Pengalaman Photo Facial Glow di ZAP The Park Mall Solo Baru [Review]

zap-photo-facial-glow-review

Cara terbaik menghilangkan penat, sekaligus menikmati me time, adalah melakukan perawatan di klinik kecantikan. Setidaknya begitulah “me time” terbaik versi saya. 

Maret tahun ini, boleh dibilang cukup menyibukan. Sejak awal bulan, kegiatan saya lumayan padat. Penuh dengan acara komunitas yang jadwalnya berurutan. Ditambah lagi, job untuk membuat konten review sedang lumayan ramai. Hehehe

Seru sih! Jujur, situasi ini sebenarnya sudah cukup mendekati pekerjaan impian versi saya. Bisa berkumpul dengan teman-teman, menambah relasi, tambah ilmu, sekaligus cuan. 

Sepanjang kegiatan, saya sebenarnya sama sekali nggak merasakan lelah. Penat itu datang, tepat setelah semua urusan usai. 

Uhhh badan rasanya pegal, mata lelah, dan otak juga penat. Nggak mau diajak mikir berat. Suami sampai kesal karena omongan saya nggak nyambung saat diajak diskusi masalah kerjaan.

Jangan tanya bagaimana tampang saya waktu itu. Kumal deh pokoknya. Maklum, nggak cukup tidur beberapa hari. Jejak lelah pasti tergambar di sana. 

Nah, kalau badan sudah kasih warning begitu, berarti ini waktunya mengambil waktu sejenak, menikmati me time sambil perawatan kulit. 

Pas banget, waktu balik ke Solo, suami mengajak nge-date sebentar di salah satu coffee shop di The Park Mall Solo Baru. 

Ah sebenarnya lebih tepat kalau saya diajak buat menemani dia kerja sih. Karena dia ternyata ada janji meeting dan harus merampungkan beberapa pekerjaan. Daripada bosan menunggu saya memilih untuk me time sendiri saja. Saya tahu ZAP Clinic baru saja buka cabang baru di The Park Mall Solo Baru. 

zap-photo-facial-glow-review

Senang deh, akhirnya ZAP buka cabang baru yang lumayan dekat dengan rumah. 

Btw, ini bukan kali pertama saya perawatan di ZAP. Sebelumnya saya sudah beberapa kali treatment di klinik canggih ini. Eh kok klinik canggih? Ya memang peralatannya terhitung sophisticated sih. Perawatan kulit yang biasanya makan waktu lama bisa dilakukan sat set dengan hasil maksimal.

Nah, balik ke cerita soal pengalaman saya perawatan di ZAP sebelumnya, treatment favorit saya di klinik ini adalah treatment underarm hair removal combo-nya. Serius, kalian wajib coba treatment itu. 

Pengalaman treatment underarm hair removal itu sudah saya tuliskan juga di blog ini.

Menurut saya, itu adalah perawatan hair removal terbaik yang pernah saya coba. Nggak sakit, durasinya cepat dan hasilnya bagus banget. 

Selain menghilangkan bulu ketiak, treatment hair removal combo ini juga membantu mencerahkan dan memperbaiki kondisi kulit ketiak yang kasar akibat pencukuran. Recommended lah pokoknya. 

Tapi kali ini, saya lagi nggak pengin perawatan hair removal, saya lebih butuh perawatan untuk kulit wajah yang kusam dan terlihat penat lantaran bepergian keluar kota. Maka, saat konsultasi di ZAP Clinic, Dokter Ulfa menyarankan saya mengambil perawatan Photo Facial Glow, salah satu best treatment yang banyak di-request pelanggan ZAP. 

Oh iya, sampai lupa mau kasih tahu lokasi persis ZAP Clinic di The Park Mall. 

ZAP The Park Mall Solo Baru ada di Lantai 2 Unit 2-0475. Lokasinya ada di pojok, dekat eskalator. Bagian depannya cukup terbuka, dengan meja resepsionis yang langsung menghadap lorong. Nggak susah kok mencarinya. 

zap-the-park-mall-solo-baru

Kalau baru pertama kali berkunjung dan perawatan di ZAP, pelanggan bakal diminta untuk melakukan pendaftaran secara online. Gampang, tinggal scan QRcode, dan kita akan langsung diarahkan ke form pendaftaran. 

Mau melihat-lihat jenis perawatan juga tersedia katalog fisik dan online yang juga bisa diakses melalui QRCode di meja resepsionis. 

zap-photo-facial-glow-review

Kebetulan, saya sudah buat janji sehari sebelumnya, dan setelah konfirmasi, saya diminta untuk menunggu di ruang tamu mini di samping meja resepsionis. Iya, ruang tamunya memang nggak terlalu luas, tapi nyaman. 

Belum sampai 5 menit saya duduk dan menyandarkan punggung di sofa hijau empuk itu, saya langsung dipersilahkan masuk ke ruang konsultasi yang lokasinya ada persis di samping ruang tamu. 

Dokter Ulfa menyambut saya dengan ramah. Selepas mendengarkan saya berkeluh kesah soal kondisi kulit, beliau meneliti kondisi kulit saya melalui lup (kaca pembesar) dan lanjut menyarankan treatment Photo Facial Glow. 

zap-photo-facial-glow-review

ZAP Photo Facial Glow adalah perawatan yang menggabungkan 3 teknologi, yaitu Laser Toning, Alma Beauty Rejuve dan Oxy Infusion

Menurut Dokter Ulfa, perawatan ini cocok untuk mengatasi kulit kusam dan lelah. Durasi perawatan sekitar 35 menit dan nggak ada down time, artinya perawatan ini minim iritasi sehingga nggak meninggalkan bekas kemerahan setelah perawatan. 

Malah, tambah dokter, pasien juga bisa langsung pakai make up setelah perawatan. 

Selain menjelaskan tahapan treatment dan saran untuk treatment lanjutan, dokter juga memastikan beberapa hal lain kepada saya, diantaranya alergi dan kondisi kesehatan lain. Rupanya, ada beberapa kondisi kesehatan yang membuat pasien tidak dianjurkan menjalani treatment. 

zap-photo-facial-glow-review

Usai konsultasi, saya kembali duduk di ruang tamu, sambil menunggu perawat menyiapkan ruangan. ZAP Clinic The Park Mall Solo Baru menyediakan 2 ruang perawatan, tapi kita nggak perlu khawatir bakal menunggu lama, karena ZAP menerapkan sistem booking untuk perawatan. Jadi nggak ada antrean untuk mendapat perawatan. Setiap pasien sudah punya jadwal masing-masing.

zap-photo-facial-glow-review

zap-photo-facial-glow-review

Jadi pastikan untuk booking perawatan terlebih dulu, dan jangan telat dari jadwal temu janji ya. 

Tak lama, saya diminta masuk ke ruang perawatan. Interiornya tidak jauh beda dengan interior ruang perawatan di ZAP Solo Paragon yang biasa saya sambangi. Setelah menyimpan tas dan barang bawan di laci bawah bed, saya lanjut merebahkan diri. Santai. 

zap-photo-facial-glow-review

Perawat memakaikan hair net dan headband di kepala saya, sambil menerangkan tahapan perawatan yang akan dijalani nanti. Sebenarnya di ruang konsultasi tadi saya sudah mendengar penjelasan yang sama sih dari Dokter Ulfa, tapi nggak apa deh. 

Tahapan ZAP Photo Facial Glow Treatment 

Photo Facial Glow diawali dengan pembersihan wajah. Seluruh wajah dibalur krim pembersih, kecuali bagian bibir dan mata. 

Pembersihan ini berlangsung dalam tiga tahap, cleanser kedua menggunakan semacam foam yang adem dan di tahap akhir pembersihan, suster melakukan oxy cleansing, untuk deep cleansing

zap-photo-facial-glow-review


Setelah kulit wajah bersih, tahapan treatment selanjutnya ditangani langsung oleh dokter. Bagian mata saya ditutup dengan penutup putih. 

1. Laser Toning 

zap-photo-facial-glow-review

Treatment ini menggunakan teknologi laser yang ditembakkan ke kulit. Fungsinya untuk mengikis sel kulit mati, dan membantu mengurangi produksi minyak berlebih. 

Dokter memulai tembakan laser dari area dagu yang berlanjut ke pipi, hidung dan dahi. Rasanya nggak sakit sama sekali, hanya clekit-clekit sedikit dan terasa agak hangat di area yang di-laser. Dokter selalu bertanya untuk memastikan apakah kita cukup nyaman selama perawatan.

2. Alma Beauty Rejuve

zap-photo-facial-glow-review

Berlanjut ke tahap Alma Beauty Rejuve, perawatan ini menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari Intense Pulse Light (IPL). Treatment ini bermanfaat mengurangi hiperpigmentasi dan bekas jerawat serta membantu membuat kulit tampak lebih cerah.

Perawatan Alma Beauty Rejuve diawali dengan mengoleskan gel dingin di seluruh wajah. Perawatan ini pun nggak menimbulkan rasa sakit, hanya sedikit hangat di area yang sedang disinari. 

3. Oxy Infusion 

review-zap-photo-facial-glow

Merupakan tahapan akhir dari rangkaian perawatan Photo Facial Glow. Setelah kulit wajah dibersihkan dari sisa gel, dokter lanjut menyemprotkan spray serum vitamin C dan oksigen bertekanan tinggi. Metode ini membuat serum dan oksigen lebih cepat diserap kulit sehingga membuat kulit terasa lebih segar. Tahapan Oxy Infusion ini menyenangkan sekali, karena kulit berasa super adem 

Dan selesailah sudah seluruh tahapan perawatan saya di ZAP kali ini. Durasi perawatan memang nggak terlalu lama, tapi sudah lebih dari cukup bikin saya rileks dan bahagia karena merasakan kulit yang lebih lembab dan bersih. 

Dokter Ulfa lalu pamit, setelah sebelumnya menginformasikan beberapa hal yang sebaiknya dilakukan setelah perawatan, diantaranya : 
  • Wajib menggunakan sunscreen setiap hari, bahkan saat aktivitas di dalam rumah. Karena menurut dokter, sinar UV yang dipancarkan oleh smartphone dan laptop juga bisa merusak kulit.
  • Tidak melakukan eksfoliasi hingga 2 hari ke depan
  • Tidak menggunakan skincare dengan bahan aktif seperti retinol, niacinamide, dan sebangsanya selama 2 hari ke depan. Dianjurkan untuk menggunakan skincare yang melembabkan seperti hyaluronic acid
  • Tidak berenang atau berolahraga yang membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat dulu selama 2 hari. 

Di tahap akhir, suster memberi krim anti iritasi dan sunscreen, dan treatment pun usai. Total pengerjaan Photo Facial Glow Treatment sekitar 35-45 menit. 

Walau menjalani perawatan dengan laser, sama sekali nggak tampak kemerahan di wajah. Perawatan ini memang nggak ada down time dan nggak bikin ketergantungan. Dokter Ulfa mengatakan saya bisa melakukan perawatan serupa dengan mengambil jeda 2 minggu. 

Photo Facial Glow Treatment sangat direkomendasikan buat kalian yang ingin mengurangi bekas jerawat, meratakan dan mencerahkan kulit wajah, atau yang ingin mengecilkan tampilan pori besar dan punya masalah kerut halus halus seperti saya.

Pun begitu, untuk perawatan lanjutan, mengingat usia saya yang sudah 40 tahun, dokter menyarankan melakukan treatment DNA Salmon untuk mencegah kerutan. 

Waktu bercermin, saya cukup puas melihat pantulan diri saya. Wajah yang sebelumnya kuyu terlihat lebih cerah dan segar, meski complexion sudah terhapus. Saat dipegang, kulit juga terasa lebih halus dan kenyal. Nyaman rasanya, bikin mood naik lagi. 

zap-photo-facial-glow

Harga ZAP Photo Facial Glow Treatment : Rp 997.000

Kesan Treatment di ZAP The Park Mall Solo Baru 

Treatment di ZAP Clinic memang nggak pernah mengecewakan. Service-nya excellent, teknologi yang digunakan canggih dan hasil treatment-nya nyata. Ditambah lagi lokasinya yang strategis, ada di mall besar mudah untuk diakses. Kelar treatment bisa langsung belanja atau nongki cantik di coffee shop. 

Buat yang butuh info lebih detail bisa deh langsung cek ke website resmi ZAP, www.zapclinic.com atau cek info di Instagram ZAP yang rajin bagi info promo. 

zap-the-park-mall-solo-baru

Semoga jadi tambah tahu ya.

Tidak ada komentar