Review : Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask

eileen-grace-moisturize-rose-jelly-mask-review

Saya tuh suka nggak bisa nahan diri kalau ketemu ratjun skincare dengan klaim hydrating, moisturizing dan sebangsanya. Rasanya pengin langsung coba aja. 

Yang sudah pernah main ke blog ini mungkin ngerti, kulit saya mengalami masalah aging, seperti gampang dehidrasi, kusam, dan kerut. Untungnya sekarang masalah kerutan sudah mulai teratasi berkat usaha tiada henti buat memperbaiki pola hidup. 

Tapi tetap saja, perlu usaha ekstra untuk mempertahankan kelembaban kulit wajah. Itulah sebabnya saya, bisa dibilang, agak terobsesi dengan produk dengan klaim moisturizing & hydrating

Makanya, saat tahu tentang Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask, saya sempat penasaran setengah mati. Apalagi beberapa tahun lalu, produk ini sempat hype. Dan masih banyak yang merekomendasikan sampai sekarang. Jadi tambah pengin tahu kan? 

Menilik dari kandungan bahannya, masker ini kelihatan sangat menjanjikan. Ada hyaluronic acid dan aloe vera yang bersifat humectant. Lalu ada centella yang nggak pernah gagal menenangkan kulit saya. Ditambah lagi adalah L-Ascorbic Acid, turunan Vitamin C yang berfungsi sebagai anti oksidan dan bermanfaat untuk memudarkan jerawat bekas jerawat dan mencerahkan kulit kusam. 

Terakhir, yang nggak boleh lupa disebut, adalah kandungan Bulgarian Rose-nya yang bermanfaat meredakan jerawat meradang dan mengatasi iritasi kulit. 

eileen-grace-moisturize-rose-jelly-mask-review

Jujur saja, saya belum terlalu lama memakai produk asal Taiwan ini. Tapi sejak awal pemakaian, sudah langsung kerasa banget efeknya. Jadi nggak sabar buat bikin review Rose Jelly Mask ini di blog. 

Oke kita langsung bahas produknya aja ya 

Klaim Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask 

Masker ini merupakan best seller dari Eileen Grace. Di official store-nya di shopee, Rose Jelly Mask bahkan sudah terjual lebih dari 10.000, dan mendapat rating 4,9. 

Sebenarnya apa sih manfaat yang ditawarkan oleh produk ini? 

Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask diklaim : 
  1. Dapat memudarkan bekas jerawat dan noda hitam, mencerahkan dan meratakan warna kulit
  2. Mengatasi jerawat
  3. Meredakan iritasi kulit, seperti kulit kemerahan atau terkelupas akibat cuaca atau ketidakcocokan produk tertentu.
  4. Melindungi dan memperbaiki kondisi kulit dari bahaya sinar matahari 
  5. Mencegah penuaan dini 
  6. Mengatasi kulit kusam 
  7. Melembabkan dan mempertahankan kelembaban alami kulit secara maksimal 
Tak hanya itu, Moisturize Rose Jelly Mask juga diklaim plant based, bebas alkohol dan bebas paraben sehingga aman untuk pemilik kulit sensitif, serta ibu hamil dan menyusui. 

eileen-grace-moisturize-rose-jelly-mask-review

Produk ini juga bersertifikat SGS internasional, ECOCERT dan GMP Taiwan. Kandungannya ringan, jadi aman buat dipakai setiap hari.

Ingredients 

Aloe Barbadensis, L-Ascorbic Acid, Rosa Gallica Flower Powder, Hyaluronic Acid,Honey Extract, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Butylene Glycol, Panthenol, Escin, Glycerin, Ruscus, Aculeatus Root Extract, Ammonium Glycyrrhizate, Centella Asiatica Extract, Hydrolyzed Yeast Protein, Calendula Officinalis Flower Extract, Water, Chondrus Crispus Extract, Sodium Hyaluronate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Coceth-7, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, De-ionized Water, 1.3 Propanediol, Chlorphenesin, Trieathanol Amine, Glycerol, Carbomer, Parfum 

Kemasan 

Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask dikemas dalam jar berukuran 300 ml. Desainnya simple, dengan perpaduan warna putih dan pink pastel. 

Sejujurnya kombinasi warna ini bikin saya agak kesulitan membaca keterangan produk yang tertera di sana sih. Karena tulisannya jadi samar. 

Untungnya, untuk produk yang masuk ke Indonesia, produk ini sudah dilengkapi keterangan tambahan berbahasa Indonesia yang tertempel di sticker. Nah, disitu tertera jelas manfaat, cara pakai, peringatan hingga No BPOM. 

eileen-grace-moisturize-rose-jelly-mask-review

Jar ini ukurannya lumayan besar. Dan setahu saya, sampai saat ini Rose Jelly Mask hanya tersedia dalam satu ukuran saja. Jadi kalau mau bawa produk ini saat travelling. Kita harus memindahkan dulu ke kemasan yang lebih kecil. 

Eh tapi ada juga kok, Rose Jelly Mask dalam kemasan sachet ukuran 35 ml. Tapi ya gitu, 1 sachet hanya bisa untuk sekali pakai. 

Di bagian dalamnya terdapat inner lid sekaligus tempat menyimpan spatula. Spatulanya lumayan besar dan sangat membantu buat mengaplikasikan produk. Ukuran spatula itu juga fit banget dengan ukuran lid-nya. Jadi terkesan rapi gitu. 

eileen-grace-moisturize-rose-jelly-mask-review

Tekstur & Aroma

Visual dan aroma produk ini sangat memanjakan indera. Wangi mawarnya langsung semerbak saat kemasannya dibuka. Relaxing banget. Benar-benar aroma mawar yang strong sekaligus lembut. Pokoknya enak banget deh. 

Tampilan maskernya juga nggak kalah bikin senang. Seperti namanya, tekstur Moisturize Rose Jelly Mask ini benar-benar seperti jelly. Eh atau lebih mirip selai strawberry ya? 

eileen-grace-moisturize-rose-jelly-mask-review

Ya, pokoknya gitu dah. Warnanya orange kemerahan, transparan. Dan ada potongan mahkota bunga mawar (rose petal) di dalamnya. Cantiik! 

Cara Pakai 

Tekstur masker yang seperti jelly, harus diakui membuat pemakaiannya jadi agak ribet. Nggak seperti kalau pakai sheet mask yang tinggal templok di muka, trus kelar. 

Pemakaian Moisturize Rose Jelly Mask ini agak panjang tahapannya, tapi kalau dilakukan sesuai yang disarankan, hasilnya sepadan kok. 
  1. Bersihkan wajah dengan cleanser. Saya biasanya membersihkan menggunakan facial wash.
  2. Oleskan masker di wajah menggunakan spatula yang tersedia. Aplikasikan sedikit tebal ya. 
    eileen-grace-moisturize-rose-jelly-mask-review
  3. Diamkan selama 15-20 menit 
  4. Sisihkan masker di wajah menggunakan bantuan spatula  
    eileen-grace-moisturize-rose-jelly-mask-review
  5. Lalu cuci dan bersihkan sisa masker menggunakan air bersih. 

Performa di kulit 

Kesan pertama saat kali pertama mengaplikasikan Rose Jelly Mask di kulit adalah, adem. Efek calming dan soothing-nya berasa banget. Ditambah lagi dengan aroma mawarnya yang enak, bikin saya mencintai rutinitas masker bersama Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask. 

Sejak 5 hari lalu, saya menambahkan masker ini dalam am routine. Dan sejauh ini sangat nyaman untuk digunakan setiap hari. Di kulit saya yang normal cenderung berminyak tapi rentan dehidrasi, masker ini mampu memberi kelembaban yang cukup. 

Untuk klaim membantu mengatasi kulit kusam, saya rasa cukup terbukti walau hasilnya tidak terlalu signifikan. Ya namanya juga baru pakai 5 hari. Mungkin pemakaiannya lebih lama bisa kelihatan efeknya. Nanti saya update lagi kalau ada progress ya. 

Kata orang, Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask bagus banget buat mengatasi beruntusan. Well, saat ini saya nggak lagi bruntusan sih, tapi saya punya satu jerawat hormon yang lumayan besar di dagu. 

eileen-grace-moisturize-rose-jelly-mask-review
Area yang dilingkari adalah jerawat hormon. Kelihatan setelah pemakaian kemerahannya sedikit reda. Maaf kalau ada sedikit perbedaan hasil foto. Keduanya foto di hari yang sama tapi dengan kamera yang berbeda.
 
Jerawat ini merah dan lumayan sakit, tapi dua kali setelah memakai masker, kemerahannya berkurang jauh, dan jerawatnya seperti nggak jadi tumbuh. Jadi sedikit kempes gitu lho. Senang deh. Jadi klaim Rose Jelly Mask untuk mengatasi jerawat bisa dibilang terbukti ya. 

Yang jelas, masker ini membuat tektur kulit saya jauh lebih baik. Terasa lebih lembut dan kenyal karena kelembabannya terjaga baik. 

Oh iya, step pemakaian yang disarankan sebaiknya diikuti dengan tertib ya. Pakai masker agak tebal supaya hasilnya lebih optimal. Dan jangan lupa untuk menyisihkan sisa masker dulu sebelum dibilas. Soalnya kalau nggak gitu, masker bakal sulit dibersihkan. Jadi terasa lengket banget di kulit. 

Selain varian Moisturize Rose Jelly Mask, Eileen Grace juga punya varian Deep Cleansing Black Jelly Mask yang berfungsi sebagai eksfoliasi masker. Kedua masker ini bisa dikombinasikan atau dipakai bergantian. Tapi untuk varian black jelly, disarankan untuk dipakai maksimal 3 kali seminggu aja ya. 

eileen-grace-moisturize-rose-jelly-mask

Kalian bisa mampir juga ke website Eileen Grace atau akun Instagram @eileengrace_indonesia untuk mendapatkan informasi dan update produk yang lebih lengkap. Nah kalau mau belanja produknya bisa langsung ke official store mereka di shopee : eileengrace.id

Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask ini dibanderol Rp 399.000, tapi lagi ada diskon tuh, jadi hanya Rp 319.000 saja. Atau bisa juga pakai voucher toko untuk dapat tambahan diskon lagi. Produknya recommended deh. 

Semoga jadi tambah tahu ya.

13 komentar

  1. Ulasannya terperinci dan bagus, selalu semangat ya bu.

    BalasHapus
  2. gw selalu pengen coba skincare yang ada kandungan centella asiaticanya karena demen banget hasilnya di kulit tuh.
    ini makenya emang kudu banyak gitu ya mak? kalau gw liat kayaknya lo pakenya sampe tebel gitu (?)

    segitu abis berapa lama btw >.< pengeeenn wey

    BalasHapus
  3. Ukuran besar seperti ini tapi bisa menghemat untuk pemakaian sekian lama sih ya. Jadi gak gampang habis gitu hehehe...
    Kepo sama voucher tokonya

    BalasHapus
  4. waaah dari penampakannya aja udah menggoda dan seperti enak di kulit wajah ya mba. Oke juga untuk dicoba

    BalasHapus
  5. Kebayang ademnya menggunakan produk Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask. Terbukti juga meredakan kulit yang sedang break out yaa..
    Akutu lagi butuh produk yang bisa mengelurkan jerawat, malahan. Jadi pas dilihat, kaya yang gak jerawatan. Hanya kalau dipegang, ada bibitnya gitu.

    Mau cobain juga donk..keajaiban Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask.

    BalasHapus
  6. Kandungan mawar ini dikenal ampuh buat mengatasi kulit iritasi.
    Lagi bayangin maskeran pakai eileen grace moisturizer sambil bobo syantik terus relaksasi nyiumin wangi mawar. Masker jenis jelly gini lebih enak penyimpanannya dimasukin lemari es biar pas dipakai kerasa adem seger

    BalasHapus
  7. Ingredient no 1 nya aloe Vera yes, gel nya berarti gak sintetik nih. Keren, gak heran dibandrol segitu.

    BalasHapus
  8. Moisturize Rose Jelly Mask makin cantik dan aman bisa bikin tenang apalagi khasiat terbukti ampuh.

    BalasHapus
  9. Wah, mantap nih diskonnya enak banget, lumayan gede juga yah. Mantap buat yang mau beli Produk ini ya. Kuylah kita beli mumpung diskon

    BalasHapus
  10. wah ini maskernya bagus ya, aku juga paling cocok dengan ingredient rose,,, pasti ngasih hidrasi yang baik dan mencerahkan, jadi kepengen coba

    BalasHapus
  11. Teksturnya saat diaplikasikan tidak berubah menjadi kering ternyata yaa.. tadinya ngebayangin kayak model peel off gitu. Ternyata harus dikeruk gitu saat akan dibersihkan dengan air. Pengin nyobain juga nih mba, kebayang aroma mawarnya yang lembut itu. Nabung dulu aaahh...

    BalasHapus
  12. Harganya pedes ya tapi sesuai kualitas kalau harga segini. Pengen nyoba, bisa untuk usia 40 + kah?

    BalasHapus
  13. Wah pengen juga deh pakai moisturizer jelly ini buat warna nya itu sukaa

    BalasHapus