Review Produk Theraskin untuk Jenis Kulit Normal to Oily

review-theraskin

Ada yang pernah dengar produk Theraskin? Atau jangan-jangan malah sudah pada coba produk skincare ini ya? 

Jujur saja, saya pun sebenarnya nggak asing dengan Theraskin. Brand skincare ini sudah bolak-balik nongol di timeline medsos. Bahkan tak jarang masuk di list produk rekomendasi di Shopee atau Tokopedia setiap kali saya scroll barang buat belanja di sana. 

Awalnya biasa saja. Makin lama, kok jadi makin tertarik ya. Pas ngecek review di youtube, blog dan female daily juga kelihatannya oke. Wah layak dicoba nih. 

Saya jadi makin yakin buat coba karena produk-produk Theraskin sudah terdaftar BPOM. Di situs BPOM tercatat ada 241 produk Theraskin yang teregistrasi dan mendapat izin edar dari BPOM. 

Saya sampai kaget sendiri, ternyata Theraskin punya produk sebanyak itu. Cobain yang mana dulu ya? 

Berhubung harganya cukup terjangkau, saya pun memutuskan untuk langsung purchase serangkaian paket Theraskin di Shopee. Oh iya, enaknya kalau beli Theraskin, kita bisa konsultasi dulu, supaya produk yang dibeli nanti benar-benar sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit. 

Konsultasinya bisa melalui DM IG @theraskinkosmetika. Gratis kok. 

Karena kulit saya kusam, dan banyak bekas jerawat, saya pun direkomendasikan untuk memakai rangkaian produk Theraskin dengan kandungan AHA dan vitamin C. Total ada 6 produk yang direkomendasikan, yaitu : 

review-theraskin-untuk-kulit kusam

Bagaimana performa Theraskin di tipe kulit saya yang normal to oily

Yuk kita langsung masuk ke ulasan. Seperti biasa, urutan review dibuat berdasarkan urutan pemakaian ya 

Theraskin AHA Cleanser 

Sabun wajah cair untuk kulit normal dengan kandungan Lactic Acid 2,16%, Pathenol 0,4% dan Allantoin 0,2%. Seperti diketahui, Lactic Acid merupakan golongan AHA yang ringan sehingga aman dipakai untuk kulit sensitif. 

theraskin-aha-cleanser

Theraskin AHA Cleanser dikemas dalam botol plastik putih yang cukup sederhana. Tanpa box. Ada tutup flip top di bagian dalamnya. 

Sementara keterangan mengenai cara pakai, ingredients dan nama produk tertera lengkap di sticker yang ditempel di botol kemasan. 

Tekstur facial wash ini kental dan bening. Aromanya cukup lembut, ada sedikit hint aroma floral. 

Untuk pengaplikasiannya, dituang secukupnya ke tangan, lalu pijat lembut ke seluruh wajah. 

Saya biasa pakai produk ini sebagai second cleanser. Karena kalau melihat tekstur dan sensasinya di kulit, sepertinya AHA Cleanser memang tidak ditujukan untuk membersihkan make up. Jadi lebih cocok untuk membersihkan sisa kotoran setelah menggunakan first cleanser

Sabun ini bisa dibilang nyaris tak berbusa. Kalaupun ada busanya minim sekali. Pun begitu, ada sensasi licin saat diaplikasikan di wajah. Sensasi licin ini tetap bertahan meski sudah dibilas. 

Theraskin AHA Toner

Merupakan exfoliate toner yang memiliki kandungan yang serupa dengan AHA Cleanser, yaitu Lactic Acid 2,16%, Pathenol 0,4% dan Allantoin 0,2%.

theraskin-aha-toner

Kemasannya pun sama persis dengan produk AHA Cleanser, berupa botol plastik berukuran 100 ml dengan tutup putih dan ada tutup flip top di bagian dalam. 

Toner ini bening dan sangat cair. Persis seperti air, dengan aroma segar yang mengingatkan saya pada mentimun. 

Cara pakainya bisa dengan dituang ke kapas lalu diusap lembut ke wajah atau langsung menggunakan tangan. Kalau saya lebih suka memakai kapas sih, karena jadi lebih terasa efek eksfoliasinya. 

Sayang, toner ini nggak bisa saya gunakan setiap hari karena bikin kulit saya over exfoliating dan jadi bruntusan. 

Jadi setelah tiga hari pengaplikasian, saya sadar bahwa kulit saya nggak kuat dengan pemakaian setiap hari. Setelah itu, saya coba untuk memakainya tiga hari sekali saja, itupun tak dibarengi dengan pemakaian AHA Cleanser. Dan sejauh ini sih hasilnya lebih bagus kalau pemakaiannya dijeda, nggak dipakai setiap hari. 

tekstur-aha-cleanser-aha-toner


Theraskin Pore Minimizer 

Diklaim sebagai serum yang membantu mengecilkan penampakan pori-pori kulit wajah tanpa membuat kulit menjadi kering dan kasar. Theraskin Pore Minimizer memiliki bahan aktif Zinc Sulfate dan diperkaya Chamomilla Exctract yang bersifat anti-bacterial dan mampu meringankan peradangan kulit. 

theraskin-pore-minimizer

Serum ini dikemas dalam botol langsing berukuran 8 ml dengan tutup plastik berwarna biru. Aplikatornya berbentuk pump yang memudahkan kita untuk mengeluarkan produk sekaligus menjaga serum tetap higienis. 

Sama seperti kemasan AHA Cleanser dan AHA Toner, serum ini juga nggak dilengkapi box. Keterangan lengkap mengenai produk tertera di sticker yang membalut botol. 

aplikator-serum-theraskin

Oh iya, disarankan untuk menyimpan serum ini di kulkas.

Theraskin Pore Minimizer punya tekstur watery gel. Agak kental, tapi cukup cair untuk dikeluarkan dari pump dan mudah diratakan. Warna serumnya coklat bening dan memiliki aroma herbal yang unik. 

Di kulit saya yang normal to oily, serum ini cukup mudah terserap. Sebelum benar-benar terserap rasanya agak tacky di kulit. Tapi setelah itu kulit terasa seperti nggak pakai apa-apa. Ringan tapi berasa lembab. Nyaman banget. 

Theraskin Serum Vitamin C 

Serum dengan kandungan Ethyl Ascorbic Acid yang baik untuk mencerahkan kulit, merawat kulit rusak karena paparan UV dan bersifat antioksidan. Tak hanya itu, serum ini juga diperkaya dengan kandungan ekstrak ganggang yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit. 

theraskin-serum-vitamin-c

Kemasannya serupa persis dengan Theraskin Pore Minimizer. Dari tampak luar, yang membedakan hanya keterangan nama produk pada sticker kemasan. 

Theraksin Serum Vitamin C punya tekstur yang nyaris serupa dengan Pore Minimizer, kental tapi mudah untuk diratakan di kulit. Warnanya bening dan nyaris tak memiliki aroma. Di kulit saya, serum ini lebih cepat terserap ketimbang pore minimizer. Tapi rasa lembabnya nggak se-intens saat pakai pore minimizer. 

tekstur-serum-theraskin

Saya pakai kedua serum ini bergantian. Untuk vitamin C biasa saya pakai untuk skincare routine di malam hari. Sementara pore minimizer dipakai di pagi hari. Pemakaiannya cukup 1 hingga 2 pump saja. 

Theraskin Suncare for Oily Skin (Prima) 

theraskin-suncare

Saat melihat list produk di BPOM dan store-nya, saya baru tahu Theraskin ternyata punya banyak varian sunscreen untuk berbagai jenis kulit lho. Jujur, saya sempat agak bingung memilihnya. Dan setelah menimbang-nimbang saya putuskan untuk ambil suncare for oily skin (prima) yang sepertinya akan lebih cocok untuk kulit saya yang cenderung oily.

Suncare ini diklaim mengandung UV filter setara SPF 30. Kemasannya berupa jar plastik putih dengan tutup ulir berukuran 10 gram. Ada inner lid, tapi tidak dilengkapi dengan spatula.

Teksturnya cream yang cukup solid dan padat. Nggak tumpah meski kemasannya dibalik. Warna krim ini putih dan tak memiliki aroma dominan. 

Theraskin-suncare-for-oily-skin

Meski terlihat padat, cream suncare ini mudah diaplikasikan dan diratakan di kulit. Nggak meninggalkan whitecast dan nggak bikin kulit kelihatan berminyak. Sesuai namanya, krim ini digunakan untuk perawatan dan perlindungan kulit di pagi hari. 

Saya biasa pakai sebagai penutup rangkaian skincare di pagi hari untuk wajah dan leher. Disarankan untuk menggunakannya 20 menit sebelum terpapar sinar matahari dan reapply setiap 2 hingga 3 jam sekali untuk mendapatkan perlindungan maksimal. 

Satu-satunya yang saya sayangkan dari produk ini adalah tidak disediakan sendok takar untuk pengaplikasian. Saya jadi agak bingung, berapa banyak krim yang harus saya ambil untuk mendapatkan perlindungan optimal. Akhirnya saya putuskan untuk memakai takaran menggunakan sendok teh. Saya pakai 1-2 sendok teh tiap pagi. Makanya jangan heran kalau produk ini cepat banget habis. Hehehe

Theraskin Perfect Whitening 

theraskin-perfect-whitening

Merupakan moisturizer cream yang bermanfaat untuk mencerahkan, menyamarkan flek dan bekas jerawat, serta mencegah munculnya flek baru. Krim ini mengandung Niacinamide 4%, Arbutin 0,5% dan Tranexamic Acid 3%. 

Theraskin Perfect Whitening dikemas dalam jar putih dengan tutup ulir. Keterangan produk, ingredients dan cara pakai bisa dilihat pada sticker yang tertempel di jar. 

tekstur-theraskin-perfect-whitening

Kalau melihat keterangan pada kemasan, krim ini sebenarnya bisa dipakai untuk pemakaian pagi dan malam hari. Untuk pemakaian pagi hari disarankan untuk selalu menambahkan sunscreen buat perlindungan. 

Saya sendiri lebih suka memakainya untuk skincare routine di malam hari. 

Pelembab ini memiliki tekstur krim yang ringan dan lembut. Warnanya putih agak mengkilat, mudah diratakan. Saat diaplikasikan, terasa banget kalau krim ini sangat menghidrasi kulit. Nyaman banget. 

Kesan Setelah Pemakaian 

Saya pakai rangkaian Theraskin ini selama sekitar 2 minggu. Hampir semua saya pakai setiap hari kecuali AHA Cleanser dan AHA Toner. 

Sejauh ini hasilnya bagus. Kulit terhidrasi baik dan nggak bikin reaksi negatif kecuali bruntusan di awal pemakaian karena over penggunaan AHA. Tapi setelah diakali dengan mengatur jeda pemakaian AHA Cleanser dan AHA Toner, rasanya nyaman kok. 

Tapi kalau ditanya produk mana yang paling difavoritkan dari rangkaian produk tersebut, saya akan pilih Pore Minimizer dan Perfect Whitening. Kedua produk ini nggak cuma nyaman, tapi juga bikin kulit terasa lebih lembab. 

Walau sebenarnya untuk tampilan pori-pori sih belum terlalu kelihatan efeknya karena baru dipakai dua minggu. Tapi biasanya, kondisi kulit yang terjaga kelembabannya tampilan pori juga bisa kelihatan lebih samar. 

Sebenarnya saya suka suncare juga karena nggak bikin kulit tambah berminyak, tapi terlalu cepat habis sih. Saya harap Theraskin mempertimbangkan lagi untuk membuat sunscreen dalam ukuran yang lebih besar atau kemasan tube supaya lebih mudah digunakan. 

Jadi recommended nggak? Menurut saya sih Theraskin recommend selama kalian memakai produk yang sesuai dengan jenis kulit. Tenang aja, produk Theraskin banyak banget kok variannya. Sebelum membeli, kalian bisa konsultasi dulu mengenai masalah dan jenis kulit supaya dapat saran produk yang tepat. 

Semoga jadi tambah tahu ya.

33 komentar

  1. Wah berarti cocok ya mba dikulit kamu nih, aku juga suka kalau yang berkaitan dengan skincare itu efeknya terasa kayak nggak pake tapi hasilnya lembab itu nyata banget

    BalasHapus
  2. Saya baru ngeh dengan Theraskin ini, Mbak Wied. Intinya produknya bagus tapi tetap saja dampaknya ke yang menggunakannya bisa personal ya ... harus dites dan diperhatikan baik2 mengenai penggunaannya untuk kenyamanan.

    BalasHapus
  3. Jadi seperti pakai 2 serum ya?
    Packagingnya unik serumnya.
    Jadinya bisa muat masuk dalam tas kalau dibawa bepergian

    BalasHapus
  4. Oh, bruntusan bisa terjadi karena over penggunaan AHA. Saya juga mengalami bruntusan di awal dan lama-lama hilang sendiri. Dan memang saya pakai satu aja (cleanser) dulu, tonernya enggak. Seperti itu beberapa hari. Setelah terbiasa pakai keduanya

    BalasHapus
  5. Dengan pilihan varian dan kebebasan bisa konsultasi dulu sebelum membeli mengenai masalah dan jenis kulit supaya dapat saran produk yang tepat, Theraskin bisa jadi solusi perawatan nih dari kulit yang normal sampai berminyak...

    BalasHapus
  6. Wah lengkap ya prodeuk dari Theraskin ini. Perawatan dari awal sampe akhir. Pastinya jadinya bisa maksimal. Kulitku kering nih. Ada juga ya seriesnya dari Theraskin. Jadi penasaran deh. Kepengen punya kulit yang lebih lembap dan lembut. Apalagi umur udah segini. Kepengen bisa kenyal-kenyal juga.

    BalasHapus
  7. Wah ternyata banyak banget ya produknya Theraskin ini. Bener banget nih sebelum memilih produk skincare kita harus tau dulu permasalahan dan jenis kulit kita supaya nggak salah pilih dan hasilnya malah nggak sesuai sama yang diinginkan

    BalasHapus
  8. Saya juga pakai Theraskin untuk kulit normal to kering mbak, dan memang pakai skincare harus disesuaikan dengan jenis kulitnya ya. Asyik ini rangkaian perawatannya lengkap.

    BalasHapus
  9. Wah serum Theraskin ini emang banyak yang merekomendasikan ya mbak
    Emang bagus kualitasnya
    Kemasannya juga travelabel

    BalasHapus
  10. oh jadi kalau ternyata bawa efek bruntusan buat kulit itu, pemakaian produk nggak langsung dihentikan gitu ya mbak, tapi di jeda, diperjarang pemakaiannya.

    Banyak juga produk theraskin ini ternyata, sampai 241 produk yang sudah teregistrasi di BPOM

    BalasHapus
  11. Waah baru tau ada produk pore minimizer. Untuk hasil maksimal sampai pori jadi kecil kira kira berapa lama ya mbak? Pori-poriku gede -gede nih. Huhuhu..

    BalasHapus
  12. Aku Juga baru denger sih kak merk skincare Theraskin ini .. seneng kalau dah ketemu yg cocok dan nyaman buat kulit apalagi sudah terdaftar BPOM jadi berasa aman

    BalasHapus
  13. Pakai sendok teh? Banyak banget dong. Padahal buat aplikasi di wajah kan ditowel telunjuk aja satu atau dua kali rasanya cukup deh, bisa merata. Kalau kurang ya baru ambil lagi

    BalasHapus
  14. aku sangat tertarik sama produk yang bisa bikin pori-pori kecil dan nggak biki kulit kering dan ternyata theraskin bisa yaa bikin kulit seperti itu wajib dicoba neh

    BalasHapus
  15. Aku kepincut melihat kemasan serumnya, mbak. Kecil dan simpel, ya. Aku coba kepoin di e-commerce ah.

    BalasHapus
  16. Melihat penggunaan yang baik dan sesuai dengan masalah kulit solusinya menggunakan produk Theraskin lengkap agar kulit terhidrasi dengan baik. Merawat kulit dengan skincare yang cocok dengan rangkaian lengkap produk Theraskin.

    BalasHapus
  17. Thera skin aku pernah nyoba pake yang buat pore. Jadi aku kan skinkeran tapi kadang pori2 gede gt dan rada bruntus rasanya. Pakai ini jadi mengecil plus nyaris ilang

    BalasHapus
  18. Kalau normal cenderung kering ada produknya gaa...
    Semoga Theraskin makin jaya untuk menginap di kawah ijen

    BalasHapus
  19. Wah, masih ada ya ternyata Theraskin. Aku dulu sekitar tahun 2014 pakai Theraskin, lumayan banget hasilnya di kulit wajahku yang tergolong oily.

    BalasHapus
  20. Aku baru tahu ada produk yang namanya Theraskin dan produknya banyak banget ya dan sudah terdaftar di BPOM, tertarik dengan pore minimazernya pengen deh pori-pori wajah lebih kecil jadi muka kelihatan lebih halus

    BalasHapus
  21. Theraskin AHA Cleanser ini mungkin bisa dipakai anak remaja saya ya, Mbak Wied. COcok buat kulit sensitif. Putri saya agak sensitif nih kulitnya.

    BalasHapus
  22. Rasanya wajib coba serumnya nih buat aku. Aku ampe pelan pelan nih baca brandnya. Aman ya udah terdaftar di BPOM kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau udah terdaftar di BPOM itu memang bikin tenang ya kak Git. Jadinya aman buat diaplikasikan setiap hari, biar dapat manfaatnya

      Hapus
  23. Theraskin impian yang selama ini jadi terwujud. Apalagi bisa di pakai semua jenis kulit berarti bisa di pakai sekeluarga

    BalasHapus
  24. Senang baca review jujur dari Mbak Widya. Saya juga mengalami bruntusan untuk suatu produk jika dipakai lengkap. Jadi memang harus dikurangi satu dari sepaket itu. Awalnya dari coba-coba karena sayang jika dilepas hanya karena bruntusan. Ternyata kulit cuma butuh penyesuaian.
    Harus sering-sering baca di sini nih.

    BalasHapus
  25. Rangkaian skincare Theraskin manfaatnya banyak ya mba dah gitu formulanya aman seneng klo dah ketemu yg cocok

    BalasHapus
  26. saya sudah tahu lama theraskin ini
    tapi baru nyoba sekarang
    eh ternyata sebagus itu
    suka dengan serumnya saya

    BalasHapus
  27. Bagus banget penjelasan kak Wid..
    Aku jadi paham dan punya gambaran yang jelas mengenai Produk Theraskin. Perawatan lengkap dan bagaimana menggunakan masing-masing produknya serta manfaat yang diperoleh.

    BalasHapus
  28. Theraskin ini ada yang untuk kulit kering juga kan mba? Kita beda jenis kulit nih, jadi harus pilih produk yang peruntukannya beda. Mau coba cari info untuk yang kulit normal cenderung kering.

    BalasHapus
  29. Rangkaian skincare dari Theraskin ini beneran lengkap banget sih Mak. Tinggal disesuaikan aja kebutuhan pemakaiannya. Kalau di pagi hari, produk yang mengandung vit C dan sunscreen cocok banget jadi kombinasi yang bagus banget untuk kulit.

    BalasHapus
  30. Skincare sudah jadi kebutuhan buat semua kalangan, wah saya jadi tertarik untuk mencoba produk ini mbak..

    BalasHapus
  31. Benar juga ya, jadi kepikiran kenapa cream wajah enggak ada takarannya. Mesti cek dulu nih mana yang cocok dengan kulitku.

    BalasHapus
  32. Theraskin Pore Minimizer keren sih kemasannya. Lebih simpel untuk dibawa bepergian. Saya orangnya kalau mau keluar ada aja yang perlu dibawa. jadi berasa lebih peraktis saja kalau seperi ini.

    BalasHapus