Review : SKIN 1004 Madagascar Centella Asiatica Toner & Ampoule

SKIN1004-Madagascar-Centella-Asiatica-Review

Sejak tahun lalu, SKIN 1004 Madagascar Centella Asiatica jadi pembicaraan di kalangan beauty enthusiast. Banyak banget yang cocok. Jadi banyak juga yang rekomendasiin. 

Saya sendiri walau sudah penasaran dengan produknya sejak tahun lalu, baru sempat mencoba ampoule-nya awal tahun 2020 ini. Sengaja banget nyobain ampoule-nya yang ukuran 55 ml dulu supaya nggak terlalu kecewa andai nggak cocok dengan produknya. 

Hasilnya? Waaah suka banget. 

SKIN 1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule langsung saya nobatkan sebagai holy grail

Pokoknya setiap kali kulit saya bermasalah, langsung deh pakai SKIN 1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule. Pasti kalem seketika kulitnya, dan masalah kulit pun beres. Wajar banget sih kalau brand asal Korea ini jadi hype. 

Nah, akhir 2020 ini saya “naik kelas”. Selain masih rutin pakai ampoule-nya, saya mulai pakai juga SKIN 1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner yang nggak kalah hype. Langsung masuk ke review aja ya. 

Oh ya, sebelumnya saya kasih tahu dulu, kulit saya ini tipe normal to oily. Kulitnya nggak terlalu bermasalah sih. Tapi karena umur juga nggak muda lagi, jadi kulit saya mulai mengalami pemasalahan aging, seperti gampang dehidrasi, dark spot dan wrinkles

SKIN 1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner 

SKIN1004-Madagascar-Centella-Asiatica-Review

Disebut Toning Toner, barangkali karena toner ini memiliki kemampuan exfoliating dan hydrating yang sama baiknya. Yup nggak salah, SKIN 1004 Madagascar Cetella Asiatica Toning Toner ini memang punya dua fungsi toner yang kerjanya sinergi. 

Selain mengandung Centella Asiatica Extract 84%, SKIN 1004 Toning Toner ini juga mengandung Gluconolactone yang berfungsi sebagai PHA (Polyhydroxy acid), exfoliator yang lembut untuk kulit . Toner ini memiliki ph (derajat keasaman) 5.5 yang merupakan pH ideal untuk kulit sehat. 

Jadi wajar kalau kerjanya lebih maksimal untuk membuat kulit lebih bersih dan sehat. 

SKIN 1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner hadir dalam kemasan botol plastik tebal yang lentur berukuran 200 ml dan 400 ml. Kalau yang saya punya ini ukuran 400 ml. 

SKIN1004-Madagascar-Centella-Asiatica-Review

Kemasan toner ini super simple. Botolnya berwarna bening kecoklatan dengan tutup ulir putih dan sticker bertulis nama produk dan ukuran. Keterangan mengenai cara pakai dan ingredients tertulis dalam box-nya nggak nggak kalah simple. 

Dari box-nya kita juga bisa mendapat keterangan klaim toner ini adalah calming dan exfoliating. Benar nggak ya? 

SKIN1004-Madagascar-Centella-Asiatica-Review

Saya pakai produk ini sudah lebih dari dua minggu. Kesan pertama saat saya menuang produknya ke tangan adalah produk ini seperti air. Nggak ada aroma apa-apa, warnanya bening dan teksturnya juga persis seperti air biasa. 

Saat diaplikasikan ke wajah, rasanya juga sama saja seperti air. Ringan, dan adem. Kemampuan serapnya juga sangat baik. Nah, setelah terserap seluruhnya ke kulit nih baru kerasa deh bedanya. Kulit terasa seperti “terisi”. Lembab dan plumpy gitu. 

Belum lama ini, saya baru melakukan perawatan ke klinik kecantikan dan mendapat treatment dengan teknik microneedling yang bikin kulit saya jadi kemerahan, terasa kebas dan lecet-lecet. Buat meredakannya saya pakai toning toner ini dengan metode CSM (Chizu Saeki Method). 

Hasilnya bagus banget. Kulit jadi lebih cepat kalem dan pulih. 

Toner ini saya pakai 2 kali sehari. Caranya biasa saja, cukup tuang ke tangan lalu tepuk-tepuk ringan ke seluruh wajah. Sebenarnya bisa juga kalau mau menggunakan kapas, tapi saya nggak terlalu suka dengan cara seperti itu. 

SKIN 1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule 

SKIN1004-Madagascar-Centella-Asiatica-Review

Nah ini nih holy grail saya. Saya juga heran deh, kok bisa ada produk yang ampuh banget meredakan semua masalah kulit yang saya alami. 

SKIN 1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule mengandung Centella Asiatica Extract 100 %. Canggih kan? 

Setahu saya, ampoule ini memiliki dua varian kemasan yaitu 55 ml dan 100 ml. Tapi di ecommerce ada juga yang menawarkan 20 ml. Entah itu dalam bentuk kemasan resmi dari pabrik atau share in bottle

Yang jelas kemasan 55 ml dan 100 ml memiliki bentuk yang sama persis. Botol kaca tebal bening kecoklatan. Aplikatornya pipet dengan kepala pipet berwarna putih susu. Bagian ujung pipet atau dropper-nya ini agak sedikit bengkok supaya kita lebih mudah mengontrol produk yang keluar. 

SKIN1004-Madagascar-Centella-Asiatica-Review

Sama seperti Toning Toner, desain SKIN 1004 Madagascar Centella Ampoule juga simple. Keterangan expired bisa dilihat bagian bawah botol. Sedangkan keterangan mengenai cara pakai dan ingredients ada di box kemasan. 

Di box-nya juga tertera klaim produk ini calming dan hydrating.

Tekstur SKIN 1004 Madagascar Centella Ampoule sangat runny. Lagi-lagi, persis seperti air. Bening dan tidak memiliki aroma apapun. Saat diratakan terasa agak licin sesaat, tapi kalau sudah menyerap rasanya super ringan dan nyaman di kulit. 

Ampoule ini saya pakai dua kali sehari, setelah toner dan sebelum serum. Kalau kulit sedang bermasalah, saya hanya pakai SKIN 1004 Toning Toner dan dilanjut Madagascar Centella Ampoule 2 atau 3 layer. 

Tenang aja sama sekali nggak berasa lengket kok. Ampoule ini feel-nya di kulit ringan banget. Dan berdasar pengalaman, kerjanya akan lebih optimal di kulit bermasalah bila dipakai lebih dari satu layer. 

Performa di kulit 

Haruskah saya ulangi lagi betapa bagusnya kerja kedua produk ini di kulit saya? 

FYI, kulit dengan permasalahan aging seperti saya rentan dehidrasi dan mengalami kerusakan skin barrier. Nah kombinasi Toning Toner dan Ampoule dari SKIN 1004 Madagascar Centella Asiatica bekerja sangat baik untuk menghidrasi. 

Efek hidrasinya terasa sekali. Kulit jadi berasa lebih lembab sepanjang hari, tekstur jadi lebih halus, lembut dan kelihatan glowing

Sementara untuk dark spot, memang nggak terlalu berpengaruh. Sejujurnya saya juga nggak berharap banyak karena produk ini memang nggak mengklaim memudarkan dark spot

Saya masih berharap perbaikan kondisi kulit ini bakal berpengaruh juga buat memudarkan fine wrinkles yang ada di dahi, leher dan area mata. Tapi mungkin akan butuh waktu lebih lama. Nggak apa sih, kulit makin sehat dan lembab begini saja rasanya sudah cukup puas kok. 

SKIN1004-Madagascar-Centella-Asiatica

Oh iya, kedua produk ini bisa didapatkan di http://bit.ly/skin1004idofficial ya. 

Semoga jadi tambah tahu.

No comments