Pengalaman Treatment Underarm Hair Removal Combo di ZAP Solo Paragon

underarm-hair-removal-treatment-zap

Bulan ini akhirnya saya berhasil melakukan treatment yang sudah bertahun-tahun masuk wishlist, yaitu underam hair removal di ZAP

Rasanya sejak awal ZAP muncul, sekitar 11 tahun lalu, saya sudah mulai memasukan treatment ini ke wishlist. Tapi cabang ZAP waktu itu belum sebanyak sekarang. Jadi saya harus menunggu sampai ZAP hadir di Solo. 

Ndilalah, kok pas ZAP ada di Solo, saya malah lagi sibuk-sibuknya mengurus rumah dan tetek bengek lain sampai lupa untuk mencoba treatment underarm hair removal di ZAP. 

Kenapa sih kok sampai sepenasaran itu pengin treatment di ZAP? 

Begini, ZAP adalah klinik kecantikan khusus wanita yang terbesar di Indonesia, sudah ada 50 cabang lebih yang tersebar di seluruh Indonesia. Kalau di area kalian belum ada cabangnya, kalian bisa request di akun Instagram resmi ZAP, @zapcoid. Makin banyak banyak yang berminat, makin besar peluang ZAP membuka cabang di sana.

Selain itu, ZAP adalah pioneer dibidang hair removal treatment di Indonesia. Sepengetahuan saya, sebelum ZAP, belum ada klinik kecantikan yang secara khusus menyediakan layanan hair removal

Kalaupun ada, metode pengerjaannya masih menggunakan waxing. Tapi treatment hair removal di ZAP ini beda. ZAP menggunakan teknologi laser yang dikerjakan oleh tenaga ahli dan berpengalaman.
treatment-hair-removal-zap-solo

Maka urusan menghilangkan rambut tak diinginkan ini bisa dilakukan dengan lebih painless, aman, cepat dan digaransi bisa menghilangkan rambut secara permanen dengan perawatan rutin selama 8-12 kali. Menarik kan? 

Perawatan di ZAP Clinic Solo Paragon 

Jadi, 9 November 2021 silam, saya akhirnya berkesempatan melakukan hair removal treatment di ZAP. Setelah melakukan booking online beberapa hari sebelumnya, pihak ZAP mengkonfirmasi bahwa treatment bisa dilakukan pada pukul 15.15 WIB. 

underarm-hair-removal-treatment-zap

Lokasi ZAP Solo ada di dalam Solo Paragon Mall. Lokasi mall ini ada di pusat kota dan sangat mudah dijangkau. Saya sampai di mall sekitar setengah jam lebih awal dari janji. 

Emang sengaja begitu supaya bisa keliling mall dulu. Maklum sudah hampir dua tahun nggak menyambangi mall, rasanya jadi kangen. 

Suasana di mall siang itu lengang. Semua pengunjung yang masuk juga diwajibkan menaati prokes ketat. Berhubung saya belum pernah mengunjungi ZAP Solo Paragon, saya butuh waktu agak lama untuk mencari lokasinya. 

Ternyata lokasi ZAP Clinic Solo Paragon ada di Lantai 1 dan agak sedikit menjorok ke dalam. Pantas saja, sudah bolak balik keliling Lantai 1 tapi nggak kelihatan juga kliniknya. 

Ruang Tunggu Nyaman & Staff yang Ramah

Kurang 10 menit dari waktu janjian saya akhirnya tiba di ZAP Clinic Solo Paragon. Begitu membuka pintu, seorang resepsionis langsung menyapa saya dengan ramah. Saya menyebutkan nama dan mengatakan sudah membuat janji untuk treatment. 

underarm-hair-removal-treatment-zap

Sambil menunggu, resepsionis itu dengan luwes menjelaskan berbagai pilihan treatment yang tersedia di ZAP, termasuk promo member. 

Wiih ternyata treatment yang disediakan oleh ZAP banyak banget. Mulai dari perawatan ujung kaki sampai ujung kepala bisa dilakukan. 

Katanya, kalau mau treatment yang lebih advanced bisa mengujungi ZAP Premier. Sayangnya lokasi ZAP Premier terdekat hanya ada di Jogja. 

Saya pun tertarik untuk mencoba dua treatment di kunjungan ke ZAP hari ini, yaitu ZAP Photo Facial Glow dan Underarm Hair Removal Combo

Ruang tunggu di ZAP Solo Paragon bernuansa klasik minimalis. Ruang tunggu untuk konsultasi dokter ada di bagian depan dekat meja resepsionis. Di area itu tersedia minuman dan permen yang bisa kita ambil sesuka hati sembari menunggu. 

underarm-hair-removal-treatment-zap

Di bagian dinding ruang tunggu terpajang pula berbagai produk perawatan ZAP. Saya melihat ada serum, night cream, facial wash, hingga produk make up seperti lip cream. 

Konsultasi Dokter Sebelum Treatment di ZAP

Tak menunggu terlalu lama, saya masuk ke ruang konsultasi dokter. Di ZAP, kita diwajibkan untuk berkonsultasi dulu dengan dokter untuk mendapat rekomendasi pilihan perawatan yang tepat. 

Karena saya sudah mantap mau melakukan underarm hair removal treatment, Dokter Jessica pun menerangkan tahapan prosedur dan beberapa pantangan treatment ini. 

FYI, tak semua pengunjung bisa melakukan treatment ya. Ibu hamil, penderita vitiligo, lupus, herpes simpleks, epilepsi, HIV/AIDS, kanker atau dalam pengobatan kanker serta alergi berat disarankan untuk tidak melakukan treatment. Dikhawatirkan akan terjadi kontraindikasi. 

Selain itu, kalau dalam waktu dekat kita baru melakukan peeling, tanning, waxing, atau treatment lain seperti botox, filler atau threadlift juga disarankan untuk menunda treatment dulu. 

Saat berkonsultasi mengenai perawatan wajah yang tepat, Dokter Jessica terlebih dulu memeriksa kulit wajah saya menggunakan kaca pembesar. 

review-underarm-hair-removal-treatment-zap

Mengingat kondisi kulit saya tak terlalu bermasalah selain flek dan warna kulit tak merata, beliau menyarankan untuk menjalani Photo Facial Glow. Wah pas banget nih dengan pilihan saya sebelumnya. 

Diterangkan dokter, Photo Facial Glow terdiri dari 3 tahapan yaitu : 
  • Laser Toning
  • Alma Beauty Rejuve
  • Oxy Infusion 

Rangkaian perawatan ini bermanfaat untuk :
  • Membuat kulit wajah tampak glowing natural
  • Meratakan warna kulit wajah
  • Merangsang regenerasi sel
  • Mengatasi masalah kulit berminyak
  • Mengecilkan pori-pori dan melembabkan wajah 

Setelah mendapat penjelasan komplit, saya pun lanjut menuju ke ruang tunggu tengah untuk menanti giliran treatment. 

Ruang tunggu tengah ini memiliki nuansa senada dengan ruang tunggu di bagian depan. Desainnya klasik minimalis, dan adem banget. Tersedia sofa empuk buat menunggu. 

Hanya berselang sekitar 5 menit, saya dipanggil ke ruang treatment untuk menjalani prosedur perawatan yang sudah dipilih. 

Kali ini saya ceritakan mulai dari treatment underarm hair removal combo yang paling hits di ZAP dulu ya. 

Dan maaf kalau untuk treatment yang ini saya nggak menyertakan foto pribadi, karena malu mau ngumbar aurat cuy. Hehehe. Lagian sepanjang perawatan saya juga harus selalu mengangkat tangan, jadi repot kalau harus memotret. 

Mohon dimaklumi ya. Sebagai gantinya, saya tampilkan foto ilustrasi perawatan saja. 

Underarm Hair Removal Combo Treatment 

Sudah jadi prosedur baku di ZAP, sebelum melakukan treatment, sheet bed akan diganti dengan yang baru. Para pasien diminta untuk berganti dengan tank top atau handuk bersih yang sudah disediakan. 

review-underarm-hair-removal-treatment-zap

Dan selama pandemi, pasien juga dipakaikan masker mini selama perawatan. 

Oh iya, perawatan yang saya jalani kali ini ada embel-embel combo. Memang agak beda dengan treatment underarm hair removal biasa, underarm hair removal combo memadukan 2 teknologi sekaligus dalam pengerjaannya. Yaitu teknologi berbasis cahaya dan laser long pulsed

Perpaduan ini efektif untuk menghilangkan rambut halus dan tipis yang sulit dihilangkan dengan prosedur hair removal basic. 

Untuk menghilangkan bulu/rambut secara permanen, kita disarankan melakukan sekitar 8 kali perawatan. Sementara kalau treatment underarm hair removal basic, butuh setidaknya 12 kali perawatan untuk bisa menghilangkan bulu secara permanen. 

Tahapan Underarm Hair Removal Combo Treatment di ZAP

Tahap pertama, perawat akan membersihkan rambut ketiak dan menyisakan sekitar 2 milimeter, untuk memudahkan pengerjaan. Setelah itu, dioleskan formulated gel untuk melindungi kulit dari energi panas penyinaran. Gelnya terasa dingin dan wanginya enak seperti parfum white musk itu lho. 

hair-removal-treatment-zap

Tahap berikutnya dilakukan penyinaran. Tindakan ini dilakukan langsung oleh dokter. Rasanya agak sedikit hangat tapi nyaman kok. Prosesnya juga nggak terlalu lama. 

Setelah itu gel yang menempel dibersihkan dan dilakukan pelapisan gel lagi. Kali ini wanginya juga nggak kalah enak seperti wangi bedak bayi. Wah saya rasanya hampir ketiduran deh karena suasananya nyaman banget. 

Oh iya, selama pengerjaan area mata kita akan selalu ditutup ya untuk menghindari efek penyinaran. 

Selanjutnya treatment pun masuk ke tahap laser. Dokter melakukan semacam penyinaran langsung ke rambut-rambut ketiak. Tahapan ini agak lama karena butuh ketelitian. Dan rasanya agak clekit-clekit, agak terasa panas di beberapa bagian. Tapi masih tetap nyaman kok. 

Kalau sudah, area ketiak pun langsung dibersihkan dan diberi cream after care yang lembut. Total pengerjaan treatment ini hanya sekitar 20 menit. 

Setelahnya pun saya nggak merasakan sakit atau panas. Hanya ketiak terasa lebih bersih dan kering. 

Yang Harus Diperhatikan Pasca Hair Removal Treatment

Dokter mengingatkan beberapa pantangan yang wajib ditaati pasca perawatan. Antara lain, tidak memakai deodorant selama 2 hari. Kalau menurut saya pantangan ini nggak masalah, karena hingga 3 hari setelah perawatan saya sama sekali nggak mengalami bau ketiak. 

Selain itu, dianjurkan pula untuk tidak melakukan scrub atau peeling di area bekas treatment selama 2 hari pasca perawatan. 

FYI, hair removal treatment di ZAP ini tidak memberi hasil instan. Perubahannya baru akan terlihat 2-3 minggu setelah perawatan. Saat itu, jumlah rambut yang tumbuh akan semakin sedikit, pertumbuhan rambut jadi lebih lambat dan tekstur rambut baru pun lebih tipis. 

Nah, kalau mau hasilnya lebih mantap, kita bisa lanjut melakukan perawatan harian di rumah dengan memakai brightening cream

underarm-hair-removal-treatment-zap

underarm-hair-removal-treatment-zap

Produk ini membantu mencerahkan dan melembutkan kulit ketiak. Selain itu bisa juga dipakai di area selangkangan, atau lipatan kulit lain yang menghitam. 

Brightening Cream dikemas dalam tube 20 gram dan dibanderol Rp 95.000. Cara pemakaiannnya mudah hanya mengoleskan di kulit setiap hari saat kulit dalam kondisi bersih. Tak perlu banyak, sekali pakai hanya cukup seukuran biji jagung. 

ZAP Photo Facial Glow 

Photo Facial Glow merupakan salah satu treatment terfavorit di ZAP. 

Kebetulan kali ini lagi ada promo ZAP Series jadi biayanya lebih terjangkau. Dari harga normal Rp 997.000 jadi Rp 749.000. 

Tahap PhotoFacial Glow di ZAP

Tahapan treatment ini diawal dengan pembersihan wajah. Cara membersihkannya agak beda dengan facial yang biasa saya jalani sebelumnya. 

review-photo-facial-glow-zap

Tidak ada ekstraksi komedo yang menyakitkan, sebagai gantinya pembersihan dilakukan dengan semacam semprotan khusus setelah menggunakan cleansing cream. Rasanya dingin dan segar. 

Setelah itu tahapan berlanjut ke tindakan laser toning. Yaitu dengan menggunakan teknologi laser Q-Switched Nd.Yag yang ditembakan ke kulit untuk mengikis sel kulit mati. 

review-photo-facial-glow-zap

Hal ini bagus untuk mengecilkan pori, meratakan warna kulit dan mengurangi pigmentasi. Rasanya agak sedikit clekit-clekit, terutama di bagian flek. Tapi selebihnya sih, nyaris tak ada rasa apa-apa. 

Setelah itu berlanjut ke tahap Alma Beauty Rejuve menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari IPL. 

review-photo-facial-glow-zap

Sebelumnya, kulit wajah akan diberi semacam gel dingin untuk melindungi dari panas. Dan sepanjang perawatan Alma Beauty Rejuve kulit terasa sedikit hangat. 

Selepas itu, kulit kembali dibersihkan dari sisa gel, dan berlanjut ke tahap Oxy Infusion

Oxy Infusion merupakan pengaplikasian spray serum vitamin C dan oksigen bertekanan tinggi. Metode ini membuat serum dan oksigen lebih cepat diserap kulit sehingga membuat kulit terasa lebih segar. 

review-photo-facial-glow-zap

Di tahap akhir, wajah kembali dibersihkan dan diberi krim anti iritasi dan sunscreen. Total pengerjaan Photo Facial Glow Treatment sekitar 45 menit. 

Walau menjalani perawatan dengan laser, wajah sama sekali nggak mengalami downtime. Nggak ada kemerahan atau perih. Bahkan kalau mau langsung jalan-jalan abis treatment juga nggak masalah kok. Saya sendiri merasa kulit terasa lebih lembut meski baru sekali pemakaian. 

Pun begitu, dokter menyarankan untuk hasil optimal, treatment ini sebaiknya dilakukan secara rutin. Dan setelah perawatan dianjurkan tidak memakai skincare yang bersifat exfoliating terlebih dulu. 

Kesan Setelah Treatment di ZAP

Kesimpulannya, nama besar ZAP Clinic memang beralasan. Selain treatmentnya menggunakan teknologi canggih, tempatnya nyaman, keramahan para staf dan dokternya pun pantas diacungi jempol. 

Beneran deh, ramaaaah banget. Berasa kayak mampir ke tempat teman aja. Diajak ngobrol terus, pokoknya sangat komunikatif lah. 

pengalaman-treatment-zap

Bulan depan pengin rasanya balik ke sana lagi buat treatment yang sama biar hasilnya optimal. Mumpung lagi ada diskon nih, untuk 3 kali treatment Photo Facial Glow cukup membayar Rp 1.999.000 ditambah cashback Rp 500.000 yang bisa dipakai untuk treatment lain.

Buat info lebih detail bisa deh langsung cek ke website resmi ZAP, www.zapclinic.com atau cek info di Instagram ZAP. Semoga jadi tambah tahu ya.

29 komentar

  1. Ooh baru tau ternyata ada pantangan juga ya, di kondisi2 tertentu tidak boleh melakukan underarm hair removal treatment.
    Ngebayangin nyaman sekali melakukan perawatan di ZAP, terlihat bersih ruangannya. Sayang sepertinya belum ada ZAP di kotaku, harus ke Surabaya nih, kota terdekat kalau hendak perawatan :)

    BalasHapus
  2. Tiap baca review ZAP, aku selalus salfok sama masker mininya. Entah kenapa terasa unyu sekali masker mini ituu hihihi..
    Aku belum perah treatment kayak gini Mbak. Mestinya sekali2 coba ya biar punya pengalaman merasakan.

    BalasHapus
  3. HIhii, aku jadi geli sendiri,pernah juga tretment underarm hair removal ini, yang ada malah ngakak2. PAdahal ku kekurangan rambut2 di sini, dan emang beneran perlu beberapa kali untuk hasil yang maksimal.
    Btw, seru banget ya kalo pas treatment pelayanannya ramah, komunikatif apalagi didukung tempat yang nyaman, bikin pengen balik lagi.

    BalasHapus
  4. Saya langsung cek websitenya ZAP nih mbak. Ya ampun lagi ada banyak banget promo. Tapi kabar menyedihkannya adalah, lokasinya belum ada di kota saya. Hiks hiks. Ku syedih~

    BalasHapus
  5. Wow, ini ZAP nya kelihatan manis banget ya dari luar aja kayaknya kepengen buru2 masuk dna melakukan perawatan. Oh, jadi setidaknya kita datang 8 kali ya untuk hair removal itu? Sampai 12 kali tergantung hasilnya. Ada facial juga, seru nih. Kalau rutin, hasilnya pasti maksimal. Ada cashback juga jadi hemat ya.

    BalasHapus
  6. udah lamaaaa banget gak pernah perawatan, aslik udah hampir 2 tahun belum menginjakan kaki lagi ke salon atau klinik perawatan

    Jadi penasaran banget ama ZAP nih, pengen juga cobain perawatan underarm hair removal biar lebih pede kalo pake baju you can see hehehehe

    BalasHapus
  7. Untuk pusat perawatan kecantikan perempuan, emang paling pas lokasinya kalau di mall. Abis capek belanja atau lihat-lihat bisa langsung di treatment. Cuma saya belum pernah mencoba hair removal treatment karena ketiaknya tidak berbulu. Nah kalau untuk teman-teman yang membutuhkan ada treatment yang tidak sakit, tentunya jadi pilihan ya

    BalasHapus
  8. Aakkk mauuu.. Jadi aku tuh udah tertarik banget sama ZAP ini untuk Hair Removal Treatment. Udah cari info, follow juga socmednya yang cabang Bandung demi meyakinkan diri. Tapi memang belum ketemu waktunya yang pas nih mbak. Hiks. Suka banget sama kliniknya ZAP ini bersih dan nyaman banget tempatnya.

    BalasHapus
  9. Cashbacknya gede aja. Beneran jadi bisa buat treatment lainnya. Bikin betah deh perawatan di ZAP

    BalasHapus
  10. Hair removal juga masuk wish list ku nih. Secara capek juga nyukurin bulu ketiak tiap Minggu. Biar bersih dan ga risih aja gitu. Beneran pengen mampir ke ZAP nanti ah.

    BalasHapus
  11. Makin percaya diri aja nih pakai you can she karena ketiak hitam Sudah kinclong nih berkat ZAP clinic

    BalasHapus
  12. nyaman banget klinik ZAP Solo Paragon, klasik minimalis nuansanya, layanan menyenangkan juga...Iya sebelum ZAP belum ada klinik kecantikan yang fokus ke hair removal. Maka dipastikan terpercaya deh kualitasnya

    BalasHapus
  13. Wah aku belum pernah nih mbak melakukan perawatan ketiak gtu, manteb ya hasilnya apalagi setelah itu juga sering dirawat pakai krim pencerah. Kdng kita suka lupa sama bagian ketiak soalnya krn gak kelihatan :D
    ZAP prokesnya bagus ya mbak, dijaga sekali bahkan saat treatment dipakaiin masker kecil hehe

    BalasHapus
  14. Dimana-mana klinik ZAP ini bagus banget ya dari luar. Pas lihat dalamnya ternyata bagus banget, bersih dan rapi. Bikin betah disini apalagi kalau perwatan, makin betah ya. Lumayan banget ya perawatan disini, komplit dari rambut sampai kaki

    BalasHapus
  15. Wah senangnya yang habis perawatan .. Suka banget kalo ada layanan kayak ZAP gini..kita jadi auto glowing sehat luar dalam di semua bagian tubuh ya...

    BalasHapus
  16. Wiihlagi ada promo cashback ya Mbak. Lumayan banget itu. Menariknya ZAP ini karena bisa buat perawatan ujung kaki sampai ujung kepala ya. One stop shopping untuk treatment tubuh deh pokoknya.

    BalasHapus
  17. Aku udah nyoba zap hair removal combo. Wah takjub banget ama hasilnya mba. Dan senang ke Zap karena nyamannya

    BalasHapus
  18. Nah ku suka nih bila bisa konsultasi dulu dg dokter ahlinya, sebelum tindakan perawatan... Terima kasih infonya mba..

    BalasHapus
  19. Jadi, ngilangin bulu-bulu pakai laser ya. Enak sih ini. Kaya gak kerasa gitu. Mau cek juga ZAP ini ada di kotaku apa gak. Penasaran juga mau perawatan, hehehe

    BalasHapus
  20. Pengen nyobain treatment ini aku, dulu masih rajin bersihin buku keti sekarang malas dan rasanya kurang bersih apalagi lekas tumbuh

    BalasHapus
  21. Amazing. cabang klinik ZAP sudah tersebar di banyak kota besar di Indonesia loo..
    Dan karena sudah berpengalaman, pasti treatment di ZAP ini tetap membuat hati nyaman dan senang dengan hasilnya.

    BalasHapus
  22. Zap udah ada sejak kapan tho mbak? Kok masuk wishlist sejak 11 Tahun lalu.
    Aku tahunya juga teknik waxing, katanya sakiiit. Eh yang di Zap lebih painless yaa. Ga parno lagi removing rambut ketiak.

    BalasHapus
  23. Dari ujung rambut sampai ujung kaki ada ya perawatannya di zap ini.

    Aku penasaran saat dilakukan treatment di ketiak itu, kerasa geli gitu nggak mbak. Aku ngebayangin aja udah kayak kerasa geli, solanya daerah ketiak itu kan area sensitif ya

    BalasHapus
  24. Pengennn banget perawatan underarm gini. Kebayang pasti bersih dan jadi alus gitu, ya Mak. Sebenarnya di deketku sini ada klinik ZAP. Cuma 1 km dari rumah. Cuma kalau weekend rame banget, apalagi sejak pembatasan begini jadi harus antri. Btw, kalau beli krimnya aja bisa gak ya?

    BalasHapus
  25. Pasti abis perawatan wajah gtu lansung glowing dan mulus kulitnya :D
    Enak kalau gak ada downtime abis perawatan ya mbak jd bisa langsung jalan2 hehe. Untung skrng normal pakai masker sekalian melindungi wajah jg.

    BalasHapus
  26. salah satu waktu yang paling menyenangkan buat saya adalah treatment mbak.. Rasanya happy gitu ya bisa menyayangi diri sendiri.. Belum pernah tapi kalau yang ini mbak, kayanya paket komplit banget ya..

    BalasHapus
  27. Suka deh, sama interiornya. Kesannya bersih dan elegan ya. Tapi jujur aku lebih tertarik sama photo facial flownya. Apalagi ada klaim ekstraksinya ngga sakit. Jadi ngga menyiksa ya...

    BalasHapus
  28. Amazing.
    Treatmentnya sangat teliti dan prosedurnya ketat. Nyaman banget mau Treatment Underarm Hair Removal Combo di ZAP Solo Paragon.

    Dan aku jadi ikutan periksa ZAP klinik di Bandung ada dimana yaa...?

    BalasHapus
  29. Ternyata nggak semua bisa ambil paket perawatan underarm hair removal. Demi keamanan ya. Enka tapi seluruh rambut ketiak bisa hilang. Emang sih harus 12 kali perawatan ya Kak. Penasaran pengen coba nih Kak. Ntar mau kepoin IGnya dulu.

    BalasHapus