Review : Dewpré Paeonia Brightening Series

dewpré-paeonia-brightening-series-review

Kalau dilihat sekilas, saya yakin banyak yang mengira Dewpré adalah brand skincare asal Korea. Saya sendiri awalnya mengira begitu. 

Kemasannya terkesan simple, clean dan elegan. Sangat khas tipikal brand skincare Korea yang memang kerap menampilkan desain kemasan yang minimalis pada produknya. Siapa menyangka kalau Dewpré ternyata brand skincare lokal. 

Tepatnya brand skincare lokal yang terinspirasi oleh skincare Korea. Bukan hanya sebatas terinspirasi dengan bentuk kemasannya, tetapi Dewpré juga mengadopsi teknologi dan formula skincare dari Negeri Ginseng. 

Produk-produk Dewpré teruji secara dermatologis, formulanya ringan dan bebas dari bahan berbahaya. Sudah memiliki nomor izin edar BPOM dan juga bersertifikat halal. 

Singkatnya, produk Dewpré terjamin aman dan memiliki kualitas tak kalah dengan produk skincare Korea. Poin plusnya, mengingat produk ini merupakan produk lokal yang ditujukan untuk wanita Indonesia, formulanya pun disesuaikan dengan iklim tropis dan jenis kulit orang Indonesia. 

Selama sekitar 2 minggu, saya mencoba Dewpré Peonia Brightening Series. Kalau nggak salah info sih, rangkaian skincare ini merupakan salah satu best seller Dewpré. 

Well, nggak heran kalau jadi best seller, mengingat klaim dari produk series ini sangat sesuai dengan kebutuhan kebanyakan perempuan Indonesia. Termasuk saya. 

Dewpré Peaonia Brightening Series diklaim punya manfaat mencerahkan, menghidrasi, melembabkan, memperbaiki skin barrier, anti-inflamasi, membantu mengatasi masalah jerawat, menenangkan kulit dan tentu saja ada klaim anti-aging juga. 

Gimana nggak kepincut kan? 

Skincare Lokal dengan Teknologi Korea 

dewpré-paeonia-brightening-review

Dewpré Paeonia Brightening Series terdiri dari 3 produk yaitu :
  • Paeonia Brightening Fluid
  • Paeonia Brightening Essence
  • Paeonia Brightening Cream 
Ketiganya disebut mengandung bahan aktif Niacinamide dan Paeonia Extract. 

Untuk Niacinamide sih, saya rasa sudah banyak skincare enthusiast yang familiar dengan bahan ini. Tapi bagaimana dengan Paeonia Extract? 

Paeonia atau Bunga Peony adalah bunga yang banyak tumbuh di dataran tinggi Mediterania dan Asia. Bunga ini sejak ribuan tahun lalu telah dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. 

Bunga Peony memiliki komposisi kimia yang kompleks. Dia mengandung minyak atsiri, flavonoid, tannin, saponin, asam organic, pati, kalsium, nikel dan resin. Peony juga punya manfaat anti-inflamasi dan anti bakteri. 

Dengan kandungannya yang kompleks itu, Bunga Peony diyakini memiliki banyak manfaat untuk kulit. Misal kandungan flavonoid-nya yang berfungsi sebagai anti-oksidan yang menangkal dan melindungi kulit dari paparan sinar UV. 

Lalu ada senyawa paeoniflorin aktif yang bermanfaat untuk melembabkan dan menghambat terjadinya kerutan. Selain itu kandungan tannin dan saponin pada Bunga Peony juga berkhasiat untuk menenangkan kulit serta mengatasi peradangan atau iritasi pada kulit. 

Sekarang kita langsung masuk ke review tiga produk Dewpré Paeonia Brightening Series ya. Seperti biasa, ulasan ini diurutkan sesuai dengan urutan pemakaiannya. 

Dewpré Paeonia Brightening Fluid 

dewpré-paeonia-brightening-fluid

Dewpré Paeonia Brightening Fluid adalah produk yang dipakai pada step awal skincare routine setelah membersihkan wajah. 

Produk ini bukan sekadar toner. Dia lebih dari toner kebanyakan, karena merupakan produk hybrid yang menggabungkan manfaat dari toner dan emulsion. Itu sebabnya formula Dewpré Paeonia Brightening Fluid diklaim mampu menyerap dan mempertahankan kelembaban serta membantu menghaluskan tekstur kulit. 

Dewpré Paeonia Brightening Fluid memiliki kandungan bahan aktif, antara lain : 
  • Niacinamide, turunan vitamin B ini berkhasiat untuk mencerahkan, melembabkan dan anti-aging
  • Glycerin, yang memiliki sifat humektan sehingga baik untuk menjaga kelembaban kulit 
  • Peonia Lactiflora Extract, merupakan anti-oksidan alami yang baik untuk mencerahkan dan mengatasi masalah aging
  • Sugarcane Extract, atau ekstrak tebu yang merupakan eksfoliasi alami. Bermanfaat mengikis sel kulit mati sekaligus membantu menjaga kelembaban kulit
  • Betaine, yang berasal dari tanaman bit ini memiliki sifat humektan. Selain bisa menjaga kelembaban jga memberi efek silky-smooth skin
  • Chondrus Crispus Extract, yang bermanfaat sebagai anti-aging agent, anti-oksidan dan membantu regenerasi sel kulit 
  • Tocopherol, salah satu bentuk vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit. 

Dewpré Paeonia Brightening Fluid dikemas dalam botol plastik dengan tutup putih. Botolnya langsing, tinggi dan berukuran 120 ml. Aplikatornya berupa airless pump

dewpré-paeonia-brightening-fluid

Saya suka kemasan dan aplikator produk ini karena meski ukurannya lumayan besar tetapi sangat handy dan mudah untuk mengeluarkan produk. 

Desain kemasannya clean tapi memuat cukup banyak informasi produk. Seperti keterangan No BPOM dan expired date yang tercetak di bagian bawa botol. 

Sementara itu, untuk keterangan ingredients list dan cara pakai bisa dilihat di box kemasan. 

dewpré-paeonia-brightening-fluid

Saya juga suka tekstur Dewpré Paeonia Brightening Fluid yang bening, runny tapi tetap terasa sangat melembabkan, ringan dan watery feeling sangat diaplikasikan. Wanginya floral lembut. 

Bagaimana performa Dewpré Paeonia Brightening Fluid di kulit saya yang dehidrasi dan aging? 

Well, produk ini bekerja amat sangat baik di kulit saya. Moisture film technology-nya membuat produk terserap sempurna dan langsung bekerja melembabkan kulit. Rasanya seperti sel kulit terisi air. Nyaman banget. 

Dewpré Paeonia Brightening Essence 

dewpré-paeonia-brightening-essence

Dewpré Paeonia Brightening Essence
dipakai di urutan kedua setelah Dewpré Paeonia Brightening Fluid

Produk ini merupakan salah satu favorit saya, karena memiliki efek soft moisturizing film coating yang bikin kulit aging saya terasa lebih lembab lebih lama, halus dan lembut. 

Dewpré Paeonia Brightening Essence memiliki kandungan bahan aktif, antara lain :
  • Niacinamide
  • Sodium Hyaluronate, yang bersifat humektan. Memiliki karakter dan kemampuan yang serupa seperti hyaluronic acid, yaitu menghidrasi kulit dan menambah kelembaban. Namun sodium hyaluronate punya ukuran partikel yang lebih kecil sehingga mampu terserap ke lapisan kulit yang lebih dalam.
  • Paeonia Albiflora Extract
  • Sugarcane Extract
  • Chondrus Crispus Extract 
  • Squalene
  • Tocopherol

Kemasan Dewpré Paeonia Brightening Essence berupa botol kaca berukuran 30 ml dengan aplikator pipet. Desainnya senada dengan produk lain dalam rangkaian Dewpré Paeonia Brightening, yaitu clean dan simple. 

dewpré-paeonia-brightening-essence

Sayangnya, menurut saya, aplikator ini kurang sesuai dengan tekstur essence yang agak kental. Jadi agak susah saat mengeluarkan produknya. 

Dewpré Paeonia Brightening Essence punya tekstur yang agak kental tapi ringan. Mungkin lebih mirip seperti lotion. Produknya lumer di kulit dan setelah diaplikasikan, dia akan meninggalkan kesan basah dan terasa agak licin selama beberapa saat. 

Sungguh! Saya suka banget dengan essence ini. Tapi sepertinya akan lebih nyaman kalau kemasannya berbentuk tube saja, supaya produknya lebih mudah dikeluarkan. 

Sebenarnya sekarang saya juga sudah menemukan cara sih supaya produk essence ini lebih mudah dikeluarkan. Begini caranya; 
  1. Pertama kosongkan udara pada pipet dengan cara mengangkat tutupnya dan menekan karet pipet.
  2. Setelah itu, dalam keadaan karet masih ditekan, masukan pipet ke dalam botol.
  3. Saat tabung pipet masuk ke botol, lepaskan karet supaya cairan bisa masuk ke tabung
  4. Setelah itu baru keluarkan isi produk di telapak tangan atau wajah dengan langsung menekan karet pipet seperti biasa. 

Dewpré Paeonia Brightening Cream 

dewpré-paeonia-brightening-cream

Kita berlanjut ke produk cream pelembab yang dibuat untuk menghidrasi kulit, melembabkan dan meratakan warna kulit. 

Produk ini juga super nyaman saat dipakai. Tipikal krim pelembab yang punya tekstur lightweight cream. Krim ini bekerja dengan memberi kelembaban sekaligus menguncinya dengan sangat baik. 

Saya suka rasa licin yang ringan saat mengaplikasian Dewpré Paeonia Brightening Cream di kulit. Terasa seperti ada coating film effect gitu. 

dewpré-paeonia-brightening-cream

Cocok banget buat yang punya kulit kering dan rentan dehidrasi. Pun begitu, di kulit saya yang cenderung oily, krim ini terasa sangat ringan dan nggak bikin jadi gampang berminyak. 

Saya memakai Dewpré Paeonia Brightening Cream untuk skincare routine di pagi dan malam hari. 

Dewpré Paeonia Brightening Cream dikemas dalam jar pipih berwarna putih dengan tutup ulir berwarna senada. Ukurannya 50 ml. Dan keterangan produk, No BPOM serta expired date tertera jelas pada kemasan jar-nya. 

Dewpré Paeonia Brightening Cream mengandung bahan aktif, yaitu :
  • Niacinamide
  • Mango Butter, bahan pelembab yang punya kandungan Vitamin A, E dan C alami. Bermanfaat untuk mengurangi kerut dan merangsang regenerasi sel.
  • Paeonia Albiflora Root Extract
  • Sodium Hyaluronate
  • Glycerin
  • Betaine
  • Tocopherol 

Performa Dewpré Paeonia Brightening Series di Kulit

Secara keseluruhan saya amat suka dengan performa Dewpré Paeonia Brightening Series di kulit saya yang punya concern dehidrasi dan aging ini. 

Semua produknya, mulai dari fluid, essence hingga cream memiliki formula yang baik sehingga sangat cepat terserap di kulit. Tak meninggalkan kesan berat, namun cukup menghidrasi dan juga menjaga kulit tetap lembab dalam waktu yang cukup lama. Nyaman sekali. 

tekstur-dewpré-paeonia-brightening-series

Meski masih belum merasakan efek brightening yang signifikan dalam pemakaian 2 minggu. Saya merasa rangkaian produk ini cukup membantu menyamarkan bekas jerawat baru yang ada di area pipi. Kelihatan lebih cepat pudar daripada biasanya. Good job! 

Selama 2 minggu pemakaian, saya juga sama sekali nggak merasakan reaksi negatif di kulit. Tidak ada purging, tidak ada jerawat, juga tak menambah komedo. 

Recommended? Tentu saja, malah super recommended

Agak nggak percaya kalau skincare se-gentle dan sebagus ini adalah produk lokal. Ditengah gempuran skincare yang mengandung berbagai bahan aktif yang perlu dipakai dengan penuh kehati-hatian dan penuh perhitungan, Dewpré Paeonia Brightening Series seperti skincare yang menetralkan. Kayaknya bakal cocok buat semua jenis kulit nih. 

Ditambah lagi, harganya cukup terjangkau. Di official store Dewpré di Shopee, Dewpré Paeonia Brightening Series dibanderol Rp 500.000an saja. Sementara kalau dibeli terpisah, tiap produk dihargai Rp 199.000. 

Lebih hemat kalau beli series kan? Manfaatnya juga lebih optimal dan masih dapat bonus masker juga. 

Semoga jadi tambah tahu ya. 
#Dewpré #Brightening #Moisturising #Hydrating

26 komentar

  1. Sekilas baca namanya Dewpre Paeonia ga nyangka kalau brand lokal. Kemasannya elegan dan mewah padahal harga terjangkau ya, yang series pula lebih hemat...aku suka kalau formulanya ringan begini, karena lebih netral ke kulitku yang berminyak cenderung sensitif

    BalasHapus
  2. Dewpré Paeonia Brightening Series ini patur dicoba :) Apalagi ada senyawa yang memperlambat kerutan pada wajah hehehe :) Biar awet muda nih hehehe. Kalau dipakai secara rutin, hasilnya bakaln maksimal nih, wajah glowing, bersih bersinar.

    BalasHapus
  3. Ini ada niacinamide-nya semua ya, mak?
    Lagi pengen cari pelembab wajah nih. Pas banget yang lama abis.
    Harganya masih terjangkau ya kalau lihat kandungannya selengkap itu sih. Aku pikir juga ini produk Korea awal denger tu. Mana namanya unik banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh mak, semuanya ada niacinamide-nya. Makanya kemaren kusebut2 mulu kan.. soalnya emang lagi suka ama yang ini.

      Hapus
  4. Iya mbak, aku juga baru mencoba pakai Dewpre Paeonia Brightening Series ini
    hepi aku, ada skincare lokal dengan kualitas Korea
    semoga aja wajahku bisa sebening eonnie-eonnie Korea habis pake Dewpre Paeonia Brightening Series ini 🤭🤭

    BalasHapus
  5. "Ditengah gempuran skincare yang mengandung berbagai bahan aktif yang perlu dipakai dengan penuh kehati-hatian dan penuh perhitungan,.."

    Sebagai seseorang yg sejauh ini simple dalam pemakaian skincare, saya mikir weuuuh ada yaa skinker yang harus penuh perhitungan dalam pemakaiannya. Seriuuues saya mikir, perhitungan dalam hal apa?

    Btw, saya suka nih nama dewpree. Apa arti/filosofinya ya? Unik aja rasanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kayak sebangsa retinol dan AHA, BHA, kan nggak bisa asal gabung aja mbak pakainya. Jadi kudu diatur benar, kapan mau pakai yang ini, kapan yang itu. Biar nggak bentrok gitu. Nah di dewpre ini terhitung gentle dan bikin kalem kulit bener. Kalau di kulitku sih, dia oke mau diamprokin ama skincare yang mana aja.

      Hapus
  6. Tadi begitu buka post ini saya Dewpré Peaonia Brightening Series juga produk Korea Mbak. Kemasannya bagus banget simple dan clean. Memang sih pengembangan teknologi perawatan kecantikan Korea sedemikian maju ya tidak salah juga kalau diadopsi untuk Indonesia. Khusus untuk Indonesia tentunya juga disesuaikan dengan kulit rata-rata orang Indonesia yang kuning langsat ya Mbak tidak putih seperti Korea. Jadi memang kalau sudah ketemu produk yang bagus sebaiknya menggunakan produk lokal saja

    BalasHapus
  7. Lah saya kira juga punya korea pas liat kemasannya. Jadi yang essence itu bikin lembab wajah ya. Jadi mau nyobain deh.

    Saya juga kalau pakai skin care yg pipet caranya gitu, Mba. Emang ada yg lain dr itu ya?

    BalasHapus
  8. Wah, aku kira tadi produk luar ternyata ini skincare produk lokal ya, keren banget. Pingin nyobain jadinya, apalagi kalau udah ada yang nyobain dan hasilnya memuaskan

    BalasHapus
  9. Woww sukaak sama produk ini...apalagi ternyata produk lokal ya... Makin sukak deh...kemasannya juga wah..dan dengan harga segitu kayaknya worth lah ya..

    BalasHapus
  10. Harganya sesuai dengan kualitas yang ditawarkan produk skincare lokal ini. Apalagi juga diaplikasikan lebih ringan di wajah. Aku mau juga coba ah. Mau coba yang Essence biar kulitku yang kering jadi lebih lembab

    BalasHapus
  11. Aku pun awalnya juga mengira Dewpre ini produk luar punya, macam Korea atau Jepang gitu, ternyata lokal punya. Kemasan yang menarik, kandungan bahannya pun sangat bermanfaat bagi kulit, ditambah produk ini udah ada izin edar BPOM dan juga bersertifikat halal, layak dijadikan pilihan untuk perawatan kulit.

    Aku berterima kasih udah dikasih tahu cara mengeluarkan produk essence dari kemasannya. Soalnya mirip dengan serum (agak kental) yang aku pakai, aplikatornya pakai pipet dan itu susah bener keluar. Barusan langsung kucoba tipsnya, ternyata manjur :D

    BalasHapus
  12. Ternyata Dewpre Paeonia Brightening ini produk lokal, ya? Dari nama dan packagingnya kirain produk dari luar. Dilihat dari harganya memang lebih hemat langsung beli satu series, ya, Mbak. Apalagi kalau produknya udah cocok.

    BalasHapus
  13. kalau enggak baca artikel dari mbak, kemungkinan aku nyangkanya dewpre paenoia ini dbrand luar lho. Asli beneran gak nyangka. kemasannya juga cantik, ternyata produk lokal yaa. Kece banget. Mana super rekomended pula, jadi pengen nyobain deh. Ada anti agingnya pula kaan .. bungkuss lahh hihihi

    BalasHapus
  14. Wah, ternyata Dewpré Peaonia Brightening Series produk lokal yang menggunakan teknologi Korea. Secara sekilas memang tampilannya kayak produk import.

    So, ini jadi produk yang best sellernya.

    BalasHapus
  15. Packaging nya baguuusss banget, looks so elegant, simple yet sophisticated
    Pokoknya, ini mah kebaca banget local brand dgn kualitas internasional.
    Ternyata benerrr, baca pengalaman mba Wiwid, brand ini kece dan ciamik tenan!

    BalasHapus
  16. Nampaknya ku ingin mencoba ya, karena beberapa skincare yang ku pakai akan segera habis. Kebiasaan sih emang aku tuh senang mencoba skincare baru tapi suka nungguin dulu review dari teman-teman yang sudah pakai.

    BalasHapus
  17. Oh ternyata Dewpré Paeonia Brightening Series ini produk lokal ya? Dari namanya kirain produk luar, apalagi menggunakan teknologi Korea, hiihii. Bagus sih ya kalo untuk kulit berminyak tetap ringan di kulit. Aku juga kulit berminyak daerah T, jadi susah nyari skinker yang pas gitu

    BalasHapus
  18. Namanya susah tapi ternyata ada filosofinya yaa..dari nama bunga.
    Dan produk best seller begini paling bahagia kalau melihat hasilnya sesuai dengan klain produk Dewpré Paeonia Brightening Series.

    Produk yang harus dicobain bagi yang menginginkan kecerahan kulit optimal.

    BalasHapus
  19. alhamdulillah kalo produk ini halal, jadi bagi yang pengen nyoba make produk korea yang mungkin belum tahu berlabel halal atau belum, bisa gunakan produk ini yah kan Mak

    BalasHapus
  20. Produk lokal makin bagus aja ya mbak, bahkan mungkin kalau gak tahu ya ngiranya itu produk Korea :D
    Gak bikin kulit berubah jd yang putih banget tapi bisa menghilangkan noda bekas jerawat kyknya udah puas yaa hehe. Yg penting kulit sehat :D
    TFS reviewnya

    BalasHapus
  21. Kemasannya elegan ya mbak putih bersih gitu. Bunga peony sebagai zat aktif aku jarang nemu lho. Harga sih lumayan ya masih bisa lah asal sesuai kualitas nya sih ayuk aja

    BalasHapus
  22. Catat ah buat referensi mana tau bisa nyobain soalnya suka dengan produk yang satu rangkaian gitu jadi sekali pakai nggak ribet ganti-ganti produk dari toner buat membersihkan sampai ke creamnya.

    BalasHapus
  23. Waaah sepertinya menarik dicoba. Kalo beli mending seklaian sepaket ya mbak, jatohnya lebih murah.

    BalasHapus
  24. Lumayan juga ya harganya, baik secara seri maupun eceran. Jadi penasaran nih pengin nyobain efeknya kalau digunakan di kulitku, pas banget concernku juga pada hidrasi dan aging-nya.

    BalasHapus