Review : Shinjumi Vita Milky Strawberry

review-shinjumi-vita-milky-strawberry

Saya sebenarnya sudah mengincar Shinjumi Vita Milky sejak setahun lalu. 

Ceritanya, tahun lalu saya saat membuat review Shinjumi Vita C White Strawberry Essence, saya berkelana di dunia maya mencari informasi tentang brand ini. Hingga sampailah saya di artikel seorang blogger asal Negeri Jiran Malaysia, budakbandunglaici.blogspot.com yang membahas peluncuran Shinjumi Vita Milky ini. 

Oh jadi Shinjumi juga punya produk minuman suplemen untuk kecantikan,” pikir saya waktu itu. 

Wah, saya langsung tergoda untuk mencoba. Apalagi ulasan yang dituliskan dalam blog itu cukup meyakinkan. 

Menurut tulisan di blog tersebut, mengonsumsi Shinjumi Vita Milky secara rutin akan membuat kulit makin sehat, awet muda dan pinkish. Maksudnya memiliki tampilan merah merona, pertanda kulit sehat gitu. Sayangnya, waktu itu produk ini belum masuk Indonesia, sehingga saya urung membeli. 

Setahun berlalu, Shinjumi Vita Milky akhirnya bisa dibeli di shopee official store mereka : shinjumi.official.id dan kbeautyluxury_id

Nggak mau ketinggalan saya pun ikut purchase. Lumayan sih harganya Rp 350.000 untuk satu box isi 15 sachet. Tapi mereka rajin diskon dong, jadi harganya tinggal Rp 170.000 saja. Ada juga versi trialnya seharga Rp 24,000 untuk 2 sachet. 

Kalau penasaran ntar langsung mampir ke official store mereka deh. 

Sekarang kita langsung lanjut ke ulasan dulu ya. 

Oh ya, sebelumnya saya informasikan dulu bahwa Shinjumi Vita Milky adalah minuman bubuk suplemen untuk kesehatan kulit. 

Konsumsi Shinjumi Vita Milky secara rutin, diklaim memiliki manfaat berikut : 
  • Mencerahkan dan menghaluskan kulit 
  • Memudarkan dan mencegah pigmentasi pada kulit 
  • Melindungi kerusakan kolagen akibat radikal bebas 
  • Mengontrol nafsu makan 
  • Menghidrasi kulit 

Minuman ini memiliki kandungan berbagai bahan alami yang berkhasiat untuk kesehatan kulit, antara lain : 

1. Strawberry 
Kandungan Ellagic Acid dalam strawberry bermanfaat mencerahkan kulit kusam dan mengurangi pigmentasi pada kulit. Selain itu, strawberry juga kaya antioksidan yang melindungi kulit dari sinar UV. Strawberry juga kaya kandungan Vitamin C dan likopen yang berkhasiat memperlambat proses penuaan dan mencegah flek. 

2. Madu 
Dikenal luas bagus untuk meningkatkan sisitem imun. Madu juga kaya antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas dan membantu regenerasi kulit. 

3. Gum Arabic 
Diklaim memiliki kandungan prebiotik tinggi, asam amino penting yang dibutuhkan tubuh. Serta menganding protein hidroksiprolin 27% sebagai sumber kolagen. Ascorbic Acid Dalam Bahasa Indonesia disebut asam askorbat. Merupakan nutrisi penting yang diperlukan tubuh karena sifat antioksidannya. 

4. L-cysteine 
Berupa protein utama pembentuk kuku, rambut dan kulit. L-cysteine memiliki peran penting dalam proses detoksifikasi dan sintesis gluthatione dalam tubuh. Kedua proses tersebut dapat membantu memperlambat penuaan sekaligus memberi perlindungan pada organ tubuh. 

5. Ekstrak tomat 
Tomat dapat mecegah pertumbuhan bakteri. Tomat juga kaya mineral, vitamin A,B,dan C yang memiliki sifat anti oksidan. Berkhasiat untuk mengencangkan kulit dan mencegah kerusakan sel akibat paparan radikal bebas. Termasuk juga membantu proses penyembuhan. 

6. Ekstrak buah zaitun 
Merupakan antioksidan alami yang dapat meningkatkan sistem imun dan memperlambat proses penuaan. 

7. Ekstrak kurma 
Bahan penambah energi. Mengandung protein, lemak, mineral, zat besi dan asam folat dan karbohidrat. 

8. Kismis 
Kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat dalam kismis juga bagus untuk menangkal radikal bebas, memperlambat proses penuaan dan menjaga kesehatan kulit. 

Shinjumi Vita Milky memiliki 3 varian rasa, yaitu Strawberry, Mango, dan Date Palm (Kurma)

Nah varian yang saya coba kali ini adalah Shunjumi Vita Milky Strawberry. Kalau nggak salah info sih, ini merupakan salah satu varian best seller Shinjumi. 

review-shinjumi-vita-milky-strawberry

Kemasan 

Kemasan luarnya mirip seperti kotak karton susu. Desainnya gemas dan ramai. Berwarna perpaduan merah, pink dan putih. 

review-shinjumi-vita-milky-strawberry

Dalam satu kotak karton terdapat 15 sachet Shinjumi Vita Milky. Tiap sachet berukuran 18 gram untuk satu penyajian. 

Di bagian samping kiri dan kanan kemasan karton tertera label informasi gizi, komposisi bahan, cara membuat dan cara penyimpanan. 

Oh iya, kendati belum berlabel BPOM, Shinjumi Vita Milky ini telah memiliki izin edar dari Kementerian Kesihatan Malaysia dan label halal dari Pemerintahan Malaysia. 

review-shinjumi-vita-milky-strawberry

review-shinjumi-vita-milky-strawberry

review-shinjumi-vita-milky-strawberry

review-shinjumi-vita-milky-strawberry


Cara penyajian 

Dianjurkan untuk meminum segelas Shinjumi Vita Milky sekali sehari. Saya biasanya mengonsumsi minuman ini setiap pagi sebelum sarapan. 

Berdasarkan keterangan pada kemasan, serbuk minuman ini dapat dilarutkan dengan 150 ml air hangat atau air dingin. Aduk sampai semua serbuk larut dan minuman ini pun siap diminum. 

review-shinjumi-vita-milky-strawberry

Walau begitu, berdasarkan pengalaman, serbuk minuman ini butuh waktu lama untuk terlarut sempurna bila menggunakan air dingin. Padahal Shinjumi Vita Milky paling enak diminum dingin lho. 

Kita bisa mengakalinya dengan melarutkan serbuk minuman dengan air hangat terlebih dulu. Baru setelah itu tambahkan air dingin dan es batu. Atau cara lain, bisa juga menggunakan shaker atau blender. Cukup masukan serbuk minuman campur dengan air dingin dan es batu. 

Kadang saya campurkan juga dengan buah, jadi smoothies ala Shinjumi. Wuaah enak lho rasanya. 

Saya suka dengan rasa Shinjumi Vita Milky Strawberry ini. Mirip seperti minuman susu berperisa tapi lebih light karena asam dan manis strawberry-nya lebih dominan. Jadi nggak ada rasa eneg susu. Cocok banget buat minuman sehat pembuka hari. 

review-shinjumi-vita-milky-strawberry


Kesan setelah 15 hari konsumsi Shinjumi Vita Milky

Nggak perlu nunggu 15 hari deh untuk merasakan hasilnya. Sekitar 4 hari setelah rutin mengonsumsi, saya sudah bisa merasakan improve pada tekstur kulit saya. Jadi lebih lembut, kenyal dan halus. 

Nggak cuma itu, rambut rontok saya juga berkurang lho. Wah efeknya agak diluar ekspektasi nih. 

Well, saya nggak bilang kemajuan kondisi kulit saya hanya karena produk ini ya, karena selama konsumsi Shinjumi Vita Milky Strawberry saya juga melakukan perawatan skincare routine dan berkunjung ke klinik kecantikan. Tapi tetap saja, efek minuman ini sangat memuaskan. 

Penampakan before-after bisa dilihat pada gambar di bawah ini ya. 

review-shinjumi-vita-milky-strawberry

FYI, kulit saya memang tak memiliki masalah jerawat. Tapi tekstur kulitnya kurang halus dan warna kulit tak merata karena pengaruh usia. 

Terdapat beberapa flek hitam dan bekas jerawat juga. Pada foto kanan, tekstur kulit kelihatan lebih baik. Dan sebenarnya kalau disentuh terasa lebih halus dan kenyal. 

Bagaimana dengan klaim mengontrol nafsu makan? 

Sorry to say, ternyata klaim yang satu ini sepertinya nggak terlalu berpengaruh buat saya. Memang sih, sejak rutin minum Shinjumi Vita Milky, saya jadi skip sarapan. Tapi porsi makan siang dan makan malam saya tetap tuh, nggak ada perubahan apa-apa. 

Jadi gimana dong, mau repurchase nggak? Kayaknya sih iya. Karena efeknya cukup bagus di kulit saya. 

Plus, saya dapat benefit tambahan rambut yang lebih kuat dan sehat. Sayang dong kalau konsumsi Shinjumi Vita Milky-nya nggak dilanjutkan. 

Semoga jadi tambah tahu ya.

No comments