5 Ide Seru Merayakan Valentine bersama Pasangan

5 Ide Seru Merayakan Valentine bersama Pasangan
Hari ini adalah hari paling romantis sepanjang tahun! Yup, hari ini 14 Februari, adalah Valentine’s Day. Mungkin ada lebih dari setengah penduduk bumi sedang mengungkapkan cinta kepada orang terkasihnya.

Bagaimana dengan yang setengahnya lagi? Ya mungkin mereka termasuk orang yang menentang perayaan Valentine, atau malah acuh tak acuh dengan Valentine.

Apapun pro-kontra yang mengiringinya, menurut saya cinta kasih memang ada kalanya perlu dirayakan. Yang namanya cinta memang harus diungkapkan, supaya orang-orang terkasih kita mengerti bahwa kita mencintai mereka dengan tulus.

Tahu nggak sih, orang yang merasa dicintai itu biasanya bakal lebih secure dan bahagia dalam menjalani hidupnya. Serius deh!

Jadi bapak-bapak yang suka mengeluh istrinya ngomel melulu, coba deh introspeksi lagi. Mungkin istri Anda kurang merasakan cinta kasih dari suaminya. Nah, mumpung lagi suasana Valentine gini, nggak ada salahnya kok mengungkapkan kasih dengan cara yang romantis.

Berikut ini saya tuliskan beberapa ide yang mungkin bisa dicontek untuk merayakan hari kasih sayang bersama orang terkasih. Disimak ya...

Dinner romantis 

5 Ide Seru Merayakan Valentine bersama Pasangan

Mengajak pasangan untuk dinner romantis di tempat makan yang cozy dan hidangan yang lezat memang kelihatan mainstream. Tapi percayalah mengajak pasangan menikmati makan malam romantis di hari spesial, ditemani alunan musik lembut nggak akan pernah gagal. Apalagi kalau makanannya lezat.

Buat yang butuh rekomendasi tempat makan romantis di Solo, saya saranin buat ke The Alana Hotel Convention Center aja deh. Di moment Valentine hari ini, The Alana sudah menyiapkan paket "Romantic Rendez-vous Dinner". Lokasinya nanti di Aquamarine Pool & Bar, mulai pukul 19.00 – 22.00 WIB.
5 Ide Seru Merayakan Valentine bersama Pasangan
Aquamarine Pool & Bar The Alana

Dinner bertema romantic drama berjudul “Balada Cinta” ini menyediakan berbagai pilihan menu lezat spesial. Lalu bakal dimeriahkan pula dengan slow dance, DJ dan Ribbon dance. Jadi seru tuh, bisa ajak pasangan buat dansa romantis. Beuuh udah kayak di film-film romantis Hollywood aja. 

Nggak cuma itu, pasangan yang mengambil paket dinner di The Alana ini juga akan mendapat fasilitas tambahan berupa free membership fitness dan berenang untuk pasangan, yang berlaku sebulan. Ditambah lagi voucher free lunch dan BBQ Dinner. Lalu masih ada peluang untuk dapat grand prize berupa voucher menginap gratis di hotel bintang 5 di Yogya. Seru kan? Sebandinglah dengan harga paket romantic dinner senilai Rp 1.500.000. Dan ada pula paket dinner istimewa senilai Rp 1.750.000 sudah termasuk kamar deluxe untuk satu malam. Dijamin makin romantis deh.

Nostalgia ke tempat kencan pertama 

5 Ide Seru Merayakan Valentine bersama Pasangan
ilustrasi
Ingat nggak waktu pertama kali menyatakan cinta dulu? Rasanya romantis dan bikin hati deg-degan kan? Ya, mungkin pasangan kita juga merindukan hal yang sama.

Makanya di moment Valentine kali ini, rasanya nggak ada salahnya deh kalau kita ajak pasangan buat mengenang manisnya masa-masa kencan pertama dulu. Bisa dengan makan malam di restoran tempat pertama kencan. Atau kalau misal restorannya sudah nggak ada, mungkin bisa diganti dengan menikmati menu yang sama tapi dimasak sendiri. Bisa juga dengan menonton film yang pernah ditonton bersama waktu kencan pertama dulu. Sambil bernostalgia mengenang indahnya masa lalu.

Tulis surat cinta 

5 Ide Seru Merayakan Valentine bersama Pasangan
ilustrasi
Iya saya tahu, banyak orang yang suka gengsi atau canggung saat mengungkapkan cinta. Kalau begitu kenapa tidak mengungkapkannya lewat surat saja?

Curahkan semua perasaan sayang melalui surat atau kartu lalu berikan kepada orang terkasih. Kalau mau yang lebih berkesan bisa juga dengan menyembunyikan surat itu disuatu tempat, lalu beri petunjuk yang mengarahkan dia menemukan surat cinta itu. Seru juga itu.

Ikut melakukan hobi pasangan 

5 Ide Seru Merayakan Valentine bersama Pasangan
ilustrasi
Pasangan hobby nyanyi? Ajakin seseruan ke karaoke deh. Ikutan nyanyi juga, kalau perlu berduet sekalian. Pasti seru banget. Atau pasangan paling suka berkebun? Nggak apa-apa, sesekali temani dong dia berkebun, sambil bantu-bantu sedikit. Biarpun rasanya capek, tapi kalau dilakukan sambil bersenda gurau dengan orang tersayang pasti nggak kerasa deh capeknya. Ditambah lagi, kita bisa dapat pengalaman dan pengetahuan baru tentang hobi pasangan kan? Hemat pula.

Lalu bagaimana kalau pasangan punya hobi belanja? Nah, kalau yang ini sih ada triknya. Biar acara belanja bareng dan kantong bisa sama-sama tersenyum bikin tantangan belanja dong. Misal nih, dengan budget sekian, kita harus cari barang spesial untuk pasangan. Yang belanja dengan nominal melebihi budget harus memijat yang menang. Kan asyik juga tuh.

Menikmati spa couple 

5 Ide Seru Merayakan Valentine bersama Pasangan
ilustrasi
Setiap hari kita sudah melakukan rutinitas yang super padat. Rasanya sampai sulit untuk bernapas saking banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan. Jadi boro-boro mau bercengkrama dan ngobrol dengan pasangan, tidur semalaman pun rasanya nggak pernah cukup.

Nah, Valentine kali ini cobalah untuk menikmati kegiatan relaksasi bersama pasangan. Bikin janji untuk melakukan spa bersama. Percayalah, pasangan kita pun pasti juga merasakan kepenatan yang sama. Anggap sajalah hari ini adalah “hari malas” untuk kalian berdua. Kalau tubuh rileks dan pikiran jadi lebih segar, hal-hal yang sebelumnya sulit didiskusikan dengan pasangan pasti bisa dibicarakan baik-baik dengan lancar.

Yang penting, jangan ragu untuk mengungkapkan kasih sayang dengan orang terkasih. Umur nggak pernah tahu, nasib juga nggak bisa diprediksi. Jadi jangan tunda untuk mengungkapkan cinta saat ini juga.

Semoga jadi tambah tahu ya...

No comments