-->

Review : Shinjumi Vita C White Strawberry Essence

April 15, 2020

Review : Shinjumi Vita C White Strawberry Essence

K-Beauty memang penuh dengan inovasi. Tiap tahun ada saja produk baru yang diluncurkan, dan satu hal yang bikin saya salut adalah kreativitas para produsen K-Beauty product yang gemar mengeksplorasi berbagai bahan alami untuk produk mereka.

Kali ini, saya dibuat penasaran lagi karena salah satu produk essence yang diluncurkan menggunakan white strawberry sebagai main ingredients-nya.

Yup, essence produksi Anais Cosmetic Korea ini menggunakan ekstrak white strawberry sebagai bahan utama produk mereka. Konon, ekstrak white strawberry bagus buat mengatasi masalah kulit yang teriritasi dan kusam.

Betulkah? 

Entahlah. Saya sendiri baru kali ini mencoba skincare berbahan white strawberry. Setahu saya, white strawberry memang buah langka yang pertama kali dikembangkan di Jepang. Katanya juga, white strawberry mengandung lebih banyak zat anti kanker dibanding strawberry merah yang sudah lebih dulu populer.

Lalu bagaimana kalau ekstrak buah langka ini dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah?

Yuk kita langsung lanjut ke ulasannya... 

Shinjumi : Vita C White Strawberry Essence 

Shinjumi : Vita C White Strawberry Essence diklaim dapat memutihkan kulit dengan aman. Mengandung ekstrak tanaman alami dengan kandungan anti-oksidan dan asam lemak esensial yang dapat membantu kulit melakukan regenerasi, detoksifikasi dan menjaga kelembaban kulit. 

Ingredients 
Water, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Betaine, Sorbitan Sesquioleate, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Carbomer, Palmitic Acid, Panthenol, Butylene Glycol, Fragaria Chiloensis (Strawberry) Fruit Extract, Salvia Hispanica Seed Extract, Ethylhexylglycerin, Centella Asiatica Extract, Biosaccharide Gum- 1, Tocopheryl Acetate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Sasa Quelpaertensis Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Artemisia Princeps Leaf Extract, Chrysanthellum Indicum Extract, Chaenomeles Sinensis Fruit Extract, Potassium Hydroxide, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Adenosine, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Fragrance 

Selain itu, Shinjumi : Vita C White Strawberry Essence juga disebut bisa membantu memudarkan dark spot, menjaga elastisitas kulit dan meratakan warna kulit. Hasil akhirnya, kulit wajah tampak lebih glowing.

Di bagian muka kemasannya tertulis pula klaim manfaat produk ini, yaitu :

  • Whitening 
  • Anti-Aging 
  • Brightening 
  • Moisturizing 
  • Skin Conditioning 

Wah, rasanya semua khasiat skincare yang saya butuhkan bisa ditemukan di produk ini.

Kemasan 
Shinjumi : Vita C White Strawberry Essence dikemas dalam bentuk pouch mungil berukuran 10 ml. Saya nggak tahu pasti apakah produk ini juga dijual eceran per-pouch. Tapi yang saya beli ini adalah kemasan box yang berisi berisi lima pouch.

Review : Shinjumi Vita C White Strawberry Essence
foto : shinjumi
Baik desain box maupun pouch-nya didominasi warna baby pink yang imut banget. Dibagian belakang kemasan pouch tertera pula komposisi dan cara pakai yang ditulis dalam huruf latin dan hangul.
Review : Shinjumi Vita C White Strawberry Essence

Kalau lihat sepintas lalu, kemasan essence ini sebenarnya lebih mirip minuman yoghurt daripada skincare.

Walau begitu, saya tetap apresiasi langkah Shinjumi yang mengemas produk essence dalam kemasan pouch dengan tutup ulir yang sangat travel friendly begini. Jadi gampang kalau mau dibawa kemana-mana. Nggak khawatir bakal tumpah atau pecah.

Review : Shinjumi Vita C White Strawberry Essence

Paling agak repot kalau misal keselip aja sih, soalnya kemasan pouch ini kan isinya cuma 10 ml, jadi tipis banget gitu. Tuh kan bener, inovasi K-beauty memang nggak ada habisnya deh.

Tekstur dan Aroma
Tekstur Shinjumi : Vita C White Strawberry Essence ini berupa lightweight cream berwarna putih dengan sedikit semburat pink. Sebenarnya teksturnya lebih mirip lotion sih.

Review : Shinjumi Vita C White Strawberry Essence

Krim ini ringan banget dan sangat mudah terserap kulit. Setelah diratakan juga nggak meninggalkan kesan greasy. Nyaman banget buat dipakai. Aromanya menurut beberapa orang mirip ke aroma fruity. Tapi kalau menurut saya malah seperti aroma air mawar dengan sedikit aroma jeruk. Yah lebih tepatnya mirip buah yang kecut gitu deh. Kebayang kan maksud saya?

Cara pakai 
Cara pakai essence Shinjumi juga sederhana, seperti tertera dalam kemasannya, essence dipakai diantara pemakaian toner dan serum.

Saya mengaplikasikan essence ini dalam am pm skincare routine. Dipakai setelah memakai toner Nacific Triple Cica Natural Mucin dan dilanjutkan dengan memakai serum Nacific Triple Cica Natural Mucin.

Kesan 
Saya sudah memakai Shinjumi : Vita C White Strawberry Essence selama sekitar sebulan, tandem dengan rangkaian produk Nacific Triple Cica Natural Mucin.

Sejak awal pemakaian saya nggak merasa ada reaksi negatif selama pemakaian produk ini. Malah di minggu kedua, kelihatan beberapa bekas jerawat lebih mudah memudar.

Untuk klaim meratakan warna kulit, hasilnya memang nggak instan. Bahkan hingga sebulan setelah pemakaian hasilnya masih kelihatan samar meski ada progress yang baik.

Lalu, mengenai klaim whitening pun tak banyak yang saya rasakan meski sudah sekitar sebulan pemakaian. Warna kulit saya masih sama sih seperti sebelumnya, tapi memang kelihatan sedikit lebih bersih, lembab dan cerah.

Sementara itu untuk klaim anti aging, pemakaian Shinjumi : Vita C White Strawberry Essence yang dikombinasi dengan Nacific Triple Cica Natural Mucin ternyata punya efek bagus buat saya. Kerut di area sekitar mulut (smile line) kelihatan mulai menipis. Wah suka banget deh.

Repurchase? Iya tapi rasanya tidak dalam waktu dekat. Karena pemakaian essence ini irit banget. Sedikit saja sudah bisa dipakai untuk seluruh wajah. Dengan pemakaian rutin seperti yang saya lakukan saja hanya menghabiskan satu pouch untuk satu bulan. Irit kan?

Secara keseluruhan saya lumayan suka dengan performa Shinjumi : Vita C White Strawberry Essence. Hasilnya memang tidak instan, tapi memberikan rasa yang nyaman di kulit. Dan belakangan saya baru notice, bahwa setelah pemakaian satu bulan ini kulit wajah saya jadi bebas jerawat. Padahal biasanya tiap bulan ada saja, satu atau dua jerawat yang nongol. Namun kali ini sama sekali nggak ada. Kelihatannya hal ini juga karena andil Shinjumi : Vita C White Strawberry Essence.

FYI, Shinjumi essence ini saya beli di kbeautylx.id di shopee. Pengirimannya langsung dari Korea, dan sampai ke Solo dalam waktu kurang dari 2 minggu. Kalau mau pengiriman yang dari Jakarta bisa belanja di toko di shopee kbeautyluxury_id. Bisa juga kepoin instagram @kbeautyluxury.id dan twitter @kbeautylx buat tahu produk skincare lain yang tersedia di toko mereka. Atau bisa juga langsung hubungi WA : 0878-4404-6485.

Semoga jadi tambah tahu ya.

You Might Also Like

0 comments