5 Alasan Memilih Kelas Pelatihan Prakerja di Skill Academy

pelatihan-prakerja-skill-academy

Kalian percaya nggak sih bahwa bantuan berupa ilmu yang mudah diterapkan punya manfaat jauh lebih besar daripada bantuan uang tunai? Kalau saya sih percaya banget. 

Adik kandung saya adalah bukti nyatanya. Di awal pandemi silam, klinik kecantikan tempatnya bekerja sempat merumahkan sementara sebagian karyawan secara bergilir. Tak terkecuali, adik saya. 

Meski tetap menerima gaji, beberapa insentif yang biasanya ia dapatkan pun ditiadakan. Hal ini tentu saja membuat pendapatan bulanannya menurun. Tapi saya bangga punya adik yang tak berputus asa. Ia mulai lebih fokus menggarap bisnis online produk kosmetik. 

pelatihan-prakerja-skill-academy

Bisnis online itu sebenarnya hanya sampingan. Dan terkesan dijalankan setengah hati karena ia sibuk dengan pekerjaan utama dan masih gamang dengan sistem dan promosi jualan online. “Bisnis online itu kelihatannya gampang ya, tapi sebenarnya ya sulit juga kalau nggak tahu triknya,” kata dia. 

Buktinya selama berbulan-bulan menjalankan bisnis online, keuntungannya tidak juga bertambah. Di tengah kesulitan itu, ia mendaftar Program Prakerja dan lolos. 

Niat hatinya, ilmu dari pelatihan online yang didapat kali ini akan diaplikasikan untuk mengembangkan bisnis online. 

Setelah mempertimbangkan berbagai pilihan kelas pelatihan online yang ditawarkan pemerintah. Dia pun akhirnya memilih menghabiskan saldo pelatihan senilai Rp 1 juta-nya di kelas online pelatihan prakerja skill academy

“Di Skill Academy pengajarannya terlihat sangat terstruktur, jadi kayaknya bakal lebih mudah belajar di sini,” katanya memberi alasan. 


Kini sudah hampir setahun berlalu sejak dia mengikuti kelas pelatihan online di Skill Academy. Usaha bisnis online yang dijalankan adik sudah berkembang jauh lebih baik. Keuntungan perbulannya bahkan naik hingga 100% dibanding sebelum ikut kelas di Skill Academy. 

pelatihan-prakerja-skill-academy
Adik saya, Nining berhasil meningkatkan omset bisnis onlinenya setelah mengaplikasikan ilmu yang didapat dari kelas pelatihan prakerja di Skill Academy

Seperti belum puas dengan pembelajaran yang ia dapat di kelas online program prakerja, sekarang ia mengambil kelas skill academy lain secara mandiri. “Kok ambil kelas di Skill Academy lagi sih?” tanya saya penasaran. 

Dan inilah alasan adik saya memilih Kelas Skill Academy untuk meningkatkan kemampuan dirinya; 

1. Biaya kelas pelatihan di Skill Academy sangat terjangkau 

pelatihan-prakerja-skill-academy

Dibanding pelatihan online lainnya, biaya kelas yang ditawarkan oleh Skill Academy memang lebih terjangkau. Berdasarkan pemantauan saya, biaya kelas online di Skill Academy mulai dari Rp 200.000-an. Kalau lagi ada promo diskon harga kelas bisa jadi lebih murah lho, sekitar Rp 150.000-an. 

2. Struktur pengajaran yang sistematis 

pelatihan-prakerja-skill-academy

Saya sempat ngintip beberapa kelas yang direkomendasikan adik saya, diantaranya kelas copywriting dan cara berjualan di e-commerce. Cara pengajar menyampaikan materi memang luwes dan mudah dimengerti. Pantas saja dua kelas ini banyak dapat review positif. 

Btw, cara ngintip kelasnya gimana? Ya lewat video preview di aplikasi dan website skill academy dong. 

3. Aplikasi mudah diakses, minim error 

Ini juga merupakan poin penting kenapa Skill Academy jadi pilihan utama untuk kelas pelatihan online. Aplikasi Skill Academy sangat mudah diakses dan memiliki user interface yang sederhana dan menarik. Nggak bikin mata sakit, atau bingung saat memilih kelas. Padahal kelas online yang disediakan banyak banget. Tapi semua kelas sudah dikategorikan dengan rapi. 

4. Video materi bisa disimpan diaplikasi dan ditonton berulang kali 

Ini alasan utama adik saya jadi ketagihan beli kelas online di Skill Academy. Video materi bisa disimpan dan ditonton berulang kali sampai kita paham 100%. Jadi dia bisa mengulang materi kapanpun dan dimanapun. 

5. Sertifikat cepat didapat setelah pelatihan 

Rupanya ada beberapa aplikasi belajar lain yang menunda-nunda pemberian sertifikat pelatihan untuk peserta. Nah, kalau di Skill Academy hal itu nggak berlaku. Sertifikat pelatihan bisa segera diterima tak lama setelah peserta selesai mengikuti pelatihan. 

Buat beberapa orang, keberadaan sertifikat ini penting sebagai pengakuan atas keterampilan yang dipelajarinya. Efeknya? Tentu saja bisa meningkatkan kepercayaan klien atau calon perusahaan tempat dia melamar kerja. 

pelatihan-prakerja-skill-academy

Saat ini adik saya masih mengambil beberapa kelas online secara mandiri untuk meningkatkan kemampuannya berbisnis online. Saya sendiri jadi makin tertarik nih buat ikutan ambil kelas pelatihan online di Skill Academy. Nggak harus nunggu dapat saldo Program Kartu Prakerja dulu juga nggak apa kan? 

Nah, kalau kalian gimana? Sudah pernah ambil kelas pelatihan online di Skill Academy belum? Bagi-bagi ceritanya dong. 

Semoga jadi tambah tahu ya.

1 comment

  1. Wah kebeteluan banget nih aku mau ngambil pelatihan di Skill Academy. Lagi bingung ngambil yang mana karena bagus-bagus semua hehe. Terima kasih yah mba jadi buat saya semakin yakin ngambil pelatihan di Skill Academy. ;)

    ReplyDelete