Review : Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner

bhumi-deep-hydration-exfoliating-toner

Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner
punya konsep yang menarik. Produk ini merupakan exfoliating toner, tapi juga dilengkapi dengan fungsi hydration. Hal ini nih yang bikin saya yakin kalau toner ini bakal cocok buat kulit saya yang rentan dehidrasi. 

Sebelumnya saya informasikan dulu ya, kulit saya sebenarnya bertipe normal to oily skin. Tapi seiring dengan pertambahan usia, kulit saya mudah sekali dehidrasi. Itu sebabnya saya harus super hati-hati memilih produk untuk eksfoliasi. 

Dulu, kulit saya pernah beruntusan lumayan parah saat memakai exfoliating toner dari brand korea ternama. Padahal pakainya juga nggak setiap hari seperti yang disarankan oleh brand lho. 

Saya cuma pakai 2 hari sekali, tapi ternyata tetap bikin over-exfoliate. Dicoba pakai dengan jeda waktu yang lebih lama, seminggu sekali. Ternyata tetap saja beruntusan. 

Abis itu, saya kapok deh pakai exfoliating toner lagi. Akhirnya saya lebih memilih produk peeling seru yang bisa dibilas. Lebih aman. 

Makanya, saya sempat ragu tuh mencoba Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner. Apalagi toner ini diklaim sebagai daily exfoliation kan? 

Walau begitu, sejak launching 2 tahun lalu review positif soal toner Bhumi ini asyik sliweran aja di timeline. Bikin makin penasaran. 

Sampai akhirnya tahun ini saya putuskan, oke deh coba aja! 

Dan ini review saya setelah pemakaian Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner selama sekitar 10 hari. Yuk disimak. 

Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner merupakan bagian dari rangkaian Brightening & Dehydrates Skin Series dari Bhumi. Selain toner, ada C-Chamomile Brightening Cleanser, G-Alpine Brightening Serum dan G-Alpine Hydra Lock Moisturizer

Key Ingredients 

Alpha Hydroxy Acid (Glycolic Acid 2%) yang bermanfaat untuk eksfoliasi dan merangsang regenerasi kulit 

Hyaluronic Acid (1%), berfungsi menarik air dan mengikat kelembaban kulit. Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner diklaim menggunaan molekul terkecil dari Hyaluronic Acid supaya lebih mudah terserap kulit. 

Vitamin C, bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menghambat hiperpigmentasi akibat bekas jerawat, aging dan iritasi. Vitamin C juga merupakan komponen anti oksidan yang baik untuk memperlambat penuaan dan membuat kulit lebih cerah. 

Cucumber & Chamomile Extract, yang bermanfaat buat menenangkan kulit, mengurangi inflamasi serta membantu mencerahkan kulit. 

Selain itu, Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner juga diperkaya dengan Gigawhite Extract yang berasal dari perpaduan 7 herbal dari pegunungan Alpine. Gigawhite Extract diklaim bermanfaat untuk mencerahkan kulit. 

Klaim 

Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner diklaim cocok untuk kulit kering, normal dan kombinasi. 

Perpaduan 2% AHA dan Hyaluronic Acid menjadikan toner ini sebagai produk ekfoliasi ringan yang aman dipakai setiap hari. 

bhumi-deep-hydration-exfoliating-toner

Kemasan 

Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner dikemas dalam botol plastik bening berukuran 150 ml. Tutupnya flip berwarna hitam. Bentuk botolnya agak slim. Dan meski botolnya berbahan plastik tapi cukup kokoh jadi nyaman dipegang dan dibawa bepergian. 

Keterangan produk termasuk komposisi bahan dan cara penggunaan ditulis di sticker yang membalut botolnya. Saat datang, toner ini nggak dilengkapi box. Jadi cuma botol gini aja. 

bhumi-deep-hydration-exfoliating-toner

Komposisi Bahan  

Water, Polysorbate 20, Glycolic Acid, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Hyaluronic Acid, Sodium Benzoate, Chlorphenesin, Fragrance, Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Sprout Extract, Allantoin, Niacinamide, Glycerin, Ethyl Ascorbic Acid, Tetrasodium EDTA, Olea Europaea Fruit Oil, Alcohol, Propylene Glycol, Malva Sylvestris Extract, Mentha Piperita Leaf Extract, Primula Veris Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Veronica Aofficinalis Extract, Achillea Milefolium Extract, Butylene Glycol, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Oil, Cucumis Sativus Fruit Extract, Sodium Hydroxide, Citric Acid, Brassica Campestris (Rapeseed) Sprout Extract, Barssica Oleracea Gemmifera (Brussels Sprout) Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Sprout Extract. 

Tekstur dan Aroma 

Tekstur toner ini cair dan bening. Persis seperti air. Aromanya floral lembut dan agak samar. Kelihatannya masih cukup aman buat kalian yang punya hidung sensitif. 

Toner ini mudah menyerap di kulit saya. Saat menyerap, saya bisa langsung merasa ada efek lembab di kulit. 

bhumi-deep-hydration-exfoliating-toner


Cara Pakai 

Berdasarkan keterangan yang tertera di kemasan, toner ini bisa diaplikasikan dengan 2 cara, yaitu menggunakan kapas atau tuangkan di telapak tangan. 

Untuk double toning, kita bisa menuangkan toner pada telapak tangan. Lalu usap dan tepuk-tepukan di wajah dan leher. Sementara untuk eksfoliasi, tuangkan toner pada kapas lalu usap di area wajah dan leher. 

Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner bisa dipakai untuk am & pm routine, tapi pastikan untuk menggunakan sunscreen selama pemakaian. 

bhumi-deep-hydration-exfoliating-toner


Performa di Kulit 

Awalnya saya memakai toner ini sekali sehari sebagai pm routine. Hari pertama saya pakai untuk double toning dan di hari berikutnya diaplikasikan dengan kapas untuk eksfoliasi. 

Di tiga hari pemakaian pertama, saya merasakan ada sedikit sensasi tingling di beberapa bagian kulit wajah seperti di cuping hidung, dagu dan sedikit di pipi. Tapi sensasi ini nggak berlangsung lama kok. Jadi masih cukup nyaman. 

Bhumi sendiri sebenarnya sudah memberi peringatan, bakal ada tingling sensation diawal-awal pemakaian toner. 

Saat ini saya pakai toner ini dua kali sehari untuk am & pm routine. Dan rasanya masih amaaan banget. Nggak muncul beruntusan atau jerawat. 

Klaimnya sebagai daily exfoliator terbukti di kulit saya. Sampai sekarang, saya sekali nggak ada reaksi negatif di kulit saya yang rentan dehidrasi ini. 

Efek eksfoliating-nya terlihat dari kondisi kulit yang lebih bersih dan cerah. Sementara manfaat hidrasi-nya juga lumayan oke dan awet. Kulit saya terasa cukup nyaman dan lembab meski saya skip menggunakan hyaluronic acid serum setelah memakai toner ini.

Sejauh ini saya bisa bilang kalau Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner adalah exfoliating toner teraman dan ternyaman yang pernah saya pakai. 

Nyaman dipakai daily dan harganya masih cukup affordable. Di official store Bhumi di shopee harganya dibanderol Rp 216.500. Tapi webstore Bhumi harganya cuma Rp 206.000. 

Abis ini rasanya jadi penasaran deh pengen pakai serum, cleanser dan moisturizer dari Brightening & Dehydrates Skin Series dari Bhumi. Kalau dipakai serangkaian mungkin hasilnya bakal lebih bagus ya 

Semoga jadi tambah tahu.

4 komentar

  1. biasanya kalau toner exfo dipakai seminggu 2-3 kali aja, Kalau toner ini bisa tiap hari gitu Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh. Dikulitku dia aman buat pemakaian setiap hari.. Tp skg kuselang seling ama tonernya natur sih.

      Hapus
  2. Kak, aku mau tanya. Kalau toner bhumi ini saat dalam kondisi baru setelah tutupnya dibuka ada segelnya tidak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kemaren nggak ada deh.. Cuma bagian tutupnya ada plastik press gt.

      Hapus