Review : ElsheSkin Active Rejuvinating Night Serum & ElsheSkin Radiant Supple Serum

elsheskin-radiant-supple-serum

Yesss….
Akhirnya kesampaian juga nyoba serum ElsheSkin yang sudah lama diincar. Serius deh, kayaknya sudah sejak 2 tahun lalu saya mulai eyeing produk-produk ElsheSkin. 

Banyak teman-teman skincare enthusiast yang dengan semangat membara terus merekomendasikan, saking bagusnya. Tapi saya asyik maju mundur aja buat coba. 

Trus, kenapa nggak langsung coba? Jujur aja, saya sempat bingung harus pilih serum yang mana, karena ElsheSkin ternyata punya banyak banget varian serum yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit. 

Dan setelah menimbang-nimbang panjang, akhirnya saya putuskan untuk mencoba dua ElsheSkin Serum yaitu Active Rejuvinating Night Serum & Radiant Supple Serum

Duo serum ini digadang-gadang nampol banget buat yang punya masalah kulit kusam, anti-aging, warna kulit tidak merata dan memiliki banyak bekas jerawat. Jadi kayaknya cocok buat saya. 

elsheskin-radiant-supple-serum

Saat menulis ulasan ini, saya sudah memakai kedua serum dari ElsheSkin ini selama sekitar sebulan. Keduanya saya pakai di slot serum untuk pm skincare routine

Langsung saja masuk ke ulasan ya 

ElsheSkin Radiant Supple Serum 

Saya suka kebolak balik antara Radiant Supple Serum dan Radiant Serum

Elsheskin memang punya dua varian serum yang punya nama mirip. Beda di bagian “supple”-nya doang. 

Bedanya, Radiant Supple Serum diklaim lebih gentle dan aman untuk kulit sensitif, sementara Radiant Serum punya bahan aktif yang nampol dan lebih cocok untuk tipe kulit normal. Biar begitu, keduanya punya manfaat yang sama kok, yaitu mengatasi noda bekas jerawat, dan warna kulit tak merata. 

elsheskin-serum

Tipe kulit saya sebenarnya normal, dan saya yakin nggak akan bermasalah kalau saya pakai varian Radiant Serum. Tapi kali ini sengaja saya pilih varian Radiant Supple Serum karena serum ini memiliki lebih banyak kandungan soothing agent yang bermanfaat untuk menenangkan dan melembabkan kulit. 

Kemasan 

ElsheSkin Radiant Supple Serum datang dalam kemasan box merah maroon khas Elshe Skin. Desainnya simple, nggak ramai tapi sangat informatif. Mulai dari cara penggunaan, komposisi, keterangan produk hingga No BPOM tertera di sana. 

Kemasan asli Radiant Supple Serum sendiri berupa botol kaca tebal berwarna maroon kecoklatan dengan tutup putih dan aplikator pipet. Isi serum ini 20 ml. 

Tak ada keterangan komposisi dan cara pakai di botolnya. Hanya ada keterangan dan nama produk yang tercetak langsung di botol. 

Klaim 

  • Menyamarkan noda bekas jerawat 
  • Mencerahkan wajah 
  • Menjadikan kulit tampak lebih halus dan lembut 
  • Menutrisi kulit sehingga kelihatan lebih sehat dan bercahaya 
  • Sensitive skin friendly 
  • Bisa digunakan semua jenis kulit 
  • Dapat digunakan untuk pemakaian pagi dan malam hari 

Active Ingredients 

  • Centella asiatica, bermanfaat untuk merangsang regenerasi kulit baru dan membuat kulit lebih terhidrasi 
  • Annona Cherimola, merupakan ekstrak sirsak yang kayak kandungan vitamin C. Baik untuk menangkal radikal bebas dan membantu menutrisi kulit. 
  • White Mulberry, kandungan yang kaya antioksidan dan bermanfaat untuk mencegah serta mengurangi hiperpigmentasi pada kulit. 
  • Niacinamide, bermanfaat menjaga skin barrier, mencerahkan kulit dan menutrisi kulit sehingga lebih sehat. 
  • Bisabolol, punya manfaat untuk menahan dan menjaga kelembaban kulit serta menenangkan kulit yang iritasi. 
  • Arbutin, menghambat pembentukan melanin sehingga baik untuk mengurangi noda hitam dan membantu mencerahkan kulit. 
  • Tranexamic Acid, bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan bersifat anti inflammatory. 
elsheskin-serum
sumber IG @elsheskin

Tekstur dan Aroma 

 Serum ini berwarna putih keruh. Tekturnya cair, gampang diratakan dan memiliki daya sebar yang sangat baik. Saat diaplikasikan, terasa agak licin di kulit dan memberi kesan agak glowing. 

ElsheSkin Radiant Supple Serum menyerap cukup cepat di kulit saya yang bertipe normal to oily dan memberi rasa terhidrasi seketika. 

Aromanya agak unik, bikin saya sulit mendefinisikan. Nggak harum, nggak kecut, tapi juga bukan aroma segar. Yang jelas memang ada aromanya, dan akan segera hilang kok setelah diaplikasikan. 

Cara pakai 

Teteskan 5-6 tetes ke telapak tangan, usapkan dan ratakan ke seluruh wajah. Bisa juga dimanfaatkan untuk spot treatment, dengan mengaplikasikannya di area kulit yang mengalami hiperpigmentasi. 

Pijat dan tepuk lembut hingga serum meresap. ElsheSkin Radiant Supple Serum dapat dipakai dua kali sehari untuk hasil optimal. Jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen selama pemakaian serum ini. 

Performa di Kulit 

Sejak awal pemakaian, serum ini sudah sangat bersahabat di kulit saya. Sama sekali nggak ada rasa tingling, iritasi atau reaksi negatif lain. Malah, kulit, terasa terhidrasi dengan baik. Lembab dan lembut. Saya pakai serum ini sebagai skincare routine di malam hari. Dipakai bersamaan dengan ElsheSkin Active Rejuvitaning Night Serum. 

Harga ElsheSkin Radiant Supple Serum : Rp 215.000 

ElsheSkin Active Rejuvinating Night Serum 

Ini serum ElsheSkin yang paling bikin penasaran, karena klaim anti aging-nya. Kalau dilihat dari komposisinya, serum ini memliki semua bahan aktif yang sangat disukai oleh kulit saya. Ada Retinol, Peptide, Hyaluronic Acid dan Niacinamide. 

elsheskin-serum

Kemasan 

Bagian dus ElsheSkin Active Rejuvinating Night Serum juga senada dengan ElsheSkin Radiant Supple Serum. Warna box-nya merah maroon dengan tulisan berwarna putih. Isinya juga 20 ml. 

Desainnya simple, tapi memuat banyak informasi seperti keterangan produk, cara pakai, komposisi hingga peringatan. 

Lho kok ada peringatannya? 

Yup, bagian peringatan ini menginformasikan beberapa “aturan” pemakaian yang sebaiknya ditaati supaya kerja serum lebih optimal. 

Misalnya, untuk pengguna pemula disarankan untuk memakai serum ini 2-3 kali seminggu. Frekuensi pemakaiannya bisa ditingkatkan setelah kulit beradaptasi. 

Selain itu, jangan lupa untuk menagplikasikan sunscreen minimal SPF 30 dan pelembab selama pemakaian serum ini. Dan sesuai namanya, serum ini hanya digunakan untuk malam hari. 

Botol serumnya sendiri terbuat dari kaca tebal berwarna kecoklatan. Tutupnya putih dengan aplikator pipet. 

Serum ini juga dilengkapi keterangan produk, dan komposisi yang tertempel pada sticker putih yang melekat di botol. 

Klaim 

Kalau dilihat dari klaim yang tertera di kemasannya, serum ini disebut memiliki manfaat-manfaat berikut : 
  • Meremajakan kulit 
  • Melembabkan kulit 
  • Mengurangi resiko munculnya jerawat 
  • Menjaga fungsi skin barrier 
  • Membantu mencegah pori-pori tersumbat 
  • Membantu meratakan tekstur kulit 
  • Memudarkan tampilan kerut pada kulit 
  • Membantu memudarkan bekas jerawat 
  • Mencerahkan kulit 

Active Ingredients 

  • 1% Encapsulated Retinol, yang lebih gentle dan mampu meresap ke bagian kulit yang lebih dalam. Lebih stabil dan tidak mudah teroksidasi. 
  • Hyaluronic Acid, merupakan powerful humectant yang mengunci kelembaban kulit sehingga baik untuk mengurangi efek kering dari retinol. 
  • Niacinamide, untuk memperkuat skin barrier 
  • Gluconolactone (PHA), bermanfaat untuk eksfoliasi kulit yang lebih gentle 
  • Licorace Extract, merupakan agen pencerah yang baik untuk memudarkan flek hitam 
  • Multi-peptides Complex, bermanfaat membantu menyamarkan garis halus dan tanda penuaan lain. 
elsheskin-serum
sumber IG @elsheskin

Tekstur dan Aroma 

Teksturnya sedikit lebih kental daripada ElsheSkin Radiant Supple Serum. Warnanya putih keruh dan nyaris tidak punya aroma. 

Daya sebar serum ini sangat baik, tapi dia membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk terserap di kulit, dibanding Radiant Supple Serum

Cara Pakai

Cara pakai serum ini tak jauh berbeda dengan Radiant Supple Serum

Teteskan 5 tetes ke telapak tangan. Usapkan ke seluruh wajah dan leher. Lalu pijat atau tepuk-tepuk lembut untuk mempercepat penyerapan. Gunakan hanya untuk pemakaian malam hari. 

Performa di Kulit 

Harus diakui, ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum adalah salah satu serum retinol terbaik dan ternyaman yang pernah saya coba. Sama sekali nggak menimbulkan reaksi negatif di kulit saya yang rentan dehidrasi ini. 

Di awal pemakaian saya sudah langsung menggunakan serum ini setiap malam. Kadang saya tambah layer serum hyaluronic acid. Kadang juga tidak. 

elsheskin-serum

Nah, di minggu kedua saya lanjutkan pemakaian dengan me-layer Active Rejuvenating Active Serum dengan Radiant Supple Serum. Hasilnya makin baguuuuus. Kulit terasa lebih lembab, kenyal, dan bekas jerawat lebih cepat pudar. 

Di minggu ketiga, duet kedua serum ini membuat tampilan kulit saya jauh lebih segar. Beberapa fine lines di dahi dan sekitar mulut terpantau nggak terlalu dalam lagi. 

Harga ElsheSkin Active Rejuvinating Night Serum : Rp 240.000 

Kesimpulan 

Duet ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum dan Radiant Supple Serum amat sangat baik untuk kulit dengan permasalahan aging seperti saya. Kerjanya gentle, minim iritasi, bahkan di kulit saya sama sekali nggak ada efek purging

Kelihatannya kedua serum ini nggak cuma bagus untuk memudarkan bekas jerawat saja, tetapi juga efektif untuk mencegah timbulnya jerawat. Selama pemakaian serum ini, saya sama sekali nggak berjerawat. Minyak juga lumayan terkontrol. 

Waah pokoknya okelah. Pantas saja sih kalau jadi kecintaan sejuta umat. 

Bagaimana, sudah ada yang mencoba kedua serum ini? Keduanya sangat saya rekomendasikan buat kalian yang punya masalah skin aging dan kulit kusam seperti saya. 

Meski begitu, hasilnya bisa jadi berbeda di tiap orang. Ada yang baru pakai 2 minggu sudah menunjukan perubahan signifikan. Tapi ada juga baru merasakan hasil signifikan setelah pemakaian lebih dari 2 minggu. Yang penting konsisten aja sih. 

Semoga jadi tambah tahu ya.

23 komentar

  1. Kulit wajahku termasuk kulit wajah yang sensitif, gampang kemerahan tapi juga kering.
    Kedua serum ini bagus ya, minim iritasi juga. Wah perlu cobain juga nih, siapa tau garis2 kerut di dahi, sekitar mata dan mulutku jadi lebih tersamarkan *ngarep :D

    BalasHapus
  2. Udah lama naksir produknya Elsheskin tapi sampai sekarang masih anteng di chart, hihihi... Baca ulasan di sini aku jadi penasaran deh. Kayaknya sudah waktunya aku checkout.

    BalasHapus
  3. 'Minim iritasi' dan tanpa efek furging. Duh baca testimoni ini saya jadi tertarik menggunakan serum ini mak. terlebih sekarang wajah mulai muncul permasalah penuaan nih. Perlu produk2 scincare yang bisa meremajakan kulit nih!

    BalasHapus
  4. Aku pernah pakai produk Elsheskin, dan so far cocok! Ish jadi tertarik yang night serum, kandungan di dalamnya cocok banget yg dicari.

    BalasHapus
  5. Noted, Elsheskin Serum pas buat yang ada skin aging dan kulit kusam, aku bangets
    Dan sepertinya Radiant Supple Serum pas buatku karena lebih gentle dan aman untuk kulit sensitif sesuai kulitku

    BalasHapus
  6. Kalau kulit wajahku sih termasuk tipe sensitif ya. Jadi seandainya mau coba, aku pilih Radiant Supple Serum yang lebih gentle dan aman untuk kulit sensitif. Serum ini ternyata bisa mengontrol minyak di wajah ya bagus donk :D Kalau pakainya rutin, muka bisa makin bersinar dan cantik yaaa :D

    BalasHapus
  7. Saya belum pernah melakukan perawatan detail seperti ini. Paling banter bedak wajah dan lipstik saja. Jadi pengen coba juga pakai serum. Apalagi itu baca khasiatnya banyak banget ya

    BalasHapus
  8. Ini recommended banget ya mbaa
    aku juga lagi cari serum yg cocok dan masih affordable gitu
    Active Rejuvitaning Night Serum & Radiant Supple Serum ini bisa diandalkan ya

    BalasHapus
  9. saat ini pemakaian serum memang lagi hapening ya mbak
    serum bisa membuat perawatan wajah lebih optimal
    apalagi klo serumnya dari Elsheskin ini
    yang sudah teruji kualitasnya

    BalasHapus
  10. Kebetulan sekali, saya ujuga punya masalah skin aging dan kulit kusam. Kedua serum ini sepertinya rekomended. Eh tapi kulit saya cenderung kering, apa cocok pakai kedua serum ini?

    BalasHapus
  11. Bagus nih kayaknya ElsheSkin Active Rejuvitaning Night Serum, bahkan bagi pemula kayak saya ada peringatannya pula dalam pemakaian, supaya kulit muka beradaptasi terlebih dahulu dengan serumnya

    BalasHapus
  12. Belum coba ElsheSkin, tapi suka produk ini karena lokal. Jadi bisa kan menyesuaikan sama kulit Asia kita yang biasanya coklat

    BalasHapus
  13. Saya sudah nyoba yang Radiant Supple serum dan suka juga dengan serumnya, mbak. Sekarang jadi penasaran deh sama serum yang satunya lagi

    BalasHapus
  14. Aku suka banget nyobain serum-serum mbak, nah ElsheShikn ini belum aku cobain nih. Jadi pingin nyobain apalagi bisa atasu kulit kusam & sebagai anti aging. Harganya standar lah ya untuk serum segitu

    BalasHapus
  15. Belum kesampaian nyobain brand Elshekin.
    Kebanyakan pertimbangan ini dan itu, hehhee...kenapa siih?
    Padahal kalau baca reviewnya begini, uda auto pengen nih.. Ujung-ujungnya pas di IGnya, suka bingung.

    Sebenernya aku termasuk jarang yang pakai sunscreen.
    Tapi ini mulai dirutinkan lagi. Alasannya rada gak masuk akal siih.. Karena PAO sunscreen ku kayanya yang ga ke detect, daripada mubadzir.

    Kayanya cucok kalo dipadu sama Active Rejuvitaning Night Serum & Radiant Supple Serum.

    BalasHapus
  16. Udah lama masukin ElsheSkin Radiant Supple Serum jadi wishlist. Tapi selalu kedistrek sama produk lain haha. Ternyata kalau dipakai bersamaan sama night serumnya lebih nampol ya hasilnya. Boleh ntar dicoba.

    BalasHapus
  17. Oh cara mengaplikasikan serum itu seperti itu ya mbak. di teteskan di telapak tangan lalu diratakan ke wajah dan ditepuk-tepuk. saya tuh ga tahu cara menggunakannya, makanya belum berani pakai. Padahal bagus ya untuk meremajakan kulit hehe

    BalasHapus
  18. Belum nyobain Mbk jadi penasaran deh kalau hasilnya makin bikin wajah jadi kencang. ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum menggiurkan deh buat dicoba.

    BalasHapus
  19. Kulit wajah jadi makin sehat kalau kita rutin pake serum ya..termasuk serum elsheskin ini..

    BalasHapus
  20. Sewaktu habis pakai skincare yang sekarang, lihat serum udah mau habis jadi kepikiran mau pakai serum apa selanjutnya ya, pas banget nih bisa jadi wishlist serum dari elsheskin ini

    BalasHapus
  21. Saya belum pernah perawatan serum pakai produk Elsheskin, kalau dibaca reviewnya buat kulit sensitif seperti aku ini cocok pakai Radaint Supple Serum ya mbak

    BalasHapus
  22. Jadi pengen pakai juga serum Elsheskin, kayaknya ramah banget di kulit wajah. Yap, dengan pemakaian dua minggu pastinya hasil akan tampak, ya. Dan kalau perlu harus rutin pakainya, biar signifikan hasilnya.

    Cara mengamplikasikan serum ini juga mudah banget, tinggal ditetaskan, usap-usap di wajah. Semoga bisa kebeli nih.

    BalasHapus
  23. Mak, kedua serum ini berarti dipakai bebarengan ya Mak... Misal pas pakai ElsheSkin Active Rejuvitaning Night Serum di malam hari, yang Radiant Supple Serum tetap dipakai juga enggak? Kan Radiant Supple Serum untuk pagi dan malam...

    BalasHapus