#RelaunchPartyQeza : Pengalaman Treatment di Qeza Aesthetic Center

1:35 AM

Sudah lama saya tidak memanjakan diri. Semenjak punya anak, saya jadi terlalu sibuk beradaptasi dengan peran sebagai ibu dan akhirnya tenggelam dalam kesibukan rumah tangga.

Dulu, saat masih single dan memiliki waktu luang yang banyak untuk diri sendiri, saya rutin menyambangi klinik kecantikan. Bukan treatment yang aneh-aneh sih, paling hanya basic facial atau peeling saja. Saat itu, kondisi kulit saya masih lumayan bagus, belum banyak keluhan. Jadi treatment begitupun cukup lah. Yang penting bisa tidur santai, dipijat dan rileks.

Lebih dari lima tahun berlalu sejak face treatment terakhir di klinik kecantikan, 13 Oktober silam, saya mendapat undangan dari Qeza Aesthetic Center di Yogyakarta untuk menghadiri pesta pembukaan klinik baru mereka.


Oh ya buat yang kalian yang belum terlalu familiar dengan Qeza Aesthetic Center ini, mungkin bisa kukasih intermezzo sedikit ya. Qeza Aesthetic Center ini adalah sebuah klinik kecantikan di Yogyakarta yang sudah mulai beroperasi sejak 2013 silam dan didirikan oleh dr Erryl Setiya Devivta. Waktu itu lokasi kliniknya ada di Jalan Candi Gebang I no 3, Wedomartani, Ngemplak Sleman.

Selama 2 tahun pertama Qeza lebih fokus untuk melayani perawatan kulit seperti facial, peeling dan beragam perawatan kulit lainnya. Nah, di tahun 2015, barulah mereka mengembangkan sayap dan mulai menggarap produk skin care dengan menggunakan bahan-bahan alami dan aman. Peminat skincarenya juga makin lama makin banyak nih, nggak cuma dari Yogya, tetapi juga dari luar kota karena produk skincare Qeza juga dijual secara online.



Saking tingginya antusiasme warga Yogya untuk melakukan perawatan di Qeza, klinik di Wedomartani dianggap sudah tidak lagi representatif. Makanya, 13 Oktober 2018 kemarin, Qeza resmi boyongan pindah lokasi ke tempat yang lebih besar, lebih nyaman, dan dengan parkiran yang juga luas. Lokasi Qeza Aesthetic Center yang baru ini ada di:
Jalan C.Simanjuntak, YAP Square C-8 RT 019 RW 03 Terban, Yogyakarta. 

Lokasi ini dianggap lebih strategis, dan lebih mudah dijangkau oleh semua masyarakat Yogya. Buat ancer-ancer aja sih, kalau mau ke Qeza Aesthetic Center ini patokan paling gampangnya sih lewat Bunderan UGM ya, lalu ambil yang ke arah Mirota Kampus. Kiliniknya masih sederetan ama Mirota Kampus tuh. Dari sono, luruuuuuus aja, ntar YAP Squarenya ada di sebelah kiri jalan, terus tinggal masuk sana deh. Mudah banget nyarinya.

Oke, balik lagi ke cerita event #RelaunchPartyQeza ya. Acaranya tuh bisa dibilang lumayan sederhana sih, dihadiri oleh sejumlah undangan dari blogger, dan influencer Yogya dan sekitarnya. Biar begitu, acaranya tetap aja berkesan banget. Dekorasinya manis, dengan dominasi bunga putih, senada dengan dresscode tamu undangan saat itu, serba putih. Setelah acara seremoni dari dr.Erryl dan pemotongan tumpeng, kami pun diajak berkeliling klinik.





Qeza Aesthetic ini terdiri dari dua lantai. Di lantai bawah terdapat lobi dan ruang tunggu. Ada ruang tunggu VIP juga yang dilengkapi dengan kursi pijat. Lalu, di lantai yang sama ada ruang konsultasi dokter. Kalau ingin melakukan perawatan, kita bisa mulai dengan konsultasi dulu nih.

Mumpung ada kesempatan, saya nggak mau dong menyia-nyiakan. Langsung deh saya konsultasi, hmmmm lebih tepatnya sih curhat soal keadaan kulit saya yang sudah lima tahun nggak terurus dengan layak ini. Sekali lihat, dokter langsung bilang permasalahan utama saya ada di freckles dan beberapa bekas jerawat. “Ya ampuunnn dok, jeli amat sih. Perasaan udah pake cushion yang hype dan full coverage gitu lho. Kok ya bisa langsung notice?”

Untuk treatment awal saya pun disarankan untuk melakukan Black Laser Treatment with facial. Treatment ini dilakukan dengan menggunakan alat laser yang memanaskan lapisan dasar kulit menggunakan pulse cahaya. Panas dari laser akan mendorong kulit untuk tumbuh dan menghasilkan lebih banyak kolagen. Efeknya kulit akan terlihat lebih kencang, lebih cerah, mengurangi kerutan,mengurangi dark spot dan bekas jerawat juga mengecilkan pori-pori. Lebih bagus lagi karena treatment ini proses recovery-nya cepat, tanpa down time. Jadi setelah perawatan nggak perlu khawatir akan muncul bekas kemerahan di wajah.


Ya baguslah. Saya pun tertarik untuk mencoba Black Laser Treatment ini. Nah, berhubung belum banyak pasien yang datang hari itu. Saya tidak harus menunggu lama untuk memulai treatment. Setelah mengisi beberapa formulir, saya langsung diantar ke lantai dua. Area ini memang dikhususkan untuk ruang treatment. Ada lima ruang treatment di sana. Empat ruang single dan satu ruangan yang lebih besar tersedia dua bed perawatan. Ruangan ini bisa dimanfaatkan bila ada pasangan yang ingin melakukan perawatan bersama.



Seperti lantai bawah, ruang-ruang treatment ini juga didominasi warna putih. Saya diantar ke ruang pojok yang paling besar. Setelah berganti pakaian, saya langsung rebahan, siap memulai treatment. Sungguh, saking lamanya nggak main ke klinik kecantikan. Saya kok rada grogi ya. Kebayang bakal nangis-nangis saat diambil komedonya itu.


Eh, tapi ternyata nggak terlalu sakit seperti treatment yang saya jalani di masa lalu ding. Prosesnya standar sih. Setelah wajah saya dibersihkan dan diambil komedonya, treatment dilanjutnya dengan Oxy, yaitu perawatan dengan menggunakan air Oxy. Fungsinya untuk membersihkan dan menyegarkan kulit wajah.

Setelah itu, proses baru dilanjutkan dengan Black Laser Treatment yang dilakukan langsung oleh dokter. Rasanya agak panas dan dibeberapa bagian seperti pipi dan dahi terasa agak nylekit-nylekit gitu sih. Tapi nggak kerasa sakit kok. Masih cukup nyaman.

Rasanya bagaimana setelah menjalani Black Laser Treatment?

Waaahhhh enak banget. Kulit wajah terasa lebih ringan dan halus, terutama di bagian hidung yang banyak komedo itu. Tapi, satu hal yang saya sadari beberapa jam setelah treatment adalah bekas jerawat di pipi yang berbulan-bulan mengganggu penampilan jadi sedikit tersamar. Yah, belum sampai betul-betul hilang sih. Kalau mau benar-benar hilang, saya disarankan untuk melanjutkan treatment berikutnya, Meso Melasma.

Treatment Meso Melasma ini merupakan perawatan dengan menggunakan jarum meso dan serum khusus yang efektif untuk menghilangkan melasma dan masalah hiperpigmentasi. Asyiiikkk bulan depan kesana lagi deh, mumpung dapat kupon voucher.

Beberapa jam setelah menjalani Black Laser Treatment di Qeza Aesthetic Center, saya coba cek kondisi kulit saya menggunakan aplikasi Trove Skin. Semacam aplikasi smartphone untuk mengecek kondisi kulit wajah. Tinggal jepret, lalu Trove Skin akan melakukan analisa berdasarkan tampilan wajah. Saya sudah beberapa bulan memakai aplikasi ini untuk mengecek kondisi kulit dan sejauh ini sih lumayan akurat karena Trove Skin nggak memungkinkan kita memakai beauty mode di kamera. Jadi asli bare face deh.

Dan inilah hasilnya.

Overall skin score-nya hanya 75 sih. Standar sih, kondisi kulit saya biasanya juga begitu. Tapi coba lihat dong skin age today-nya. Jadi lebih muda 11 tahun!! Dengan kondisi excellent untuk spots dan fine lines. Artinya spots dan fine lines saya tidak terlalu kentara seperti hari-hari sebelumnya. Asyiiikkk!!

Sebenarnya ada banyak banget treatment yang disediakan oleh Qeza Aesthatic Center, tergantung seperti apa kebutuhan dan permasalahan kulit kita.

Untuk dapat informasi lebih banyak atau mau konsultasi produk dan jenis perawatan apa yang paling cocok dengan kalian, silahkan langsung hubungi Qeza Aesthatic Center di :

Website : www.qezaskin.com 
Instagram : @qezaclinic dan @qezaskin 
Youtube :Qeza Aesthatic Center 

Semoga jadi tambah tahu ya….

You Might Also Like

1 comments

  1. Aku jadi pengen cobain treatment-nya deh, mak. 😂😂😂

    BalasHapus