Review SNP PREP Salironic Serum & Spot Gel

Review SNP PREP Salironic Serum & Spot Gel

Hampir setiap tahun, selalu ada masa ketika kulit saya rewel. Dan kali ini, kerewelannya terjadi di awal tahun dan sudah berlangsung dalam sebulan terakhir. 

Yang biasanya nggak berjerawat, tiba-tiba jadi jerawatan. Emang nggak banyak sih. Sekali muncul biasanya cuma satu atau dua. Tapi jerawat ini tumbuh bergantian gitu. Setelah yang satu kempes, satu jerawat lain muncul lagi. 

Bikin kesal. 

Pakai obat totol jerawat memang ampuh menghilangkan jerawat. Tapi yang bikin saya enggan dan nggak suka dengan obat totol karena obat ini sering bikin kulit sekitarnya jadi kering. Malah nambah pekerjaan lagi untuk memulihkannya. 

Jadi kepikiran, kenapa ya kebanyakan produk acne spot gel malah sering bikin kulit kering? 

SNP Prep Salironic 

Belakangan saya baru tahu, ternyata brand asal Korea SNP, ternyata punya varian product series yang ditujukan untuk perawatan kulit berjerawat dan sensitif. Namanya SNP Prep Salironic

Makanya, nggak pakai banyak cincong lagi, saya langsung coba 2 varian dari SNP Prep Salironic, yaitu serum dan tentu saja, spot gel-nya. 

Review SNP PREP Salironic Serum & Spot Gel

FYI aja, rangkaian SNP Prep Salironic sebenarnya terdiri dari beberapa produk. Ada serum, toner, cream, spot gel dan foam cleanser. 

Tapi berhubung saya baru coba dua produk, kali ini kita bahas dua produk dulu ya. 

Yuk langsung masuk ke ulasan lengkapnya. 

SNP Salironic Serum 

Harga: Rp. 160.000 

Diklaim sebagai serum eksfoliasi yang gentle dan aman digunakan oleh kulit sensitif. SNP Salironic Serum mengandung kombinasi BHA, Ceramide, Squalane dan 5 jenis Hyaluronic Acid yang bermanfaat untuk menenangkan kulit sensitif sekaligus menghidrasi kulit secara optimal. 

Review SNP PREP Salironic Serum & Spot Gel

Beberapa manfaat SNP Salironic Serum, antara lain : 
  • Memperbaiki tekstur kulit 
  • Menenangkan dan meredakan kemerahan karena iritasi 
  • Menghidrasi dan melembabkan kulit 
  • Mengontrol minyak berlebih 
  • Membantu merawat kulit berjerawat 

Ingredients 

Water, Glycerin, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Carbomer, Arginine, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Dipotassium Glycyrrhizate, Disodium EDTA, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Hydrogenated Lecithin, Squalane, t-Butyl Alcohol, Houttuynia Cordata Extract, Gluconolactone, Betaine Salicylate, Citric Acid, Ceramide NP, Cholesterol, Diospyros Kaki Leaf Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Coffea Arabica, (Coffee) Seed Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Castanea Crenata (Chestnut) Shell Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Phytosphingosine, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid 

Kemasan 

Kemasan luarnya berupa box putih dengan kombinasi warna lilac dan putih. Desainnya simple tapi cukup informatif. Selain menampilkan kandungan produk, expired date, dan klaim manfaat, kita juga bisa melihat cara pemakaian produk dalam bahasa Indonesia.

Kotak kemasan ini juga tersegel sticker dengan QR Code yang bisa kita gunakan untuk mengecek keaslian produk. 

Review SNP PREP Salironic Serum & Spot Gel

Lanjut ke kemasan dalamnya, SNP Prep Salironic dikemas dalam botol plastik lentur berwarna lilac yang transparan. Kita bisa melihat langsung isi produk dengan jelas. Tutupnya berupa tutup flip top berwarna putih. Isi botol ini 110 ml. 

Tekstur & Aroma 

Serum ini bening dengan tekstur yang cukup cair dan mudah terserap kulit. Pun begitu, karena dikemas dalam botol yang bermulut sempit, serum ini nggak gampang bleber saat dikeluarkan dari kemasannya. Kita bisa dengan mudah mengontrol jumlah serum yang ingin dikeluarkan. 

Review SNP PREP Salironic Serum & Spot Gel

Sementara untuk aroma, sepanjang pengalaman saya memakainya, nggak tercium wangi tertentu karena serum ini memang tidak mengandung fragrance. 

Review SNP PREP Salironic Serum & Spot Gel

Cara Pakai 

Kalau mengacu pada keterangan cara pakai yang tertera di kemasan, SNP Prep Serum diaplikasikan setelah toner. Caranya, tuang serum secukupnya ke tangan, ratakan pada wajah dan tepuk- tepuk pelan untuk mempercepat penyerapan.

Kesan Pemakaian 

Saya suka dengan tekstur serum yang ringan dan cepat terserap kulit. Setelah pemakaian, kulit serasa terhidrasi seketika. Di awal pemakaian, serum ini memberi kesan agak tacky, tapi rasa lengketnya nggak berlangsung lama kok. 

Serum ini memang cocok untuk kulit sensitif dan acne-prone karena serum ini tipikal serum yang menenangkan kulit. 

Saya pakai serum ini di bagian yang berjerawat, dan langsung bisa merasakan efek calming pada area jerawat yang nyeri itu. Kemerahannya juga berkurang.

Selain itu, untuk ukuran serum eksfoliasi, saya merasa nyaman saja memakai serum ini setiap hari. Nggak ada reaksi bruntusan atau reaksi negatif lain. So, bisa dibilang SNP Prep Salironic Serum adalah serum eksfoliasi yang super gentle. 

Efeknya di kulit saya, produksi minyak jadi lebih terkontrol, dan di saat bersamaan, saya juga merasakan efek hidrasi yang lumayan nampol dan perbaikan tekstur kulit. FYI, kulit saya ini rentan dehidrasi karena pengaruh usia. Jadi saya sangat membutuhkan skincare yang mampu menghidrasi kulit dengan baik. 

SNP Prep Salironic Spot Gel

Harga : Rp 160.000 

Ini dia produk favorit saya, SNP Prep Salironic Spot Gel. 

Spot gel ini merupakan obat totol jerawat dengan kandungan BHA, soothing ingredients (Panthenol, Houttuynia Cordata, Chamomile, and Green Tea) dan 5 jenis Hyaluronic Acid. Diklaim efektif mengempeskan jerawat tanpa membuat kulit menjadi kering dan terkelupas. 

Review SNP PREP Salironic Serum & Spot Gel

Ingredients

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Ammonium, Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate, Copolymer, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Silica, Polyglyceryl-10 Laurate, t-Butyl Alcohol, Dipotassium Glycyrrhizate, Sorbitan Isostearate, Disodium EDTA, Betaine, Sodium Citrate, Panthenol, Houttuynia Cordata Extract, Pentylene Glycol, Squalane, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Gluconolactone, Betaine Salicylate, Citric Acid, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Castanea Crenata (Chestnut) Shell Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Crosspolymer Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid 

Kemasan 

Kemasan luarnya setipe dengan kemasan luar Salironic Serum, berupa kemasan kotak yang slim berdesain simple dengan perpaduan warna lilac dan putih. Kemasan luarnya sangat informatif dan dilengkapi dengan segel sticker hologram yang menampilkan QR Code untuk verifikasi keaslian produk. 

Review SNP PREP Salironic Serum & Spot Gel

Sementara itu kemasan asli Salironic Spot Gel berupa tube slim berukuran 20 ml. Dilengkapi dengan tutup ulir dan aplikator corong. 

Tekstur & Aroma 

Acne spot gel ini transparan. Memiliki tekstur gel, yang nggak terlalu kental, terasa ringan dan mudah diratakan. Saat diaplikasikan di jerawat yang meradang, terasa sensasi adem di kulit. Untuk aroma juga sama seperti serumnya, tidak tercium wangi khusus karena produk ini memang tidak mengandung fragrance. 

Review SNP PREP Salironic Serum & Spot Gel

Cara Pakai 

Digunakan pada tahap akhir skincare routine. Aplikasikan SNP Prep Salironic Spot Gel pada jerawat, area yang bruntusan atau kulit yang mengalami iritasi. Ratakan. 

Kesan Pemakaian 

Berdasarkan pengalaman pemakaian, saya dapat menyimpulkan bahwa acne spot gel ini bukan tipikal spot gel treatment yang bekerja instan dan langsung mengeringkan jerawat. Pada tahap pertama, spot gel ini bekerja dengan meredakan kemerahan dan rasa nyeri di area jerawat. 

Selanjutnya, dia bakal mematangkan jerawat, dan setelah itu barulah secara perlahan mengempeskan dan menyembuhkan jerawat. 

Spot gel ini membutuhkan waktu sekitar 4 hari untuk mengempeskan jerawat saya yang kemerahan di dagu. Sedikit lebih lama sih daripada spot gel yang lain, pun begitu noda bekas jerawatnya nggak terlalu hitam. 

Dan yang paling saya suka, acne spot gel ini nggak bikin kulit di area jerawat jadi kering dan terkelupas. Plus, rasa nyeri pada jerawat juga lebih cepat hilang, meski jerawat belum 100% sembuh. Ini bisa dibilang sebagai poin plus untuk SNP Prep Salironic Spot Gel. 

Kesimpulan 

Kalau melihat dari cara kerjanya yang gentle dan kemampuan hidrasinya yang baik, kedua produk ini bisa disimpulkan cocok banget untuk para pemilik kulit sensitif dan acne prone. 

Sepanjang pengalaman saya menggunakan SNP Prep Salironic serum dan spot gel, sama sekali tak muncul iritasi seperti yang sempat saya alami dengan produk untuk perawatan kulit berjerawat lain.

Malah, efek hidrasinya diluar dugaan. Nampol banget. Jarang-jarang sih bisa ketemu produk dengan kemampuan menghidrasi kulit yang bagus sekaligus efektif untuk menyembuhkan dan merawat kulit sensitif dan jerawat seperti ini. 

Review SNP PREP Salironic Serum & Spot Gel

Recommended banget! 

Oh iya kedua produk ini bisa dibeli di official store SNP di Shopee, Tokopedia, Tiktok Shop dan Lazada. Jangan lupa untuk follow juga akun resmi SNP Indonesia di Instagram @snpofficial.id dan Tiktok @snpofficial.id, supaya bisa selalu update kalau ada promo, giveaway atau informasi produk terbaru SNP. 

Semoga jadi tambah tahu ya.

24 komentar

  1. Sungguh ku mupeeengg utk cobain.
    Produk kesayangan ini mah.

    Bbrp biuti vloger jadiin ini sbg holy grail mereka

    BalasHapus
  2. Duh aku auto suka nih sama kemasannya yang ungu bening... Apalagi setelah tahu manfaatnya buat kulit ya.. pakenya juga praktis ya..

    BalasHapus
  3. Waahh, penegn cobain serumnya mbak. Kayaknya kesan hidrasinya mantep yaaa. cocok buat dipakai kalau pas kulit lagi dehidrasi nih.

    BalasHapus
  4. Aku kok langsung salfok sama warna kemasannya sih. Unyuu... cantik deh. keren juga efeknya hanya dlm beberapa hari langsung kempes dan mengecil tuh

    BalasHapus
  5. wah mantap kelihatan banget perubahannya setelah dipakai rutin. kulitku ga berjerawat tapi banyak flek. bisa juga yaa pakai snp serum

    BalasHapus
  6. Suka kesel kalau jerawatan, satu ilang satunya muncul. Dulu sering banget ngalamin itu. Untuk atasi jerawat coba pakai produk SNP ini hasilnya terlihat nyata, ya.

    BalasHapus
  7. manfaatnya aduh bikin aku mupeng dan pengen cobain SNP Prep Salironic Serum Spot Gel juga biar kulit jadi mulus pisan

    BalasHapus
  8. Jerawat setelah pakai SNP PREP Salironic Serum & Spot Gel, bekasnya gak terlalu terlihat dan cepat kempes. Kalau kulit berjerawat dan sensitif, emang baiknya pakai skincare khusus biar aman

    BalasHapus
  9. Aku tertarik dengan respon produk terhadap jerawat yang ternyata cukup baik ya. Sepertinya bisa kucoba untuk anakku yang kulitnya sensitif. Udah bisa buat remaja umur 15 tahun belum ya? Kalau anakku yang cowok, 19 tahun kayaknya udah bisa ya.

    BalasHapus
  10. Menarik juga ini karena ada botol kecilnya ya mak, jadi bisa cobain dulu dan kalau buat dibawa traveling juga masih oke ini gak makan tempat di pouch. Aku soalnya sudah pernah cobain produknya SNP dan mayan di aku cocok.

    BalasHapus
  11. Memang menemuka skincare yang cocok itu seperti menemukan jodoh ya.
    Hahaha.
    Rasanya puas banget!
    Apalagi jika semua masalah wajah bisa diatasi dengan 1 skincare.
    Bonus banget!
    Skincare yang cocok dan harga kompetitif.
    Daebaq!

    BalasHapus
  12. Perpaduan warnanya pakegingnya cakep. Ungu gitu. Hasilnya juga keliatan bagus ya Mak buat mengatasi jerawat.

    BalasHapus
  13. Agak tumben nih..produk SNP mungil begini..
    Biasanya kemasannya bulky, jadi seneng pas beli. Hehhe, mungkin karena ini serum ya.. Dan bagi yang berjerawat, mungkin bisa share ke anak pra-remaja gitu kali ya..
    Soalnya kulit anakku agak beruntusan gitu.. Kudu hunting skincare yang cocok buat kulit sensitifnya.

    BalasHapus
  14. Kulit yang sensitif apalagi langganan berjerawat tuh gampang gampang susah ya menemukan skincare yang cocok.

    BalasHapus
  15. Seger mba lihat kemasannga juga udah bikin seger.. lucu yaa mungil dan manis banget warna ungu muda begitu.. akupun sudah mulai mempertimbangkan pakai serum nih udah 30+ hehe

    BalasHapus
  16. Jadi inget kalimat usang : wajah tanpa jerawat seperti langit tanpa bintang. Wkwkwkw, benar-benar kalimat yg aneh untuk menghibur diri. Yah mending tampak kek langit tanpa bintang lah ketimbang wajah bertabur jerawat. Btw, aku suka warna kemasan produknya mbak, ungu unyuunyu. ^-^

    BalasHapus
  17. aduh mba aku juga suka bingung sama bagian dagu aku yang bruntusan gitu dan kalau waktunya period suka ada jerawat besar huhu. Aku jadi penasaran deh sama SNP Prep Salironic Acid ini, apalagi ada kandungan 5 Hyaluronic Acid yang pastinya menenangkan buat kulit yg mengalami radang karena jerawat

    BalasHapus
  18. Suka deh lihat kemasannya, purple colour, terkesan ekslusif ya. Btw mom serumnya size berapa mili? ini bisa untuk usia berapa hingga berapa ya? apakah semua usia?

    BalasHapus
  19. Jerawat ku kadang mirip dengan dirimu, jadi cocok kayaknya kalo pakai produk yang mba Wid sarankan ini. Obat jerawat juga aku sukanya yang prosesnya perlahan, calming dan meredakan nyeri. Beneran kadang terasa pusing kalo dipencet padahal ya cuma dicoba aja dan nggak dilakukan

    BalasHapus
  20. Ooo spot gel ini bisa buat ngempesin jerawat ya. Bisa kempes selama 4 hari? Wah termasuk cepat ya. Soalnya saya dulu pernah punya jerawat sebesar jerawat mba wiwid.. Duuh lama babget kempesnya, padahal dah dikasih obat. Jadi penasaran buat remaja cowok bisa ga ya? Secara hormonnya kan lagi banyak2nya jerawat.

    BalasHapus
  21. asik jerawat cepat kempes dan skincare-nya melembabkan juga.
    cocok dong yaa pakai SNP Prep Salironic serum dan spot gel.
    itu jerawat gede satu tapi ganggu, apa karena pakai masker atau hormonal?

    BalasHapus
  22. SNP Prep Salironic Spot Gel bisa mengempeskan jerawat tanpa membuat kulit sekitarnya menjadi kering dan terkelupas. Jadi walau kulit sensitif pun tetap aman di totol jerawatnya pakai produk SNP ini ya mbak

    BalasHapus
  23. suka banget warna ungu, kesukaanku :D

    BalasHapus
  24. Masalah banyak orang nih ya Mak kayaknya: berjerawat dan kulit sensitif. Dan SNP Prep Salironic serum dan spot gel memberikan solusinya. Patut dicoba nih buat yang wajahnya berjerawat :)

    BalasHapus