Review Dewpre Multi Vita Balm, Skincare Multifungsi buat yang Malas Ribet

Dewpre Multi Vita Balm

Kadang suka terkagum sendiri deh dengan inovasi di dunia per-skincare-an sekarang. Kayak baru-baru ini nih, saya lagi suka banget ama satu produk skincare yang super praktis, punya banyak fungsi dan gampang dibawa kemana-mana. 

Ini produk Multi Vita Balm. Pertama kali tahu produk semacam ini sebenarnya karena drama korea. Di drama-drama hits itu kan sering banget tuh ada product placement skincare yang pakainya tinggal sat set oles di mata, bibir, leher terus bisa bikin kulit lebih lembab. 

Kayaknya kok menarik banget. 

Baru juga ngebatin, eeeehh ternyata brand lokal kecintaan, Dewpre sudah merilis Multi Vita Balm versi lokal. Tentu saja dengan formulasi yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan wanita Indonesia yang hidup di iklim tropis. Penasaran nggak? 

Dewpre Multi Vita Balm review

Sebelumnya kita ulik-ulik dulu kisah dibalik Dewpre Multi Vita Balm ini ya. 

Dewpre mengaku bahwa produk Multi Vita Balm ini terinspirasi dari produk multi balm yang hits di Korea. 

Tapi beda dengan Multi Vita Balm asal negeri Ginseng yang memiliki kandungan ekstrak oil yang banyak. Multi Vita Balm Dewpre dirancang dengan kandungan oil yang lebih sedikit, namun tetap kaya dengan kandungan senyawa berkualitas tinggi 

Sebut saja kandungan senyawa Hyaluronic Acid and Fructan yang bermanfaat untuk mempertahankan kelembaban kulit. Lalu ada Adenosin untuk merawat elastisitas kulit, anti-wrinkle dan Antioksidan. 

Alpha-Bisabolol yang berkhasiat mencerahkan dan memberi efek membuat glowing pada kulit. Ada juga kandungan Vitamin C untuk menutrisi kulit dan membantu mencerahkan kulit. 

Dan masih ditambah dengan ekstrak berbagai bahan lain, yaitu :
  • Aloe barbadensis flower extract
  • Lithospermum erythrorhizon root extract
  • Melia azadirachta leaf extract
  • Melia azadirachta flower extract
  • Coccinia indica fruit extract
  • Solanum melongena (Eggplant) fruit extract
  • Ocimum sanctum leaf extract
  • Curcuma longa (Turmeric) root extract
  • Corallina officianalis extract 

Ingredients 

Ethylhexyl Palmitate, Synthetic Wax, Water, Po1yg1ycery1-2 Dipolyhydroxystearate, Benzyl G1yco1, Bisabolol, Squalane, Lithospermum Erythrorhizon Root Extract, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Butylene Glycol, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, 1,2-Hexanedio1, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Corallina Officinalis Extract, Fructan, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Ascorbyl Glucoside, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Sodium Riboflavin Phosphate. 

Yuk kita langsung masuk ke ulasan… 

Dewpre Multi Vita Balm review

Kemasan 

Super simple! Dewpre Multi Vita Balm berbentuk stick balm dengan ukuran panjang kemasan 10 cm. Compact banget buat dibawa kemana-mana. Bahkan dimasukan ke saku aja muat. Jauh lebih praktis kan daripada bawa jar besar kemana-mana? 

Seluruh kemasannya berwarna baby pink. Gemas banget. Kalau ingin dipakai, kita cukup memutar badan stick. Putar ke kanan untuk mengeluarkan balm dan putar ke kiri untuk membuat stick balm-nya masuk kembali. 

Cara Pakai 

Cukup dioleskan pada area kulit yang membutuhkan kelembaban. Bisa di dahi, area bawa mata, pipi, leher, smile line dan lain-lainya. 

Dewpre Multi Vita Balm review

Tekstur dan Aroma 

Teksturnya tentu saja berupa stick balm. Padat tapi cukup empuk. Glide smoothly, jadi nyaman buat dioles di area kulit yang agak sensitif seperti bawah mata. 

Dewpre Multi Vita Balm review

Aromanya sih mirip seperti produk yang mengandung wax, tapi samar banget. Buat yang sensitif ama bebauan pun, saya pikir nggak bakal terganggu kok. Karena aromanya sangat samar. 

Personal Experience 

Harus diakui, awalnya saya tergiur dengan klaim anti wrinkle-nya. Tapi tentu saja, klaim ini tidak bisa dibuktikan dengan pemakaian 1 atau 2 minggu saja. 

Namun setelah pemakaian lebih dari tiga minggu ini, saya malah jadi ketagihan dengan efek moisturizing-nya. 

FYI, kulit saya yang makin mature ini memang butuh banyak kelembaban. Tapi karena tipe kulit saya cenderung berminyak, saya harus picky saat memilih produk moisturizer. 

Dewpre Multi Vita Balm review

Dewpre Multi Vita Balm, sekilas memang terlihat cukup oily. Saat dioleskan di kulit, Dewpre Multi Vita Balm juga memberikan efek glowing seperti kalau kita pakai produk oil based

Pun begitu, surprisingly, produk ini ternyata nggak meninggalkan kesan lengket. Cepat terserap, tapi efek glowingnya kentara. Unik ya. 

Saya pakai Dewpre Multi Vita Balm nggak kenal waktu. Kapan saja merasa butuh kelembaban ekstra, langsung oles. 

Saya pakai untuk dahi, bawah mata, smile line, leher dan bibir. Efek lembabnya awet lho. Apalagi, kalau kita tipikal orang yang sering berlama-lama di ruang ber-AC, produk ini bantu banget untuk mencegah kulit kering. 

Dipakai diatas make up juga nggak terlalu bikin make up geser. Asal saat mengaplikasikan nggak terlalu ditekan aja. 

Terutama bila make up-nya sudah ngeset ya. Saya pernah aplikasikan diatas make up saat make up belum terlalu ngeset, ternyata malah geser. 

Kalau ingin mengaplikasikan saat kulit agak berminyak, mending tap tap dulu pake blot paper buat menghilangkan minyak-nya baru aplikasikan Multi Vita Balm. 

Tapi ngapain juga sih, pakai produk ini saat kulit berminyak? Hehehe. Saya sih biasanya pakai saat kulit terasa kering karena seharian ada di ruang ber-AC atau saat cuaca lagi nggak enak dan bikin kulit kering. 

Saya juga pernah mengaplikasikan Dewpre Multi Vita Balm ini sebagai base make up. Hasilnya cukup memuaskan. Bisa menyamarkan pori kulit saya yang besar ini. Ditambah lagi, efek glowingnya masih terlihat walau tipis. Cakeplah. 

Emang nggak berlebihan kalau produk terbaru Dewpre ini disebut sebagai Multi Vita Balm, karena memang multifungsi sekali. 

Dewpre Multi Vita Balm review

Recommended?
Tentu saja. Produk ini praktis, multifungsi, bisa dipakai oleh semua jenis kulit, dermatologically tested, vegan dan sudah bersertifikasi BPOM. Plus, harganya juga terjangkau. Rp 249.000 aja. 

Untuk ukuran produk multifungsi se-enak ini, harga segitu sepadan lah. Kalau nggak percaya, boleh deh cek aja harganya di Official store mereka di Shopee : Dewpre Official Shop dan Tokopedia : Dewpre Official. 

Jangan lupa follow juga akun IG @Dewpreofficial. Soalnya Dewpre mau kasih diskon launching untuk produk Dewpre Multi Vita Balm hingga 25%. Lumayan banget kan? 

Semoga jadi tambah tahu ya

Tidak ada komentar