Review : Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

review-scarlett-shampoo-conditioner

Ada yang sudah coba produk haircare Scarlett? Atau malah belum tahu kalau Scarlett punya produk hair care juga? 

Tahaan. Jangan buru-buru beli. Mending kalian baca review ini dulu sampai selesai, supaya tahu produk haircare-nya beneran worth to buy atau nggak. 

Nah, sepengetahuan saya, Scarlett sebenarnya sudah lama memiliki produk hair care. Memang nggak se-hype produk bodycare dan skincarenya. Seinget saya, shampoo dan conditioner Scarlett tuh sudah ada di official store-nya sejak sekitar 2 atau 3 tahun lalu. Tapi, kemasannya beda. 

Scarlett shampoo dan conditioner yang lama dikemas dalam jar. Ini juga nih alasan kenapa saya nggak purchase produknya sejak dulu. Karena menurut saya, shampoo yang dikemas dalam jar itu agak ribet saat pemakaian. Khawatir ntar bakal gampang tumpah atau kemasukan air. 

Sekarang, Scarlett merilis ulang shampoo & conditioner-nya dalam kemasan yang lebih friendly, yaitu dalam botol plastik dengan tutup flip top

Saya kurang tahu persis apa ada perbedaan formula antara produk yang lama dengan yang baru. Yang jelas Scarlett Shampoo & Conditioner yang baru ini tampil menarik dengan kemasan simple, warna produk yang gemes dan klaim yang menarik banget. 

Saya beli kedua produk ini kemarin di official store Scarlett di Shopee. Baik shampoo maupun conditionernya bisa dibeli terpisah, masing-masing dibanderol Rp 75.000. 

Tersedia juga dalam kemasan bundling yang sudah berisi dua produk dengan harga yang lebih murah, Rp 136.000. Kalau saya sih saranin mending beli paket bundling aja. Lebih hemat 

Yuk langsung lanjut ke ulasan lengkapnya. 

Klaim 

Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner diklaim sebagai produk perawatan rambut dengan kandungan sea salt dan memiliki aroma semerbak. 

Manfaat Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo: 

  • Mengontrol kadar minyak kulit kepala
  • Menyerap minyak berlebih di kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang menempel pada kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut 
  • Membantu membuka kutikula rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik 
Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo memiliki aroma green floral woody yang merupakan perpaduan magnolia, ylang-ylang dan jasmine. 

Sementara itu, manfaat Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner adalah : 

  • Menguatkan akar rambut
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau 
Scarlett conditioner memiliki perpaduan aroma evening primrose, tulip dan raspberry 

Kemasan 

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Scarlett shampoo & conditioner kemasan baru ini sangat simple. 

Keduanya dikemas dalam botol plastik yang tebal tapi lentur berukuran 250 ml. Bentuk botolnya pipih, agak bulky dengan aksen lengkung dibagian atas. 

review-scarlett-shampoo-conditioner-kemasan

Keterangan produk berupa nama, cara pakai dan ingredients tertera pada sticker yang ditempel dibagian depan dan belakang botol. Sementara sticker hologram untuk mengecek keaslian produk serta tanggal produksi dan kadaluarsa bisa dilihat di sisi botol. 

review-scarlett-shampoo-conditioner

review-scarlett-shampoo-conditioner

Tutup botolnya agak unik. Karena ada leher kecil dibagian penutupnya. Hal ini menurut saya jadi nilai lebih, karena membuat tutupnya lebih rapat sehingga produk nggak gampang tumpah. 

review-scarlett-shampoo-conditioner

Tekstur & Aroma 

Walau kemasannya serupa, tekstur dan aroma shampoo dan conditioner ini sangat berbeda. 

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo punya warna dan tekstur yang sepintas lalu, benar-benar menggambarkan namanya. Memiliki warna ocean blue yang bening, teksturnya gel tapi agak encer. 

review-scarlett-shampoo-conditioner

Dan aromanya…. Wah aromanya menyenangkan sekali sih. Segaaaar banget. Benar-benar mood booster. 

Shampoo ini bukan tipikal shampoo yang terlalu banyak busa. Busanya cukup aja. Jenis busa yang dihasilkan itu bisa dibilang tipe gentle foam yang bikin kita betah keramas. 

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner memiliki warna pink keunguan yang nggak kalah gemas. Mirip warna permen. Teksturnya cream kental. Malah agak terlalu kental sampai kadang susah dikeluarkan dari botol. 

review-scarlett-shampoo-conditioner

Saat pertama kali dituang, aroma berry-nya menurut saya lumayan kuat. Setelah itu, baru keluar aroma floral yang lembut. Wanginya juga enak banget sih. 

Cara Pakai 

Shampoo dan conditioner ini dipakai dalam satu rangkaian perawatan. 

Pertama, tuang shampoo ke telapak tangan secukupnya lalu oleskan secara merata pada kulit kepala. Pijat kulit kepala dengan lembut, lalu bilas dengan air hingga bersih. 

Lanjutkan dengan pemakaian conditioner. Oleskan conditioner secukupnya ke batang rambut. Ratakan hingga ke ujung rambut. Hindarkan pemakaian di kulit kepala. Diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. 

Kesan Setelah Pemakaian 

Sudah sekitar dua minggu saya pakai kedua produk ini. Di lima hari pertama, saya pakai keduanya setiap hari karena memang saya terbiasa untuk keramas setiap hari. 

FYI, kulit kepala saya relatif mudah berminyak. Kalau nggak keramas tiap hari, pasti nggak karuan lagi tuh lepeknya. 

Sejak pemakaian pertama, Scarlett Shampoo sudah langsung bikin saya jatuh cinta. Selain wanginya yang mood booster banget, saya merasa ada sensasi dingin di kulit kepala saat memakainya. 

Entah itu sugesti karena pengaruh aromanya atau memang demikian adanya. Yang jelas shampoo ini bikin kulit kepala segar banget. 

Saya juga suka busa halus yang dihasilkan Scarlett Shampoo, rasanya jadi nggak perlu pemakaian terlalu banyak untuk membersihkan seluruh rambut. 

Beda dengan shampoo-nya, pengalaman pertama saya dengan Scarlett Conditioner ini sempat bikin saya agak meremehkan performanya. Masalah pertama, adalah teksturnya, yang kelewat kental sehingga sulit dikeluarkan dari lubang botol. 

review-scarlett-shampoo-conditioner

Saya harus menekan botol kuat-kuat untuk mengeluarkannya. Agak bikin repot. Untung saja, wanginya enak. Jadi kesulitan mengeluarkan produk tadi langsung terlupakan. 

Kedua, pada awal pemakaian saya kurang suka dengan conditioner ini karena nggak terasa terlalu licin. Kalau berdasar pengalaman, conditioner seperti ini biasanya nggak bisa melembutkan batang rambut saya yang kering karena sering diwarnai dan di-styling

Saya sempat pakai dua layer, tapi rasanya tetap sama. Conditioner ini nggak terlalu “licin” saat dipakai. Nggak heran kalau produk ini juga gampang banget dibilas. 

Eh, tapi setelah dibilas ternyata hasilnya oke juga lho. Walau nggak “licin” saat diaplikasikan, produk ini sukses bikin lembut rambut saya. Rasanya rambut jadi lebih halus dan makin gampang diatur. Feel-nya hampir sama seperti saat pakai leave on conditioner. Agak diluar ekspektasi nih. Salut deh buat Scarlett. 

Setelah pemakaian dua minggu, saya notice bahwa kedua produk ini juga bekerja cukup baik untuk mengurangi kerontokan. Mungkin karena kulit kepalanya jadi nggak terlalu berminyak, akar rambut juga bisa lebih kuat sehingga rambut nggak gampang rontok. 

Menurut saya, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner recommended buat kalian yang sering bermasalah dengan kulit kepala berminyak atau rambut gampang lepek. 

Dan saya rekomendasikan untuk dipakai serangkaian sih. Soalnya kerja shampoo dan conditionernya ini memang saling dukung. Shampoo-nya membantu mengontrol kulit minyak di kepala, sementara conditionernya melembutkan rambut. 

Kedua produk ini juga diklaim aman dipakai oleh remaja usia diatas 13 tahun dan ibu hamil/ menyusui. 

review-scarlett-shampoo-conditioner

Jadi recommended nggak?
Menurut saya sih recommended. Terutama buat kalian yang sering aktivitas diluar atau yang berhijab, kedua produk ini kayaknya bakal bantu banget supaya rambut kalian nggak gampang lepek. 

Kekurangannya mungkin cuma di harganya yang agak pricey, untuk ukuran shampoo ya. Tapi sebanding lah dengan performanya. Kalau mau lebih hemat, emang mending beli bundling aja. 

Semoga jadi tambah tahu ya

25 komentar

  1. Scarlett makin hari makin komplit aja nih produknya. Bakalan gak mau kelain hati apalagi kualitas bagus shampo

    BalasHapus
  2. Kalau yang scarlett perawatan rambutnya ini aku belum pernah mba. Pernahnya itu yang body carenya aja. Tapi kayaknya wangi juga. Soalnya aku amati smua produk scarlett wangi - wangi, berwarna, dan kemasannya lucu. Ceria, anak muda banget kesannya. Aku suka. Semoga nanti bisa nyobain produk perawatan rambutnya ini

    BalasHapus
  3. wah scarlett ada shampoonya juga. keren euy. kalo scarlett pasti harumnya beda dari yang lain. dijamin bikin mood hepi. mau coba ahhh

    BalasHapus
  4. wah ini aku mau nyobain banget deh scarlett shampoo dan conditioner, kebayang wanginya enak banget trus manfaatnya juga bagus buat kulit kepala dan rambut

    BalasHapus
  5. Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini satu shampoo dengan banyak banget manfaat buat rambut ya.

    Wah ternyata sudah lama scarlett punya produk shampo tapi dulu kemasan jar. Emang repot ya kalau kemasan jar, susah ngambilnya

    BalasHapus
  6. Pengen banget deh nyobain scarlett shampo dan conditionernya. Apalagi warnanya juga secakep itu.

    BalasHapus
  7. Wah, sekarang Scarlett punya produk perawatan rambut ya, shampo dan conditionernya? Kemasannya cantik amat, warnanya juga kece. Praktis nih dibawa bepergian juga oke. Kontrol minyak pada rambut dan melembutkan. Must have items nih :)

    BalasHapus
  8. Nah iya, saya belum tahu kalau Scarlett punya produk hair care juga. Makin lengkap aja produk perawatan yang dikeluarkan oleh Scarlett ya...
    Jadi ikut penasaran juga untuk memakai scarlett shampoo dan conditionernya

    BalasHapus
  9. Waahh, aroma berry yang pinky ini keknya menggoda, bikin penasaraan. Aku suka sama packaginya, meski agak susah menekan botolnya untuk mengeluarkan shampoo/condi tetep yaa, wanginya semerbaak.
    Duh, jadi pen nyoba jugaa, rambut hampir tiap hari di keramas nih karena panasnya ga kuku.

    BalasHapus
  10. Dennise Sihombing10 Mei 2022 23.29

    Suka deh dengan kemasan shampoo dari Scarlett ini terlihat mewah. Rambutku juga nih berminyak bangettt & gatal ya. Beberapa merek shampo sudah dicoba tetapi tidak cocok. Semoga yang ini aku cocok ya

    BalasHapus
  11. Produk scarlett memang gak bisa diragukan lagi manfaatnya. Selalu bagus dan rekomended.

    BalasHapus
  12. aku tuh ya, gara-gara lihat Anaz Siantar pakai ini tuh jadi pengen beli loh. Eh ketambahan kemarin lihat di instagramnya mak Wid, wah beneran harus nyobain nih shampoonya Scarlett.

    BalasHapus
  13. saya kira ini dua-duanya produk sampo ternyata sampo dan kondisioner yaa. lucu juga nih produk sampo dan kondisionernya punya kandungan dan manfaat yang berbeda jadi kalau digabung bisa dapat dobel manfaat ya, mbak

    BalasHapus
  14. Wah Scarlett juga punya shampoo ya? Aku kok baru ngeh belakangan ya? Mungkin baru belakangan dikenalkan lagi dengan kemasan anyar ya mbak
    Penasaran nih sama khasiat dan wanginya.
    Suka kemasannya agak gedean berasa awet kalau dipakai kyknya :D
    Bagus buat ngurangin kerontokan ya? Jd pengen nyoba juga.

    BalasHapus
  15. Aku malah baru tahu soal Shampoo dan Conditioner Scarlett ini. Mungkin karena yang ramai itu bodycare sama skincare-nya kali ya. Makanya jarang dilirik

    Btw, setuju kalau tekstur shampoo yang terlalu kental itu bakal susah dikeluarkan dari botol. Mungkin habis ini butuh kemasan yang lebih nyaman digunakan

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah saya juga pake produk ini, suka wanginya deh, cuma untuk conditoner itu botolnya yang balik supaya pas dipake cepat keluar. Mungkin karena kental yah jadi agak susah dipencet2, hehehe

    BalasHapus
  17. Skr sampoo & conditioner Scarlet kemasannya botol ya mbak, dulu awal keluar wadahnya beda. Tapi menurut aku enakan kaya gini botolnya. Udah nyobain juga suka sama aromanya.
    Sama mbak aku juga hampir setiap hari keramas soalnya keringetan banyak kl habis olahraga, gak nyaman kl lepek lengket rambutnya.

    BalasHapus
  18. Me time yang memuaskan pastinya mencuci rambut dengan shampoo dan conditioner dari Scarlett ini. Saya belum pernah mencobanya padahal

    BalasHapus
  19. Tambah lagi varian perawatan tubuh dari Scarlett nii... Saya baru tau kalau Scarlett mengeluarkan produk shampoo dan conditioner, makin lengkap aja, ya...

    BalasHapus
  20. Wah, worth to buy banget yaah.. Membeli paket bundling dengan harga yang lebih terjangkau dan bisa menikmati sensasi keramas sehat dengan produk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Bikin rambut sehat berkilau, gak mudah rontok.

    BalasHapus
  21. Aku belum nyoba pakai Shampo Scarlett nih Mba. Penasaran juga dengan aroma dan oke juga kalo bisa untuk ngurangin rambut rontok

    BalasHapus
  22. Recomended produk kosmetik scarlet ini. Hampir setiap ada promo dan giveaway

    BalasHapus
  23. Baru tahu kalo Scarlett punya produk haircare juga. Bikin penasaran deh. Jadi kepengen aku nyoba. Soalnya hampir semua produk yang aku pake dari Scarlett, cocok di aku. Cus nyoba ah.

    BalasHapus
  24. Udah pake dong hair care Scarlett. Overall idem sama review di atas. Yang ku suka, setelah pakai shampoo-nya, berasa rambut lebih bervolume. Lalu pakai conditioner jadi lebih lembut. Minusnya memang di tekstur conditioner yang sangat kental jadi kudu pencet keras botolnya.

    BalasHapus
  25. Semakin beragam saja produk scarlett ini.. Dan warnanya itu lho yang selalu bikin gemes. Girly banget. Manfaat dan harganya juga oke. Pantas saja banyak yang cocok dan pakai..

    BalasHapus