Rekomendasi Serum Pencerah Wajah Drugstore yang Bagus dan Murah

serum-pencerah-wajah

Kata siapa serum pencerah wajah yang bagus harus mahal?
Nih saya mau kasih rekomendasi serum pencerah wajah yang bagus, aman, murah dan gampang banget ditemukan. 

Ini dia Pond’s Triple Glow Serum. 

serum-pencerah-wajah-terbaik

Kalau sebut brand Pond’s, siapa sih yang nggak kenal?
Kayaknya satu Indonesia, terutama perempuan, pasti familiar banget dengan brand skincare yang satu ini. Saya sendiri pengguna Pond’s sejak zaman baheula, sejak masih kuliah dulu. 

Saat itu Pond’s adalah skincare andalan saya buat menjaga kesehatan kulit. 

Tapi di masa itu, produknya belum sevariatif sekarang. Paling-paling hanya facial wash, serta pelembab untuk pagi dan malam hari. Lalu muncul varian untuk kulit berjerawat, untuk kulit aging. Berlanjut dengan produk BB Powder yang masih saya pakai sampai sekarang, dan berbagai macam varian lain dari Pond’s.

Kok bisa tahu sih? Ya iya lah. Saya dengan Pond’s tuh seperti ada ikatan batin yang kuat gitu. 

Makanya sampai sekarang pun, saya masih suka kepo kalau Pond’s merilis produk baru. Seperti saat Pond’s mengeluarkan serum pencerah wajah yang diklaim menggabungkan 3 kekuatan skincare terbaik yang mampu memancarkan triple action glow

Jadi penasaran kan, apa saja sih tiga bahan yang terkandung dalam Pond’s Triple Glow Serum
  • Gluta-Boost-C, merupakan kandungan pencerah wajah yang bekerja 60x lebih efektif daripada Vitamin C. Selain itu, bahan ini juga bersifat antioksidan yang baik untuk menyamarkan flek hitam, mencerahkan wajah, dan meratakan warna kulit. 
  • Vitamin B3+, yang bermanfaat untuk melembutkan kulit dan membantu menyamarkan pori wajah sehingga kelihatan lebih mulus dan halus.
  • Hyaluronic Acid, merupakan bahan aktif kecintaan saya yang baik untuk melembabkan kulit wajah. Membuat wajah terlihat lembab berkilau. 

Nggak sulit mendapatkan produk Pond’s Triple Glow Serum. Selain bisa dibeli di official store di berbagai e-commerce, kalian juga bisa mendapatkan produk ini di minimarket dekat rumah.

Harganya murah meriah, nggak sampai Rp 20 ribu. Serum pencerah wajah ini tersedia dalam kemasan sachet yang super ekonomis. Waktu saya beli di Indomaret, harganya sekitar Rp 18 ribu untuk kemasan sachet 7,5 gram. 

serum-pencerah-wajah-pond's

Nggak cuma serum, ternyata Pond’s juga merilis Triple Glow Serum Mask yang diklaim mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lain. 

serum-pencerah-wajah-sheet-mask

Wah jadi penasaran pengin coba sheet mask-nya juga. Akhirnya sekalian deh beli keduanya. Harga sheet masknya pun sangat terjangkau, hanya Rp 19.000.

Lalu bagaimana performa kedua produk pencerah wajah ini di kulit saya? Yuk kita langsung masuk ke ulasannnya 

Pond’s Triple Glow Serum 

Real size dari serum pencerah wajah ini sebenarnya berbentuk botol kaca berukuran 30 gram. Harga resminya Rp 101.000. Tapi sering diskon jadi hanya sekitar Rp 70.000. 

Nah, berhubung saya mau coba dulu, saya purchase kemasan sachet 7,5 gram yang lebih ekonomis dan praktis. 

serum-pencerah-wajah-bagus

Kemasan sachet ini memiliki tutup ulir berwarna putih. Keterangan produk, cara pakai dan ingredients tertulis lengkap di kemasan. 

Teksturnya agak kental, tapi cukup runny dan mudah diratakan. Berwarna putih dan agak keruh. Aromanya khas Pond’s banget. Tapi menurut saya masih cukup lembut kok, nggak terlalu nyegrak. 

tekstur-serum-pencerah-wajah

Saat diaplikasikan di kulit saya yang normal to oily, serum pencerah wajah ini cukup cepat menyerap. Rasanya nyaman, nggak meninggalkan kesan lengket tapi bikin kulit terasa lembab. 

Biasanya saya pakai sekitar 2-3 tetes serum untuk diaplikasikan di area wajah dan leher. Dipakai di slot serum setelah pemakaian toner dan sebelum pelembab. Kadang saya malah skip penggunaan pelembab, karena serum ini sudah cukup melembabkan kulit saya. 

Tapi itu tergantung kondisi kulit masing-masing ya. Kalau kalian punya tipe kulit kering atau dehidrasi, disarankan untuk lanjut dengan moisturizer untuk mengunci kelembabannya. 

Jujur saja, setelah seminggu pemakaian, saya nggak melihat perubahan yang terlalu signifikan pada warna kulit wajah. Bisa jadi karena tone asli kulit wajah saya memang sudah begini dari sono-nya jadi nggak bisa lebih putih lagi. 

Lagipula ini kan memang serum pencerah wajah, bukan pemutih wajah. 

Pun begitu, saya notice serum ini cukup membantu menyamarkan bekas jerawat yang menghitam. Efek melembabkannya juga lumayan awet. Nyaman banget buat kulit saya yang rentan dehidrasi. 

Satu-satunya yang saya sayangkan dari kemasan sachet ini adalah karena corong sachetnya yang agak besar. Jadi agak susah mengontrol pemakaian. Tekstur serum ini memang lebih enak kalau pakai aplikator pipet seperti kemasan real size. Kayaknya saya nanti harus beli serum ukuran aslinya deh. 

Pond’s Triple Glow Serum Mask 

Secara keseluruhan, Pond’s Triple Glow Serum Mask memiliki kandungan yang tak jauh berbeda dengan serumnya. Tapi Pond’s mengklaim sheet mask ini mengandung Niacinamide 100x lebih banyak dari sheet mask lain. 

Sekadar informasi, Niacinamide merupakan bahan aktif yang sangat populer dipakai di skincare karena bermanfaat untuk mengecilkan pori, mencerahkan, hingga mengatasi garis halus dan kerut di wajah. 

Kemasan sheet mask ini senada dengan Pond’s Triple Glow Serum. Kemasannya didominasi warna pink girly, khas Pond’s banget.

Lembaran sheet masknya fit banget di wajah saya. Nggak berlebihan, sehingga gampang juga diratain. 

masker-serum-pencerah-wajah

Cara pakainya sama saja seperti memakai sheet mask biasa. Cukup tempelkan di wajah yang bersih selama 15-20 menit. Kalian bisa menggunakan toner atau essence dulu sebelumnya. Tergantung kebutuhan kulit. 

Saya biasa memakai sheet mask ini untuk weekly routine. Biasanya saya pakai di malam hari sebelum tidur. Jadi setelah itu nggak perlu pakai skincare malam yang lain lagi. 

Jujur saja, performa sheet mask ini diluar ekspektasi. Saya sebelumnya nggak membayangkan efek lembabnya bakal seenak ini. Hanya dengan sekali pemakaian kulit berasa lebih halus. Nggak boong! 

Sheet mask ini nggak meninggalkan terlalu banyak serum di kemasan, mungkin karena sheet masknya sendiri sudah menyerap banyak serum. Tapi sedikit sisa serum yang ada dikemasan pun saya ambil dan oleskan di wajah setelah sheet mask dilepas. Biar nggak rugi. Hehehe. 

serum-pencerah-wajah-masker

Kesimpulannya, Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask memang layak direkomendasikan sebagai serum pencerah wajah yang bagus dan super ekonomis. Kemampuannya untuk mencerahkan, melembabkan dan melembutkan wajah sangat memuasakan. Dan kelebihan lainnya, serum ini gampang dicari dan tentu saja, sangat terjangkau. 

Semoga jadi tambah tahu ya.

Tidak ada komentar