisa digunakan setiap hari ya masknya, memang ada harga ada rupa ya Wid...

    ReplyDelete
  12. Ku termasuk yang bukan sheet mask lover, tapi baca ini jadi kepo nih..dan baru tahu jika Beauty Boss adalah beauty brand local...pricey tapi sepadan hasilnya sih gapapa juga. Dan itu Aventurine Jade Roller bikin salah fokus...

    ReplyDelete
  13. Kalau aku malah pecinta sheet mask, Mbak. Baca ini jadi penasaran pengen nyoba banget. Karena dari berbagai merek sheetmask yang pernah kucoba baru 2 merek yang masuk level dewanya sheetmask. Apa Beauty Boss sheet mask bisa jadi yang dewa sheetmask ketiga versi aku yaaa.

    ReplyDelete
  14. Saya belum pernah cobain sheet mask apapun. Bisa jadi pertimbangan nih Beauty Boss Sheet Mask, ya. Di foto itu Mbak Wid kelihatan segeran emang.

    Teruss saya kepoin IGnya Teh Heny Harun .... iya ya beneran kelihatan kayak usia dua puluhan ..... wih.

    ReplyDelete
  15. Sampai disebut dewa gitu hehe.
    Wah kandungannya udahnya cocok sama kulit perempuan Indonesia ternyata juga diformulasikan aman buat bumil dan busui ya?
    Jd kepengennya juga punya kulit kenyel2 abis maskeran :D

    ReplyDelete
  16. Harganya sesuai banget dengan kualitasnya ya mba. Limpahan serum di mask sheet menurutku juga asiknya kalau digunakan lagi

    ReplyDelete
  17. Harga per sheetnya lumayan mehong juga ya Mba. Tapi asli aku jadi penasaran banget. Dan selama ini aku gak pernah pake full tuh di mata klo pake sheet mask. Cobain ah full di mata.

    ReplyDelete
  18. kece banget sih kamuuu..
    btw mak itu tekstur maskernya beda yaa kayak sheet mask kebanyakan.

    ReplyDelete
  19. Ya, ada harga ada rupa ya, Mbak. Mayan banget harganya, sepadanlah sama hasilnya. Btw, kandungannya lengkap banget nih. Ada Anti-oxidant, vit C, Vit E, Niacinamide, full banget nutrisinya. Bolehlah nyoba satu dua pack dulu daripada penasaran.

    ReplyDelete
  20. Waah harganya lumayan juga ya sheet mask nya. Tapi kalau hasilnya sebanding dengan harga nya jadi nggak sayang ya ngeluarin uangnya

    ReplyDelete
  21. Aku juga sama Mbak pecinta serum dibanding sheet mask. Habis baca review ini kok bagus ya, jadi penasaran pengen nyobain juga.

    ReplyDelete
  22. Beneran nyaman banget iih...ngliatnya aja uda berasa segeerr...
    Plus dipijat sama Aventurine Jade Roller.
    Salut bener sama masker dewa, essence nya sampai bisa disimpan, uwuwuw~
    harganya berapakah?

    ReplyDelete
  23. Wuih disuling dr fermentasi air kelapa. Gimana gak cetar hasilnya. Makanya sampai dianggap sebagai dewanya sheet mask ga. Essence melimpah ruah

    ReplyDelete
  24. Mba.. quote awalmu itu buat saya oenasaran mau coba deh. Berarti 1 box itu memang diperuntukkan 5 hari yaa sesuai anjurannya. Kalau dah 5x pemakaian kira2 berapa lama kita menggunakannya lagi?

    ReplyDelete
  25. Aku kok bayangin aroma anta the coco auto fresh lahir batin ya wkwkwk. Kebayang lah segernya..aku butuh ini buat kantung mata efek begadang

    ReplyDelete