Review : May Island 7 Days Secret Centella Cica

May-Island-7Days-Secret-Centella-Cica

Saya selalu suka dengan skincare yang punya kandungan Centella Asiatica. Entah kenapa, nyaris semua produk berbahan Cica yang saya coba nggak pernah failed di kulit. Antara hasilnya bagus atau baguuus banget. 

Nah, kali ini giliran produk Cica dari brand Korea, May Island yang saya coba. Yaitu, May Island 7 Days Secret Centella Cica

Sesuai namanya, May Island mengklaim dengan pemakaian rutin selama 7 hari, kita bisa melihat ada improve pada kulit. Untuk hasil yang lebih maksimal, pemakaian produk sebaiknya dilanjutkan selama 30 hari. 

Klaim ini nih yang bikin saya merasa tertantang buat mencoba May Island 7 Day Secret Centella Cica. Benar nggak sih hanya dalam waktu 7 hari sudah kelihatan hasilnya? 

Jadi biar nggak rugi bandar, saya coba nih 7 Days Secret Centella Cica dalam versi mini kit. Sepertinya May Island sengaja ngeluarin versi mini kit-nya buat kita-kita yang baru mau coba produk. Harganya cukup terjangkau kok dan bisa didapat di toko resmi May Island di shopee, lazada dan tokopedia. 

Meski disebut versi mini kit, menurut saya, ukuran produk yang saya coba kali ini nggak terlalu mini juga sih. Kecuali serum, produk lain rasanya cukuplah untuk pemakaian sekitar 3 minggu. 

Dalam 7 Days Secret Centella Cica mini kit ada 5 produk, yaitu : 
  • Cleansing foam 30 ml 
  • Toner 30 ml 
  • Serum 10 ml 
  • Cica Cream 20 ml 
  • Cica Sun Cream 15 ml 

May-Island-7Days-Secret-Centella-Cica

Di kotak kemasannya, tertera klaim skincare series ini yaitu calming, pore care, recovery, moisturizing dan elasticity

Produk toner, serum dan cream-nya mengandung AHA, BHA dan PHA. Sejujurnya, kandungan bahan exfoliate ini sempat bikin saya waswas karena punya pengalaman buruk saat memakai toner dengan kandungan AHA, BHA, PHA untuk daily routine. Waktu itu, kulit saya sempat bruntusan lumayan parah dan banyak. 

Tapi mengingat series ini juga mengandung cica,dan madecassoside yang punya manfaat calming dan soothing, saya akhirnya memberanikan diri buat menerima tantangan. 

Apalagi hasil patch test yang saya lakukan sebelumnya, tidak menunjukan ada reaksi negatif di kulit. 

Produk toner, cream dan sun cream 7 Days Secret Centella Cica juga diperkaya dengan Syn-Coll. Syn-Coll merupakan tripeptida sintetis yang bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan kulit. Sejumlah studi menyebutkan efek Syn-Coll dalam menangani kerutan dapat terlihat setelah satu bulan pemakaian. 

Tuh kan, gimana saya nggak tertarik? 

Tak cukup dengan itu, pada Cream dan Sun Cream 7 Days Secret Centela Cica pun mengandung MultiEx BSASM ™ yang terdiri dari 7 jenis ekstrak tumbuhan yang punya manfaat calming, anti oksidan dan anti inflamasi. 

Yuk kita mulai ulas semua produknya, sesuai dengan urutan pemakaian. 

7 Days Secret Centella Cica Cleansing Foam 

May-Island-7Days-Secret-Centella-Cica

Kemasannya berupa tube dengan tutup ulir hitam. Warna tubenya kombinasi kuning cerah dan hijau, senada dengan produk dalam rangkaian 7 Days secret Centella Cica lainnya. 

Memiliki kandungan Centella, Aloevera dan Chamomile yang diklaim cocok buat semua jenis kulit. Serta dapat membersihkan kulit tanpa menimbulkan iritasi. Full size nya berukuran 150 ml. 

Tekstur cleansing foam ini creamy, tapi sangat ringan dan lembut. Busanya nggak terlalu banyak, dan saat diaplikasikan ke kulit saya yang normal to oily terasa agak licin. 

Punya aroma jeruk nipis yang cukup kentara diawal pemakaian. Sebenarnya dianjurkan untuk membilasnya dengan air hangat, tapi selama ini saya pakai air suhu ruang biasa sih. 

Kesan setelah dibilas, terasa agak kesat di kulit. Tapi nggak bikin ketarik atau kering. Serta ada sedikit cooling sensation yang bikin kulit berasa segar saat dibilas. 

7 Days Secret Centella Cica Toner 

May-Island-7Days-Secret-Centella-Cica

Kemasannya berupa botol plastik berwarna hijau dengan tutup ulir hitam. Full size-nya berukuran 155 ml. 

Toner ini mengatasi permasalahan kulit dengan 3 step, yaitu : 
  • Step 1 : AHA untuk mengangkat sel kulit mati, BHA buat mengatasi kelebihan minyak yang menyumbat pori, dan PHA yang bekerja menutrisi kulit dan melembabkan. 
  • Step 2 : Madecassoside yang membantu melembabkan dan menghaluskan kulit. 
  • Step 3: Syn-Coll yang menutrisi dan membantu regenerasi kulit. 
Teksturnya cair. Persis seperti air dengan aroma jeruk yang segar. Cukup cepat terserap di kulit dan terasa ringan. Biasanya saya pakai dengan dituang ke tangan lalu di tepuk-tepuk pelan. 

7 Days Secret Centella Cica Serum 

May-Island-7Days-Secret-Centella-Cica

Serum ini memiliki 2 layer. Oil layer berisi natural oil dan vitamin E untuk menjaga kelembaban kulit. Sementara bagian water layer berisi 200,000 ppm centella asiatica extract dan tea tree leaf water untuk mengontrol sebum dan memperbaiki kondisi kulit. 

Kocok dulu sebelum dipakai supaya tercampur. Tekstur serum ini cair dengan warna agak keruh. Aromanya mirip seperti toner tapi lebih lembut. 

Serum ini salah satu produk favorit saya, karena membuat kulit terasa sangat lembab. Setelah dipakai, kulit terlihat agak dewy, mengkilat gitu. Tapi sama sekali nggak berasa berat di kulit. 

7 Days Secret Centella Cica Cream 

May-Island-7Days-Secret-Centella-Cica

Dikemas dalam tube dengan tutup ulir hitam. Full size-nya berukuran 50 ml. Tekstur krimnya sangat ringan dan mudah diratakan. Aromanya masih tetap ada aroma jeruk yang samar. 

Krim ini mengandung Syn-Coll dan Adenosin yang menutrisi kulit, meningkatkan elastisitas. Serta membantu mengurangi dan mencegah kerut serta melembabkan kulit. 

Ini juga produk favorit saya, karena punya efek melembabkan yang sangat bagus tapi tetap terasa ringan dan nggak bikin kulit terlalu berminyak . Nyaman banget saat dipakai di kulit. Setiap kali selesai pakai ini, kulit saya terasa kenyal dan lembut. Rasanya seperti sel kulit terisi air. 

7 Days Secret Centella Cica Sun Cream 

May-Island-7Days-Secret-Centella-Cica

Kemasan full sizenya berukuran 30 ml. Sun cream ini dapat dikategorikan sebagai hybrid sunscreen karena mengandung physical dan chemical sunscreen. Diklaim memiliki perlindungan SPF 50+ PA+++ 

Teksturnya krim kental berwarna putih kehijauan. Di kulit saya, sun cream ini lumayan mudah buat diratakan. Ada white cast yang masih bisa ditolerir dan tak terlalu mengganggu. Finish dikulitku lumayan ringan dan nggak bikin gerah. Tapi ada sedikit rasa lengket di awal-awal pengaplikasian. 

Performa di kulit 

Dari seluruh series 7 Days Secret Centella Cica yang saya coba, serum dan cream-nya menurut saya memberikan performa terbaik. Keduanya punya efek melembabkan yang sangat bagus. Cocok buat kulit saya yang rentan dehidrasi karena pengaruh aging. 

Selain itu, tekstur serum dan cream 7 Days Secret Centella Cica sangat mudah diratakan dan nggak meninggalkan kesan lengket di kulit saya. Sangat nyaman. 

May-Island-7Days-Secret-Centella-Cica

Kekhawatiran awal saya mengenai kandungan AHA, BHA, PHA yang bakal bikin bruntusan ternyata tidak terbukti. 

Seluruh produk 7 Days Secret Centella Cica ternyata aman buat dipakai sebagai daily routine. Padahal saya pakai seluruh produknya sekaligus tanpa jeda selama 7 hari untuk am & pm routine. Sama sekali nggak diikuti dengan produk skincare lain. 

Setelah menyelesaikan tantangan 7 hari menggunakan 7 Days Secret Centella Cica, saya merasa memang ada perubahan positif di kulit. Selain terasa lebih lembab dan kenyal, warna kulit wajah saya juga jadi lebih cerah. 

Hal lain yang saya sadari saat pemakaian 7 Days Secret Centella Cica selama 7 hari adalah kemampuan produk ini untuk mencegah jerawat. 

Sekitar 2 hari setelah pemakaian, saat malam, saya menyadari ada jerawat bulanan yang bakal muncul. Period acne ini memang biasa datang di akhir bulan dan lokasinya selalu di area dagu atau pipi. 

Saat itu jerawatnya sudah mulai membesar, kemerahan dan berasa agak nyeri. Tapi kali ini saya nggak melakukan tambahan treatment lain seperti sebelumnya. Saya hanya menggunakan 7 Days Secret Centella Cica. 

May-Island-7Days-Secret-Centella-Cica
Foto (kiri) adalah foto sehari setelah saya menyadari period acne mulai kempes. Foto (kanan) foto hari berikutnya, jerawat sudah kempes, hanya meninggalka bekas samar. 

Selang sehari kemudian, period acne yang sudah mulai membesar di malam sebelumnya ternyata mengempis dan nggak nyeri. Dan di hari berikutnya hanya menyisakan sedikit bekas samar. 

Repurchase? Iyalah. Harganya sangat affordable dan produknya juga cocok di kulit. 

Saya juga masih penasaran dengan hasilnya setelah pemakaian rutin selama sebulan. Apakah benar-benar mampu mengurangi kerut? Karena sejujurnya setelah 7 hari pemakaian, belum terlihat perubahan yang signifikan pada kerut yang ada di area dahi. 

Semoga jadi tambah tahu ya.

No comments