Review By Wishtrend Vitamin A-mazing Bakuchiol Night Cream

by-wishtrend-vitamin-amazing-bakuchiol-night-cream

Ketika pertama kali saya baca deskripsi produk night cream ini, saya pikir brand By Wishtrend salah tulis. Kok nulisnya Retinal, bukan Retinol? 

Tapi setelah ngulik lebih jauh, rupanya bukan brand yang salah tulis. Tapi saya aja yang kurang jauh mainnya, sampai nggak ngerti Retinal itu apaan.

Hampir sama seperti Retinol, Retinal juga merupakan bentuk lain Vitamin A yang efektif untuk mencegah tanda penuaan. Nama lainnya adalah Retinaldehid. 

Meski tidak sepopuler Retinol, Retinal rupanya sudah banyak dipakai dalam berbagai produk skincare anti-aging. Dan bagusnya lagi, berdasarkan hasil penelitian, Retinal memiliki efektivitas 11 kali lebih cepat daripada Retinol. 

Retinal juga mempunyai sifat anti bacterial sehingga cocok untuk mencegah jerawat dan membuat kulit tampak lebih bersih. Bentuk Vitamin A yang satu ini bekerja dengan merangsang regenerasi sel kulit dan produksi kolagen, yang membuatnya jadi bahan yang ampuh untuk mencegah penuaan. 

Pun begitu, tidak disarankan untuk memakai Retinal untuk perawatan area mata. Ibu hamil/menyusui serta pemilik kulit sensitif juga nggak dianjurkan untuk memakai produk dengan kandungan Retinal. 

Produk dengan kandungan Retinal pertama yang saya coba ya ini nih, By Wishtrend Vitamin A-mazing Bakuchiol Night Cream

by-wishtrend-vitamin-amazing-bakuchiol-night-cream

Kalau pengin coba juga kalian bisa beli di Official Store By Wishtrend di Shopee. Harganya Rp 400.000 

Sekarang kita masuk ke ulasan dulu ya

Ingredients 

Aqua(Water), Glycerin, Hydrogenated Polydecene, Caprylic/Capric Triglyceride, Betaine, Phenyl Trimethicone, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Cetyl Alcohol, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Niacinamide, Glyceryl Glucoside, Glyceryl Stearate, Bakuchiol, Trehalose, Behenyl Alcohol, Pentaerythrityl Distearate, 1,2-Hexanediol, Polyglyceryl-10 Laurate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Dipropylene Glycol, Hydroxyacetophenone, Laminaria Japonica Extract, Eclipta Prostrata Leaf Extract, Sodium Stearoyl Glutamate, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Glucose, Fructooligosaccharides, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Retinal, Hydrogenated Lecithin, Beta-Glucan, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Centella Asiatica Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Ceramide NP, Tocopherol, Collagen, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Palmitoyl Tripeptide-8, Dextran 

Klaim 

Mengandung kombinasi dua bahan anti-aging yaitu; 
  • Retinal 300 ppm – Membantu mengatasi penuaan, menyamarkan kerut dan meningkatkan elstisitas kulit
  • Bakuchiol 10,000 ppm – Bahan anti aging yang memiliki manfaat serupa retinol, namun lebih minim risiko iritasi. Membantu mencegah penuaan, meningkatkan tekstur kulit. 

Selain itu, Vitamin A-mazing Bakuchiol Night Cream juga diklaim ethanol free, artificial colouring free, artificial fragrance free, cruelty free dan vegan-friendly

Bisa digunakan oleh semua jenis kulit; normal, kering, berminyak hingga kombinasi. Namun tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui. 

Bermanfaat untuk mengatasi masalah penuaan seperti garis halus dan kerut, kusam, tekstur dan tone kulit yang tidak rata dan pori besar.

Kemasan 

Vitamin A-mazing Bakuchiol Night Cream dikemas botol pump dispenser berukuran 30 gram. 

by-wishtrend-vitamin-amazing-bakuchiol-night-cream

Warna kemasannya cukup unik, perpaduan kuning dan lilac. Walau jujur sebenarnya kombinasi ini bikin tulisan informasi produk yang tertera di botol nggak terlalu jelas. 

Tapi kalaupun warnanya nggak kuning juga nggak ada bedanya, karena selain nama produk, informasi lainnya tertulis dalam huruf hangul. Jadi, tetap aja saya nggak bisa baca. 

Botol ini berbahan plastik. Cukup handy. Lumayan pas digenggaman tangan saya sehingga nggak sulit untuk mengeluarkan produknya dengan hanya satu tangan. Corong pumpnya juga nggak terlalu besar, memudahkan kita buat mengontrol produk yang keluar. 

by-wishtrend-vitamin-amazing-bakuchiol-night-cream

Cuma kayaknya ntar agak susah buat tahu seberapa sisa produk karena bagian isi botol nggak kelihatan dan susah dibuka. 

Tekstur dan Aroma 

Krim malam ini punya tekstur cream yang terkesan thick. Lebih tepat disebut balm-like texture. Warnanya kuning cerah, mirim seperti warna kuning pada kemasannya. 

Teksturnya ini enak banget, gampang diratain dan memberi kesan lembab di kulit. Di kulit saya yang normal to oily, krim ini terasa agak tacky setelah diratakan. Tapi buat saya nggak masalah sih. Karena saya terbiasa memakai produk skincare yang ekstra melembabkan untuk skincare routine malam hari. 

by-wishtrend-vitamin-amazing-bakuchiol-night-cream

Wanginya agak susah didefinisikan, tapi kerasa banget seperti aroma chemical. Untungnya nggak nyegrak banget. Jadi masih cukup nyaman buat hidung saya. 

Cara Pakai 

Menurut anjuran dari By Wishtrend, Vitamin A-mazing Bakuchiol Night Cream dipakai pada step terakhir di skincare routine malam hari. Setelah toner dan serum. 

Untuk tahap awal, terutama buat pemula dan kalian yang punya kulit sensitive, sebaiknya menggunakan krim ini dua kali seminggu untuk dua minggu pemakaian awal. Setelah kulit sudah mulai beradaptasi, pemakaiannya bisa ditingkatkan menjadi 2 kali seminggu selama dua minggu berikutnya. 

by-wishtrend-vitamin-amazing-bakuchiol-night-cream

Dan jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan sunscreen selama pemakaian Vitamin A-mazing Bakuchiol Night Cream. Oh iya, pemakaian krim malam ini jangan dikombinasikan produk yang mengandung Vitamin C ya. Dan sebaiknya juga tidak digabung dengan pemakaian produk eksfoliasi. 

Personal Experience 

Suka banget dengan teksturnya. Enak banget saat diratakan dan bikin kulit terasa ekstra lembab dan licin. Agak sedikit terasa lengket setelah diaplikasikan tapi sama sekali nggak mengganggu. 

Biasanya saya pakai 1 pump untuk sekali pemakaian. Itu juga sudah cukup. Oleskan tipis-tipis saja ke seluruh bagian wajah dan sekitar sepertiga pump lagi untuk diaplikasikan di leher. 

Jujur, ini pengalaman pertama saya memakai retinal. Kulit saya sendiri, sebenarnya sudah cukup familiar dengan retinol. Karena itu sejak awal pemakaian, saya pakai produk ini 3 kali dalam seminggu. So far sih sama sekali nggak ada iritasi. 

Rasanya lebih nampol daripada pakai retinol sih. Bangun pagi, kulit terasa lebih plumpy dan halus. Bekas jerawat baru juga lebih cepat hilang. 

Dan untuk klaim menyamarkan garis halus rasanya juga terbukti. Terutama untuk garis halus di dahi. Efektifitasnya beneran jauh lebih bagus dan cepat daripada produk retinol yang biasa saya pakai. 

by-wishtrend-vitamin-amazing-bakuchiol-night-cream

Recommended?
Menurut saya sih, recommended bangeett. Mulai dari kemasan, tekstur, nggak ada yang bisa dicela. Udah pas aja, buat kalian yang lagi cari produk anti-aging tingkat advanced yang lebih efektif, kasih hasil yang lebih cepat dan nyaman diaplikasikan. 

Satu-satunya kekurangannya, mungkin harganya yang agak pricey. Tapi sebanding sih dengan kualitas produknya. Gimana ada yang udah coba juga? 

Semoga jadi tambah tahu ya.

Tidak ada komentar