Dewpre Multi Vita Balm New Version, Apa Bedanya dengan yang Lama?

dewpre-multi-vita-balm-new-version

Kayaknya baru kemarin kapan saya tulis review Dewpre Multi Vita Balm di blog ini, tetiba akhir bulan lalu saya dapat info kalau Dewpre bakal rilis Multi Vita Balm versi baru dengan formula yang lebih disempurnakan. 

Jadi menduga yang nggak-nggak. Ada apa nih? 

Pasalnya, sejak jadi pengguna setia si multi vita balm ini, saya sampai sekarang nggak pernah sekalipun ngerasa nggak nyaman dengan produk ini. Kemasannya compact, warna kemasannya baby pink yang gemes, pengaplikasian produk gampang, dan yang jelas berguna banget buat mengatasi kulit kering. 

Malah bisa buat base make up juga di saat darurat, misalnya pas traveling gitu. 

Btw, review lengkap soal pengalaman saya pakai Dewpre Multi Vita Balm versi lama bisa dilihat di artikel, “Review Dewpre Multi Vita Balm, Skincare Multifungsi buat yang Malas Ribet.” 

Eh kok tetiba Dewpre rilis new version-nya? 

Beruntung, saya terpilih jadi salah satu dari sekian banyak beauty enthusiast yang dapat kesempatan pertama buat coba Dewpre Multi Vita Balm versi baru nih. So sekalian aja lah kita bandingkan keduanya. 

Yuk lanjut…. 

Perbandingan Dewpre Multi Vita Balm Versi Lama & Baru 

Kemasan 

dewpre-multi-vita-balm-new-version

Seperti yang terlihat pada gambar, sama sekali nggak ada perbedaan antara Dewpre Multi Vita Balm versi lama dan baru. 

Bentuknya masih sama stick balm dengan ukuran panjang kurang lebih 10 cm, yang compact buat dikantongi. Dari sisi desain dan cara mengeluarkan produknya juga sama. Sama sekali nggak ada yang berubah. 

Buat mengeluarkan balm-nya, kita hanya perlu memutar bagian bawah dan balmnya bakal naik ke atas. Masa berlaku produk produk dicetak di bawah kemasan. Dan period after opening (PAO) produk ini adalah 12 months. Artinya, produk hanya bisa digunakan hingga 12 bulan setelah dibuka. 

Tekstur & Aroma 

dewpre-multi-vita-balm-new-version

Dilihat sekilas, warna balm versi baru terlihat sedikit lebih intens. Lebih kelihatan pink dan terkesan padat. Sementara itu, untuk urusan aroma, balm versi baru wanginya lebih segar. Nggak ada hint wangi wax seperti versi lama. 

Perbedaan yang lebih terasa lagi, saat keduanya diaplikasikan. Jujur, sebenarnya saya sudah nggak punya complain dengan balm versi lama. Saat dioles, rasa lembabnya sudah cukup awet dan nggak terasa lengket di kulit. 

Tapi balm new version ini, kasih rasa yang lebih ringan di kulit. Lebih cepat terserap juga. Pas banget lah buat kulit kita, orang Indonesia yang tinggal di wilayah tropis. Kita butuh produk yang bisa melembabkan kulit, tapi tetap nggak bikin lengket. 

Sekadar informasi aja ya, produk Multi Vita Balm ini memang terinspirasi dari produk serupa yang hits di Korea. Yang suka nonton drakor pasti pernah lihat product placement multi vita balm kayak gini di beberapa series. 

Kalau di drakor, biasanya aktrisnya ngolesin vita balm sambil cerita kalau produk ini tuh bisa bikin kulit sehat, lembab dan awet muda. Di Korea, produk stick balm sengaja dirancang mengandung ekstrak oil yang yang banuak karena disesuaikan dengan kebutuhan kulit orang di iklim sub-tropis. 

Sementara buat orang daerah tropis seperti kita, produk dengan kandungan sebanyak itu bisa bikin kulit kelihatan lebih berminyak. 

Itu sebabnya, Dewpre meluncurkan Multi Vita Balm versi tropis dengan kandungan oil yang lebih sedikit, tapi diperkaya dengan kandungan senyawa berkualitas tinggi. Hasilnya adalah produk multi vita balm dengan manfaat yang sama tapi lebih ringan dan nggak lengket. 

Kandungan 4 Jenis Vitamin C 

Nah, kalau perbedaan yang terakhir ini adalah perbedaan Multi Vita Balm versi lama dan baru yang diklaim oleh pihak Dewpre. 

dewpre-multi-vita-balm-new-version

Menurut Dewpre, Multi Vita Balm versi baru ini diperkaya dengan kandungan senyawa 4 Kinds of Vitamin C yang dapat membantu menambah nutrisi pada kulit dan brightening. 

Selain itu ada juga kandungan Alpha-Bisabolol untuk mencerahkan dan membuat glowing pada kulit. Ditambah kandungan Adenosin untuk merawat elastisitas kulit, anti-wrinkle dan antioksidan. Serta Hyaluronic Acid yang baik untuk mempertahankan kelembaban kulit, dan Squalene yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. 

Berikut HERO INGREDIENTS yang terkandung dalam Dewpre Multi Vita Balm New Version : 

  • 4 Kinds of Vitamin C (Sodium Ascorbyl Phosphate, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Ascorbyl Glucoside, Tetrahexyldecyl Ascorbate)
  • Alpha-Bisabolol Adenosine Hyaluronic Acid
  • Squalene
  • Various Extract (Aloe barbadensis flower extract, Lithospermum erythrorhizon root extract, Melia azadirachta leaf extract, Melia azadirachta flower extract, Coccinia indica fruit extract, Solanum melongena (Eggplant) fruit extract, Ocimum sanctum leaf extract, Curcuma longa (Turmeric) root extract, Corallina officianalis extract) 

ALL INGREDIENTS 

Ethylhexyl Palmitate, Synthetic Wax, Water, Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate, Benzyl Glycol, Bisabolol, Squalane, Lithospermum Erythrorhizon Root Extract, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Butylene Glycol, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, 1,2-Hexanediol, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Corallina Officinalis Extract, Fructan, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Ascorbyl Glucoside, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Sodium Riboflavin Phosphate. 

Cara Pakai

Cara pakainya sih simple, tinggal oles sat set di area kulit yang membutuhkan. Udah gitu doang. 

Pertanyaan berikutnya yang kerap muncul adalah, Dewpre Multi Vita Balm bisa dipakai dimana saja ya? 

Berdasarkan pengalaman saya, produk ini bisa dipakai diseluruh bagian kulit, terutama yang rentan kering atau butuh perawatan ekstra seperti punggung tangan, leher, dahi, dan bagian bawah mata. 

Selain itu, saya juga suka pakai Multi Vita Balm untuk lutut, siku dan mata kaki. Buat tumit juga nyaman kok, karena produk ini nggak lengket di kulit. 

dewpre-multi-vita-balm-new-version

Nggak ada waktu khusus buat mengoleskan Vita Balm. Nggak harus nunggu setelah mandi, atau sebelum memakai produk tertentu. Saya pakai Dewpre Multi Vita Balm kapan saja saya butuh. Apalagi, bentuk kemasannnya kan compact banget tuh. Gampang dibawa kemana-mana, dipakai saat lagi di kendaraan umum pun nggak bikin ribet. 

Kalau ditotal dengan pemakaian Multi Vita Balm versi lama, saya sudah hampir setahun rutin memakai Dewpre Multi Vita Balm. Sejauh ini, rasanya nyaman banget, efek paling terasa di area lipatan atau kulit yang gampang kering seperti siku, lutut, leher dan tumit. Jadi lebih lembut dan halus. 

Kalau untuk efek di area wajah sih, agak susah notice-nya karena sering dibarengi dengan pemakaian skincare yang lain. 

Oh iya, Dewpre Multi Vita Balm bisa dipakai semua kalangan, mulai dari remaja hingga orang dewasa. 

dewpre-multi-vita-balm-new-version

Harga Dewpre Multi Vita Balm New Version masih sama dengan yang lama, Rp 249.000. Tapi sering banget diskon. Terakhir, teman saya beli harganya nggak nyampe Rp 200.000. Kalau nggak percaya, langsung cek aja harganya di Official store mereka di Shopee : Dewpre Official Shop dan Tokopedia : Dewpre Official

Jangan lupa follow juga akun IG @Dewpreofficial. Biar lebih update kalau ada info baru. 

Semoga jadi tambah tahu…

Tidak ada komentar