Review : N’PURE Cica Chocomint Clay Mask

N’PURE-Cica-Chocomint-Clay-Mask

Wah, skincare cica lagi nih! 

Baru sadar saat melihat daftar postingan blog ini, ternyata belakangan saya makin keranjingan skincare berbahan Cica ya. Mau gimana lagi dong. Kulit saya selalu menyukai skincare dengan kandungan cica. Entah wujudnya toner, serum, cleansing foam, dan lain sebagainya. Cica selalu bekerja baik di kulit saya yang rentan dehidrasi ini. 

Makanya, saat tahu N’PURE merilis Clay Mask berbahan cica, saya jadi super excited. Apalagi sebelum ini saya juga sudah cocok banget dengan N’PURE Cica Series, terutama toner dan serumnya. 

Jadi inilah dia sodara-sodara, N’PURE Cica Chocomint Clay Mask

N’PURE-Cica-Chocomint-Clay-Mask

N’PURE Cica Chocomint Clay Mask
yang rilis akhir 2020 ini punya tampilan kemasan yang cakep banget. Dan sesuai namanya, N’PURE Cica Chocomint Clay Mask tak hanya mengandalkan Cica sebagai key ingredients tetapi juga diperkaya dengan bubuk coklat yang ampuh buat membersihkan pori sekaligus melembabkan kulit. 

Selain itu, ada Niacinamide yang membantu mencerahkan kulit serta Mentha Pipertita Oil yang memberi aroma mint yang menyegarkan. 

Klaim 

N’PURE Cica Chocomint Clay Mask diklaim memiliki sejumlah fungsi antara lain :
  • Deep Cleansing skin
  • Skin-Brightening
  • Anti-acne
  • Hydrating
  • Refreshing skin 
Cocok digunakan untuk tipe kulit normal to oily dan kombinasi. 

N’PURE Cica Chocomint Clay Mask juga diklaim Paraben Free, Sulfate-Free, Alcohol-Free, Silicone-Free, EU Allergen-Free, Fungal Acne (Malassezia) Safe, Minimal Ingredients, Fragrance Free  

Ingredients

Aqua, Bentonite, Kaolin, Niacinamide, Butylene Glycol, Talc, Triethoxycaprylylsilane, Theobroma Cacao Shell Powder, Centella Asiatica Extract, Fomes Officinalis Extract, Sodium Hyaluronate, Honey Extract, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Allantoin, Mentha Arvensis Leaf Extract, Disodium EDTA, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, CI 77288, Mentha Piperita Oil. 

Kemasan 

Kesan pertama saya saat melihat box kemasan N’PURE Cica Chocomint Clay Mask adalah……..gemessss! 

N’PURE-Cica-Chocomint-Clay-Mask

Box kemasan clay mask ini berwarna hijau pupus yang manis. Bentuknya seperti laci. Kalau mau mengeluarkan jar-nya, kita harus menggeser bagian belakang kemasan.  

Desainnya juga nggak neko-neko. Sangat simple tapi cukup informatif. Di bagian depan tertera nama produk. Di bagian belakang ada sedikit deskripsi dan cara pakai. Sementara di sisi box dituliskan ingredients serta keterangan produksi, termasuk juga berat dan tanggal kadaluarsa. 

N’PURE Cica Chocomint Clay Mask ini tersimpan dalam jar kaca tebal berwarna hijau doff berukuran 50 gram. Sepintas seperti jar keramik. Ada inner lid juga di bagian dalam jar sehingga produk jadi lebih rapi dan nggak gampang kering. 

N’PURE-Cica-Chocomint-Clay-Mask

Seluruh jar termasuk tutup ulirnya berwarna hijau doff. Tak banyak keterangan di jar ini, hanya ada nama produk dan cara pakai. 

Tekstur dan aroma 

Aroma clay mask ini enaaaak banget. Wangi mint-nya kuat tapi nggak terlalu nyetrong karena ada aroma coklat yang mengimbangi. Enak banget aromanya. 

N’PURE-Cica-Chocomint-Clay-Mask

Tampilan clay masknya juga nggak kalah lucu. Warna clay mask ini senada dengan warna kemasannya, yaitu hijau pastel dengan butiran-butiran coklat. Mirip es krim chocomint dengan tekstur clay yang lumayan padat tapi cukup lembut untuk ukuran clay mask. 

Cara Pakai 

Merujuk pada keterangan di kemasan, beginilah cara pakai N’PURE Cica Chocomint Clay Mask : 

Setelah membersihkan wajah, aplikasikan clay mask secukupya pada wajah. Hindari area mata. Diamkan selama 10-15 menit, atau sampai setengah kering. Lalu bilas hingga bersih. 

N’PURE-Cica-Chocomint-Clay-Mask

Untuk kulit saya yang bertipe normal to oily tapi rentan dehidrasi, biasanya saya diamkan selama sekitar 10 menit. Kalau kelamaan rasanya jadi lebih kering. Saran saya buat yang punya tipe kulit kering mungkin bisa didiamkan dalam durasi yang lebih pendek. 

Performa di kulit 

Sejujurnya saya bukan pecinta clay mask. Karena dikulit saya yang mudah dehidrasi ini, pemakaian clay mask justru membuatnya jadi gampang kering. Kalaupun saya pakai clay mask biasanya hanya sebulan sekali, sisanya sih lebih suka pakai sheet mask. 

Tapi ternyata N’PURE Cica Chocomint Clay Mask cukup hydrating. Asal pakainya nggak terlalu lama, efek lembabnya masih terasa. Makanya saya berani pakai N’PURE Cica Chocomint Clay Mask seminggu sekali. 

N’PURE-Cica-Chocomint-Clay-Mask

Saat dipakai ada sensasi dingin dikulit. Aroma mint-nya kerasa cukup kuat waktu awal diaplikasikan saja. Setelah itu malah hanya aroma coklatnya yang tercium. 

Butiran coklat pada clay mask ini nggak gampang dibersihkan, hanya dengan dibilas. Coklatnya masih suka nempel di kulit gitu. Saya sarankan gunakan spons atau handuk lembut buat menyeka butiran coklatnya. Setelah dibilas, kulit terasa segar, bersih tapi tetap lembab. Nyaman banget. 

Sejauh ini, dengan penggunaan seminggu sekali dan durasi pengaplikasian 10 menit tiap pemakaian, kulit saya nggak memberi reaksi negatif sama sekali. Malah rasanya jadi lebih bersih dan sepertinya hal ini membantu performa kinerja skincare lainnya. 

Kesimpulan 

Saya puas dengan performa N’PURE Cica Chocomint Clay Mask di kulit saya. Seperti yang saya bilang sebelumnya, cica tak pernah failed untuk kulit saya. Apalagi N’PURE Cica Chocomint Clay Mask ini ternyata juga punya efek hydrating yang lumayan oke, sehingga terasa nyaman buat dipakai seminggu sekali. 

N’PURE-Cica-Chocomint-Clay-Mask

Oh iya, N’PURE Cica Chocomint Clay Mask bisa didapat di official web N’PURE atau official store N’PURE di shopee dan tokopedia ya. Harganya Rp 119.000 

Semoga jadi tambah tahu. 

No comments